Tuesday, December 14, 2010

Hidup sehat ramah lingkungan

Tuesday, December 14, 2010 1


Pola hidup bersih dan teratur akan tercipta lingkungan yang aman,nyaman, indah dan segar. Begitu pula pola pelestarian lingkungan pada saat ini sangat dibutuhkan dari seluruh lapisan masyarakat, salah satu upaya pelestarian lingkungan agar tetap terjaga kelestariannya adalah mampu menerapkan pola hidup sehat ramah lingkungan.Diantaranya yaitu,membuang sampah pada tempatnya,menanam pohon yang layak tanam sebagai penghijauan,menghemat energi (air bersih) serta menggunakan kembali barang yang bisa dipakai (Reuse)

Pengelolaan lingkungan adalah upaya terpadu untuk melestarikan fungsi lingkungan,dan pelestarian lingkungan hidup merupakan rangkaian upaya untuk memelihara kelangsungan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup,guna terjaganya lingkungan yang berkualitas.Suatu lingkungan hidup yang berkualitas tidak harus dapat memberikan pilihan tentang kebutuhan dasar yang diinginkan oleh penduduk.

Suatu cara untuk melestarikan lingkungan adalah dengan menerapkan kesadaran terhadap arti pentingnya lingkunga terlebih dahulu,serta mampu melaksanakan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.Sangat disayangkan informasi tentang pelestarian lingkungan hidup yang sekarang gencar-gencarnya mempromosikan Go Green! Tapi kesadaran masyarakat tentang arti lingkungan hidup masih kurang,apa kata dunia? Untuk mengantisipasi hal seperti itu ada 4 cara sederhana untuk mendukung pelestarian lingkungan yaitu:

1.membuang sampah pada tempatnya
Kita sering mendengar kata "bisa karena biasa" dan tentu bagi setiap orang butuh cara agar bisa melaksanakannya disetiap aktivitas.Salah satu penyebab yang merusak lingkungan diantaranya sampah.Baik sampah organik,maupun sampah anorganikbegitu pula dampak sampah sangat membahayakan baik pencemaran maupun kesehatan.Maka dari itu perlunya menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

2.menanam pohon yang layak tanam (penghijauan)
Salah satu cara yang praktis dan bermanfaat bagi pelestarian lingkungan adalah menanam pohon,selain menghasilkan udara yabg segar juga mengurangi polusi udara.Tanamlah pohon yang layak tanam disekitar lingkungan rumah atau pinggiran jalan raya,bisa jenis pohon kayu atau pohon buah-buahan seperti pohon mangga,rambutan,dan jambu.Coba bayangkan satu rumah menanam satu pohon,apalagi se-Indonesia pasti lingkungan bersih,sehat,segar,dan hijau tentunya.

3.menghemat energi (air bersih)
Air merupakan sumber alam yang sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup.Tapi sayang,aliran air bersih tidak bisa dinikmati secara merata oleh seluruh penghuni bumi.Ada beberapa daerah yang sangat sulit sekali mendapatkan air bersih,tetapi didaerah lain air bersih terbuang begitu saja.Terus bagaimana cara kita untuk menghemat air? Cara yang paling utama tentu kita harus menghemat pemakaian air bersih sesuai dengan kebutuhan.Selain itu kita juga harus peduli terhadap kualitas kebersihan air,supaya tidak tercemari oleh limbah.Lingkungan yang bersih kita juga kan yang merasakan?

4.menggunakan kembali barang yang bisa dipakai (Reuse)
Hidup hemat merupakan suatu cara untuk melestarikan lingkungan,diantaranya,menggunakan kembali barang yang bisa dipakai (Reuse) seperti bekas botol mineral (air dalam kemasan) dan mengganti barang yang lebih tahan lama dan yang lebih ramah lingkungan.

Manfaat pelestarian dan pengelolaan lingkungan yaitu,menghemat sumber daya alam,menghemat energi,menghemat TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah) dan terciptanya lingkungan yang asri.Maka dari itu mari wujudkan lingkungan yang segar dan bebas polusi,serta tunjukan aksi kita untuk bumi.Mulai dari sekarang ayo selamatkan bumi yang telah terancam di tangan-tangan yang jahil.Hidup aman,nyaman,indah,segar,dan hijau itulah tujuan Indonesia.Mari beraksi untuk bumi,hijaukan lingkungan hidup serta beralih kepola hidup hemat,sehat,dan ramah lingkungan.



Friday, November 19, 2010

Mimpi

Friday, November 19, 2010 0
Senang dan bahagia
Diwaktu malam telah tiba
Akan ku sambut kenangan yang terindah
Disuatu malam yang semi
Kini mimpilah yang akan ku alami
Telah ku sadari dan kujalani
Demi ketulusan yang kusadari
Tiada hari yang tak aku jalani
Tak seberapa mimpi ku ini
Tetapi indahnya menancap dihati
Seperti bidadari turun kebumi
Dan memperlihatkan kesetiannya
Sungguh keindahan mimpi yang kusadari
Tak ingin kulewati selangkah pun...
Yang bertabur didalam hatiku...
Hanya mimpilah yang mendorong semangat ku...

Cinta yang tersakiti

Friday, November 19, 2010 0
Cinta yang ku tempuh
Meninggalkan kenangan
Namun kenangan yang tertinggal...
Menyisakan separuh kebahagiaan
Antara dua hati yang dulu menyatu
Tapi kini kenangan itu telah semu
Terganti dengan lembaran beku
Andai ku tahu dari dulu...
Ku tak akan menempuhnya
Daripada hari ini ku tersakiti
Memang kenangan yang kita tempuh
Awalnya indah dihiasi dengan goresan-goresan pena yang manja
Tapi kini kenyataannya menjadi beku
Hancur bagai debu...
Ku tak menyangka semua ini...
Ternyata kata-kata yang terlintas menjadi racun bagi ku
Dan menjadi duri langkahku
Pepatah menyatakan "cinta adalah segalanya"
Tapi kenyataanya cinta itu gelap dan buram
Sayang,itu hanya mimpi dan angan-angan
Walaupun ada kisah yang indah
Itu hanya cerita yang belum terungkap
Cinta sejati tak mungkin seperti ini....

Monday, November 15, 2010

Negeriku terluka

Monday, November 15, 2010 0
Pagi meneteskan air embun,
Hati ceria terbang melayang
Melangkah untuk kepastian
Alam yang tersenyum memberi kesejukan
Sayang itu hanya mimpi
Suka cita hilang dalam detakan waktu
Ya illahi,kemana negeriku yang dulu
Yang terlihat sejuk dipandang mata
Negeriku yang ini termakan sedih dalam gelap malam
Ya illahi,ku mengetuk-ngetuk dalam hati yang pilu
Membangunkan negeri ku yang terpuruk dalam mimpi buruknya
Tangisan merambah menjadi lauatan
Kini negeri ku telah hancur dimakan gedung pencakar langit
Nasib negeri ku hanya ada digenggaman mu
Hati sedih hidup merintih
Negeri ku terpaku dalam satu waktu
Kehidupan terlintas dikegelapan
Dan terjirat ditangan murka...





Sunday, November 14, 2010

Makna Hidup

Sunday, November 14, 2010 1
"Hidup adalah pengorbanan,tapi hidup jangan dijadikan sebuah beban." jalanilah hidup,syukuri apa yang telah ada dihadapan mata.Serta kerjakan pula segala kegiatan yang menjadi kewajiban dan baru kita nikmati hasilnya,dari buah hasil yang selama ini kita perjuangkan.Dalam menjalani kehidupan ini,tentu pasti kita akan menghadapi sebuah rintangan.Tapi kita harus tahu bagaimana cara mengatasi masalah dan memecahkan masalah yang sedang kita hadapi.Dari sana kita tak boleh gentar,tapi selalu mencoba dan terus mecoba! untuk melewati rintangan itu karena sekali gagal pasti kedua dan ketiga kalinya berhasil.Dalam hal ini tak ada kata terlambat "lebih baik terlambat dari pada tidak" dalam usia muda ini jangan di isi dengan keluhan dari kegagalan.Tapi jadikan hidup lebih bermakna dan perlu diingat,sebuah kesuksesan adalah hasil dari debu yang menempel pada telapak tangan,serta perasan keringat kita. "hargailah waktu karena waktu yang akan menentukan masa depan mu" hidup ini dihadapkan pada dua pilihan antara positif dan negatif,seperti halnya kutub utara dan selatan yang selalu menunjukan arahnya.Apalagi kita yang mengatur hidup adalah diri kita sendiri,kalaulah tidak diatur dengan sebaik mungkin,bagaimana hidup kita selanjutnya? maka dari itu tunjukan hidup pada dunia bahwa kita bisa seperti mereka yang telah sukses!!! jangan menyesali apa yang telah kita lakukan,tapi syukuri karena kita telah mencobanya.Dan perlu di ingat "mencoba adalah hal yang paling indah" dari pada mengingat masa lalu yang beku,mendingan kita tambah lagi wawasan yang lebih luas,dan terus mengejar mimpi.Tak ada kesuksesan yang turun dari langit begitu saja,tetapi kesuksesan itu membutuhkan pengorbanan dan kerja keras.Harapan yang baik adalah ketika mengharapkan mimpi menjadi kenyataan ketimbang yang muluk-muluk.Sudah saatnya mewujudkan apa yang telah kita rencanakan dari pada berangan-angan yang tidak jelas.Dunia ini luas untuk kita kembangkan tapi harus tahu bagaimana cara mengembangkan apa yang telah ada didepan mata.Pada dasarnya ada rasa ragu untuk mencoba,tapi setelah orang lain sukses dari apa yang diragukan tadi,baru ingin mulai mencoba.Nah,sifat yang seperti itu yang akan menghambat masa depan kita.Untuk memulai hal yang baru itu tak usah melihat kepada orang lain,kalaulah kita mampu maka lakukan saja.Kunci utama kesuksesan adalah mampu melakukan dari apa yang belum pernah kita temui.Mungkin berjuta ide selalu menghampiri tapi hanya sebatas keinginan,maka dari itu catat ide yang telah ada lalu uraikan apa yang ingin direncanakan.Ide merupakan satu-satunya cara menggali potensi,jangan biarkan ide terbuang begitu saja,tapi gali dan rencanakan dari ide yang telah ditemukan "orang yang sukses adalah orang yang mampu mengisi peluang yang ada" terus bagaimana dengan rencanamu joy?!!! yupz...tentunya terus kejar dan raih mimpi....

Sunday, September 19, 2010

STRATEGI MENUJU SUKSES

Sunday, September 19, 2010 0
"KITA KALAH BUKAN UNTUK MUNDUR TAPI UNTUK MAJU DAN BERSATU" kata-kata itulah yang pas untuk mengobarkan semangat dan sekarang bukan waktunya untuk berleha-leha.tapi meperbanyak karya terbaik,termasuk mencetak kualitas remaja yang handal dan ingat pula sob! kita bukan untuk meraih prestise melainkan prestasi yang cemerlang.gak mau kan kalau nasib remaja tertindih dimata dunia?nah,maka dari itu cepat dapat sebelum terlambat.dan tak ada kata terlambat untuk memulai
Coba bayangkan kualitas remaja sekarang sudah tak berkuasa di depan dunia,mengapa demikian? ya,maklum saja sebagian mereka berharap dapat rezeki turun dari langit,dan sebagiannya lagi mereka hanya mementingkan kebutuhan pribadi saja.sedangkan kepentingan bangsa dan negara untuk masa depan diabaikan,tidak mau bekerja keras kalau begitu "APA KATA DUNIA?" tapi cobalah renungkan dengan logis dan analitis.kalaulah remaja indonesia bersatu memberikan kreasi dan kreatifitas yang baik dan mampu memperjuangkan cita-cita indonesia,sebagai wadah kesatuan remaja yang berprestasi.pastilah tujuan indonesia akan tercapai,yaitu makmur dan teratur.
Nah,kalau begitu mari satukan hati untuk mengukir prestasi,dan AYO kepalkan tangan rapatkan barisan untuk memperjuangkan cita-cita indonesia,yang mampu membangun generasi muda yang berkualitas.hidup makmur dan teratur satukan hati bulatkan cita-cita,raih mimpi untuk mewujudkan tujuan indonesia yang gemilang "BEKERJA KERAS SECARA CERDAS MENUJU KESUKSESAN"
Setiap orang memiliki mimpi yang cemerlang untuk masa depan yang gemilang.sudahkah ada rencana dari sekarang? harus ada! salah satunya dari mimpi itulah akan terobsesi merubah hidup.apakah ingin hidup seperti ini terus? nggak dong! harus ada perubahan sedikit lebih maju.maka dari itu punya mimpi jangan dijadikan khayalan saja,tapi wujudkanlah dengan semangat bahwa kita bisa meraih dan mewujudkan mimpi itu.
Berkhayal,berkhayal,dan berkhayal terus,tidak akan ada perkembangan malah jalan ditempat.bulatkan dari sekarang apa mimipi kita yang terbaik untuk merubah hidup,salah satunya memancarkan kebahagiaan.wujudkan sebuah mimpi dari SEKARANG!
Bagaimana cara yang tepat untuk mewujudkan mimpi? cara yang paling utama adalah mengatur waktu dan selalu berusaha bekerja keras secara cerdas.setiap mimpi dibutuhkan motivasi lalu mantapakan.untuk meraih mimpi dibutuhkan "kerja keras dan pengorbanan" apapun yang kita lakukan untuk masa depan itu adalah hal yang terbaik.jangan berharap kita akan sukses kalaulah tidak ada pengorbanan.mimpi adalah anugrah,kesuksesan adalah berkah,dan INGAT! kemalasan adalah MUSIBAH.maka dari itu wujudkan mimpi dari sekarang dengan cara bekerja keras secara cerdas menuju kesukseasan." atur waktumu untuk meraih mimpi,melangkah untuk masa depan yang gemilang"

Wednesday, August 18, 2010

Berbagi seru bersama WOODS'

Wednesday, August 18, 2010 0
Hai joy! gimana puasanya sekarang? lancarkan? yupz pasti lancar.nah biar tambah lancar yuk kita simak seputar sahur dan buka puasa bersama WOODS'.pasti sobat semua pada saat bangun sahur merasakan betapa susah dan beratnya mata untuk bangun,bener gak? hayo ngaku! tapi itu hanya dirasakan oleh sebagian orang mungkin.tapi kebanyakannya sih susah...nah biar sahur tetap segerrr..simak aza deh tips berikut ini:

1.setelah bangun tidur langsung deh cuci muka,bersihkan tuh kemalasan yang nempel diwajah sampe segeerrr benerrr

2.setelah bersih cuci muka,miinumlah segelas air putih untuk melancarkan tenggorokan...biar plong..

3.ambilah cemilan ringan sebagai pembuka makan sahur.

4.pilihlah makanan yang sesuai selera.kalau bisa jangan makan yang terlalu pedas supaya gak panas dalam

5.biasakan setelah makan sahur selesai, minum air putih minimal 4 gelas supaya pada saat siang hari tidak terlalu haus...

6.siapin WOODS' sebagai penutup sahur sekaligus melegakan nafas plus...segerrrr benerrr!

Udah jelas kan joy? gak ribet kan? nah sahur berikutnya coba terapkan tips diatas biar puasa tambah segerrrr,jangan lupa tetep berbagi indahnya Ramadhan bersama WOODS' segerrr benerrr!

Tuesday, August 10, 2010

Bukan Hanya Mimpi

Tuesday, August 10, 2010 0
“Emosi tak akan bisa menyelesaikan segalanya begitu pula diam tak bisa meringankan beban” apakah ungkapan itu bisa dimengerti? Baik,untuk lebih jelasnya lagi akan di jelaskan lebih rinci.ungkapan diatas kalau diartikan lebih detail,emosi yang buruk tak akan bisa menyelesaikan menyelesaikan beban dan meringankan.malah yang ada akan tertunda segalanya.dengan artian jangan selalu menunggu apa yang ditunggu.tapi mantapkan dan satukan keyakinan yang dari awal telah dirangkai “bukan hanya mimpi tetapi iringi dengan niat dan kerja keras “ terbayangkah langkah masa depan selanjutnya? Pasti semua orang punya prinsip yang berbeda tentang waktu selanjutnya.
Tetapi dibalik itu ada sesuatu yang harus dijawab.yaitu mewujudkan generasi muda yang akan datang sebagai penerus zaman,begitu pula rencana yang telah ditanam perlu dimantapkan kembali.serta sebuah mimpi yang cemerlang perlu ditunjukan.semakin hari dunia tekhnologi semakin cepat,terus apakah kita mau terbohongi sama mereka yang mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan zaman? Ya jangan dong.maka dari itu sesuaikan pula posisi kita dan “hargailah watu “ sekecil apapun itu waktu perlu kita pakai dengan teratur,karena waktu adalah harta yang paling utama
Dengan adanya motivasi yang kuat masa depan pun akan semakin matang untuk menempuhnya.salah satu upaya yang wajib ditanam adalah pola hidup yang teratur,dan mampu menyeimbangkan waktu sebagai modal untuk sukses.dan perlu diingat “sukses itu sangat mahal,tetapi dengan keyakinan yang kuat sukses itu sangat mudah diraih” namun pada kenyataannya banyak orang yang menggagalkan kesuksesannya karena tak mampu menunggu waktu dan kurangnya kesadaran.perlu diingat pula banyak orang yang sukses itu karena pengorbanan mereka yang kuat,serta tak mengenal lelah.terus bagaimana sekarang,mampukah kita meraih sukses? PASTI BISA! Hanya dengan tiga modal dasar saja,yaitu:
1.Mantapkan niat
Sesuatu yang baik atau buruknya tergantung pada niat,maka dari itu kuatkan dan mantapkan niat untuk melangkah kepada kesuksesan.jangan biarkan kesuksesan itu terputus oleh kemalasan,tapi sebaliknya kita lawan kemalasan itu dengan dorongan positif.bahwa kita mampu menjawab segala rintangan.
2.Selalu berdoa
Setelah niat kita mantap,teruskan dengan berdoa yang khusyu.karena doa akan memudahkan dan memberi celah untuk menjawab apa yang kita lakukan.serta berharaplah apa yang telah kita lakukan akan menjadikan buah hasil yang baik.
3.Usaha dan kerja keras
Niat telah bulat,kokoh dan kuat serta selalu diiringi dengan doa.dan yang terakhir harus berusaha dan kerja keras melakukan apa yang kita kerjakan,dengan sungguh-sungguh tanpa mengenal lelah.kalaulah ada kegagalan jadikanlah kegagalan itu sebagai pondasi yang kuat untuk menempuh langkah selanjutnya.jangan jadikan alas an kita tak bisa karena banyak keterbatasan.sob,kalau boleh tau ya.semua orang itu tidak ada yang sempurna.hanya keimanan yang melengkapi kesempurnaan itu.pada diri seseorang itu hanya mempunyai kemampuan yang berbeda-beda,tetapi kalaulah kemampuan itu disatukan dengan mantap,dalam artian saling membantu dan memberikan sumber yang positif.pastilah dari sumber yang tergabung itu akan me mberikan jaringan yang DAHSYAT! Dalam artian mampu menciptakan generasi yang cemerlang.
Kalau begitu,jelas kunci utama menuju ke gerbang kesuksesan adalah mampu membangun kerja sama yang kuat,kreatif,dan dinamis.serta tidak terhalang oleh ruang gerak.sekali lagi bangunlah dari mimpi mu! Jadikan mimpimu sebagai kunci meraih mimpi.hargailah dirimu,kerjakan tugasmu,dan atur waktumu.mulai sekarang tak ada waktu berleha-leha dalam hidup,serta mantapkan tujuan yang gemilang!

Tuesday, June 29, 2010

Kejar Dan Terus Meraih Mimpi

Tuesday, June 29, 2010 0
Mimpi merupakan sumber inspirasi,tapi mimpi yang seperti apakah itu? yang pasti mimpi yang selalu memberi motivasi dan bisa merubah gaya hidup.tapi apakah sebuah mimpi bisa diraih dengan cara diam,tidak ada kemauan,dan bermalas-malasan? tentu saja tidak.kalau begitu caranya sama saja seperti halnya mengharapkan rezeki dari langit.tapi untuk mewujudkan sebuah mimpi diperlukan kerja keras dan selalu berusaha.terutama mau bangkit dari kegagalan begitu pula kegagalan dijadikan motivasi sebagai pondasi untuk memperkuat keyakinan.jangan sampai kegagalan akhir dari segalanya,ada pepatah "pengalaman adalah guru yang terbaik" nah,semboyan itulah yang harus dipakai untuk mewujudkan mimpi.tentu pasti kita harus selalu berusaha dan mencoba.semakin banyak yang kita pelajari semakin banyak pula peluang yang kita dapatkan untuk meraih sukses.
Semua orang pasti mempunyai mimpi yang berbeda,dari perbedaan itulah yang akan menghiasi keanekaragaman sebuah mimpi.kadang dari mimpi yang mereka miliki tidak dipergunakan sebagai kunci untuk melangkah,tapi dari sebagian mimpi itulah banyak diabaikan.jadi pantaslah bangsa kita dijuluki sebagai "Manusia pencari peluang mimpi" mengapa demikian? karena sebagian mereka yang yang mempunyai mimpi tapi tak mampu berusaha untuk mewujudkannya,hanya berangan-angan saja.kalau begitu apa yang terjadi? pasti mereka termakan waktu.nah,mulai sekarang bangkitkan gairah dan tunjukan "kekuatan mimpi" yang sebenarnya.karena dari mimpi itulah banyak peluang yang harus diraih.percaya atau tidaknya dari kekuatan mimpi menghasilkan segalanya dari apa yang telah direncanakan,dari itu pula tergantung kepada orang yang melakukannya serta dorongan niat yang handal.
Percayakah kesuksesan berawal dari mimpi? yup,benar banget.apapun yang telah diraih dan menjadi buah hasil,itu semua berawal dari sebuah mimpi "Tanpa mimpi kesuksesan mustahil ada" jadi sekecil apapun itu mimpi tentu akan memberi kesan.
Mimpi mengantarkan kita kegerbang kesuksesan,tinggal diri kita yang harus mampu mengaturnya.mulai dari sekarang tak ada waktu untuk mengeluh dan tak ada kata tidak bisa.tapi jadilah diri sendiri bahwa kita bisa seperti mereka yang telah sukses.dan perlu diingat,satu langkah akan menentukan masa depan,dan apabila kita gagal menyusun rencana berarti kita telah menggagalkan segalanya.maka dari itu niat,doa,rencana,dan selalu optimis adalah satu kesatuan yang mampu menciptakan suasana nyaman dan mampu beradaptasi dengan apa yang kita cita-citakan dan kita kerjakan.sebelum terlambat dan masih banyak waktu yang harus kita tempuh,mari kita kejar mimpi apa mimpi kita dan buktikan kekuatan mimpi adalah segalanya.jangan biarkan nasib kita terbelenggu oleh waktu.tapi kita harus bisa menjawab dengan seiringnya waktu.untuk mewujudkan mimpi "MARI MELANGKAH KEPADA YANG PASTI ,BEKERJA KERAS SECARA CERDAS MENUJU KESUKSESAN" dan tak ada kata lelah untuk mencari kesuksesan,nikmatilah hidup dengan kemampuan mu....
******

Monday, May 24, 2010

pola hidup bersih dan teratur

Monday, May 24, 2010 0
Kesehatan merupakan kebutuhan pokok yang nomor satu,karena sehat aktivitas yang kita laksanakan berjalan dengan teratur.karena itu kesehatan lah sumber pokok dalam segala hal.salah satu menjaga kesehatan tentu nya menjaga pola hidup yang bersih dan bebas dari dari gangguan yaitu tubuh sehat dan kuat,inti nya agar kesehatan bisa terjaga harus pandai-pandai memilih dan mengkonsumsi makanan dan minuman sebelum memakan nya,mengapa demikian? karena dari makanan dan minuman lah yang menentukan kadar kesehatan kita.
seberapa teliti nya kita dalam memilih makanan dan minuman sebelum di konsumsi? tentu pasti sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman ,pilih lah makanan yang baik dan bermutu ,karena pada masa sekarang banyak makanan dan minuman yang tidak tentu,maka dari itu pilih lah makanan yang cocok bagi asupan tubuh.karena makanan yang kita makan akan menentukan perkembangan dan pertumbuhan badan .teruttama kita harus pandai mengatur aktivitas dalam keseharian kita.

cara cepat belajar hemat

Monday, May 24, 2010 0
hai guys..kamu-kamu punya masalah dalam belajar? tenang aza gak usah repot atau belibet gitu dong! bukan berarti susah belajar dunia tamat kan? maka nya sok pinter2 membagi waktu.percaya deh kamu susah belajar bukan karena apa melainkan waktu yang kamu pakai di habiskan buat berhura-hura.nah sekarang sifat kaya gitu toh harus di hilangkan sob! pasti kamu kamu yang pengen mendapatkan hasil yang maksimal dalam ulangan sip deh kalau pola belajar nya lebih diatur. nah sekarang kita berbagi ilmu, mauu? sok atuh dilihat apa aza yang harus dikerjakan dan mana yang tidak perlu dikerjakan ok!
* bila hapalan mu kurang,lebih baik kamu membaca 1-4 kali apa yang kamu belum jelas.
* selalu minum air putih sebelum melaksanakan belajar supaya badan tidak mudah pegal
* pada saat belajar pikiran harus dalam keadaan press supaya hapalan mudah di cerna
* selalu membuat catatan khusus seperti menuliskan rumus2 matematika,fisika,kimia,dsb.
jadi pada saat kamu mau mengerjakan PR yang memakai rumus tak usah repot2 mencari
rumus.tinggal buka aja catatan yang telah kita buat,tapi awas loh catatan itu gak boleh
dipakaisaat ulangan tiba.
*belajar yang baik itu 1-3 jam,tapi belajar pada saat malam hari jangan terlalu malam ntar pagi nya pas mau sekolah malah kesianag lagi! mendingan belajar dilakukan pas pulang sekolah setelah istirahat jadi pelajaran yang tadi diterangkan di sekolah tinggal di ulang lagi deh!
* kalau perlu punya tim untuk belajar kelompok jadi kalau ada pelajaran yang susah itu bisa di diskusikan sama-sama.
nah udah kebukti kan jadi kita harus bener2 tuh dalam belajar. supaya hasil nya memuaskan gak asal2an.yupz sekarang rajin2 yuk nempelajari ilmu yang bermanfaat supaya masa depan kita lebih baik.good luck......guys!

bekerja keras secara cerdas menuju kesuksesan

Monday, May 24, 2010 0
inti dari kehidupan adalah memancarkan kemulyaan dan keagungan dalam meraih apa yang kita inginkan terutama mencari ilmu yang bermanfaat bagi masa depan yang cerah.sekarang mari kita renungkan masih adakah cintamu untuk mereka terutama untuk diri sendri? mungkin berpikir panjang,salah satu untuk menempuh jalan yng terbaik adalah menanamkan keinginan pada diri kita sendiri yaitu bekerja keras secara cerda menuju kesuksesan.salah satu nya adalah memasuki rasa syukur apa yang telah kita dapatkan selama ini.apakah kamu ingin memperbaiki hidup mu menjadi leih baik? tentu jawaban nya INGIN SEKALI! maka dari itu kami akan menjabarkan nya dengan poin-poin yang dapat kita cerna yaitu:
* selalu berdo'a dan meminta kemudahan kepada sang pencipta
* lakukan pekerjaan yang positif serta dapat menuntun kearah yang benar
*perbanyak pengalaman yang bermanfaat karena kita berguru kepada pengalaman yang
pernah kita temui
*selalu optimis dalam menjalankan segala pekerjaan yang kita lakukan sehingga hasil nya
memuaskan
*harus pintar memilih apa yang kita hadapi diantara pilihan yang ada dipermukaan
*selalu menanamkan rasa percaya diri tak pernah mengeluh bila mana ada rintangan
dari poin-poin diatas dapat kita renungkan dan kita pelajari dalam segala menentukan dan menghadapi kehidupan yang kita hadapi sekarang ini.coba pikirkan beberapa detik bagaimanakah kalau seandainya kegiatan yang kita lakukan selama ini tidak menentu kearah yang positif? pasti bangsa ini akan hancur,maka dari itu kita sebagai penerus masa depan lakukan lah hal-hal yang dapat bermanfaat,dan jauhkan sikap egois kita yang akan menjerumuskan masa depan kita untuk yang sekarang biarkanlah masa lalu tetap berlalu dan mari bersama bangun bangsa ini menjadi bangsa yang no.1 BEKERJA KERAS SECARA CERDAS MENUJU KESUKSESAN

Sunday, May 23, 2010