Masih Hidupkah Mereka?

  • Friday, March 25, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Sobat kalau dilihat pada perkembangan gaya hidup yang kita rasakan saat ini sangat memprihatinkan,banyak sahabat kita yang tenggelam dalam waktu yang bisu,yang tidak bisa menjawab pertanyaan dunia.Kesempatan untuk mendapatkan emas dan menjadi bintang,ditendang begitu saja.Karena suatu hal yang dapat menyelimuti mereka,apakah itu? Game Online namanya.Sudah tak bisa dihalangi lagi permaianan yang satu ini,telah menyelimuti jiwa muda,sehingga waktu mereka terbuang begitu saja.Sayang seribu sayang harapan yang seharusnya menjadi kebanggaan yang cemerlang,disia-siakan begitu saja karena hobi yang membekukan masa depan.
Apakah mereka masih hidup? Tentu mereka masih hidup,tapi hatinya sudah dikendalikan oleh gaya hidup yang beku.Hidup serba instan dan gaya hidup urban seakan-akan mereka lupa terhadap segala kewajibannya.Game Online telah memperbudak pemuda harapan bangsa,yang seharusnya berjuang untuk DUNIA ini malah berleha-leha membuang waktu secara cuma-cuma.Apa kata DUNIA? Tentu SERRRRRAAAAM!
Sobat masih sayangkah pada masa depanmu? Apakah masih punya cita-cita? Dan bagaimana dengan masa depan mu nanti? BANGUNLAH! Bukalah,mata mu lebar-lebar,tengoklah DUNIA yang sekarang kita rasakan.Begitu ketatnya persaingan hidup,mengapa kamu masih bisa tersenyum dan duduk manis? Sekarang bukan saatnya duduk manis menunggu kebahagiaan datang,melainkan kita harus bergerak dan mau untuk meraih kunci masa depan yang bermutu,karena hanya dirimu yang mampu menunjukannya.
Kalau masih tergantung dan tetap mempertahankan pada kesenangan Game Online,jangan berharap masa depan mu bisa utuh dan cerah.Yang ada sejuta penyesalan bertumpu pada pundakmu.mengapa demikian? Karena Game Online memberikan dampak terhadap merosotnya harapan dan masa depan,serta menghasut semua kewajiban dan menguras waktu dan energi serta sumber lainnya.
Apabila kebiasaan yang kurang bermutu itu sulit ditinggalkan,cari jalan yang tepat.Mundur secara teratur,tinggalkan secara perlahan-lahan,lalu mulai pada hal yang baru yang mampu membuka masa depan mu.menurut orang bijak "Ilmu adalah cahaya,ilmu adalah pembuka jendela dunia" renungkanlah,lalu terapkanlah pada kegiatan sehari-hari.Terus dan gali ilmu seluas-luasnya.karena ilmu tak sulit dan tak berat dibawa kemanapun kita pergi.
Percayalah,pasti bisa.Asal kita mampu menjalankannya secara teratur,"Tunjukanlah kemampuan mu pada DUNIA,sesungguhnya dari kemampuan mu itu DUNIA bisa tersenyum" jangan sesalkan diakhir nanti,tapi renungkanlah hari ini.

You Might Also Like

0 komentar