Air bersih hidup sehat

  • Tuesday, February 15, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Air merupakan kebutuhan pokok mahluk hidup (Manusia,hewan dan tumbuh-tumbuhan).
Tanpa ketersediaan air yang cukup,semua itu tak akan bisa bertahan lama,air berperan penting dalam melengkapi kebutuhan hidup,salah satunya menyuburkan alam,dan melengkapi kebutuhan utama manusia.
Jadi benar, air merupakan segalanya,tanpa air semuanya tak akan utuh,bahkan bisa lenyap.
Bukan itu saja,tanpa air mustahil didunia ini ada tanda-tanda kehidupan,kesuburan alam yang melimpah pun air-lah yang berperan.
Media utama mahluk hidup tergantung pada kualitas air yang bersih,tapi pada sekarang ini
kualitas air begitu menyeramkan,serta siklusnya pun tak merata,bahkan didaerah lain mengalami krisis air,terus apa penyebab dibalik semua itu? Tentu penyebab utamanya kembali kepada manusia,tangan yang begitu jahil merusak segalanya,menghancurkan bumi pertiwi,termasuk air yang melimpah jernih tenggelam dengan pemandangan alam yang menyeramkan.
Dengan tumbuh pesatnya pembangunan,termasuk pada pembangunan pabrik/industri ,
mempengaruhi terhadap sumber air,yang diakibatkan oleh pembuangan limbah pabrik/industri kealiran sungai yang tidak sesuai dengan peraturan lingkungan.Sehingga air yang bersih tercemar dari limbah tersebut,bukan itu saja kesehatan pun terancam.
Agar kualitas air tetap jernih dan stabil,sesuai dengan siklusnya,diperlukan upaya yang kritis
dari pihak pemilik perusahaan (Pabrik/industri) serta dari seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam upaya memelihara lingkungan dan kualitas air dengan cara,menerapkan perilaku hidup sehat ramah lingkungan yaitu membuang limbah/sampah tidak sembarangan (tidak membuang sampah kesungai) supaya kualitas dan kejernihan air tetap terjaga,air jernih dan kualitas air yang baik kita juga kan yang merasakan? "Air yang bersih awal kesehatan"

Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA

You Might Also Like

0 komentar