Satu pohon untuk masa depan

  • Friday, April 08, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dengan maraknya penebangan pohon secara liar,menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan.Diantaranya banjir yang terus melanda antara desa dan kota,ditambah lagi dengan polusi udara yang terus meningkat,serta pemanasan global (global warming) yang dirasakan sampai saat ini.Itu karena berkurangnya pohon sebagai jantungnya alam,jadi jelaslah lingkungan yang sekarang kita rasakan semakin tidak nyaman.
Sobat,sebelum terlambat dan masih ada waktu untuk menyelamatkan bumi kita tercinta,mari bersama melestarikan lingkungan dengan cara sederhana yang bisa kita lakukan.Berbuat baik untuk lingkungan tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan waktu yang lama,tapi beraksilah mulai sekarang.Satu rumah satu pohon sangat bermakna bagi lingkungan,dan yang lebih bermanfaatnya lagi apabila memanfaatkan yang ada dan sering kita lakukan.Sobat,setiap hari sobat sering mengkonsumsi buah-buahan,terus diapakan bijinya? Dibuang? Jangan dong! Lebih baik sumbangkan untuk lingkungan sekitar.Makanlah buahnya lalu tanamlah bijinya (Biji mangga,rambutan,jambu,dsb) itu sangat bermanfaat untuk lingkungan.
Tanamlah pohon disekitar rumah dan pinggiran jalan raya,lalu beri jarak untuk membuat biopori,air meresap pohon tumbuh subur.Jadi mulai sekarang tak ada alasan tidak bisa untuk melestarikan lingkungan. "Jadikan sesuatu yang ada disekitar kita,menjadi sebuah peluang untuk lingkungan" tak ada sesuatu yang mustahil kalau kita mampu dan terus berusaha untuk mewujudkannya.Satu pohon sangat bermakna untuk masa depan.Satu rumah menyumbangkan satu pohon untuk melestarikan dan menghijaukan lingkungan,pasti bumi akan terasa segar dan nyaman.Mari lestarikan lingkungan dari hal terkecil,sekecil apapun kebaikan kita untuk lingkungan akan berarti."Bumi menangis perlu pangkuan,mari sambut dengan kesegaran.Mentari tersenyum karena kebaikan kita"

You Might Also Like

0 komentar