Saturday, December 31, 2011

Jangan lenyapkan,masih ada harapan!

Saturday, December 31, 2011 2

Anak muda merupakan tiangnya negara,karya anak bangsa mampu merubah masa depan.Tapi kalaulah dilihat kondisinya seperti keadaan sekarang,sungguh menyeramkan.Banyak remaja yang frustasi dan defresi karena hal sepele,tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.Kalau keadaanya seperti ini,apa yang terjadi? Tentu,SERRRAM! Yang lebih menyeramkannya lagi,coba lihat nasib sikecil yang bertarung dengan waktu.Pagi,siang,sore,dan malam.Hidupnya seperti itu tak ada perubahan,mainannya hanya kecrek dan gitar kecil.Keluar masuk bus dan angkot sambil menyanyikan lagu riang menghibur orang yang sedang diperjalanan,dan memohon sedikit imbalan ntuk sesuap nasi.Padahal anak sekecil itu masih membutuhkan kasih sayang dan bimbingan dari orang tua,serta masa-masa permainannya yang indah,tapi apa boleh buat karena tekanan ekonomi,disimpanlah sudah keinginannya.

Jangan lenyapkan impian mereka,semangat dan harapannya sangat menentukan kemajuan bangsa ini.Karena Sumber Daya Manusia yang berkualitas akan mampu menjawab dalam persaingan tantangan dunia.Bangkitkan kembali semangat dan impiannya,karena masih ada harapan untuk memulainya kembali dan ada peluang emas untuk menempuhnya,tak ada kata lain,untuk mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) hanya bisa dibuktikan dengan adanya pendidikan yang kokoh,dan mampu menjamin Iman dan Takwa (IMTAK) serta ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK) Apabila sumber kekuatan itu (Pendidikan yang terjamin akan fasilitas dan kualitas) maka maju dan sejahteralah bangsa ini.

Tentu untuk mewujudkan semua itu perlu adanya kerja sama anatara semua pihak,terutama masyarakat yang mampu dan pemerintah.Bagi kita yang masih bisa dan mampu melangkah,ayo kita bersama wujudkan generasi muda yang mampu berkarya bagi negeri serta mampu membawa perubahan,pangku dan selamatkan sahabat kita yang sedang kehausan ilmu.Majunya bangsa dan negara karena bersatunya semangat anak muda.

Anak muda yang tangguh adalah mereka yang mampu bersaing secara sehat,dan mampu memperjuangkan bangsa dan negaranya,semua itu terletak pada semangat anak muda.Setiap orang pasti memiliki impian yang suci "Kesuksesan berawal dari sebuah mimpi" memang tak mudah untuk menggapai semua itu,tak semudah membalikan telapak tangan.Apalagi zaman sekarang ini,membutuhkan usaha ekstra,tapi tak ada salahnya,malah harus dan wajib menggoreskan impian,maka impian saya,seandainya saya menjadi anggota DPD RI,saya akan menciptakan dan membangun serta melengkapi fasilitas/sarana dan prasarana pendidikan,baik formal maupun non formal,serta meluaskan pembangunan perpustakaan daerah,sebagai akses masyarakat mendapatkan informasi.Dengan seperti itu,maka akan tercipta masyarakat yang sejahtera,yang mampu membangun perubahan dengan ilmu,IMTAK (Iman & Takwa) juga IPTEK (Ilmu Pengetahuan & Tekhnologi) "Jangan lenyapkan,karena masih ada harapan" majunya bangsa dan negara ada ditangan kita bersama.Mari satukan hati untuk membangun negeri.

Lembaran putih bersinar

Saturday, December 31, 2011 0
Jalan panjang terbentang dihadapanku
Cahaya yang terang menyinari langkah demi langkah
Lembaran baru ini telah membuka
Sedikit demi sedikit aku tengok lembarannya
Ternyata masih kosong,putih dan belum ada goresan pena yang indah
Detik-detik menjelang pembukaan...
Aku ingin sekali menyapa dan memeluk masa depan
Dengan sedikit goresan pada lembaran baru
Biarlah masa lalu lenyap dalam waktu,tapi semua itu menjadi cermin langkahku
Hari ini,aku akan membuka dan menggoreskan kisah indah penuh makna
Semoga apa yang ku harap dan impian yang telah ku rangkai bisa membuka
Cakrawala kehidupan
Cinta,kasih sayang,dan kehangatan,semoga selalu mengiringi setiap langkahku
Dalam goresan pada lembaran baruku
Sahabatku,dimana sekarang kamu berada? Mendekatlah,berkumpul kembai bersamaku,..
Seperti yang dulu,kita bersama menghiasi hari dengan canda tawa
Semoga pada lembaran yang baru ini,cita-cita dan impian kita terlaksana
Sahabatku,mendekatlah dan peluk aku dengan kesuksesanmu...
Kini aku sedang menunggu kabar indahmu
Begitu pun aku,aku akan selalu bersama hatimu
Walau raga kita jauh,tapi cerita kita tetap abadi,disepanjang masa...

Wednesday, December 28, 2011

Dua Sumber yang Kokoh

Wednesday, December 28, 2011 0
Majunya suatu Daerah,Wilayah,Bangsa,dan Negara,apabila telah tercapai dua sumber yang erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.Yaitu Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).Dua sumber ini bila sudah terwujud maka keamanan,kesejahteraan,dan kesuburan,akan melekat mengiringi perkembangan.
Jadi tidaklah heran bilamana disuatu Daerah sering terjadi bencana alam,kekeringan,banjir,wabah penyakit,gizi buruk,dan bertambahnya jumlah pengangguran.Itu karena disebabkan oleh tidak meratanya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),dan kurangnya kesadaran terhadap arti pentingnya menjaga,memelihara,dan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.Dan tentu semua itu membuthkan semangat dan kerja sama antara pemimpin dan masyarakat,untuk mewujudkan 3M (Masyarakat Makmur Mandiri)
Kualitas sedang dibutuhkan oleh bangsa ini.Masyarakat yang berkualitas akan membawa perubahan yang lebih baik,tentu untuk mewujudkan "Kualitas" membutuhkan strategi yang baik dalam memupuk dua sumber,SDA & SDM.Serta pemimpin yang mampu menampung ide/aspirasi dari masyarakat,yang kemudian dari ide/aspirasi itu dijadikan pondasi untuk membangun perubahan.
Semua orang pasti mempunyai mimpi yang suci untuk membawa perubahan bagi bangsa dan negara tercinta,Indonesia.Begitu pun dengan saya,harapan dan impian selalu melekat dan mengiringi hari dengan semangat jiwa anak muda.Seperti yang dikatakan oleh orang bijak "Majunya Bangsa & Negara bilamana semangat anak muda telah mampu menciptakan suatu karya walaupun selangkah tapi membawa perubahan yang baik" Andai saya menjadi Anggota DPD RI,maka saya akan menerapkan tujuh titik sumber kekuatan diantaranya,membangun sarana dan prasarana pendidikan,kesehatan,dan lapangan kerja yang memadai.Serta menata dan mengelola pemukiman bersih,sehat,tertib,dan aman.Memelihara dan melestarikan sumber daya alam yang ada,supaya tetap terjaga kualitasnya dan berkelanjutan.Karena kedua sumber (SDA & SDM) itulah kemakmuran & kesejahteraan akan terwujud.
Terutama Bangsa ini membutuhkan pemimpin sejati,yang mampu memberikan solusi dan bukti,bukan hanya sekedar janji.Indonesia pasti maju,mandiri,makmur,bila ketentraman dan ketertiban selalu melekat disetiap saat.Indonesia Bisa!

Sumber Foto: Log Pengumuman

Saturday, November 26, 2011

Cinta tak bersuara

Saturday, November 26, 2011 1
Cahaya bersinar dari mata mu
Kau hembuskan kesegaran dari hati mu
Kini aku hanya bisa membisu
Kau adalah impian ku
Yang selalu mengiringi waktu dan langkah ku
Kau adalah warna yang paling indah
Kau lengkapi hati ini dengan kekuatan cinta mu
Senyuman dan canda mu selalu menghangatkan perasaan
Tak ingin ku melepaskan mu
Tetaplah disini bersama ku
Walau angin berhembus kencang dan badai menghadang
Cinta ini selalu kokoh bersama hatimu
Genggamlah dan peluk cinta ini
Jangan kau lepaskan sampai akhir nanti
Jagalah perasaan ini dengan hati kita yang tulus
Biarlah orang berkata apa,tapi tetap cinta ini melekat
Tumbuh kembang Sesuai dengan langkah aku dan kamu...

Anak Muda itu Harus Xsis

Saturday, November 26, 2011 4









Zaman sekarang yang serba HiTech,apa sih yang nggak bisa dilakukan? Semuanya serba mudah,praktis,dan ada digenggaman tangan,asal kita harus mampu memanfaatkan segala kemudahan dan kelebihan yang ada didepan mata.Begitu pula dengan anak muda,so gak ada artinya masa-masa muda kita hanya diisi dengan bersarangnya keluh kesah.Anak muda itu harus berXpresi,mampu berkarya,dan menjadi panutan anak muda yang lainnya.Dunia ini butuh anak muda yang kreatif dan mampu bersaing secara sehat dalam menggerakan edutainment (edukasi & entertainment) dalam artian mendidik dan menghibur.Bangsa ini akan lebih maju apabila generasi muda-nya mampu berkumpul dan menyatukan hati,rasa,dan saling menguatkan untuk berkarya.Bila semua itu telah terwujud maka bangsa ini akan sejahtera.Mulai sekarang,ayo kita bangun kebersamaan antara satu dengan yang lainnya,sehingga membentuk suatu jaringan,dari berbagai sel yang hampa.Dan hapuslah segala unek-unek dan pikiran negatif yang akan merugikan segalanya."Bersatulah dan tanamkan rasa cinta,karena cinta adalah segalanya,yang mampu menyatukan dan menguatkan rasa"
Nah sobat,pasti tau dong dengan Muhammad Arif,sipemilik akun twitter @poconggg yang followers-nya mencapai jutaan,dan penulis buku "Pocong juga pocong" yang laris dalam hitungan detik :) Yuhuuu...ini dia pocong yang dikejar-kejar oleh remaja terutama kaum hawa,kok aneh ya? Bukannya pocong itu paling ditakuti? Ada apa dengan semua ini? Sampai-sampai pocong yang bergentayangan bisa Xsis dan berseliweran didunia maya :)
Tuh harus malu dong dengan pocong,masa pocong aja bisa Xsis dan super terkenal,dan dia mampu berinterakai dimedia sosial yang sedang happening ini.Masa kita gak bisa sih??? Malu..malu..malu..dong akh, :) Ternyata setelah becuap-cuap dan berbagi informasi plus inspirasi diacara Ngumbar Onliners yang bertempat di Plasa Dago Bandung pada tanggal 12 November 2011,Muhammad Arif alias pocong,berbagi cerita tentang perjalanan kesuksesannya,inti dai semua itu "Kita harus mampu keluar dari zona nyaman kita,dan berinteraksi dengan sesuatu hal yang baru,dan tentu Xsis dan percaya diri akan diri kita sendiri" Nah,keren kan,yuk kita tiru atas semangatnya,pasti sudah tau dong semua fans-nya Muhammad Arif-@poconggg tentang kisah #Galaunya hingga cerita super unik,menarik,dan keren tentunya.Sudah baca bukunya? Jangan lewatkan pula film-nya "Pocong juga pocong" Sekarang udah beredar loh...seru!!!

Ayo Buka Clue-nya (ABC)

Saturday, November 26, 2011 0
Hai sobat,pasti sudah pada tau dong,acara apa yang sedang berlangsung diacaranya Kopi ABC? Yups,acara kali ini adalah Album Kopi ABC.Dimana wawasan kita diuji semuanya disana,perasaan gereget,cemas,dan sedih karena jawabannya kurang tepat dan mesti dicari lagi.Tentu dirasakan oleh semua peserta yang mengikuti.Secara gitu loh,itu clue-nya yang unik dan menangtang.Nah,mungkin lagu ayu ting-ting pas banget buat memanaskan suasana "Dimana..dimana..dimana clue-nya..,kemana...kemana..kemana ku harus mencari jawabannya..." sungguh luar biasa,ketika sudah masuk dialbum Kopi ABC,langsung perasaan campur aduk.Seperti halnya Kopi ABC,dengan campuran Kopi,Gula,& Susunya terasa makin nikmat.
Mungkin sobat semua yang sedang mengikuti acara itu sama seperti saya,ingin cepat-cepat mencari dan menjawab clue-nya,iya kan?? Nah,ada sedikit trik dan tips untuk memecahkan jawabannya."Lebih cepat lebih keren" karena siapa yang cepat akan dapat bonus badge.Ini dia tips singkat yag paling tepatnya:
1.Tenangkan pikiran,dan bebaskan segala perasaan yang mengundang tak karuan,intinya fokuskan pada apa yag ada didalam Album Kopi ABC.
2.Baca dengan teliti clue yang disampaikan
3.Langsung buka wawasan dan pengetahuan yang kita miliki.Kalau sekiranya membutuhkan bantuan,segera panggil Profesor Google & Yahoo! Lalu ketikan kata kunci-nya (Keyword)
4.Karena disini membutuhkan daya ingat dan kecepatan,sebaiknya gunakan membaca cepat
5.Jangan tergesa-gesa,pahami dan harus teliti dalam membaca dan menjawab clue yang diajukan.
Mungkin itulah triknya,semoga bermanfaat dan kita bisa memulai dan menjawab clue-nya Album Kopi ABC. "Siapa yang sungguh-sungguh dan tekun pasti akan dapat jawabannya" Nah bagi sobat yang belum ikutan,yuk gabung disini=> Album Kopi ABC

Friday, November 4, 2011

Gerguji Besi

Friday, November 04, 2011 0
Ku terdiam sejenak tanpa kata,tanpa nafas,dan tanpa apa-apa
Hanya kesakitan yang kurasakan saat itu,tak ada teman,tak ada siapapun yang menemani ku
Ku terdiam membisu menatap langit yang sunyi tanpa bintang
Hanya gerguji besi yang menemani ku saat itu,pemandangan yang suram aku lewati
Dalam gelap malam dan gelapnya suasana yang membisu tanpa cinta
Apalah artinya sebuah kehidupan tanpa adanya perasaan yang aku goreskan sejak dulu
Mengapa kau tak mendengarkan kata-kataku saat-saat terakhir aku pergi untuk selamanya
Kau tak sedikitpun menyimpan perasaan padaku saat itu
Ya,aku terjatuh...aku terjatuh karena ulah mu
Kau menjatuhkan segalanya apa yang aku miliki saat ini
Hingga semuanya musnah tertelan oleh kisah mu
Dan kini aku,tergencat oleh sakitnya goresan hidup mu
Ya,boleh kau tersenyum saat ini,tapi nanti.tak ada kata senyum itu
Untukmu...

Monday, October 31, 2011

Arulin Raramean (Bermain seru)

Monday, October 31, 2011 0
Sobat,masa muda adalah masa yang paling menyenangkan,terutama saat-saat remaja,tak usah ditanya kenapa.Pasti 100% sobat semua pernah merasakan suatu yang bahagia saat remaja,salah satunya berkumpul bersama dengan teman,canda tawa yang selalu menghiasi hari,sampai ngebolang keliling kampung.Begitu pun seperti yang dialami oleh saya dan teman-teman.Tepat saat itu acaranya reuni SMP yang dirayakan hanya beberapa orang saja,tapi suasananya istimewa,bernostalgia dan mengingat masa-masa indah saat SMP dulu,sampai kepada kehidupan yang dijalani oleh masing-masing untuk ukuran sekarang ini.Disana terbayang akan bahagia masa SMP yang indah sampai cinlok yang sudah kadaluarsa Burst Laughing
Satu hal yang paling berkesan saat acara itu,ketika kami akan mengunjungi tempat terapi ikan,memang tempatnya tidak jauh dari rumah,hanya tempatnya itu berada ditengah pesawahan.Sudah terbayang untuk menempuh ketempat itu melewati jalan setapak dan sungai-sungai kecil,dan satu lagi,ternyata hujan mengguyur perjalanan kami.Otomatis kami mencari tempat yang teduh,tapi untunglah tuhan menyayangi dan memberikan solusi,kami menemukan gubuk yang sudah reyot,dan tak lama lagi kami langsung menyerbu masuk kedalam gubuk itu.Tapi apa yang terjadi??? Didalamnya berdesak-desakan,hampir nafas tak mengalir,coba saja bayangkan,itu gubuk hanya bisa ditempati oleh 4 orang saja,dan ini yang masuk 2 kali lipat.Gubuk bocor sudah pasti karena yang ada didalamnya tak bisa diam saking berdempetan.Setelah hujan reda kami langsung menghambur keluar untuk menghembuskan nafas yang selama beberapa jam tak mengalir Crazy dan yang lucunya lagi,semua wajah pada cemong karena kecipratan abu dari tungku api yang terkena air hujan,ditambah lagi semua basah kuyup karena gubuk yang bocor.Tapi tak mengapa karena toh kebagiaan semua.Terus bagaimana dengan terapi ikan??? Jangan ditanya,ikan-nya langsung kami panggang karena kami kedinginan dan perut tak bisa diajak kompromi Loser Okeh dah segitu dulu,semoga bisa menghibur Laughing 1

Wednesday, October 26, 2011

Kopi ABC Lambang kekuatan Anak Bangsa

Wednesday, October 26, 2011 0
Anak Indonesia memiliki jiwa tangguh
Bebas berkarya penuh percaya diri
Cinta yang melekat lambang kenikmatan

Itulah bait versi kopi ABC saya,yang melambangkan kerja keras anak bangsa dengan penuh semangat dan percaya diri,untuk menyongsong masa depan dan mewujudkan impian.Tentu doa,niat,dan semangat untuk maju adalah solusi dalam meraih kunci sukses.Begitu pun dengan halnya kopi ABC yang melambangkan kekuatan anak bangsa,kenikmatan kopi ABC selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi baru.Saya sudah membuktikannya,sehingga saya mampu meyimpulkan seperti ini,karena fakta yang membuktikannya.Coffee Lovers mari kita telaah satu persatu rasa yang terkandung dalam kelima rasa kopi ABC yang dominan menjadi sebuah arti kekuatan yang terdapat dalam diri kita diantaranya :

1.Kopi Murni = Hal ini melambangkan benih-benih generasi muda yang handal,kreatif,berinovasi,dan mampu bersaing secara sehat,untuk menghadapi tantangan dan masa depan.
2.Gula=Kebersihan hati dan keikhlasan,serta selalu bersabar yang mengalirkan kenikmatan untuk menempuh kehidupan,hingga akhirnya merasakan hasil yang manis dari usaha yang giatnya.
3.Susu=Perubahan yang besar dimulai dari hal yang kecil,yang selalu melekat kental dalam diri pribadi seseorang,yang akhirnya mendorong untuk maju.
4.Coklat = Hal ini melambangkan kasih sayang dan peduli kepada sesama yang selalu melekat dalam diri seseorang.Berbagi dan menolong adalah anugerah yang luar biasa yang selalu tumbuh.
5.Jahe= Melambangkan kehangatan.Tentu,selalu menghangatkan suasana.Xpresi muda-nya selalu keluar.Kokoh dan tangguh,serta tak pantang menyerah.Apapun rencananya,pasti akan ditempuh dengan kerja keras secara cerdas,tuk menuju kesuksesan.

Nah,sudah terbukti kan? Kopi ABC memiliki kekuatan yang dahsyat! Yang selalu mengalirkan kenikmatan dan kemantapan,untuk menumbuh kembangkan generasi muda penuh karya.Karena rasa adalah segalanya,kopi ABC lah solusinya,kopi boleh sama tapi kualitas beda.Kalau bukan kopi ABC pasti kopi biasa.Coffee Lover mau tau kekuatan terdahsyat kopi ABC klik disini => www.rumusanabc.com

Thursday, October 20, 2011

Gadget Impian!!!

Thursday, October 20, 2011 0






"Orang sabar disayang tuhan,siapa yang mau berusaha pasti bisa menuai hasilnya,dimana ada kemauan pasti ada jalan" Kata-kata itulah yang selalu terngiang ditelinga saya.Sehingga niat saya selalu kuat dan bulat,serta selalu berusaha yang terbaik untuk mewujudkannya.Ya,setiap orang memiliki mimpi yang luar biasa dan beraneka ragam keinginan.Begitu pun saya impian dan harapan selalu mengalir setiap hari,sehingga mampu memompa semangat untuk mewujudkan impian itu.Besar atau kecil hasilnya tak masalah karena saya sudah mencoba dan berusaha sesuai dengan kemampuan saya.Tapi alhamdulilah hasilnya selalu memuaskan,karena saya pun tak setengah-setengah dalam mengerjakannya.Rocking Happy
Setiap hari sambil jualan saya selalu mengkhayalkan keinginan yang selalu menjadi dambaan "Kapan ya,saya memilki Laptop atau Netbook? Biar hobi menulis saya tetap tersalurkan lewat nge-blog,dan gak perlu ribet pergi kewarnet" Dan kebetulan banget saat itu ketika saya sedang bergumam sendirian didepan warung saya,teman saya datang untuk minta dibikinkan kopi.Saya lihat ditangannya sedang memegang sebuah majalah khusus Gadget,pandangan saya langsung refleks dan meminta izin untuk melihat isi majalahnya,Jrreeeng!!! Setelah saya buka halaman demi halaman ,ada satu halaman yang membuat hati saya menggebu-gebu,karena ada review gadget yang unik.Apa Itu? iPAD,ya iPAD dihalaman itu terpampang foto iPAD yang imut,bahkan fitur-fiturnya itulah yang bikin ngiler.... luar biasa! Saya bergumam kembali dalam hati "Sayang seribu sayang,apa yang telah saya lihat dimajalah itu hanya mimpi saja bagi saya" Saya langsung menutup majalahnya dan bergegas masuk kedalam warung untuk meyeduh kopi yang telah dipesan.Sebelum membuka bungkusnya saya melihat ada logo yang unik di cangkang kopi ABC yang bertulisan "Rumusan ABC" Saya bertanya-tanya lagi disana "Apakah Kopi ABC mengadakan hadiah lagi seperti tahun kemarin?" Hati saya terasa ceria saat itu,dan saya langsung membuka kopi ABC nya,ketika sedang mengaduk kopi,di TV langsung ada iklan kopi ABC terbaru,yaitu iklan Rumusan Kopi ABC.Saya langsung memperhatikan iklan itu,mulai saat menikmati kopi ABC,sampai merangkai huruf ABC menjadi kata-kata unik,dan terakhir saya membaca alamat website yang berbunyi "www.rumusanabc.com" saya langsung mencatatnya disecarik kertas.Saya langsung berjingkrak-jingkrak bahagia.Dan saya sudah tau pasti kopi ABC sedang mengadakan acara yang Fantastis!!!
Ternyata benar perasaan saya,setelah saya buka alamat website-nya itu diwarnet,kopi ABC sedang mengadakan kompetisi merangkai huruf ABC menjadi suatu kata yang unik,dan yang paling luar biasa! Fantastis!!! Kopi ABC menyediakan hadiah yang saya impikan dan yang sudah saya lihat dimajalah milik teman saya.Ternyata "Impian itu bisa terwujudkan dengan adanya kemauan,terus berusaha,dan menggali informasi seluas-luasnya" Mudah-mudahan niat,doa,dan kerja keras saya bisa terwujud bersama kopi ABC,yang selalu memberikan kenikmatan dan kemantapan disetiap langkah "Rasa adalah segalanya dan kopi ABC lah solusinya" Kopi ABC Makin Mantap...#1 Trophy

Narsis Manis dengan Kopi ABC...

Thursday, October 20, 2011 0
"Rasa adalah segalanya" itulah yang menjadi fakta yang paling melekat dalam diri kita,tanpa sebuah rasa kita tak dapat merasakan sesuatu.Maka dari itu bersyukurlah kita masih diberikan rasa oleh sang pencipta.Kalau bicara soal rasa pasti kaitanya dengan perasaan Heart Eyes saking banyaknya rasa,kita tak menyadari ada rasa yang luar biasa dihadapan kita.Mau tau? Tunggu jawabanya diakhir bacaan ini ya? Jump For Joy
Waw! Anak muda sekarang narsisnya luar biasa! Disetiap moment pasti dijepret untuk diabadikan.Apakah Coffee Lovers seperti itu? Pasti,anak muda sekarang selalu tampil unik,enerjik,untuk bisa dilihat jadi menarik.Tapi untunglah gak kaya jangkrik Laughing 2 Nah,kalau soal narsis-narsisan gak komplit kalau gak maksimal dan mantap,tentu kalau mau suasana narsis kita tambah seru,dan terasa mantapnya,narsisnya bareng kopi ABC aja...,dijamin nikmat dan mantapnya kopi murni plus gula-susunya akan mewarnai hari-hari kita tambah cerah! Rasa yang terkandung dalam kopi ABC membuat suasana kita jadi plong,...Sok,siapin segelas kopi ABC yang lezat,biar narsis manis begitu mantap! Rasa yang luar biasa??? Kopi ABC jawabannya "Kopi ABC Makin Mantap..." Clapping Hands

Ledakan Kopi ABC 6000!!!

Thursday, October 20, 2011 0
Hai Coffee Lovers,wah sepertinya setiap hari semakin banyak perubahan yang berkesan ya dalam hidup kita,semoga untuk selamanya kita semua dapat menghasilkan karya ,sehingga karya yang kita ciptakan dapat membuahkan hasil seperti yang kita harapkan,amin.Nah,tentu untuk semua itu membutuhkan semangat 45 untuk mewujudkannya.Nah,hayo sesuatu apa yang paling berkesan dalam hidup Coffee Lovers? Pasti ada kenangan yang begitu indah menyelinap dihati Coffee Lovers semua, iya kan? Roll
Saya pun merasakan hal itu,kenangan yang indah selalu hadir dalam hidup saya,seperti sekarang ini,perasaan bahagia yang luar biasa sedang saya nikmati.Mau tau?? Boleh,tepat pada tanggal 14 Oktober 2011,kebetulan hari yang paling suci,hari Jum'at.Saya berhasil mengumpulkan 6000 cangkang kopi ABC susu dari hasil penjualan kopi ABC selama 1 tahun,mungkin bagi sebagian coffee lovers tak aneh,karena toh cuma cangkang kopi.Tapi bagi saya ini merupakan sesuatu yang luar biasa bahagianya.Mengapa demikian? Karena cangkang kopi yang terkumpul sebanyak 6000 cangkang itu,sebagai bukti hasil kerja keras saya dalam meniti usaha kecil-kecilan,belajar jadi pengusaha dan hidup mandiri.Memang benar apa yang telah dikatakan oleh Thomas Alva Edison "Berani menunda kesenangan sesaat,bangkit dari kegagalan,memperluas wawasan adalah sekian kualitas yang dimiliki oleh orang-0rang sukses" Hal itu sekarang saya rasakan,memang untuk mencapai pada kebahagiaan dan kesuksesan itu tak mudah,harus melewati jalan berliku,rintangan yang setiap hari menghadang,dan juga jatuh bangun dalam kegagalan.Tapi semua itu pasti ada akhirnya,sebagai bukti,saya sudah bisa menikmatinya dari perjalanan panjang yang saya tempuh.Bagi saya "Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya,melainkan sebuah kesukssan yang tertunda"
Coffee Lovers,anak muda Indonesia memiliki kekuatan yang luar biasa,yuk kita kembangkan dan terus gali kualitas diri,biar semakin cerah masa depan kita.Sifat malas,berleha-leha,dan gampang menyerah bukanlah sifat anak muda Indonesia.Maka dari itu ayo kita bangkitkan dan buktikan bahwa kita bisa seperti mereka "Maju Bersatu Menggapai Impian bersama Kopi ABC" Way To Happy

Nongkrong Seru,ya di Kafe Kopi ABC...

Thursday, October 20, 2011 0
Hai sobat,ada kabar gembira lagi dari kopi ABC,bagi kamu-kamu yang gila browsing coba deh mampir ke Kafe Rumusan ABC. Disana tepat banget bagi kita-kita sebagai remaja yang cinta dan peduli terhadap suatu karya,pokonya di kafe Rumusan ABC,kita dimanjakan dengan beragan games yang menarik dan tentunya kita jadi betah berlama-lama online disana.Roll
Sobat,kafe Rumusan ABC adalah tempatnya remaja yang gaul abis,bukan hanya gaul juga tempatnya orang-orang smart.Secara gitu loh,kopi ABC memang tahu akan kebutuhan anak muda masa kini.So,gak ada alasan untuk mengurung diri dikamar,menyendiri gak karuan,apalagi minder dot kom.gak banget dah.Anak muda harus berani tampil beda,unik dan menarik,juga mampu menciptakan suatu karya baru yang dapat menggugah orang banyak.Keren banget kan anak Indonesia? Nah,semua itu ada solusinya,mau tau??? Yups,dimana lagi kalau bukan tempat asik,unuik,dan menarik.Ya,di kafe kopi ABC dong,kafe Rumusan ABC yang tau akan keindahan kita.Cepat gabung dan Xpresikan gaya hidup unik dan penuh nuansa warna,klik disini untuk gabung => "Kafe Kopi ABC" Jangan lupa biar online nya makin asik sediakan juga segelas kopi ABC sebagai teman setia kita.Online jadi terasa seru dengan kopi ABC. Bounce

Ramadhan Ceria "Nunggu Bedug Bareng Kopi ABC"

Thursday, October 20, 2011 0







Tebar pesona Ramadhan! Sobat,bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan anugerah,dan tentu kita sebagai umat muslim merasakan hal itu.Rasa kebersamaan dan saling tolong menolong selalu melekat disetiap langkah,tepat pada tanggal 15 Agustus 2011 bertempat di lapangan Merdeka (Kerkhop-Kab.Garut) hadir acara yang paling akbar penuh pesona,ramadhan ceria yang dimeriahkan oleh kopi ABC,sambil nunggu bedug,kopi ABC memberikan hiburan ngabuburit yang paling ceria,heboh,dan fantastis abis! Diantaranya games seru,bazar kopi ABC dan tentu bagi-bagi hadiah menarik.Acara ngabuburit begitu meriah dengan berbagai penampilan,mulai dari parade bedug sampai Erwin SAZ.Wow!!! Keren,mantap abisss...!
Mentari hadir dengan suasana bahagia,pancaran sinarnya menghiasi kalbu insan,kehangatannya menyusup kerongga-rongga kehidupan,angin yang menghembus memberikan kesegaran serta kabar bahagia.Sahabat dihari inilah kita terhibur sambil menjalankan ibadah,hati kita terasa damai dan bahagia.Tausiyah yang menggebu-gebu,takbir yang dikumandangkan,dan indahnya irama bedug mengantarkan pada ketentraman.Karena Kopi ABC lah yang selalu memberikan solusi disetiap langkah.Tak ada kebahagiaan selain ketentraman,keindahan dan kebersamaan.dan kehangatan yang selalu melekat,serta nikmatnya hidup begitu terasa dan kopi ABC pula yang memberikan solusi dan kemantapannya.Apapun suasananya,minuman wajibnya tentu kopi ABC,puasa terus berjalan lancar.Tak ada kata terindah,saya ucapkan banyak terima kasih kepada PT.Santos Jaya Abadi,yang selalu mengadakan acara yang Fantastis! Remaja dan seluruh masyarakat semua bisa menikmati mantapnya dan nikmatnya Kopi ABC,Kopi ABC Makin Mantap... "Ramadhan seru bersama kopi ABC" Na-na-na-na

Tuesday, October 4, 2011

Narsis laris....

Tuesday, October 04, 2011 3

Sekarang memang zamannya serba HiTech,gak lengkap dong kalau suasananya masih zaman breto.Tentu semuanya berbau modern,terutama dalam komunitas sosial/lingkungan permainan,apalagi remaja sekarang gak seru kalau gak narsis .Siapa sih yang gak mengenal jejaring sosial yang bernama facebook? Hmmm,mungkin hanya orang primitif yang gak tau sama sekali perkembangan era modern sekarang ini.Jejaring sosial yang satu ini (facebook) emang sarangnya orang-orang narsis,mulai dari anak kecil yang masih bau kencur sampai lansia pun ikut meramaikan.Wow! Keren kan?
Kalau bicara soal narsis pasti ada hubungannya dengan lebay,memang sih tak semua orang yang narsis tertuju pada sifat lebay,tapi walaupun begitu sifat lebay suka menyerbu kaum remaja loh,apalagi canda tawa dengan sahabat kita,hmmm...serasa dunia ini milik pribadi.Saking gak kebayangnya tingkah laku remaja sekarang yang sedang dilanda virus narsis,disetiap momen pasti selalu sedia kamera untuk diabadikan,seperti halnya yang pernah dialami oleh saya bersama sahabat,ternyata bukan kaum hawa saja yang suka ngerumpi sana-sini,kaum adam juga ikut meramaikannya, :)
Sobat,pasti tau dong tren fashion untuk sekarang ini? pasti para perancang ulung sedang sibuk mempersiapkan rancangannya untuk mode baru,apalagi mode cewek sepertinya tiap minggu ganti dan selalu ada mode baru.Kalau cowok gak usah ditanya,modenya tetep itu-itu aja (hmmm,rasanya gak adil ya perancang mode?) tapi gak apa-apa bukan berarti gak ganti mode,penampilan cowok memble,gak segitunya dong ah.
Nah,disinilah saya bareng sahabat.kebetulan saat itu ada tujuh orang,berkumpul ringan sambil bercanda riang,merundingkan bagaimana fashion cowok bisa ganti mode-nya dan supaya enak dipandang tentunya,juga kelihatan memiliki nialai kreatifnya,gak lama lagi setelah merundingkannya.Kami langsung membedah pakaian yang sudah tak dipakai,dan menjadi sesuatu yag baru lagi,hasilnya? Tentu lebih memuaskan karena bisa bereksperimen dan menemukan cara yang baru.
Setelah hasilnya beres,kami bersama mengenakan pakaian yang sudah kami permak bersama,tentu sambil bermain,les/bimbingan belajar,kami kompak mengenakan pakaian yang dipermak dengan beragam mode,bahkan ada mode fashion cewek yang dimasukan tapi ditambahkan dengan motif cowok banget.Alhasil,karya kami semakin dilirik oleh teman-teman kami yang lainnya,sampai oleh para remaja yang ada diluar daerah.Tentu mereka tertarik dan ingin mencoba mode yang sudah kami permak.Dari sana job pesanan mulai membludak.Seperti yang sudah saya sebutkan,media sosial facebook adalah sarangnya orang-orang narsis,dan tentu kami pun ikut narsis dimedia yang satu ini,tapi narsis sehat dan bermanfaat.
Sobat,dizaman sekarang ini sudah tak ada alasan untuk bermalas-malasan,dan jalan untuk meraih kesuksesan pun terbuka lebar,asal kita mampu mengisi dan mengatur waktu,eits...ingat zaman sekarang adalah zamannya orang-orang kreatif dan mampu membuat sesuatu yang baru,unik,dan beda dari yang lain.Sudah siapkah untuk menerobos mewujudkan impian? HARUS! Tetap eksis,semangat dan teruslah naris :)

Monday, October 3, 2011

Kutu Online

Monday, October 03, 2011 1

Perkembangan zaman telah merubah segalanya,semua dalam keadaan mudah dan berada dalam genggaman tangan,sungguh mengagumkan bukan? Dan yang paling fantastisnya lagi dunia HiTech menyerbu era modern ini.Sungguh luar biasa,nah dengan perkembangan zaman yang serba canggih dan instan ini,sangat mendukung komunitas remaja yang ingin tampil beda dan berkesan,siapa sih yang gak suka online? kayanya tanpa online sehari,ada yang kurang ya? Mulai dari anak kecil sampai orang tua,yang namanya online tak pernah terlewatkan.
Jadi tak salah,kutu online bisa dijadikan untuk menyambut kehangatan dunia para netter (pengguna internet) kenapa harus kutu online? Karena kutu online memang pas untuk para netter yang setiap hari browsing dan menjelajah dunia maya yang penuh warna.
Sobat,pernah mendengar semboyan "Buku adalah gudang ilmu" nah,kalau internet sudah pasti mempunyai makna yang luas,kira-kira seperti ini "Internet adalah pembuka jendela dunia" kalau kutu buku sering dilemparkan kepada orang yang gemar membaca buku dan menelaah sedalam-dalamnya isi buku,kalau kutu online paling tepat dilemparkan kepada orang yang terserang virus online.Apakah sobat termasuk orang yang dikategorikan kutu online? Tentu pasti,selain kutu online juga terserang virus narsis :) memang begitulah kenyataannya,eits jangan salah internet juga adalah sarangnya para profesor handal,gak percaya? Coba saja berkunjung kepada Mr.Google dan cari profesor favorit kita,pasti seluruh nama profesor akan ditampilkan disana.
Bagi pecinta buku pun,sekarang beralih kedunia internet,karena dengan fasilitasnya yang puas dan tentu simple.Jadi tak dapat disalahkan mengapa sekarang banyak orang yang bejibun memadati dunia maya untuk memperoleh keuntungan yang luar biasa,karena dari fasilitas dan kepuasan sudah terjamin.
Bebas lepas didunia Online! Itulah yang sekarang saya rasakan,banyak pilihan dan kaya akan pengetahuan,saya sebagai pecinta dunia kepenulisan (baca: hobi menulis) sangat puas sekali akan fasilitas yang tak terbatas didunia internet untuk mengasah hobi saya ini,alat/medianya pun beragam mulai dari blog ,facebook,twitter,dsb.Pokoknya apapun hobinya solusinya bisa dipecahkan dengan sentuhan internet yang memiliki jangkaun luas.Saya sudah membuktikannya,banyak karya yang sudah saya hasilkan,walaupun tak sehebat jurnalis yang sudah populer,tapi setidaknya hobi saya bisa tersalurkan :)
Apalagi sekarang untuk menulis di blog tak usah berhadapan dengan komputer,dengan smartphone juga bisa dilakukan,lebih praktis kan? Tapi tetap,walaupun praktis,operator yang digunakan masih boros gak ada mendingnya,nah disini harus pintar-pintar memilih operator yang sesuai dengan kebutuhan kita.Mau tau? Hanya operator XL yang bisa menjamin akan kepuasan kita berlama-lama berselancar didunia online,yuhuuu! Enak kan? Pasti,kutu online akan semakin melekat dan XLalu lebih baik,kapan pun dan dimana pun kita browsing.Eits,mau terdepan dalam memperoleh dan mengabarkan informasi yang kritis dan aktual? Kita juga bisa gabung di websit-nya Viva news,dengan menjadi member,kita bisa langsung memperoleh informasi segar dan sharing informasi yang kita peroleh,seru kan? Pastinya! "Terdepan dalam mengabarkan :) "

(Foto: Sumber Design)

Tuesday, September 27, 2011

Bukan Behel Biasa....! (BBB)

Tuesday, September 27, 2011 1
Sobat,pernahkah menghadapi teman kita yang judesnya minta ampun,sampai tersenyumpun diukur? Mungkin tersenyum pun ia karena terpaksa.Padahal kita semua sudah pada tau bahwa " Senyum adalah ibadah" bahkan orang bijak bilang "Orang kaya bukanlah orang yang bergelinang harta,melainkan karena senyum tulusnya" tuh kan,senyum itu wajib,bahakn bisa menjadi obat pelipur lara,juga menyenangkan hati orang lain.
Saya sering menghadapi teman yang judes,sudah saya ajak becanda tak ada respon sedikit pun,kalau tersenyum pun hanya nyengir kuda,dan memoyongkan bibirnya percis sigung yangsedang mencium mangsanya.Sakit hati sudah pasti,tapi saya tak ambil pusing,bukan berarti tanpa senyum dia dunia berantakan kan? Tapi setidaknya setelah saya ajak komunikasi dengan dia,sedikitnya ada respon,tapi kenyataannya? Nihil,untung saja batu yang bertumpuk dalam dada saya langsung hanyut.
Dan yang paling membuat saya aneh,bahkan tak percaya 100% bahwa pada saat bulan ramadhan,ketika melaksanakan salat tarawih ,saya melihat senyumnya yang lebar,bahkan bukan saya saja yang heran,teman-teman yang lainnya pun tak menduga,bahwa dia telah berubah 180 derajat jungkir balik dari keadaan semula.Entah apa yang membuat dia bahagia,sampai terlihat senyumnya yang terpesona,padahal tak ada lelaki yang menarik hatinya,juga tak ada sesuatu yang menjadi bahan senyuman.Tapi kali ini dia sangat berbeda,tak seperti biasanya.Ada apakah dengan semua ini? Oh iyah,saya ingat,alhamdulillah,mungkin karena dengan datangnya bulan ramadhan,dan dia telah menyadari akan pentingnya menebarkan senyuman kepada orang lain,dia berubah dan ingin mendapatkan pahala.
Aduh...,ternyata??? Saya salah menebak lagi,dia tersenyum karena digigi yang imutnya telah terpasang sebuah benda yang bernama "Behel" yang menawan (Gubrakkkks :) ) aduh...aduh...,pantas saja senyumannya yang lebar sampai melebihi lebar tol cipularang,selalau terpampang disetiap suasana.Coba saja bayangkan,dulu,jangankan untuk membuka mulut lebar-lebar,senyumpun susahnya minta ampun.Tapi sekarang? Disetiap berpapasan dengan orang,pasti mengangkat bibirnya yang munguil.Luar biasa! Ternyata behel mempunyai daya tarik yang Fantastis! Membuat sipemakai betah berlama-lama menampakan jurus senyuman mautnya.Selamat untuk para perancang behel! Karya yang luar biasa.Bisa menjadikan perubahan yang revolusi,tersenyumlah Indonesia.... "Dibalik senyuman itu ada sesuatu yang tersembunyi,karena bukan behel biasa"

Foto: Sumber Permata

Saturday, September 24, 2011

Pandangan Manis...

Saturday, September 24, 2011 0











Angin segar menghembuskan rasa keindahan
Tatapan matamu yang kian menajam Membuat hatiku semakin meleleh Mungkin kah ini yang dinamakan sebuah cinta? Dimana ada rasa yang tak biasa aku rasaka. Dan keindahan yang tak pernah aku saksikan Tapi kini semua nampak dipermukaan Seolah-olah angin surga yang mengantarkan kesejukan.Tapi aku masih tak percaya,seperti mimpi yang pernah aku temui Tapi ini benar-benar nyata menghampiriku yang sedang lelah menahan kesakitan.Tuhan begitu adil,memberikan kebahagiaan kepada umatnya untuk menikmati segalanya Ternyata inilah kebahagiaan ku,dimana aku bisa merasakan segala keindahan Semoga perasaan yang sedang aku rasakan sekarang ini bisa mengantarkan pada cinta suci Hingga akhir nanti,bahagialah aku,ceria hatiku ini tanpa merasakan perasaan sakit.Dulu memang aku tak berdaya,tapi kini hatiku tumbuh kembali tuk menjemput impian.Kini perasaan yang begitu manis menghampiriku dengan penuh keindahan.Terima kasih tuhan,engkau telah memberikan kesejukan pada hambamu.Kan ku jaga perasaan ini hingga nanti menyatu dalam lubuk hati yang suci
Ijinkanlah aku tuk menyayanginya,memeluknya,dan merasakan kehangatan hidup bersamanya CINTA ADALAH PILIHAN,JUGA CINTA ADALAH SEGALANYA,JAGALAH CINTA DENGAN PERASAAN... :)
(story love cypang & 941161)
Foto: Sumber Cinta

Matinya Cinta...

Saturday, September 24, 2011 0
Malam yang sunyi memecahkan keheningan,angin yang tertiup menyanyat kepedihanku,inilah saat-saat yang membuat hatiku semakin terpukul.Mengapa kamu pergi disaat aku mencintaimu dan membutuhkan kasih sayangmu.Ternyata uraian kata yang terucap dulu hanyalah angin yang berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kesejukan.Kalaulah seperti ini jadinya,ku tak ingin mengenalmu dan bisa menyebut namamu.
Kamu genggam tangan dia dengan penuh perasaan,sedangkan kamu hanya membuat aku semakin terpukul.Tapi tak mengapa walaupun begitu kenyataannya,hatiku tetap satu tak akan terpecah begitu saja karena pukulan cinta yang kamu goreskan.Semoga langkahmu selalu utuh bersamanya...
Bukan berarti kamu telah menyakitiku aku akan semakin membuku,oh tidak bisa...! Aku masih punya pilihan dan jalan hidup yang masih panjang untuk ku tempuh,selamat tinggal cinta yang beku kini aku akan membuka jendela dunia yang sebenarnya yang penuh warna dan nada-nada indah kehidupan yang seutuhnya.Biarlah cinta dulu membeku,untuk ku jadikan sebuah cermin besar dalam kehidupan ku.

Thursday, August 18, 2011

Jadi Pengusaha Muda Yuk??!

Thursday, August 18, 2011 0
Sobat,sepertinya mencari pekerjaan itu sangat susah ya? Sudah melamar kesana kemari tapi tak kunjung datang.Memang benar itu dan sudah menjadi fakta yang menyeramkan,hingga akhirnya menumbuh kembangkan banyaknya pengangguran.Terus apa solusi yang tepat untuk mengatasinya? Jadi pengusaha muda adalah solusinya,sobat gak usah panik bahkan mendatangkan stres yang berujung pada penyesalan.Bukan berarti susah mencari kerja hidup kita diam disitu aja.Banyak jalan kok untuk meraih sukses,salah satunya menjadi pengusaha muda.Menjadi pengusaha itu asik dan banyak menemukan hal-hal baru.Jangan beranggapan jadi pengusaha (Entrepreneur) harus punya modal besar,tempat usaha yang luas,dan pegawai yang cukup.Kalau berpikir seperti itu,walaupun mikirnya sehari semalam gak bakalan maju.Tapi bukalah mata lebar-lebar,lihat disekeliling kita gunakan saja fasilitas yang ada dan modal yang kita punya.Walaupun kita gak punya modal besar tapi dengan kemauan keras dan terus berusaha serta mampu menciptakan hal baru,dengan modal kreatif yang kita miliki,itu sudah mengawali membuka usaha.Tidak ada pengusaha sukses yang datang begitu saja,semua itu dirintis dari awal,membutuhkan kerja keras dan pengorbanan.
"Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit,dimana ada kemauan disitu ada jalan,niat yang kuat dan terus semangat adalah modal utama" kata mutiara itulah yang tepat untuk dimiliki oleh seorang pengusaha sejati.Seperti yang dibicarakan oleh banyak orang "Pintu rezeki itu ada dimana-mana,selagi kita mampu dan terus berusaha pasti rezeki itu datang dengan tepat pada saat kita menyelesaikannya" ternyata semua itu benar dan sangat bermakna,saya sudah membuktikannya.Tepatnya pada saat duduk dibangku kelas 3 SMP,saya mengawali dan meniti usaha kecil-kecilan.Usaha yang saya jalankan saat itu bergerak dibidang makanan ringan dan kopi,walaupun dikerjakannya sehabis pulang sekolah alhamdulillah usahanya berjalan dengan lancar,saat itu pula saya hanya menggunakan fasilitas yang ada dan sederhana,yaitu gerobak kecil dan hanya dengan modal Rp.150.000,seiring berjalannya waktu alhamdulillah usaha saya ada peningkatan.Berkat kopi ABC pada tahun 2009 usaha saya makin lancar,karena pada saat itu kopi ABC sedang mengadakan acara bazar kopi dan pengumpulan cangkang kopi ABC terbanyak,alhamdulillah saya memenangkan hadiah dari pengumpulan cangkang kopi ABC.Hingga sampai sekarang usaha yang saya jalankan terus mengalami peningkatan,dan sekolah pun berjalan dengan baik bisa menimba ilmu dan meraih prestasi hingga lulus SMA.Menghadapi jalan berliku memang tak mudah,namun dengan kerja keras dan inovasi,sukses kini diraih.Untuk jadi pengusaha sejati dalam menjalankannya harus didasari dengan kemauan,cinta,dan percaya diri.Untuk menumbuhkan rasa percaya diri kalau tidak dimulai dari sekarang,kapan lagi?

(Foto: Pribadi)

Friday, August 5, 2011

Ayo BerkreaCi...

Friday, August 05, 2011 0
perjalanan yang kita goreskan meninggalkan berjuta kenangan,begitu pula keindahan yang kita alami begitu bermakna,benarkah begitu? Yups,agar hidup lebih bermakna dan semakin berwarna,tentu kita mesti membuat sesuatu yang baru dan berkreasi yang beda dengan yang lainnya.Suatu karya yang indah itu tidak dinilai dari besar kecilnya suatu bentuk,melainkan ciri khas yang berbeda ,unik,dan memiliki seni.
Setiap orang itu unik dan memiliki ciri khas masing-masing,dan tentu karya yang dihasilkan pun beraneka ragam.Nah sobat,dirumah mungkin banyak barang bekas yang sudah tak dipakai,sayang kan kalau dibiarkan begitu saja? Dari pada kasat mata,mending kita mendaur ulangnya memjadi karya yang unik dengan hasil kreasi versi kita-kita.Pasti seru tuh,seperti yang sobat lihat difoto ini,rumah-rumahan yang terbuat dari kertas gantungan kopi ABC,mungkin sebelum dijadikan karya seni jika sobat mempunyai-nya kertas-kertas ini hanya dibuang dan berakhir ditempat sampah.Jangan segitunya dong,masih banyak cara kok untuk mendaur ulang dan menjadikan sesuatu yang baru kembali.Asik kan? Nah seperti contoh,saya membuat rumah-rumahan dengan memanfaatkan 5 lembar kertas gantungan kopi ABC,dirangkaikan satu dengan yang lainnya sehingga membentuk persegi,lalu diatasnya ditutup dengan satu lembar kertas gantungan kopi ABC.Sebagai hiasan ditambahkan pasir dan batu kecil serta rerumputan ,kemudian untuk pohonnya menggunakan bekas kertas kado.Hmmm,ternyata dari bahan yang sederhana dan mudah didapatkan,bisa menjadi suatu karya seni.Apalagi sobat,pasti lebih bagus dari karya yang saya buat,dengan sentuhan kreasi yang sobat miliki.Nah,yuk kita mendaur ulang dan memanfatkannya kembali,menjadi barang yang unik dan bernilai seni.FANTAsTIS!

Saturday, July 30, 2011

Berkebun Yuk?

Saturday, July 30, 2011 0
Hai sobat,Hari gini masih ada halaman rumah yang kotor,boros energi? Gak zamannya lagi deh.Tapi biar tetap keren dan indah dipandang serta hemat energi dan ramah lingkungan,yuk kita bareng-bareng menjaga dan melestarikannya? Gak usah gede-gedean dan ngeluarin uang banyak,cukup dimulai dari hal yang ringan saja tapi banyak manfaat.itu lebih dari cukup untuk ikut menyejukan bumi.So,awali dari sekarang dan langsung beraksi!Sobat,dirumah ada halaman yang cukup dan masih ada tanah yang baik? Sayang kan kalau dibiarkan begitu saja apalagi dijadikan tempat untuk menyimpan barang yang gak enak dipandang dan tempat berkembangbiaknya hewan busuk.Mending kita berkebun yuk? Jangan berpikir berkebun itu harus punya lahan yang luas,modal besar,dsb.Hmmm,itu sih kelamaan,gunakan saja fasilitas yang ada,walaupun lahannya kecil asal kita mau menanami dan merawatnya,itu bisa jadi kebum mini yang indah.Gunakanlah halaman rumah sebagai tempat untuk bercocok tanam,selain menguntungkan juga sangat bermanfaat untuk resapa air hujan,air meresap dengan baik,tanaman pun tumbuh subur.Yuk mari ikuti langkah kecil berikut ini:
*Bersihkan lahan/halaman rumah dari sampah,baik sampah organik maupun nonorganik (buang sampah pada tempatnya)
*Untuk menggemburkan,cangkul tanah hingga merata,lalu siram dengan air secukupnya.
*Kalau ada pupuk kandang atau sisa sayuran yang telah busuk,campurkan dengan tanah yang telah dicangkul,lalu diaduk hingga semuanya tercampur,kemudian ratakan kembali dan siram dengan air secukupnya.
*Tanamlah dengan jenis tanaman yang kita suka,bisa dari pelengkap sayuran (Kunyit,bawang daun,cabe,jahe,cikur,dsb) atau bisa jenis pohon buah-buahan (Mangga,jambu,rambutan,lengkeng,dsb) pasti halaman rumah kita terlihat hijau dan sangat bermanfaat.Mau masak tapi kekurangan bahan pelengkap? Tenang,kan ada kebun mini.he..he..
Tuh,gampang kan? Nah,yuk kita mulai sekarang untuk berkebun,biar berkebunnya terasa seru,lakukan bareng-bareng dengan keluarga,hari mingggu (Hari libur lainnya) sangat tepat untuk dijadikan momen untuk untuk berkebun.Ya,dari pada main keluar menguras uang mendingan bermain sambil melestarikan lingkungan.Keren tuh,Go Green!

(Foto: Pribadi)

Kerja keras dan fokus

Saturday, July 30, 2011 0
Jangan menganggap sepele terhadap suatu hal,sekecil apapun itu,kalaulah disimpan dan tidak pernah mengerjakannya,maka akan menjadikan sebuah beban yang besar dan memberatkan langkah kita.Maka jalanilah dan hadapi dengan semangat,sedikit demi sedikit kalaulah dikerjakan dengan teratur maka kita akan menempuh titik akhir,sehingga sebuah karya yang luar biasa bisa kita raih.Karena semua itu hasil dari kerja keras kita.
"Tidak ada sebuah karya yang berdiri dengan sendirinya" walaupun karya itu terlihat kecil,tapi pada saat sebelum menjadi karya membutuhkan proses yang panjang serta menghadapi rintangan dan kegagalan yang diterima.Tapi dengan ketekunan,fokus,dan terus kerja keras,semuanya bisa terselesaikan dan mampu mengetahui jalan keluarnya.Jadi jangan takut gagal karena gagal bukan sebuah akhir tapi kesuksesan yang tertunda.Semakin kita menemukan banyak kegagalan disanalah titik sukses tinggal selangkah lagi kita nikmati.Dan harus diingat,bukan kecil atau besarnya kegagalan,melainkan apakah kita mampu untuk menjawabnya,dan bangkit dari kegagalan yang menimpa kita? Disanalah harus matang dan jangan asal mengeluh,ya pantas saja gagal karena baru saja selangkah sudah menyerah lebih dulu.Jadi apa yang bisa didapatkan kalau semua itu terletak pada kemalasan? Nol.Semua tidak ada wujudnya,melainkan penderitaan dan penyesalan.
Dizaman sekarang yang serba instan ala HiTech,tak usah banyak alasan.Semuanya ada didepan mata,tinggal kita mau dan mampu.INGAT! Semakin banyak mengeluh semakin banyak pula kesuksesan yang tertunda.So,kalau mau hidup nyaman,tentram,dan bahagia,bangkitlah dari lubang kemalasan,sambut dan terus semangat serta kerja keras plus fokus apa yang menjadi kewajiban kita terhadap suatu pekerjaan.Semangat dan percaya diri serta gigih terus kerja keras adalah kunci untuk menjawab segalanya. "Sebuah kesuksesan tergantung pada bagaimana kita bersahabat dengan waktu"

Monday, July 25, 2011

Berikan senyuman untuk mereka

Monday, July 25, 2011 0
Sobat,pernahkan kalian merasa tersentuh ketika melihat keluarga kita diluar sana yang sedang membutuhkan bantuan kita? Tentu pasti.Sobat,coba tengok disekitar kita banyak anak yang menggigil kedinginan,jerit tangis menghiasi suasana kepedihan yang menjadi lautan sekitar kota.Mereka meronta-ronta meminta pertolongan,tapi hanya sebuah ucapan belaka yang diterimanya.Mereka menahan kesakitan yang sangat lama tapi hanya sedikit bantuan yang mereka terima.Apakah kita tega melihat keadaan seperti ini? Anak bangsa bukan tontonan,tapi mereka sudah saatnya kita pangku dan berikan hak-nya.Biarkan mereka tersenyum menikmati kebahagiaanya.
Sobat,mari satukan hati untuk menyelamatkan anak bangsa.Karena anak bangsa adalah pengokoh masa depan.Ayo mulai dari sekarang bantu dan bangkitkan kesejahteraan anak bangsa dengan terjaminnya kesehatan dan pendidikan yang layak mereka dapatkan.Bagi kita khususnya yang mampu,ayo berikanlah bantuan untuk mereka.Jangan terlalu tergantung pada bantuan pemerintah,karena belum tentu besok atau lusa turunnya.Tapi sekaranglah anak bangsa sedang membutuhkan bantuan dari kita.Jangan selalu menyimpan sifat individualisme yang selalu menggerogoti bangsa ini.Karena majunya bangsa ditentukan oleh kebersamaan saling membantu dan memberi rasa kasih sayang yang melekat pada diri setiap orang.Ayo wujudkan kepedulian dan selamatkan anak bangsa,berikan senyuman kepada mereka.

Pendidikan itu perlu dan penting

Monday, July 25, 2011 0
"Maju atau tidaknya anak bangsa,tergantung pada pendidikannya" sepenggal kata itu mungkin bisa membangkitkan semangat untuk membangun dan mewujudkan pendidikan anak bangsa semaikn maju.Sudah saatnya kita bahu-membahu menciptakan pendidikan untuk generasi masa yang akan datang.Tidak ada kata terlambat untuk memulainya,anak bangsa sedang menanti pangkuan kita.Ayo sukseskan masa depan mereka melalui pendidikan.Memang benar saat ini keadaan pendidikan anak bangsa sangat memprihatinkan,dengan biaya yang sangat mahal dan kurangnya fasilitas bagi mereka,akhirnya mereka memilih untuk mencari hal-hal yang lain diluar itu (bekerja diusia dini) padahal mereka seharusnya menikmati dunia belajar dan berintreraksi dengan teman-temannya.Ini malah menjadi pemandangan masa depan yang menyeramkan.Kalau begitu,yang salah mereka atau pemerintah? Kalau bertanya dan mengulang-ulang masalah yang membeku walaupun mikirnya sehari semalam,tujuh hari dalam seminggu,dan seterusnya.Mungkin tak akan terpecahkan dan mendapat solusi yang tepat.Sekarang bukan saatnya memutar balikan fakta,tapi ayolah gerakan hati dan sentuhlah perasaan anak bangsa yang sedang kehausan ilmu.Bagaimana dengan bantuan pemerintah akan kesejahteraan pendidikan anak bangsa? Ya,memang pemerintah telah memberikan bantuannya,walaupun belum maksimal.
Terus,apakah cukup sampai disana? Tentu tidak,banyak cara untuk memajukan pendidikan anak bangsa,pendidikan itu tak hanya sebatas disekolah saja (pendidikan formal) peran pendidikan begitu luas asal kita mau memperjuangkan dan memberikan yang terbaik bagi mereka,khususnya anak-anak yang sudah diabaikan hak-nya (hak untuk belajar) seperti halnya anak-anak yang terlantar dijalanan.Mereka hanya bisa menerima pendidikan dari dalam keluarganya saja,padahal mereka membutuhkan wawasan yang lebih luas lagi.Maka dari itu ayo selamatkan anak bangsa dan berikan ilmu kepada mereka sesuai dengan yang kita mampu "Sedikit bagi kita,tapi begitu bermakna bagi mereka yang membutuhkan" yuk kita sukseskan anak bangsa melalui program-program pendidikan sesuai versi yang nyata,bermakna,dan menunjang kemajuan anak bangsa.Jangan tanya apa dan bagaimana solusinya,kita gunakan saja media yang ada,kita bisa memberikan pendidikan dan mendidik mereka dengan cara sederhana tapi banyak manfaat yang disampaikan.Nah,seperti apa itu? Dirumah kita ada gudang/ruangan yang kosong atau tidak dipakai? Kita ,manfaatkan saja fasilitas itu dan minta izin terlebih dahulu kepada orang tua,bahwa kita punya rencana,jelaskan saja pada beliau,pasti beliau mengerti selama kegiatan itu memberikan nilai positif,bahkan akan mendukung 100% dan bangga tentunya memiliki anak yang mempunyai jiwa pahlawan yang begitu besar dan melekat pada diri anaknya.Terus bagaimana dengan pengajar? Tidak mungkin menangani sendirian tentu butuh bantuan.Coba ajak teman dekat untuk bergabung/kerja sama dalam kegiatan kita.Mungkin agak susah mencari teman yang satu hati dengan tujuan kita,toh masih banyak kok teman kita diluar sana yang mau memberikan bantuannya.Coba gali dan terus gali semua jalinan komunikasi,jangan setengah-setengah dalam menentukan suatu hal,percaya dan tetap semangat! Nah,semuanya telah lengkap? Sekarang kita tinggal undang adik-adik kita yang memerlukan bantuan,mulai dari tetangga dan masyarakat yang kurang mampu lainnya.Semakin banyak ilmu yang kita berikan,semakin banyak pula kemajuan yang kita sumbangkan.Itu media/sarana yang kecil,dan sarana yang paling besarnya lagi kita bisa membangun jaringan pendidikan nonformal lainnya yang lebih luas. "Ayo selamatkan anak bangsa dan majukan pendidikan dengan menyumbangkan ilmu,sarana dan prasarana lainnya untuk merka yang membutuhkan"

Thursday, July 21, 2011

Belanja Puas dan Praktis! Pakai Sodexo dong..,

Thursday, July 21, 2011 4
Dok.Sodexo Gifts Pass
Hai sobat, pasti acara yang satu ini semuanya pada suka, tapi biasanya acara ini paling digemari oleh kaum hawa. Gak sedikit sih kaum adam juga yang mau ikut meramaikannya. Acara apa itu? Yup, shopping/belanja, siapa sih yang gak mau? Pasti mau dong! Tapi gak semua acara belanja bisa praktis. yang dimaksud praktis disini gak usah repot-repot bawa uang tunai yang banyak, cukup dengan satu kemudahan beragam manfaat, acara belanja tetap puas.

Seperti apakah itu? Sudah tentu kartu debet/kredit semua orang juga pasti sudah punya. Tapi alat yang satu ini gak perlu repot cari tempat tarik tunai tertentu ,terus apa nama alat pembayaran yang satu ini? Voucher Sodexo Gift Pass jawabannya. Voucher belanja yang memberikan beragam kemudahan, saya sudah membuktikannya.

Memang benar seperti yang dikatakan banyak orang "Rezeki selalu datang dari mana saja, asal kita tetap berusaha" hal itu telah saya buktikan dan saya rasakan langsung. Seperti pada saat saya sedang mengikuti lomba " Story sharing for AVANZANATION" sayembara menulis seputar pengalaman yang diselenggarakan oleh produk mobil ternama (Toyota AVANZA) saat itu saya menjadi peserta, lalu beberapa bulan kemudian diumumkanlah pemenangnya (setelah dewan juri menilai dari keaktifan, keorsinilan karya dan vote) kebetulan saat itu sayembara menulisnya dilakukan melalui media sosial facebook) dengan hati-hati saya melihat urutan pemenangnya, dan alhamdulilah disana nama saya terdaftar sebagai pemenang hiburan.Hadiahnya apa coba? Yups, voucher belanja Sodexo, horee!! Suasana waktu itu campur aduk, mulai dari cari bahan untuk tugas sekolah dan bahagia bisa menang dalam acara itu.

"Lebih cepat lebih baik" saat itu setelah voucher belanja ada ditangan gak lama-lama lagi saya langsung meluncur kemini market "ALFAMART" sebagai merchant/outlet Sodexo, kebetulan saat itu saya belanjanya bersama teman. Dengan kalemnya dia bilang " Gile! Kamu belanja sebanyak ini, kamu cuma bawa uang buat ongkos aja, gak salah tuh?" katanya sambil melototin belanjaan, mungkin dengan hati cemas takut gak kebayar.

Memang benar saat itu kami berdua datang kemini market gak bawa uang banyak (cuma ongkos saja untuk PP) tapi dia (teman saya) gak tahu bahwa saya membawa jimat ajaib. Malah waktu itu pas mau bayar ke kasir dia malah duluan keluar, dan milih nunggu diluar kaca, pas saya keluarin voucher Sodexo untuk bayar belanjaannya, Dia membelalak dan bengong, lalu masuk lagi kedalam
"Wah,gile,keren euy!" ucapnya,sambil menggeleng-gelengkan kepala. Saya hanya tersenyum saja melihat tingkah Dia dari tadi gak karuan.

"Pan, yang tadi kertas apa? Keren euy, bisa nebus belanjaan seabreg ini Ck..ck..ck..(kelihatan ndesonya :) )" terus saya jawab dan dijelasin "Iya,itu yang saya ceritain sama kamu waktu saya menang sayembara menulis itu" Dia menganggukan kepala,tandanya dia mulai mengerti
"Oh gitu,terus voucher itu cuma bisa dibelanjain di ALFAMART doang?"
"Gak cuma di ALFAMART, otong, tapi voucher belanja Sodexo ini memiliki jaringan yang luas" jawab ku sambil menunjukan amplop kecil bertulisan "Sodexo Gift Pass" sepertinya sekarang otong (nama teman saya) sudah benar-benar mengerti.Kayanya Dia masih penasaran dengan fasilitas/kelebihan yang lain yang dimiliki voucher belanja yang satu ini.

"Woew! Keren euy, jelasin dong kelebihan yang lainnya" ucap otong dengan sumringah. Saat itu saya sambil menunju keluar minimarket, mencoba menjelaskannya lebih detail.
"Begini tong, Sodexo Gift pass merupakan voucher hadiah yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan voucher belanja lainnya:

*Pilihan yang beragam bagi penggunanya dengan lebih dari 3.200 outlet dan lebih dari 100 merchant diseluruh indoneia
*Fasilitas percantuman logo dan nama perusahaan
*Nilai nominal yang fleksibel
*Jaminan ketersediaan"
Setelah saya jelaskan semuanya, otong begitu terkagum dan meraih amplop ditangan saya, sambil mengelus-ngelus amplop "Sodexo Gift Pass" itu
"Kalau begitu, bisa dong pan, kalau ada sisa vouchernya saya minta. Buat nebus belanjaan ikan asin punya emak saya dipasar sore..,"
"Emang ada gitu, jaringan merchant/outlet Sodexo disana?"
ha..ha..ha..ha...
****

Nah,bagi sobat yang pengen dapetin Voucher "Sodexo Gift Pass" seperti saya ,sobat bisa klik disini=> Sahabat Sodexo
Dan sobat juga bisa gabung di facebooknya Sodexo klik disini => facebook sahabat Sodexo

Cinta suci

Thursday, July 21, 2011 0
Inilah nuansa cinta yang sebenarnya,cinta mereka begitu melekat,mereka tahu arti cinta yang sebenarnya.Sehingga mereka mampu melengkapi kekurangan dan kelebihan diantara mereka,sebenarnya kekuatan cinta itu ada dan sangat kuat.Tapi kita kurang menyadarinya dengan hal itu,coba perhatikan mereka begitu indah menikmati hidup,penuh dengan kasih sayang yang melekat diantara mereka berdua.Kenapa mereka bisa menjaganya,sedangkan kita susah? Ayo tumbuhkan rasa saling percaya,dan jauhkan rasa curiga dan cemburu.Nikmati hidup dengan penuh cinta....
Keindahan hidup tergantung pada diri kita menjaga perasaan dan menumbuhkan rasa saling mencintai dan menghargai dalam segala hal.Mau tahu bagaimana cara agar cinta tetap utuh? Tentu semua itu kembali pada diri sendiri,apakah kita bisa menghargai dengan perasaan yang kita rasakan pada saat ini? Yuk,jalani hidup dengan penuh rasa cinta,biar keindahan hidup begitu terasa pada saat-saat kita merindukannya....

(Foto: Rara BiasZa aZzaa)

Rasakan mantapnya kopi ABC

Thursday, July 21, 2011 0
Kenikmatan adalah hal utama dalam hidup kita,tentu disana ada sebuah "Rasa" yang luar biasa kita nikmati.Banyak orang bilang "Rasa" adalah satu-satunya kenikmatan,tentu karena rasa adalah segalanya.Sobat pernah merasakan bagaimana mendapatkan kebahagiaan disetiap perjalanan (Hari) yang kita tempuh? Bagaimana suasana pada saat itu? Tentu rasa bahagia melekat pada diri kita.Jadi tanpa "Rasa" hidup tak akan bermakna.Bersyukurlah kita telah diberikan "Rasa" yang lengkap oleh sang pencipta.Nikmatilah apa yang ada,jangan selalu menanggapi rasa ego,karena rasa ego tak akan pernah musnah,kalau kita tak mampu mencoba menghilangkannya.
Sobat,tapi "Rasa"yang satu ini pasti tak akan bisa menolaknya,karena rasa yang satu ini memberikan kenikmatan yang luar biasa! Sehingga kita mantap menempuh perjalanan disetiap detiknya.Tentu kopi ABC memberikan sebuah rasa dengan kaya kenikmatan.Ayo nikmati mantapnya kopi ABC,dan temukan kenikmatan disetiap varian kopi ABC,begitu sobat menyeduh kopinya disitu sobat akan menikmati rasa kopi murni yang nikmat dengan aneka rasa.Bukan hanya itu kopi ABC bisa jadi teman setia disetiap acara.Jangan lewatkan ngopi seru bareng kopi ABC plus canda tawa sobat-sobat tercinta.Dijamin indahnya kebersamaan terasa disana.Hanya kopi ABC yang tahu "Rasa" citra para remaja.So,tua-muda pun cinta kopi ABC,karena rasa adalah segalanya,dan kopi ABC makin mantap!!!

Tuesday, July 19, 2011

Beda hobi tapi unik

Tuesday, July 19, 2011 0
Tuhan begitu adil,memberikan kelengkapan dan kesempurnaan serta perasaan kepada manusia.Ternyata benar sekali manusia adalah makhluk yang paling sempurna,satu-satunya yang diciptakan oleh tuhan dengan keunggulan yaitu "Akal" sehingga setiap orang mampu memberikan suatu gagasan yang brilian,sehingga mampu menciptakan sebuah karya luar biasa.Maka dari itu syukurilah apa yang telah kita miliki.
Setiap orang itu unik,mempunyai impian dan cita-cita yang beragam,tapi tujuannya sama yaitu "Bahagia" begitu pula setiap orang memiliki ciri dan hobi yang berbeda.Mungkin dari sobat ada yang suka mengoleksi perangko,benda-benda kuno,dsb. Sampai dengan yang lebih nge-trennya lagi utak-atik otomotif dll.Tapi saya? Sebenarnya sama seperti sobat yang lainnya,tapi ada lebihnya dari hobi saya ini,apa itu? Jawabannya,mengoleksi dan mengumpulkan bungkus/cangkang kopi ABC.Aneh kan? Mungkin atau pasti sobat akan tertawa dengan hobi saya yang satu ini.Tapi tadi sudah saya bilang,setiap orang itu unik dan memiliki hobi yang berbeda.
Coba lihat tumpukan cangkang kopi ABC susu ini,kira-kira menurut sobat berapa jumlah seluruh cangkang ini? Tentu,jawabannya bukan puluhan,ratusan,tapi ribuan.Jumlahnya ada 5000 (Lima ribu) lebih cangkang yang terkumpul.Mungkin sobat bertanya-tanya,dari mana sih cangkang itu dan berapa lama untuk mengumpulkan cangkang kopi sebanyak itu? Cangkang kopi ABC ini diperoleh dari hasil penjualan yang selama ini saya tekuni.Saya bangga bisa belajar usaha kecil-kecilan dengan hasil yang memuaskan.
Untuk sobat yang lainnya,tak usah takut untuk belajar usaha diusia muda.Tapi terus semangat untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.Jangan beranggapan jadi pengusaha itu harus mempunyai modal besar,tempat usaha yang luas,serta memiliki pegawai yang cukup.Tapi dengan kemauan yang kuat dan terus semangat,kita belajar dari hal ringan yang bisa kita lakukan.Yaitu menciptakan usaha untuk diri sendiri dengan modal yang kita miliki "Berkarya sendiri lebih memuaskan dari pada diam ditangan orang lain"
Mulai sekarang ayolah rubah pola hidup kita menjadi lebih bermakna.Dan buang jauh-jauh sifat egois yang melekat pada diri kita.Berdiri diatas keyakinan,melangkah menjemput impian dan jadilah "Young's Entrepreneurs!" FANTAsTIS!

Sukses karena perubahan

Tuesday, July 19, 2011 0

Hai joy! Apa sih impian sobat untuk sekarang ini? Dan apakah sudah ada rencana untuk merangkainya? Tentu tujuan utama kita adalah "Bahagia lahir dan batin" walaupun sekarang sudah MERDEKA! Tentu harus ada perjuangan agar mimpi dan cita-cita kita tercapai.eits,harus diingat! Tak ada kesuksesan yang diperoleh dengan cara diam dan malas,tapi sukses membutuhkan kerja keras dan pebgorbana,dan satu lagi,orang sukses bukanlah orang pintar dan kaya,tetapi orang sukses adalah orang yang mampu menggunakan kesempatan/peluang yang ada.
Nah,sobat.Pernah baca dan dengar slogan yang seperti ini "Kalau mau maju harus pintar-pintar bikin yang biasa jadi makin mantap!" Yups.Bener banget slogan yang satu ini sering muncul di TV yaitu iklan kopi ABC dan suka ada dipapan-papan besar (Baliho) sebagai bukti saya potret slogan itu pada tanggal 11-07-11 seperti yang sekarang sobat lihat fotonya,bagaimana? Keren kan? He..he..sengaja saya potret untuk diabadikan,jangan tanya kenapa.Karena sudah jelas dan benar banget apa yang kita baca pada slogan itu.Kalau kita ingin benar-benar maju,ya mesti menciptakan suatu karya yang baru dan unik! Serta mampu memberikan sesuatu yang baru yaitu "Ilmu" kepada sahabat kita yang lainnya.Dijamin,selagi kita ada kemauan pasti ada jalan,asal kita benar-benar fokus dan terus kerja keras.Perubahan itu penting,selama perubahan itu membawa kemajuan dan positif.Tapi mengubah sesuatu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.Kita harus berani melakukan perubahan.INGAT! "Sukses karena perubahan" kalaukita ingin menentukan sukses lebih cepat maka lakukanlah perubahan melalui hal yang ringan,selangkah demi selangkah tapi tetap maju.Nah,ayo jadikan masa muda sebagai kunci untuk menggapai mimpi,jangan jadikan masa muda sebagai tempat bersarangnya keluh kesah.Tapi majulah pintu sukses ada didepan mata! Dan jadikan hidup lebih FANTAsTIS!

Saturday, July 16, 2011

Ngopi seru dengan kopi ABC susu

Saturday, July 16, 2011 0

Hai sobat,kamu-kamu pasti suka kumpul kan? ya itu entah bareng sobat,keluarga,atau sama orang yang spesial sekalipun.Hmmm,pasti disana ada momen seru yang bikin terkenang.Bener gak? Tapi kayanya acara tanpa isi gak seru juga tuh,maksudnya acara tanpa ditemani dengan suguhan makanan dan minuman sebagai pendamping acara seru kita.Nah,biar acara tetap lancar dan suasana tetap tokcer,alias maju terus dengan suasana yang gak penat,coba deh sajikan kopi ABC susu sebagai teman pelengkap diacara kumpul-kumpul,pasti makin tambah seru.
Dengan kopi susu yang mantap pasti dijamin suasana makin mantap pula,dengan komposisi kopi murni,gula,dan susunya yang lezat disajikan kenikmatan yang mantap bro.So,suasana acar kumpul barengnya tambah seru! Nah,sobat.Sudah jelas kan? yup.Jangan lupa sediakan kopi ABC susu sebagai teman acara kita.Kumpul seru dengan hangatnya kopi ABC susu! Begitu terasa...

Berbagi kenikmatan bersama kopi ABC Mocca

Saturday, July 16, 2011 0

Guys..,momen seperti apa sih yang bikin kamu bisa mengenang selamanya? Yupz,tentunya momen paling spesial,dan itu biasanya ditemukan pada hari dan acara yang langka.Please deh,jangan kira yang langka itu sesuatu yang jadul.Yang dimaksud langka disini,jarang kita temukan.Seperti acara dadakan yang diberikan sama seseorang yang kita cintai contohnya,wow! Siapa sih yang gak mau? Pasti deh sobat semua pernah merasakan entah itu acara apa.Tapi kalau sekedar berbagi pengalaman,apalagi berbagi keluh kesah seputar pengalaman hidup atau bisa dibilang curhat.Kayanya bikin dunia kita tambah sumpek ya? Apalagi bertele-tele,huh...cuape dueh,yah kalau sudah begini mesti dicairkan dengan suasana yang mantap.Mau tau? pastinya dong.
Coba deh sajikan kopi ABC Mocca-nya,dijamin acara apapun makin spesial! Alhasil kalau kita menghadap dan mendengar curhatan teman kita pasti suasananya jadi encer seketika,Dijamin masalah yang bertumpuk langsung berhamburan.Yuy,apalagi acara seru bareng yayang tercinta,terus ditemani dengan kopi ABC Mocca-nya,hmmmm..,berbagi kenikmatan bersama kopi ABC Mocca begitu terasa indahnya.Dengan komposisi kopi bubuk,gula,krimer,dan coklatnya,sudah ada didalam satu sachet kopi ABC Mocca.Kopi ABC Mocca! begitu tahu solusi disetiap sajiannya.Ada acara? Jangan lupa kopi ABC Mocca-nya...

Narsis abis dengan kopi ABC Brownies

Saturday, July 16, 2011 0

Hai sobat,sekarang kan zamannya seseruan,berbagi ceria dengan sahabat kita,plus narisis abis.Nah,sudah sampai dimanakah kekompakan sobat bareng sahabat tercintanya? Yuhuuu,biar makin kompak dan tambah sip,ayo narsis seru bareng kopi ABC Brownies-nya,maksud? Yipz,tetep sediain kopi ABC Brownies apapun acaranya.Biar tambah klop gitu..,gak percaya? Ok! Kopi ABC Brownies memiliki segudang keajaiban untuk meramaikan suasana acara kita.Apa itu? Dengan kenikmatan kopi murni dan lezatnya coklat plus karamelnya begitu menggoda! So,siapa sih yang gak terlena?
Hmmm,jadi benar kompak dan narsis banget,sobat setia kita terasa bersama hangatnya kopi ABC Browniesnya "Brow...Brow...Brow...tetep narsis" key,jadi sudah jelas,gak gaul kalau acara kita tanpa ada kopi ABC Brownies.Buktikan kompaknya persahabatan bareng kopi ABC Brownies! Dijamin maniiiis...

Semangat terus dengan kopi ABC STMJ

Saturday, July 16, 2011 0

Hai,sekarang kan lagi dihadapkan pada berbagai musim yang lumayan menantang dan menguras tenaga,ya seperti sobat sekarang lagi masuk kemusim tes masuk perguruan tinggi,masuk kesekolah tingkat selanjutnya,dan pastinya musim mencari lowongan pekerjaan,dsb.Pokoknya sibuk dengan berbagai aktivitas.Nah,pasti disana selalu ada tugas yang diberikan,entah tugas mata pelajaran kuliah,sekolah,atau tugas kantor.
Disana kita tentu harus mampu menyelesaikan tugas-tugas itu dengan semangat.Tapi kadang tugas yang numpuk,selalu bikin suntuk ya? Jangan segitunya dong,biar aktivitas berjalan lancar dan tetap fresh,coba sediakan kopi ABC STMJ-nya.Dengan komposisi gula,krimer,kopi bubuk,susu,jahe,madu,telor,dan perisa jahe,sudah ada dalam satu sachet kopi ABC STMJ umh...yumii,.Dijamin sobat melek terus! Dengan rasa jahe hangatnya dan mantapnya kopi murni pasti jadi teman setia untuk menemani segala aktivitasnya.Jadi,gak ada alasan untuk bermalas-malasan ngerjain tugas.So,buruan seduh kopi ABC STMJ-nya dan kerjkan tugasnya.Lanjut...!

Cas..cis..cus..dengan kopi ABC Plus

Saturday, July 16, 2011 0

Hai sobat,hayo siapa yang suka begadang atau ronda malam?Emh,mungkin kegiatan yang satu ini "Ronda malam" suka ada jadwal dan biasanya orang tua yang suka ngadain acara ini,buat jaga-jaga kampung (takut ada yang mangku :) )tapi ada juga sih seumuran kita yang suka nimbrung sebagai penabuh kohkol/kentongan,biasa buat meramaikan kampung (tapi jangan keras-keras nabuh kentongannya,ntar orang sekampung pada bangun gara-gara berisik.Sedang-sedang saja)
Nah,biar acara ronda malamnya tetep seru ,harus ada teman spesial dong yang bikin tetep bergairah.Itu tuh,yang hangat,hitam,manis dan emh...nikmat tentunya.Siapa lagi kalau bukan kopi ABC Plus..,benar banget! Kopi ABC Plus memang cocok dijadikan teman setia diacara ronda malam.Dengan gula,kopi,dan Acesulfame-K nya membuat suasana ronda tambah nikmat,segelas kopi ABC Plus sungguh menggoda dengan kenikmatannya.Ronda malam tambah seru tentu dengan ABC Plus.Cas..cis..cus..bareng kopi ABC Plus,benar-benar mantap!

Tuesday, May 10, 2011

Hidup adalah pengorbanan

Tuesday, May 10, 2011 0
Kesuksesan merupakan hal utama dalam tujuan,cara untuk menempuh kesuksesan salah satunya dengan cara menanamkan kepribadian yang tinggi dan hidup disiplin.Dengan artian dalam melakukan kegiatan yang perlu dan pokok harus diutamakan dan menunda yang tidak perlu,sehingga kita mampu dan leluasa untuk menempuhnya.Modal utama untuk meraih kesuksesan adalah giat dan semangat.Terkadang kita dalam menempuh perjalanan merasakan kelelahan dan sakit untuk meneruskannya,tapi itulah jalan terbaik yang harus kita tempuh.Sehingga kita mampu mencapai ke titik puncak kesuksesan yang sesuai dengan yang di harapkan.Dan ingat pula apabila kita telah mengerjakannya dengan sungguh-sungguh pasti nilai kemenangan ada ditangan.Ingat jangan pernah menunda peluang yang ada!

Monday, May 2, 2011

Renungan Hijau

Monday, May 02, 2011 0
Kehidupan merupakan gerakan dan perubahan.Dengan diberi tenaga oleh hasil matahari,tanah,air,dan udara,kita terus tumbuh dan mencipta,merusak dan mati,memelihara dan mengorganisasi.Manusia tumbuh semakin besar dan rumit,dengan demikian menuntut lebih banyak lagi dari dunia alami.Setiap hari kita menjangkau lebih dalam kedasar gudang sumber daya bumi,memanfaatkan makin banyak sumber daya ini dan menghasilkan lebih banyak berbagai jenis limbah dalam prosesnya.Perubahan menurunkan perubahan,kemudian mendorong momentumnya sendiri sampai akhirnya keseluruhan jagat tampak berpacu menuju transformasi yang mendalam.Penipisan lapisan ozon,pemanasan global,dan terkurasnya sumber daya keanekaragaman hayati merupakan ancaman bencana yang besar,yang tanpa kita sadari disebabkan oleh umat manusia dalam mengejar kebutuhan hidup yang berlebihan.
Alangkah baiknya kita sebagai penerus masa depan,selalu memperhatikan dua aspek tepenting dalam dunia ini,yaitu aspek positif dan aspek negatif,serta selalu memperhatikan dan menjaga keberlanjutan alam supaya terpelihara lingkungan yang berkualitas dan mampu memberikan sumber daya alam yang cukup untuk pemenuhan masa depan.Hanya kita yang bisa menentukan dan menjalaninya,tinggal bergerak dan mampu menjaga,memelihara lingkungan seutuhnya."Hidup hemat lingkungan bersahabat"

Saturday, April 30, 2011

Jangan salahkan alam,yang salahkan adalah caranya!

Saturday, April 30, 2011 0


Semakin hari isu lingkungan kian memprihatinkan,bencana terjadi dimana-mana,ditambah wabah penyakit yang menyeramkan,serta serangan alam semakin mencengkram.Ada apa dibalik semua itu? Jangan salahkan alam yang salahkan adalah cara manusianya! Sobat,coba tengok dan renungkan,penyakit demam berdarah yang sering terjadi dimana-mana,itu karena lingkungan hidup para nyamuk dihutan telah banyak digunduli dan dimusnahkan.

Jadi tidak usah kaget mengapa banyak nyamuk turun kekota,karena mereka pun membutuhkan tempat hidup yang nyaman dan makanan.Tapi kalaulah hutan sebagai tempat hidupnya tidak ditebang secara begitu saja,pasti para nyamuk akan hidup tentram disana dan tak akan menyerang manusia.Sobat,itu dilihat dari segi wabah penyakit,lain lagi dengan dampak negatif lingkungan lainnya.

Sobat,tanah yang ada dilingkungan sekitar kita sudah tak seutuh seperti dulu,tanah yang sekarang sudah tercemar oleh limbah dan pencemaran lainnya.Ditambah lagi para petani telah beralih menggunakan pupuk pestisida yang mengakibatkan kualitas kesuburan tanah berkurang,alangkah baiknya para petani beralih kembali menggunakan pupuk tradisional seperti pupuk kandang atau kompos,supaya kualitas tanah pulih kembali.

Jadi apabila ada dampak terhadap lingkungan,jangan salahkan alam tapi salahkan adalah caranya."Apalah arti sebuah dunia kalau tak mampu mengisi dengan sebaik-baiknya" Dulu air mengalir jernih dari hulunya (Mata air) kesegarannya terasa,begitu melimpah air bersih yang kita butuhkan.Tapi sekarang? Air yang ada sungguh menyeramkan,air yang dulu mengalir jernih sekarang berubah menjadi keruh dan bau yang menyengat,sampah mengapung diatasnya.

Air bersih sekarang sangat sulit,air yang bersih dan jernih sekarang telah berpindah kebotol-botol dan dikemas sedemikian rupa.Tapi air yang dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari? Sungguh menyeramkan,sehingga terjadilah krisis air yang melanda antara kota dan desa,padahal air merupakan kebutuhan pokok utama,kalau sudah begini apa jadinya?

Waw!!! Yang ini luar biasa,dan dirasakan pada saat ini,dan sungguh menjijikan! Apa itu? Menyerangnya ulat bulu terhadap masyarakat yang belum lama ini terjadi,sampai menyerbu beberapa kecamatan dan merambat keseluruh wilayah sekitarnya. Ada apa dengan semua ini? Dari mana itu datangnya? Jangan berpikir jauh,apalagi mikirnya sehari semalam,tujuh hari dalam seminggu,kelamaan bung.

Coba pikirkan lebih dalam,apa yang telah dilakukan oleh manusia selama ini? Sehingga seluruh mahluk lainnya merasa geram dan tidak nyaman.Sobat,bukan hanya manusia saja yang merasa dirugikan,tetapi hewan dan tumbuhan pun merasakannya,salah satunya ulat bulu.Ulat bulu tidak semata-mata menyerang begitu saja tanpa alasan,justru ulat bulu bukan menyerang manusia.

Melainkan ulat bulu mencari tempat yang aman untuk mempertahankan hidupnya.Karena tempat yang biasa ditinggali sudah musnah tidak seutuh seperti dulunya.Sobat,karena kita lah yang mampu mengatasi dan mengambil solusi untuk memulihkan lingkungan dari segala kesakitannya. "Jadikanlah ulat-ulat yang sedang mencari keamanan menjadi sebuah anugrah nantinya.

Ulat itu akan tersenyum dan menyapa pada dunia,serta mewarnai dengan keelokan rupanya setelah menjadi kupu-kupu,mereka akan terbang membawa pesan ceria kepada alam,bahwa alam telah pulih kembali dan bangun dari segala kesakitannya" Sobat,maka dari itu ayo kita jaga alam serta lestarikan lingkungan.Hidup bersih,sehat,subur dan makmur,dengan cara menerapkan pola hidup hemat ramah lingkungan."Alam akan tersenyum memberi kehangatan dan meyapa pada dunia dengan kesegarannya" CINTAILAH LINGKUNGAN DENGAN SEUTUHNYA....

Friday, April 29, 2011

Green School

Friday, April 29, 2011 0
Sobat,apa saja aktivitas mu disekolah? Tentunya menimba ilmu dan menambah pengetahuan yang luas kan? Eits,sekolah itu gak sebatas sampai disana sob,justru sekolah adalah tempat segalanya,dan kisah penuh kasih pun ada disana.Terutama menggoreskan kisah-kisah yang indah tentunya,plus mengukir prestasi.Tapi dibalik semua itu ada cinta yang terpendam ,cinta seperti apa itu? Tentunya cinta yang sering kita lupakan dan dianggap sepele yaitu cinta lingkungan sekitar.
Sobat,pernahkah melihat tumpukan sampah dipojok sekolah atau kelas kita? Nah,penyakit inilah yang sering kita lihat sebelah mata.Duh,sayang kan sekolah yang begitu indah dikotori hanya dengan segelintir plastik? Yups,dari sana biasakanlah membuang sampah pada tempatnya (Kedengarannya sepele,tapi dampaknya sangat menyeramkan sob!) dan membersihkan kelas dengan teratur,serta lestarikan lingkungan bersih,sehat,dan hijau.
Bukan hanya itu saja sob,masih ada yang kurang,yang ini sering banget kita lakukan dan tak pernah terlewatkan,yaitu masalah jajan ke bibi kantin.Biar jajannya nyaman dan mengenyangkan plus lingkungan tetap terjaga kebersihannya,lebih baik jajan dengan menggunakan prinsip ramah lingkungan.Seperti apakah itu? Yang tentunya mengurangi jajanan yang bungkusnya dari bahan plastik,pasti yang ini rada susah dan mustahil kita terbebas dari makanan berbungkus plastik,pasti ada saja sekecil apapun itu.Ya setidaknya kita meminimalkan saja,seperti jajan gorengan ya kita berusaha untuk menolak pemberian bungkus plastiknya dan bawa tempat makanan kecil dari rumah yang berukuran mini,jadi pas kita jajan gorengan,tak usah meminta bungkus plastik dari bibi kantin.Karena kita sudah membawa kotak makanan yang serba guna,ini dengan tujuan meminimalkan penggunaan kantong/bungkus plastik dan mengurangi tumpukan sampah anorganik yang ada.Tuh kan,melestarikan lingkungan itu gak susah,asal kita mampu melakukannya dari hal terkecil dan selalu membiasakan hidup sederhana dan cinta lingkungan tentunya.
Sobat,tentu semua orang menginginkan suasana dalam keadaan nyaman dan segar.Tentu ini pun diwajibkan,karena sebagai penunjang suasana belajar.Nah,biar belajarnya tambah nyaman tentu membutuhkan kesegaran didalam kelas/ruangan (wah,jangan berpikir ruangan yang segar itu menggunakan pengharum dan ruangan yang ber AC,itu salah besar sob.) kita gunakan saja fasilitas yang ada dan gunakan penyegar ruangan yang alami yaitu tanaman kecil yang berjajar di dalam kelas itu sangat bermanfaat dan menyegarkan ruangan,gak mahal dan gak ribet kan? Ruangan segar belajar nyaman,waw! Keren kan? Hmmm,biar tambah keren jangan lupa biasakan hidup hemat,bersih,dan cinta alam serta lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,mematikan keran air apabila tidak dipakai,memakai fasilitas sekolah sesuai dengan kebutuhan kita,serta mampu mengolah sampah organik yang berasal dari daun-daunan yang jatuh dan potongan rerumputan dijadikan kompos,itu namanya pelajar.Sobat,kalau kita membiasakannya tentu pasti lingkungan sekolah akan terasa menyegarkan dan hijau.Yuk kita mulai dan membiasakan hidup sehat ramah lingkungan.MULAI DARI YANG MUDAH,MULAI DARI DIRI SENDIRI,DAN MULAI DARI SEKARANG! The green choice...