cara cepat belajar hemat

  • Monday, May 24, 2010
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

hai guys..kamu-kamu punya masalah dalam belajar? tenang aza gak usah repot atau belibet gitu dong! bukan berarti susah belajar dunia tamat kan? maka nya sok pinter2 membagi waktu.percaya deh kamu susah belajar bukan karena apa melainkan waktu yang kamu pakai di habiskan buat berhura-hura.nah sekarang sifat kaya gitu toh harus di hilangkan sob! pasti kamu kamu yang pengen mendapatkan hasil yang maksimal dalam ulangan sip deh kalau pola belajar nya lebih diatur. nah sekarang kita berbagi ilmu, mauu? sok atuh dilihat apa aza yang harus dikerjakan dan mana yang tidak perlu dikerjakan ok!
* bila hapalan mu kurang,lebih baik kamu membaca 1-4 kali apa yang kamu belum jelas.
* selalu minum air putih sebelum melaksanakan belajar supaya badan tidak mudah pegal
* pada saat belajar pikiran harus dalam keadaan press supaya hapalan mudah di cerna
* selalu membuat catatan khusus seperti menuliskan rumus2 matematika,fisika,kimia,dsb.
jadi pada saat kamu mau mengerjakan PR yang memakai rumus tak usah repot2 mencari
rumus.tinggal buka aja catatan yang telah kita buat,tapi awas loh catatan itu gak boleh
dipakaisaat ulangan tiba.
*belajar yang baik itu 1-3 jam,tapi belajar pada saat malam hari jangan terlalu malam ntar pagi nya pas mau sekolah malah kesianag lagi! mendingan belajar dilakukan pas pulang sekolah setelah istirahat jadi pelajaran yang tadi diterangkan di sekolah tinggal di ulang lagi deh!
* kalau perlu punya tim untuk belajar kelompok jadi kalau ada pelajaran yang susah itu bisa di diskusikan sama-sama.
nah udah kebukti kan jadi kita harus bener2 tuh dalam belajar. supaya hasil nya memuaskan gak asal2an.yupz sekarang rajin2 yuk nempelajari ilmu yang bermanfaat supaya masa depan kita lebih baik.good luck......guys!

You Might Also Like

0 komentar