Sunday, February 27, 2011

Pahlawan Abadi

Sunday, February 27, 2011 0
Inilah sebuah kisah sepanjang zaman,yang tak akan tertelan oleh waktu.Jasa yang begitu mulia,sebagai kunci utama menuju kesuksesan,ilmu-ilmu-nya menyerap dan abadi selamanya.Ibu dan Bapak guru adalah sebuah anugrah yang mengisi sejarah kehidupan yang selalu memberi suri tauladan,membimbing menuju jalan keberhasilan.Jasa yang begitu mulia menjadi sebuah obat dalam perjalanan hidup.
Ini sebuah anugrah terbesar yang saya rasakan.Disetiap hembusan nafas ada pengiring yang begitu sejuk,disanalah saya menggoreskan pena-pena manja,disekolah.Sekolah tempat terbaik saya,yang penuh dengan kedaiaman dan kebahagiaan yang selalu mengiringi canda tawa,serta bimbingan ilmu yang begitu mulia dan tulus.Ibu & Bapak Guru,terima kasih atas jasa-jasa mu yang telah diberikan.Semoga atas ilmu yang menyerap menjadi pembuka hidup menuju masa depan yang gemilang.Akan saya kenang jasa tulus dan ilmu yang mulia,dan akan saya goreskan kembali disepanjang jalan kenangan.
(Terima kasih Ibu dan Bapak Guru tercinta)

Layang-layang

Sunday, February 27, 2011 0
Kini kau terbang melayang
Tertiup angin kau senang
Begitu indahnya kau melayang
Tersenyum riang terus melayang
Namun kini kau terjatuh
Sakitnya hati kau runtuh
Kini ku sulit menerka mu
Ada apa gerangan?
Padahal angin tertiup kencang
Hati ini remuk melebur jauh
Seperti layang-layang jatuh
Ketika ku melihat dirimu
Berpaling pada hati yang lain
Ada apa gerangan?
Padahal janji kita masih basah
Apakah dirimu sudah lupa?
Sungguh ini derita karena dusta

Saturday, February 26, 2011

Masa indah tetap abadi

Saturday, February 26, 2011 0
Suatu saat kita akan rindu saat-saat ini,dimana guru sedang marah,jengkel karena ulah kita juga yang selalu membuat beliau geram karena sering melalaikan tugas.Melihat teman sedang gembira,cemberut,sampai uring-uringan,suasana kelas yang seperti pasar,yang dihiasi dengan canda tawa.Tapi inilah kebahagiaan kita,tapi nanti kita tak akan pernah merasakan suasana indah seperti ini,indahnya masa SMA.Dan akan terganti dengan suasana tegang masa depan,menghadapi suasana yang menyeramkan.Sekarang sebelum kita berpisah,mari rangkaikan cerita yang penuh makna tuk menggapai masa depan yang gemilang.
"Teman,aku sayang kalian....!!!" Jangan pernah lupakan masa terindah kita di bangku SMA,goreskanlah kisah kita bersama,disepanjang jalan kenangan.Walaupun nanti kita berpencar seperti kelereng tumpah,yang melaju dari sabang sampai merauke,tapi tetap satukan hati dengan ketulusan .Jangan biarkan kisah kita tenggelam dalam waktu yang bisu.
Teman kisah kita begitu INDAH! Dari mulai kita mengenal sampai menyatu bagai rantai yang kuat.Teman harapan kita akan tetap abadi,walaupun ada jarak yang membatasi,tapi tetap kita keluarga besar yang penuh dengan CINTA PERSAHABATAN!!!! "Sahabat adalah segalanya" cinta ku hanya satu untukmu sahabat, terima kasih kepada semua Ibu/Bapak Guru yang telah memberi kisah indah dalam perjalanan kami....

Thursday, February 24, 2011

Masa remaja itu asik,unik,dan menarik.Tapi???

Thursday, February 24, 2011 0
Hai sobat,memang benar masa remaja itu adalah masa yang paling indah.Tak ada masa yang paling seru selain pada dunia remaja,apalagi disekolah.Itu merupakan tempat/komunitas yang paling cocok untuk menyalurkan minat dan bakat.Eits...tapi,pada masa remaja juga adalah masa yang paling labil loh...,sudah banyak kan yang kita lihat dari para remaja itu? Yupz...bagaikan gado-gado serba campur aduk.Tak selamanya indah tak selamanya juga susah,jadi apa dong arti remaja??? Remaja identik dengan rasa percaya diri yang tinggi,maunya ada pengakuan dari semua kalangan.Tapi Remaja yang seperti apa itu??? Ok,kita buktikan sekarang,terutama pada kaum adam yang harus diwaspadai,apabila terjadi tekanan batin,biasanya remaja yang satu ini agak bandel dalam melampiaskan kesedihannya,Bisa-bisa kejalan yang bengkok (alias salah gaul sob!) nah biasanya kaum adam,apabila ada tekanan yang gak enak langsung maen tindas aza sama hal yang negatif, seperti gabung ke club motor,memakai barang terlarang,dsb.Dan bukan kaum adam saja,tetapi kaum hawa pun sama,biasanya depresi apabila tekanan batin terjadi.Duh....sangat ngeri ya kalau dilihat dari segi yang no..no..no...,hmmm...lebih baik kita cari jalan yang lurus aza deh sob (alias jalan yang yang baik sob) Nah trusss..bagaiamana caranya??? Gampang sobat!!! Tinggal kembali lagi pada diri kita sendiri,mau apa masa depan nanti? cara yang paling jitu agar tidak terjerumus ke jalan yang gak baik diantaranya:

1.iman yang kuat,tidak terpengaruh dari luar
2.selalu optimis dan percaya diri
3.ikut dalam kegiatan yang bermanfaat disekolah/diluar sekolah
4.jangan salah memilih teman dalam bergaul (ini penting sob,tidak semua teman menjadi sahabat)
5.hindari kontak langsung dengan komunitas yang kurang baik

Nah sob,dari tips itu mudah-mudahan bisa bermanfaat.Dan ingat sobat,masa depan kita masih panjang,jangan sia-siakan masa depan termakan oleh waktu yang bisu.Mulai dari sekarang ayo cari ilmu yang tinggi dan gali potensi diri yang cemerlang untuk menggapai masa depan yang gemilang.Raih mimpimu dan buktikan pada dunia bahwa kita remaja yang handal yang bisa menjadi seperti mereka...!!!!

Tuesday, February 15, 2011

Air bersih hidup sehat

Tuesday, February 15, 2011 0
Air merupakan kebutuhan pokok mahluk hidup (Manusia,hewan dan tumbuh-tumbuhan).
Tanpa ketersediaan air yang cukup,semua itu tak akan bisa bertahan lama,air berperan penting dalam melengkapi kebutuhan hidup,salah satunya menyuburkan alam,dan melengkapi kebutuhan utama manusia.
Jadi benar, air merupakan segalanya,tanpa air semuanya tak akan utuh,bahkan bisa lenyap.
Bukan itu saja,tanpa air mustahil didunia ini ada tanda-tanda kehidupan,kesuburan alam yang melimpah pun air-lah yang berperan.
Media utama mahluk hidup tergantung pada kualitas air yang bersih,tapi pada sekarang ini
kualitas air begitu menyeramkan,serta siklusnya pun tak merata,bahkan didaerah lain mengalami krisis air,terus apa penyebab dibalik semua itu? Tentu penyebab utamanya kembali kepada manusia,tangan yang begitu jahil merusak segalanya,menghancurkan bumi pertiwi,termasuk air yang melimpah jernih tenggelam dengan pemandangan alam yang menyeramkan.
Dengan tumbuh pesatnya pembangunan,termasuk pada pembangunan pabrik/industri ,
mempengaruhi terhadap sumber air,yang diakibatkan oleh pembuangan limbah pabrik/industri kealiran sungai yang tidak sesuai dengan peraturan lingkungan.Sehingga air yang bersih tercemar dari limbah tersebut,bukan itu saja kesehatan pun terancam.
Agar kualitas air tetap jernih dan stabil,sesuai dengan siklusnya,diperlukan upaya yang kritis
dari pihak pemilik perusahaan (Pabrik/industri) serta dari seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam upaya memelihara lingkungan dan kualitas air dengan cara,menerapkan perilaku hidup sehat ramah lingkungan yaitu membuang limbah/sampah tidak sembarangan (tidak membuang sampah kesungai) supaya kualitas dan kejernihan air tetap terjaga,air jernih dan kualitas air yang baik kita juga kan yang merasakan? "Air yang bersih awal kesehatan"

Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA

Tuesday, February 8, 2011

Ujian tuntas nilai puas!!!

Tuesday, February 08, 2011 0
Hai sobat sebentar lagi kita akan menghadapi Ujian Nasional (UN) nah persiapan sobat sudah sampai dimana nih? Untuk lebih jelasnya yuk kita berbagi seputar menghadapi Ujian Nasional? Mungkin diantara kita ada yang nervous saat menghadapi Ujian atau bisa dibilang tinggal menghitung hari (beberapa saat menghadapi ujian) Nah sekarang kita siap-siap saja deh dengan mengumpulkan energi yang prima buat menentukan langkah kita selanjutnya.Trus apa saja senjata kita yang harus disiapkan? Tentu persiapan yang kuat dan disiplin waktu.Nah disini yuk kita beberkan tips seputar menghadapi Ujian Nasional,apa saja tuh???
1.Siapkan materi buat latihan
Jauh-jauh hari,sebelum Ujian Nasional mendekati,coba latihan mengerjakan soal-soal ujian bekas tahun sebelumnya.Disana kita bisa melihat dan tahu bagaimana soal yang akan diujiankan nanti,biasanya ada SKL-nya.Nah,disana kita bisa berkreasi mengisi soal sebagai latihan.
2.Jaga kesehatan & atur waktu
Namanya aza manusia,pasti tak akan lepas dari yang namanya lupa.Nah,sebelum hujan menghadang,mendingan sedia payung sebelum bocor,yaitu menjaga kesehatan dengan cara makan secara teratur dan istirahatpun teratur,dan yang paling utamanya mampu mengatur waktu."Karena waktulah yang akan menentukan langkah selanjutnya,dan waktulah harta yang paling berharga yang tak akan datang kedua kalinya" jadi sudah pasti hemat waktu isi dengan peluang yang ada,dengan mengerjakan sesuatu yang bermanfaat untuk menghadapi Ujian Nasional.
3.Tenangkan pikiran
Mulai dari sekarang buang jauh-jauh pikiran yang selalu membuat kita terjadi kekesalan,dan buang jauh-jauh pula sifat yang kurang menguntungkan,(seperti ada pertentangan/masalah dengan teman dsb) karena hal itulah yang akan menghambat langkah kita untuk fokus! dan MULAI SEKARANG ISI OTAK KITA DENGAN FRESS tanpa ada hal yang menjenuhkan.
4.Posisikan diri kita sebagai peneliti
Sob,bukan berarti jadi detektif ya? Tapi jadi peneliti disini dalam artian mampu meneliti keadaan sekitar seperti meneliti dan mencari sumber hafalan untuk sarana belajar,dan lakukan pula kerja kelompok belajar maksimal 3 orang supaya tidak membahas pada hal yang kurang menguntungkan (baca: gosip,ngerumpi,dsb) dari sini kita akan menambah wawasan pembelajaran.
5.Cari jalan menuju sukses
Hai,bukan berarti jalan pintas yang terakhirnya (baca:contekan) tapi disini kita dituntut untuk kreatif dalam memilih soal untuk mengerjakan soal Ujian,pilih soal yang gampang dulu dan harus teliti dalam membaca soal.Jangan tergesa-gesa lakukan saja dengan santai."ketenangan lebih berharga dari pada segalanya"
Nah,sob.Dari kelima itu bisa kita simpulkan.Bahwa kita untuk menuju kesuksesan itu sangat gampang,tapi dubutuhkan kerja keras yang prima,dan kita tinggal menunggu keputusan akhir,dan tak lupa terus berdoa dan kerja keras sob....!!! "kesuksesan ada ditanganmu dan kegagalan pun ada ditaganmu pula, tinggal mampu tuk menentukan perjalanan" Good Luck,guys!!!!

Wednesday, February 2, 2011

Sodar????

Wednesday, February 02, 2011 0
Sobat,sekolah emang tempatnya berbagi ilmu dan berbagi kebahagiaan.saya sudah membuktikannya,tepatnya pada hari selasa tanggal 02 Februari 2011,acaranya sedang berlangsung bimbel,buat menghadapi UN.Kebayang kan,gimana suasana bimbel? tanya jawab langsung otomatis menghiasi suasana bimbel.Awalnya mungkin ada rasa lemas,lelah,letih,dsb.Tapi justru pada suasana seperti itu,ada saja bahan guyonan yang selalu dipelestkan,setiap harinya,ya itung-itung buat hiburan aza kali ya? Nah,ini dia guyonan yang paling tenar pada saat itu "Sodar" awalnya sih sedang membahas materi bimbel bahasa Indonesia .Eh...tiba-tiba diantara teman kami yang bernama inisial "D" langsung mengatakan "sodar",alhasil semuanya langsung tertawa tak bisa ditahan!!! kata "sodar" berasal dari kata "sodari" tapi ibu guru mata pelajaran kami,mengatkan awalan dari kata "sodari" itu adalah "sodar" ya akhirnya saya juga jadi terinspirasi membuat sebuah kata guyonan dari rangkaian kata "sodar"



Terpaku dan membisu karena cinta

Kini ku terluka oleh hati kecilmu,tapi kau terus berpaling dari keadaan
Hanya luka yang ku dapat selama ini,jeritan hati kecil begitu perih
Tapi ku selalu "sodar" dengan semua ini
Masih "sodar" kah kau?
Semoga apa yang ku rasa hari ini semakin "sodar" hati ini.
Begitu sakitnya hati ini,karena batas ke "sodaran" mu telah layu
Termakan oleh nafsu mu
Biar ku hidup seperi ini,karena aku seorang diri yang selalu tersakiti
Semoga hari esok lebih baik dengan langkah yang pasti
Cinta yang ku rasa hanya cerita yang menggoreskan luka
Sodar...sodar...sodar....,sodar lah kau...? (Karya ini hanya sebatas hiburan saja,untuk meramaikan suasana dan mengenang lahirnya kata "sodar")

Ibu dan bapak Guruku tercinta,terima kasih atas belas kasih dan jasa suci mu yang selalu mengantarkan pada sebuah kesuksesan.Karena dengan jasa-jasa suci yang telah Ibu/Bapak berikan, kami bisa seperti ini,semoga apa yang Ibu/Bapak berikan kepada kami semua,mengantarkan pada "Sumber Ilmu" yang suci seperti halnya kesucian hati Ibu/Bapak guru tercinta.Salam manis dari siswa-siswi MAN 1 GARUT