Beda hobi tapi unik

  • Tuesday, July 19, 2011
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Tuhan begitu adil,memberikan kelengkapan dan kesempurnaan serta perasaan kepada manusia.Ternyata benar sekali manusia adalah makhluk yang paling sempurna,satu-satunya yang diciptakan oleh tuhan dengan keunggulan yaitu "Akal" sehingga setiap orang mampu memberikan suatu gagasan yang brilian,sehingga mampu menciptakan sebuah karya luar biasa.Maka dari itu syukurilah apa yang telah kita miliki.
Setiap orang itu unik,mempunyai impian dan cita-cita yang beragam,tapi tujuannya sama yaitu "Bahagia" begitu pula setiap orang memiliki ciri dan hobi yang berbeda.Mungkin dari sobat ada yang suka mengoleksi perangko,benda-benda kuno,dsb. Sampai dengan yang lebih nge-trennya lagi utak-atik otomotif dll.Tapi saya? Sebenarnya sama seperti sobat yang lainnya,tapi ada lebihnya dari hobi saya ini,apa itu? Jawabannya,mengoleksi dan mengumpulkan bungkus/cangkang kopi ABC.Aneh kan? Mungkin atau pasti sobat akan tertawa dengan hobi saya yang satu ini.Tapi tadi sudah saya bilang,setiap orang itu unik dan memiliki hobi yang berbeda.
Coba lihat tumpukan cangkang kopi ABC susu ini,kira-kira menurut sobat berapa jumlah seluruh cangkang ini? Tentu,jawabannya bukan puluhan,ratusan,tapi ribuan.Jumlahnya ada 5000 (Lima ribu) lebih cangkang yang terkumpul.Mungkin sobat bertanya-tanya,dari mana sih cangkang itu dan berapa lama untuk mengumpulkan cangkang kopi sebanyak itu? Cangkang kopi ABC ini diperoleh dari hasil penjualan yang selama ini saya tekuni.Saya bangga bisa belajar usaha kecil-kecilan dengan hasil yang memuaskan.
Untuk sobat yang lainnya,tak usah takut untuk belajar usaha diusia muda.Tapi terus semangat untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.Jangan beranggapan jadi pengusaha itu harus mempunyai modal besar,tempat usaha yang luas,serta memiliki pegawai yang cukup.Tapi dengan kemauan yang kuat dan terus semangat,kita belajar dari hal ringan yang bisa kita lakukan.Yaitu menciptakan usaha untuk diri sendiri dengan modal yang kita miliki "Berkarya sendiri lebih memuaskan dari pada diam ditangan orang lain"
Mulai sekarang ayolah rubah pola hidup kita menjadi lebih bermakna.Dan buang jauh-jauh sifat egois yang melekat pada diri kita.Berdiri diatas keyakinan,melangkah menjemput impian dan jadilah "Young's Entrepreneurs!" FANTAsTIS!

You Might Also Like

0 komentar