STOP Global warming,Go Green!

  • Thursday, April 07, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Perkembangan budaya turut mempengaruhi lingkungan hidup,zaman terus berganti.Perkembangan IPTEK (ILMU PENGETAHUAN & TEKHNOLOGI) dapat menyebabkan banyak manusia dan lingkungan terkena dampak positif juga negatif.Dampak yang timbul pun masih terus berlangsung sampai sekarang.Ketika manusia semakin bertambah banyak,kebutuhan sandang,pangan,papannya otomatis bertambah,yang membuat lingkungan hidup dieksploitasi berlebihan.Penebangan pohon pada hutan dimana-mana terus meraja lela,polusi yang dirasakan antara desa dan kota semakin kasat mata.Apa yang akan terjadi pada akhirnya? Tentu bumi menangis,alam dan nyanyiannya musnah tertelan waktu yang bisu.
Sobat,bangunlah gerakan otot dan hatimu untuk menyapa lingkungan yang sekarang kita rasakan.Apa tidak sayang melihat beban yang menumpuk pada lingkungan sekitar? Bangunlah dari mimpi panjangmu yang menyelimuti dari kenyamanan,bangkitlah dan lihat apa yang terjadi pada saat ini.Bencana melanda dimana-mana,banjir dan longsor sudah tak asing lagi kita rasakan,yang paling luar biasa lingkungan hidup lumpuh dalam gelap waktu,karena semakin lalainya manusia yang tidak bertanggung jawab.Sobat,sebelum terlambat dan masih ada waktu,mari bersama satukan hati untuk melestarikan lingkungan yang selama ini menahan kesakitan,dengan cara mencintai lingkungan dengan cara yang bisa kita lakukan untuk lingkungan yang lebih baik.
STOP GLOBAL WARMING,GO GREEN! Tinggalkan kebiasaan lama (menghambur-hamburkan sumber energi) dan beralihlah pada pola hidup yang ramah lingkungan.Bagaimana itu? Caranya mudah sekali,hematlah pemakian energi (listrik,bahan bakar minyak,air,dsb) dan tanamkan cinta kita pada lingkungan dengan cara menerapkan 4R yaitu,Reduce (mengurangi),Reuse (menggunakan kembali),Recycle (mendaur ulang),dan Replant (menanam kembali) dari ke-4 cara itu bisa meringankan kesakitan lingkungan.Mari mulai dari diri sendiri,mulai dari yang mudah,dan mulai dari sekarang menghijaukan lingkungan hidup."Lingkungan bersih dan sehat adalah segalanya"

You Might Also Like

0 komentar