Green School

  • Friday, April 29, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Sobat,apa saja aktivitas mu disekolah? Tentunya menimba ilmu dan menambah pengetahuan yang luas kan? Eits,sekolah itu gak sebatas sampai disana sob,justru sekolah adalah tempat segalanya,dan kisah penuh kasih pun ada disana.Terutama menggoreskan kisah-kisah yang indah tentunya,plus mengukir prestasi.Tapi dibalik semua itu ada cinta yang terpendam ,cinta seperti apa itu? Tentunya cinta yang sering kita lupakan dan dianggap sepele yaitu cinta lingkungan sekitar.
Sobat,pernahkah melihat tumpukan sampah dipojok sekolah atau kelas kita? Nah,penyakit inilah yang sering kita lihat sebelah mata.Duh,sayang kan sekolah yang begitu indah dikotori hanya dengan segelintir plastik? Yups,dari sana biasakanlah membuang sampah pada tempatnya (Kedengarannya sepele,tapi dampaknya sangat menyeramkan sob!) dan membersihkan kelas dengan teratur,serta lestarikan lingkungan bersih,sehat,dan hijau.
Bukan hanya itu saja sob,masih ada yang kurang,yang ini sering banget kita lakukan dan tak pernah terlewatkan,yaitu masalah jajan ke bibi kantin.Biar jajannya nyaman dan mengenyangkan plus lingkungan tetap terjaga kebersihannya,lebih baik jajan dengan menggunakan prinsip ramah lingkungan.Seperti apakah itu? Yang tentunya mengurangi jajanan yang bungkusnya dari bahan plastik,pasti yang ini rada susah dan mustahil kita terbebas dari makanan berbungkus plastik,pasti ada saja sekecil apapun itu.Ya setidaknya kita meminimalkan saja,seperti jajan gorengan ya kita berusaha untuk menolak pemberian bungkus plastiknya dan bawa tempat makanan kecil dari rumah yang berukuran mini,jadi pas kita jajan gorengan,tak usah meminta bungkus plastik dari bibi kantin.Karena kita sudah membawa kotak makanan yang serba guna,ini dengan tujuan meminimalkan penggunaan kantong/bungkus plastik dan mengurangi tumpukan sampah anorganik yang ada.Tuh kan,melestarikan lingkungan itu gak susah,asal kita mampu melakukannya dari hal terkecil dan selalu membiasakan hidup sederhana dan cinta lingkungan tentunya.
Sobat,tentu semua orang menginginkan suasana dalam keadaan nyaman dan segar.Tentu ini pun diwajibkan,karena sebagai penunjang suasana belajar.Nah,biar belajarnya tambah nyaman tentu membutuhkan kesegaran didalam kelas/ruangan (wah,jangan berpikir ruangan yang segar itu menggunakan pengharum dan ruangan yang ber AC,itu salah besar sob.) kita gunakan saja fasilitas yang ada dan gunakan penyegar ruangan yang alami yaitu tanaman kecil yang berjajar di dalam kelas itu sangat bermanfaat dan menyegarkan ruangan,gak mahal dan gak ribet kan? Ruangan segar belajar nyaman,waw! Keren kan? Hmmm,biar tambah keren jangan lupa biasakan hidup hemat,bersih,dan cinta alam serta lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,mematikan keran air apabila tidak dipakai,memakai fasilitas sekolah sesuai dengan kebutuhan kita,serta mampu mengolah sampah organik yang berasal dari daun-daunan yang jatuh dan potongan rerumputan dijadikan kompos,itu namanya pelajar.Sobat,kalau kita membiasakannya tentu pasti lingkungan sekolah akan terasa menyegarkan dan hijau.Yuk kita mulai dan membiasakan hidup sehat ramah lingkungan.MULAI DARI YANG MUDAH,MULAI DARI DIRI SENDIRI,DAN MULAI DARI SEKARANG! The green choice...

You Might Also Like

0 komentar