Sunday, April 22, 2012

Ayo Xpresikan masa muda dengan berkarya

Sunday, April 22, 2012 0
Hello Coffee Lovers...,sekarang sudah gak zamannya lagi anak muda menyimpan kegalauan.Masa,baru remaja sudah susah? Bagaimana nanti kalau udah tua? Bray,sukses itu adalah pilihan yang harus kita raih dengan kepastian,kerja keras dan terus semangat.Yups,anak muda itu paling identik dengan segala keindahan dan penuh warna.So,tunjukan aksi muda kita dengan penuh karya.Xpresikan untuk masa depan mulai sekarang.

Nah,masih ingat kan kata mutiara ala kopi ABC? "KALAU MAU MAJU HARUS PINTAR-PINTAR BIKIN YANG BIASA JADI MAKIN MANTAP" Benar banget tuh,sebenarnya kesuksesan dan peluang itu ada dimana-mana,hanya saja kita tidak mau membuka mata selebar-lebarnya :) atau dibiarkan begitu saja "Kesempatan itu hanya datang satu kali dan tak pernah kembali" Nah,Ayo kita belajar untuk memanfaatkan peluang kecil,dirumah kita pasti banyak tumpukan yang tak terpakai.Kalau dibiarkan begitu saja,ya jelas tidak ada nilai seni-nya.Coba kita sulap menjadi sesuatu yang baru,misalnya vas bunga,figura,dll.

Disini saya akan memberi contoh dari figura,dan gampang banget untuk diikuti caranya,yuk intip langkah berikut ini:

1.Sediakan 6 gantungan bekas kopi ABC
2.Lalu rangkailah dengan membentuk persegi,kemudian jepit atau rapatkan menggunakan lem/doubletip disetiap sisinya.
3.Masukan foto yang telah disiapkan
4.Untuk bagian belakang,tutuplah dengan satu gantungan yang dilebarkan
5.Untuk menyangga figura yang sudah diisi foto,tempelkan pada satu gantungan.Kemudian rapatkan dengan lem

Beres deh,gampang kan? Yuk dicoba,dari pada bengong mikirin yang gak jelas mendingan kita membuat karya seni yang unik,sambil menikmat secangkir Kopi ABC yang hangat dan mantap.Dijamin,rasa galau langsung ngacir...Ayo Xpresikan masa muda dengan penuh karya.

Monday, April 16, 2012

Sakit Perihnya Cinta

Monday, April 16, 2012 0

Kenapa yang selama ini aku impikan
Aku harapkan kedatangannya
Aku tunggu senyuman manisnya
Sekarang menghilang begitu saja
Tanpa alasan
Aku terbuang dengan kata manis penuh dusta
Yang ia ucapkan
Seandainya dari dulu ku tak mengenalnya
Mungkin lembaran hidupku tak penuh dengan goresannya
Ku tak menyangka dengan semua ini
Aku terjatuh dengan kebohongannya
Janji palsunya menenggelamkan perasaanku
Dalam lautan kesedihan
Tapi aku tak berlarut dengan kisah hidupnya yang semu.
Aku bisa bangkit tanpa dengannya
Perasaan dan cinta ini taidak untuk dia seorang
Masih banyak pilihan yang terbaik
Semua kisah itu menjadi cermin langkahku
Agar tak terjatuh dalam kekeliruan yang sama...

Seandainya Saya Menjadi...

Monday, April 16, 2012 0
"Sebuah kesuksesan dimulai dari mimpi,kemudian mimpi itu diwujudkan dengan kerja keras,dan terus mencoba,serta terus semangat untuk menempuhnya" betul banget tuh,sukses berawal dari sebuah impian,tanpa impian yang ditanamkan,tak akan pernah ada sesuatu yang ingin kita raih."Maka bermimpilah tapi jangan tidur lagi" saya selalu merangkai mimpi-mimpi indah,lalu terus membuktikannya dengan mencoba mengikuti rangkaian acara-acara yang terkait dengan impian saya itu.Walapun tak keluar sebagai juara/pemenangnya,tapi setidaknya sudah mampu untuk membuktikannya.

Namun dihati saya ada impian yang besar dan luar biasa yaitu,saya ingin sekali menjadi bagian dari suksesnya Iklan Kopi @Kopi ABC.Saya sangat termotivasi sekali dengan sentuhan nikmatnya kopi ABC,sehingga saya memimpikan "Seandainya saya menjadi Bintang Iklannya Kopi ABC,..." Wah dalem banget ya?? Tapi itulah impian saya,selama 6 Tahun belajar usaha kecil-kecilan membuka warung kopi,selalu saja membayangkan impian itu :) Tapi alhamdulillah beberapa kali ikut acara meriah bersama Kopi ABC mulai dari Bazar Ramadhan,sampai pengumpulan cangkang kopi terbanyak,alhamdulillah ada yang luar biasa dari kopi ABC,mendapatkan berbagai kejutan yang FANTASTIS! Semoga impian saya yang satu ini selalu terlukis dalam jagat mimpi yang gemilang.Bersama Kopi ABC Membuat hidup jadi makin mantap.... :) Selalu lebih istimewa...,

foto: Pribadi

Monday, April 9, 2012

Cinta Pertama Dan Terakhir

Monday, April 09, 2012 0
Aku jatuh cinta
Pada hatimu
Hati ini tulus tuk mencintaimu
Menyayangimu untuk selamanya
Tapi ada jarak yang membatasi
Antara kita berdua
Jarak hatiku dengannya
Mungkin ku tak bisa untuk memilikimu selamanya
Karena dirimu telah terikat dengannya
Tapi walaupun begitu
Ijinkan ku tuk menyapa dirimu sejenak
Mengungkapkan isi hatiku
Saat ku jatuh cinta padamu
Walau ikatan itu terikat kuat
Ku akan selalu menyapa dirimu
Karena ku yakin dengan cinta ini
Adalah cinta yang pernah kita ungkapkan
Sejak kita bertemu dan saling mengenal
Saat inilah aku merasakan segalanya
Antara hati yang indah dan dirimu yang ada disana
Ku akan selalu menyimpan kenangan dulu saat bersamamu
Mengukir cinta dan meraih mimpi
Menyapa dunia dengan segala kekuatan cinta
Tersenyumlah kasihku
Semoga saat ini cinta indah bersamamu...

Rumusan ABC...

Monday, April 09, 2012 0

Hello Coffee Lovers..,masih ingat kan rumusannya kopi ABC? Secara gitu,Aromanya mantap abis! Karena diproduksi dari biji kopi berkualitas,dan diolah dengan peralatan dan tekhnologi yang mutakhir serta terjamin akan kualitas rasa yang mantap.Campuran kopi,gula,dan susu-nya nenndang abis...,So,segera nikmati harimu dengan kelima varian kopi ABC,diantaranya ada kopi ABC Plus,Kopi ABC susu,Kopi ABC Mocca,Kopi ABC Brownies,dan Kopi ABC STMJ.Kopi ABC membuat hidup jadi makin mantap.

Nikmati mantapnya kopi ada disini,sebagai anak muda yang berkualitas,sudah saatnya untuk membuktikan dan menggali segudang karya.Untuk melengkapi semua aktivitas kita,selalu sediakan dan nikmati kemantapan kopi ABC,kenapa? Karena Kopi ABC selalu memberikan sentuhan ide-ide yang briliant.Ayo buktikan dan wujudkan segudang mimpi yang telah dirangkai,dan temani hari-hari kita dengan kehangatan segelas kopi ABC... "Kalau bukan kopi ABC Pasti kopi biasa,Kopi ABC Makin Mantap..."

foto: kopi ABC

Dibalik Nama Cerita Remaja

Monday, April 09, 2012 0
Hello sobat,wah dunia maya makin hari makin padat aja ya? Kalau dibayangkan lebih dalam pasti sepadat Jakarta bahkan lebih :) tapi walau terasa padat tetap aja seru ya? Secara gitu dengan modal Online dan terus eksis dunia maya makin berwarna.Apalagi bagi kita-kita yang sering facebook-an & twitter-an,serta Browsing media sosial lainnya.Sehari tak menyapa rasanya gimana..gitu.

Nah itulah untungnya perkembangan tekhnologi komunikasi semakin canggih dan pesat,kita-kita makin getol mewarnai dunia.Apalagi jangkauan yang semakin mendekatkan,alhasil memberikan informasi pun makin lancar.Terutama dalam media sosial Blog,para blogger semakin berjubel mencurahkan segala inspirasinya.Wuhuuu keren kan?

Begitu pun dengan saya,awalnya sama sekali tak mngerti dengan dunia blog ini,tapi alhamdulilah setelah dipelajari selangkah demi selangkah akhirnya saya mengeri juga.Dan hasilnya? Seperti yang sobat lihat sekarang.Blog sederhana atas nama "Cerita Remaja" Karya Ipan setiawan,yang dibuat pada bulan Januari 2009,tepatnya masih duduk dibangku kelas XI SMA,akhirnya terciptalah buah karya yang spesial.BERKAT KETEKUNAN DAN TERUS MENCOBA BEREKSPERIMEN.

Terus bagaimana dengan nama Cerita Remaja? Cerita Remaja diambil untuk mencurahkan segala perasaan dan menyampaikan informasi yang menghibur dan mendidik.Khususnya kepada semua remaja,karena saya seorang remaja jadi alangkah baiknya segala apa yang saya miliki dari pengalaman yang saya petik,saya share dalam blog yang imut ini :)

Nah,itulah sepenggal dari nama Cerita Remaja.Buat sobat setia yang lainnya,apapun hobi sobat jangan takut untuk mencoba mengekspresikan,cobalah dan terus melangkah sekiranya ada hal yang harus dirundingkan maka ajaklah teman dekat kita untuk membagi solusinya. "Kesuksesan ditentukan oleh komunikasi yang baik" So,jangan takut untuk memulai dan teruslah mencoba.... :) Good Luck...

foto; pribadi

Saturday, April 7, 2012

Tegar Walau menyakitkan

Saturday, April 07, 2012 0
Jangan katakan jika itu menyakitkan
Simpanlah segala kesakitan walau memberatkan
Karena jika itu kau ucapkan
Banyak hati yang musnah karena mendengarnya
Selalu simpan ucapan itu
Jangan resahkan langkah itu
Dengan perihnya hati
Selalu tegarkan dan bersabar
Pasti suatu saat nanti akan terbuka
Tak usah dari bibirmu
Karena semua orang telah mengetahuinya
Sakit sudah pasti,tapi itulah buktinya
Aku percaya pada hatimu
Aku yakin pada langkahmu
Karena aku tahu,kamu bisa!
Tersenyumlah walau terasa pedih
Teruslah melangkah dengan keyakinanmu
Hari dan waktu pasti menjawabnya
Jangan kau lukai dengan ucapanmu sendiri
Lekas sembuhkan kesakitan itu
Dengan senyuman manismu...

Sahabat Selalu ada dimana-mana

Saturday, April 07, 2012 0
"Seribu sahabat masih kurang,tapi hanya satu musuh dunia terasa sumpek dan penat" itulah pepatah seorang Guru ketika saya masih duduk dibangku kelas 3 SD,kata-kata itu masih tersimpan dan terngiang dalam memori ingatan saya.Sehingga saya selalu memaknai dan menerapkannya disetiap saat.Dan benar sekali hal itu terasa banget.Sahabat itu ada dimana-mana ketika kita pergi kemanapun bila kita menyapa dan menjalin komunikasi yang baik,pasti sahabat akan terus bertambah.

Seperti yang sudah saya rasakan,ketika saya mengikuti berbagai audisi pencarian bakat,pasti disana ada 20-30 orang sahabat baru,kenetulan karena saya orangnya bawel,humoris,dan friendly gampang menyesuaikan diri.Jadi tidak susah untukmemperkenalkan diri,menyapa dan bertukar informasi.Nah..,kebetulan saat itu diJakarta tempatnya di Jln.Palmerah Studio Orange Kompas TV,sedang mengadakan Audisi Stand Up Comedy.Kebetulan saya menemukan sobat-sobat yang humoris juga,dan mirip banget dengan Om Sule,tapi ini namanya Emul,untuk lebih jelasnya bisa dilihat difoto ini :)

Memang benar sahabat tak perlu membutuhkan waktu banyak,asalkan kita mau membuka dan menyapa pasti dalam sekejap sahabat bertambah banyak.Bagaimana kalau degan musuh? Sebenarnya tak ada kata musuh,hanya saja keegoisan dan keras kepala akhirnya menimbulkan konflik.Untuk menghindarinya,selalu jaga persahabatan dengan komunikasi yang baik,dan selalu menjaga perasaan. "Jalin persahabatan dengan penuh kepercayaan,jagalah persahabatan seperti halnya kita memiliki bunga.Karena suatu saat nanti seorang sahabat akan mewarnai hidup kita dengan penuh keindahan"

Tentang PT.Santos Jaya Abadi Tbk.

Saturday, April 07, 2012 0



PT.Santos Jaya Badi mewarisi tradisi sekental kopinya,sebagai usaha keluarga,pemilik kopi terbesar di Indonesia.Akar perusahaan ini mulai tumbuh dari sebuah industri rumah tangga sederhana diSurabaya,dimana lebih dari 79 Tahun silam,pada tahun 1927 sebagai pelopor Goe Soe Loet memproduksi kopi terkenalnya.

Dalam rentang waktu tak terlalu lama,perusahaan mulai memproduksi dengan merk Kapal Api yang secara langsung mengaspirasikan simbol tekhnologi tertinggi dan perkembangan zaman.Perusahaan mengalami kemajuan pesat dan berkelanjutan pada tahun 1970 perusahaan melakukan perkembangan sekaligus perubahan.Generasi kedua mulai tampil untuk memastikan kelanjutan dan kesuksesan usaha dengan memperkenalkan mesin dan peralatan mutakhir,mengembangkan manajemen,meningkatkan keterampilan tenaga kerja,serta memperluas penyebaran produk hingga tersedia diseluruh Jawa Timur.

Tahun 1980 perusahaan membangun pabrik yang sekarang berada disepanjang Sidoarjo-Jawa Timur.Pada tahap ini merk Kapal Api telah menjadi penyangga utama perusahaan yang tersebar rata diseluruh Indonesia,sekaligus menjadi pemimpin pasar dengan rangkaian produk lengkapnya.

Melanjutkan sukses merk Kapal Api,dan demi kepuasan pelanggan PT.Santos Jaya Abadi memperkenalkan berbagai merk kopi lain yang juga berhasil meraih sukses dipasaran yaitu,Exelso,ABC,Good Day,Ya,& Kapten.

Hingga kini PT.Santos Jaya Abadi dengan rangkaian produknya,telah menjadi bagian dari keseharian dan bahkan berlangsung dari generasi kegenerasi. PT.Santos Jaya Abadi yakin bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari manajemen yang prima,dedikasi menyeluruh dari seluruh staff,dan tentu saja layanan serta kualitas tinggi dari produk PT.Santos Jaya Abadi.

Sumber: Mantapnya Kopi

Sejarah Kopi ABC "kaya cita rasa yang nikmat"

Saturday, April 07, 2012 4
Dalam rangka melayani sekaligus memahami selera segmen pasar,kopi merk ABC diluncurkan pada tahun 1985 sebagai fighting Brand kopi Kapal Api.Pada awalnya kopi ABC hanya tersedia dalam bentuk kopi bubuk murni.Seiring dengan perkembangan pasar,muncul kebutuhan akan produk yang lebih praktis,maka pada tahun 1992 diluncurkanlah kopi ABC Plus,kopi bubuk dengan gula dalam satu kemasan,dan empat tahun kemudian diperkenalkan pula ABC Susu: Kopi dengan krimer dan gula dalam satu kemasan praktis,sejak peluncurannya kopi ABC susu merupakan pilihan yang paling diminati dan berhasil merebut sebagian besar pasar sekaligus memimpin pasar.

Sebagai distribusi bersinergi dengan tepat,kopi ABC Susu memberikan berbagai kelebihan yang jauh diatas tuntutan pasar terhadap rasa dan kualitas.Hingga kini Kopi ABC susu merupakan pemimpin pasar dan tersedia diberbagai pelosok Indonesia.Produk yang baru-baru ini diluncurkan adalah kopi ABC Mocca tahun 2005,merupakan tahun yang tepat karena produk dengan rasa Moka sedang menjadi tren pasar dalam waktu yang singkat.Kopi ABC Mocca dengan sensasi rasa Moka yang berbeda dari yang lain.Langsung berhasil menguasai pasar dan mengumpulkan banyak konsumen setia.Sejak saat itu kopi ABC Mocca menjadi pemimpin pasar dikategorinya.Hingga saat ini disusul dengan Produk Kopi ABC yang makin mantap,diantaranya ada Kopi ABC Brownies,dan kopi ABC STMJ.Ummmh...makin keren kan? Pasti dong secara kopi ABC selalu meberikan yang terbaik dalam soal rasa yang sempurna,kalau bukan kopi ABC pasti kopi biasa.Kopi ABC Makin Mantap...."Nikmat & Mantapnya Kopi Ada Disini.. "

Sumber: Mantapnya Kopi ABC
Redesign foto By: @ceritaremaja

Friday, April 6, 2012

Sejarah Kopi...

Friday, April 06, 2012 0
Cerita Legendaris kopi diawali didataran tinggi di Ethiopia sekitar tahun 800,seorang gembala kambing bernama Kaldi mengamati kambing gembalaannya yang gemar memakan sejenis buah beri,yang membuat kambing-kambingnya tersebut jadi lebih bersemangat.Untuk beberapa saat ia pun mengamati setelah makan buah beri tersebut,kambing-kambingnya tidak mau istirahat maupun tidur pada malam harinya.Kemudian Kaldi mencoba makan sendiri buah beri tersebut dan dia pun ternyata mengalami hal yang sama.
***********
Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstrasi biji tanaman kopi.Kata kopi sendiri berasal dari bahasa arab "qahwah" yang berarti kekuatan.Karena pada awalnya kopi banyak digunakan sebagai minuman berenergi tinggi.Kata "qahwah" kembali mengalami perubahan menjadi "kahveh" yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda.

Penggunaan kata koffie segera diserap kedalam bahasa Indonesia menjadi kata Kopi yang dikenal saat ini.Secara umum terdapat dua jenis biji kopi yaitu,Arabika (Kualitas terbaik) dan Robusta.Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi.

Kopi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Ethiopia di Benua Afrika sekitar 3000 Tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer didunia,yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi pertahunnya.Disamping rasa dan aromanya yang menarik,kopi juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit Kanker,diabetes,batu empedu,dan berbagai penyakit jantung (Kardiovoskuler)

Salah satu jenis kopi lain yang terkenl adalah kopi Luwak asli Indonesia.Kopi Luwak merupakan kopi dengan harga jual tinggi didunia,proses terbentuk dan rasanya yang sangat unik menjadi alasan utama tingginya harga jual kopi jenis ini.Pada dasarnya kopi ini merupakan jenis kopi Arabika.Biji kopi ini kemudian dimakan oleh hewan luwak (hewan sejenis musang) tapi tidak semu bagian biji kopi ini dapat dicerna oleh hewan ini.Bagian dalam biji ini kemudian keluar bersama kotorannya,karena telah bertahan lama didalam saluran pencernaan luwak,biji kopi ini telah mengalami fermentasi singkat oleh bakteri alami didalam perutnya yang memberikan cita rasa tambahan yang unik.

Minuman kopi yang ada saat ini sangatlah beraneka ragam jenisnya,masing-masing jenis kopi yang ada memiliki proses penyajian dan pengolahan yang unik.Berikut ini adalah beberapa contoh minuman kopi yang umum dijumpai:

#Kopi Hitam,merupakan hasil ekstraksi langsung dari perebusan biji kopi yang disajikan tanpa penambahan perisa apapun.
#Espresso,merupakan kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan tinggi
#Latte (Coffee Latte),merupakan jenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara susu dan kopi 3:1
#Cafe au lait,serupa dengan coffee Latte tetapi menggunakan campuran kopi hitam
#Caffe Machiato,merupakan kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara kopi dan susu 4:1
#Cappuccino,merupakan kopi dengan penambahan susu,krim,dan serpihan coklat.
#Dry Cappuccino,merupakan cappuccino dengan sedikit krim dan susu.
#Frappe, merupakan espresso yang disajikan dingin.
#Kopi Instan,berasal dari biji kopi yang dikeringkan dan digranulasi.
#Kopi Irlandia (Irish Coffee),merupakan kopi yang dicampur dengan wiski
#Kopi Tubruk,kopi asli Indonesia yang dibuat dengan memasak biji kopi dengan gula.
#Melya,sejenis kopi dengan penambahan bubuk coklat dan madu.
#Kopi Moka,serupa dengan Cappuccino &Latte,tetapi dengan penambahan sirup coklat.
#Oleng,kopi khas Thailand yang dimasak dengan jagung,kacang kedelai,dan wijen.

Nah,mungkin itulah sekilas tentang sejarah kopi dan jenis minuman kopi yang dikenal saat ini.Semoga info ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang kopi dan perkembangannya,Bagi pecinta kopi yang lainnya Ayo Share di Twitter @ceritaremaja :)

*Sumber: Berbagai Sumber
*Foto By: Google Image

Tuesday, April 3, 2012

Maafkanlah...

Tuesday, April 03, 2012 0
Malam membisu
Tatapannya membuyarkan ketenangan
Kini senyumannya hanya simbol-simbol
Tak seindah dulu
Keberdaannya membuatku gemetar
Ketakutan
Hati ini tak karuan
Karena sifatnya bagaikan puting beliung
Yang sebisa mungkin
Menyapukan segalanya
Kini aku seperti debu
Yang tertiup angin
Yang tak bisa merangkul
Tak bisa tersenyum dan tak bisa apa-apa
Kalaulah aku bersalah
Maka katakanlah
Bila ku tak sesuai dengan keinginanmu
Maka maafkanlah
Karena itulah yang bisa ku lakukan
Jika aku sering menghindar
Karena aku ingin mencari kebahagiaan
Ingin merasakan segarnya dunia
Mengukir kisah-kisah
Dengan kenangan yang indah dan manis
Itulah alasanku...