Apakah mereka tahu?

  • Wednesday, March 23, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dengan seiring berjalannya waktu,perkembangan ilmu dan teknologi semakin cepat berkembang didalam masyarakat,sehingga memberikan perubahan yang drastis pula.Seperti yang kita saksikan bersama pada sekarang ini,masyarakat telah dilanda westernisasi,yang mampu meniru sedemikian rupa (dipikir-pikir kalau masih mempunyai budaya meniru/mencontek,kapan majunya bangsa kita?) salah satunya yang telah menjamur dalam kalangan muda diantaranya GAME ONLINE yang mampu merajai dari segala bidang permainan.Sehingga mampu pula menyerap peminat yang sangat banyak.
Tapi sangat disayangkan,sekian banyak usia muda yang telah diperbudak dengan Game Online,sehingga mereka lupa WAKTU,dengan senang hati mereka membuang waktu belajar dan kewajiban lainnya untuk digunakan bermain Game Online,yang semakin hari semakin disesaki kawula muda khususnya kaum adam.Kalau begitu bagaimana dengan dampak yang ditimbulkan dari Game Online? Tentu,memberikan efek negatif,terhadap perkembangan belajar dan mengabaikan hal lain yang merupakan kewajibannya.
Terus apakah mereka tahu (orang tua)? Belum tentu,karena orang tua hanya tahu anaknya untuk belajar,tapi disamping itu malah membuang waktunya untuk bermain Game Online,dampak dari permaiann tersebut memang tidak secara langsung dirasakan,tapi perlahan-lahan menguras waktu, tenaga,dan uang tak terasa,yang akhirnya menimbulkan PEMBOROSAN secara berkala.Yang lebih menyerammkannya lagi Game Online sudah banyak disalah gunakan,seperti dijadikan bahan permainan taruhan,dan sebagainya.
Bukan itu saja,Game Online telah memberikan dampak negatif terhadap lingkungan diantaranya,pemborosan sumber energi listrik.Sobat,lebih baik gunakanlah waktu sebaik-baiknya dalam bidang yang bermakna.Jangan samapai terbuang begitu saja,sayang kan waktu? Waktu adalah segalanya dan waktulah yang akan menentukan masa depan.Kalau waktunya dibuang secara cuma-cuma untuk bermain Game Online,bagaimana dengan masa depan mu? Lebih baik gunakan waktu semaksimal mungkin.Belajar OK! Prestasi OK!

You Might Also Like

0 komentar