Tanamkan Rasa Cinta Terhadap Ketertiban,Kebersihan,dan Keindahan Lingkungan Sekitar

  • Sunday, April 24, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 4 Comments

Sobat,perlu diketahui gaya hidup urban yang serba instan seakan-akan tak peduli terhadap lingkungan,yang akibatnya berdampak buruk pada lingkungan tersebut.Karena disebabkan oleh sifat individualistik yang menempel kental tak mau melirik terhadap keadaan sekitar,itu sering terjadi dikota-kota besar.Kebahagiaan dan kepuasannya yang dikejar,tapi lingkungan? Diabaikan begitu saja,yang akhirnya berdampak pada semua aspek kehidupan,baik lingkungan maupun masyarakat yang mendiaminya.
Jadi sudah jelas lingkungan yang semakin rusak serta polusi dan pencemaran lingkungan lainnya menyesaki bumi.Sudah tidak bisa dipungkiri,karena faktor yang menyebabkannya pun sungguh menyeramkan.Sobat,apakah tega melihat lingkungan tenggelam dalam gejolak api yang menyengat? Tentu tidak tega kan? Nah,maka dari itu singkirkanlah sifat ego yang memblenggu dan selalu menyelimuti dan mencari kesenangan belaka.Tapi tanamkanlah rasa cinta terhadap ketertiban,kebersihan,dan keindahan lingkungan sekitar.Masyarakat yang tertib adalah masyarakat yang mampu menjaga sikap dan perilaku sesuai peraturan yang ada.Sobat,jika kita hidup dilingkungan yangbersih,maka kesehatan sebagai harta yang paling berharga akan mudah dirasakan.Selain menjaga kebersihan diri,maka kebersihan pada lingkungan juga harus diperhatikan.
Satu-satunya kunci hidup yang paling bermakna adalah mampu menjaga ketertiban dan kebersihan serta keindahan lingkungan.Apabila telah tercapai ketiga itu maka hidup akan terasa bermakna,dan perlu diingat lingkungan tertib,bersih,indah,dan aman adalah suatu wujud lingkungan masyarakat madani yang mampu memberi suri tauladan terhadap makna lingkungan tersebut,dan apabila telah tertanam ketiga aturan itu pada semua masyarakat maka lingkungan akan pulih kembali.Bumi pun akan tersenyum menyapa dengan kehangatannya.Hidup bersih,sehat,subur,dan makmur adalah wujud cinta ketertiban dan keindahan.Mulai dari sekarang ayo kita wujudkan lingkungan yang bersih,sehat,hijau dan bebas dari kesakitan lingkungan! Go Green......!!!!

You Might Also Like

4 komentar

  1. terima kasih sobat atas komentarnya,ayo kita berkarya dengan semangat!!!

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas informasinya. Semoga sukses selalu.
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    ReplyDelete
  3. terimakasih untuk informasinya, sangat bermanfaat....
    semoga sukses selalu...
    www.makharyacargosurabaya.com/

    ReplyDelete