Wednesday, May 30, 2012

Berani Menghadapi Tantangan

Wednesday, May 30, 2012 3
"Nikmatilah hidup seperti halnya kita menikmati secangkir kopi"
Tantangan dan rintangan selalu hadir kepermukaan,dan itu tak memandang status dan usia.Baik anak kecil maupun orang tua,semua orang hidup pasti memiliki masalah,hanya orang mati yang tak dapat merasakannya.Eits,tunggu dulu,justru orang mati pun sedang menunggu hisaban dari semua masalahnya didunia.Jadi kenapa kita mesti takut menghadapi masalah? Enjoy aja,selagi kita masih bisa bernafas,berkedip,dan mampu bergerak,hadapilah masalah itu satu persatu dengan rasa tenang dan selalu bersabar. "Tak ada masalah yang tuntas dengan melarikan diri"
Tapi diantara kita tak sedikit yang melarikan diri dari masalah,terutama remaja.Karena remaja masih sensitif dan peka terhadap sesuatu yang hadir dan terdengar.Pokoknya ingin enak aja.Padahal itu gak bener loh,justru masalah itu merupakan sebuah ujian.Ibarat kita ingin menonton konser pasti yang pertama harus memiliki tiket terlebih dahulu.Nah,begitu pun untuk mencapai kesuksesan yang besar,rintangan dan tantangannya pun besar juga.Anggaplah masalah itu sebagai harga tiket yang paling mahal untuk menggenggam kesuksesan.
Nikmatilah hidup seperti halnya kita sedang menikmati secangkir kopi yang mantap.Untuk mendapatkan rasa kopi yang nikmat tentu kita harus mengolahnya terlebih dahulu,seperti menyiapkan kopi,mencampurkan dengan gula,kemudian air yang hangat.Nah hidup pun seperti itu,kita harus melewati proses yang panjang tak ada kesuksesan yang datang secara instan.Jika kita ingin menuai kesuksesan lebih cepat maka kita mesti mempercepat ritme pola hidup kita "Gerak Lebih Gesit"

Monday, May 28, 2012

Warna Indah dalam Cinta

Monday, May 28, 2012 0
Kau hadir dalam mimpiku
Kau menghiasi malamku
Mewarnai dengan keindahan
Kau kuatkan hati ini
Dengan kasih sayangmu yang tulus
Kau hadir disaat yang tepat
Kau temani aku dalam kesepianku
Kini aku tak merasa sendiri lagi
Karena kau kuatkan hati ini
Aku memiliki kekutan yang baru
Kau memberikan kisah dengan cerita terindah
Kau memang tercipta untuk ku
Dengan segala keindahan yang kau punya
Jalan kita masih panjang
Mari lewati bersama dengan penuh kepastian
Impian kita pasti terwujud
Teruslah melangkah dengan cinta yang kita punya
Karena cintalah yang mampu memberikan kekuatan
Dan waktu yang akan menjawabnya
Aku akan tetap bersamamu
Disampingmu mengukir kisah yang indah
Hingga akhir nanti kita bisa tersenyum
Dengan perjuangan yang kita lewati bersama
Tetaplah disini bersamaku
Menjawab segala pertanyaan dunia
Dengan kekuatan hati yang kita miliki

Cinta adalah separuh jiwa

Monday, May 28, 2012 0
Tak ada cinta yang keliru
Tak ada cinta yang datang terlambat
Seandainya itu ada
Hanya kebetulan saja
Cinta itu merupakan anugerah terindah
Tak ada cinta yang datang percuma
Cinta selalu memberikan kekuatan
Cinta memberikan semangat yang terbaik
Cinta tak perlu peta untuk melangkah
Karena dengan sendirinya
Cinta mampu berjalan tegap dan gagah
Tanpa cinta dunia semu dan hampa
Tak akan ada sebuah kisah yang tergores
Juga tak akan ada sejarah yang tersimpan
Cinta membuatku mampu menjawab segalanya
Cinta membuatku tegar dalam menghadapi perjalanan yang berliku
Cinta begitu indah untuk dikenang
Karena cinta kita terlahir dengan penuh keindahan

Cerita Malam

Monday, May 28, 2012 0
Malam ini cuaca begitu cerah,penuh dengan hamparan bintang,bulan tersenyum dengan sinarnya yang mempesona.Namun dibalik itu aku terdiam sendiri tak ada yang menemani.
Sepi dan dingin itulah yang aku rasakan,namun malam ini ada warna yang berbeda,aku merasakan cinta yang hampa.Tak seperti malam-malam yang sudah aku lewati,bahagia dengan perasaan yang berbunga.
Dan malam ini juga aku akan berusaha untuk melupakannya,dengan cara membuang harapan darinya.Perasaanku sudah terlalu lelah,aku selalu menunggu dan menunggu,tapi dia tak pernah datang.
Mulai malam ini aku akan belajar untuk berpikir lebih luas lagi dan tentunya lebih selektif dalam hidup agar kesakitan yang pernah aku rasakan tak akan terulang kembali.Aku akan memperbaiki hidup dengan belajar dari kesalahan terdahulu,aku yakin aku pasti bisa melangkah tanpa kehadirannya,cintanya,juga kasih sayangnya.Aku akan tetap berdiri dengan keyakinan yang aku punya untuk menjemput impian.
Malam ini akan menjadi saksi ketegaranku,cahaya lampu kota yang redup tak akan meredupkan langkahku.Aku akan menjadi bintang yang menghiasi dan mewarnai hidup ini.Walau terlihat kecil tapi begitu bermakna,dan aku akan menjadi bulan yang selalu tersenyum dan menemani malam,dan menyambut hidup dengan gagah dan tegar.

Saturday, May 19, 2012

My Experience

Saturday, May 19, 2012 0

Acara yang pernah diikuti

Entertainment (Modelling,Comedy,Dll)
1. Pemilihan Bintang iklan Conec Icon 2008 (Be One Plus Management-Jakarta)
2. Model Idol On Air TV 2008 (Be One Plus Management-Jakarta)
3. Pemilihan Model Bintang Televisi 2008 ( Young’s Management-Jakarta)
4. Pemilihan Menuju Bintang 2008 (CAM Entertainment-Jakarta)
5. .Pemilihan Bintang Indonesia 2009 (Team Management-Jakarta)
6. Pemilihan Bintang Keren Abis 2009 (One plus management-Garut)
7. .Pemilihan Model Look 2010 ( CGI Entertainment-Garut)
8. .HiLo Teen Model Search 2010 (HiLo Teen-Jakarta)
9. HiLo Green Ambassador 2011-Bandung
10. .Mojang Jajaka Tingkat Kab.Garut 2012
11. Audisi Tawa Seru-Global TV,2012
12. Audisi Orang Lucu Indonesia (OLI)-RCTI,2012

Menulis
1.Lomba menulis “Wiranto Mendengar Aspirasi Rakyat” HANURA,Jakarta 2008
2. Quantum Writer (Seminar Mizan Publishing,2009)
3.Lomba Menulis Puisi,Majalah Gaul,2009
4. AVANZANATION 2010-2011 (menulis cerita AVANZA)
5. Toyota Story Sharing The 40th Anniversary Toyota Indonesia 2011 (Menulis)
6. HiLo GreenWorld 2011 (menulis imajinatif)
7. Lomba Menulis Cerita Natal & Tahun Baru,Harian Kompas,2012

Kompetisi Blog
1.Paling Indonesia,Kompasiana,2010-2011
2. GoVlog,”Blog Unik & Lucu” Vivanews,2011
3. SOTOJI,BLOGDETIK,2012
4. Blogger Bicara Cinta-BLOGDETIK,2012
5.Indahnya Bandungku-BLOGDETIK,2012
6.Susu Inovasi yang Sehat & Halal Untuk Pertumbuhan Anak-BLOGDETIK,2012
7.Review Video D’Bagindas-BLOGDETIK-2012
8.AKU & PLN-BLOGDETIK-2012
9.Pentingnya Perawatan Tubuh Pada Malam Hari,Citra-BLOGDETIK-2012

Penghargaan yang pernah diraih
1.Cipta Karya Puisi 2004
2.Juara 3 Pidato (SMPN 3 GARUT,2007)
3.Juara 3 baca Puisi (SMPN 3 GARUT,2007)
4.Juara 3 Drama sunda “Kasur Butut” (Se-Kab.Garut,2007)
5.Karya tulis essay “Wiranto mendengar aspirasi rakyat” (Se-Nasional,2008)
6.Pemilihan Bintang Indonesia (Model,Team Management-Jakarta,2009)
7.Pemilihan Bintang Keren Abis (Model,One Plus Management-Garut,2009)
8.Quantum Writer (Seminar Mizan Publishing,2009)
9.Debat LDK EXPO (STKIP-GARUT,2010)
10.Maca Sajak Bahasa Sunda (MAN 1 GARUT,2010)
11.Pidato Bahasa Sunda (PHBI-UNIGA,2010)

Foto:Google Image

Waktu Tak bisa menunggu

Saturday, May 19, 2012 0
"Segera lakukan jangan menundanya,semakin ditunda semakin berat beban kita"

Hidup ini bagaikan pohon,pohon yang subur tergantung pada akar yang berkembang.Begitupun dengan kehidupan,hidup yang bahagia penuh dengan ketenangan,tergantung pada perkembangan pikiran sejauh mana kita mampu menghadapi rintangan.

Alangkah baiknya hati kita seperti air,lihatlah air,kejernihan air ditentukan oleh alirannya.Semakin mengalirnya air dengan teratur,maka semakin segar kualitas air itu,bagaimana dengan hati kita? Tentu semakin mengalirnya perasaan,maka akan semakin tenang pula pikiran kita.Jadi apapun yang terjadi dan kita rasakan,tergantung pada pandangan kita dan keyakinan yang kita tanamkan.

Jangan salahkan kehidupan,jangan salahkan keluarga,dan jangan salahkan pula orang-orang yang ada disekitar kita.Tapi luruskanlah dan perbaiki cara dan pola hidup kita.Lebih baik introfeksi diri dari pada banyak bicara.

Mau hidup sukses,mapan dibidang apapun itu tergantung pada pola hidup yang kita terapkan.Semakin giat dan semangat maka akan semakin dekat kesuksesan kita,tapi semakin lalai dan malas maka tunggulah penyesalan.Itu semua ada ditangan kita,tinggal memilih tombol mana yang akan kita tekan maka itulah jawabannya.So,jangan sia-siakan waktu yang sangat cepat ini,sebab waktu tak bisa menunggu,perlahan tapi pasti.

Jangan takut
Jangan resah
Jangan gundah
Teruslah melangkah
Teruslah mencoba
Jangan menyerah
Teruslah maju
Hari esok pasti menang
Tegarkan selalu hatimu
Jangan terpaku membisu
Sebab waktu tak butuh itu
Cinta,senyuman,dan kebahagiaan
Satu kunci dalam meraih mimpi

Thursday, May 3, 2012

Hidup Adalah Perjuangan

Thursday, May 03, 2012 0
Ya,hidup adalah perjuangan.Segala sesuatunya harus diperjuangankan agar hidup kita menjadi lebih baik.Doa,Niat,Usaha,dan Semangat merupakan paket utama untuk menggapai kesuksesan Apalagi kita sebagai remaja yang masih full semangatnya,mesti belajar untuk mandiri."Orang sukses adalah orang yang mampu melawan kemalasan dan keraguan" banyak orang yang ingin sukses tapi hanya dijadikan sebatas bunga mimpi saja,sudah jelas orang seperti itu akan ditelan oleh waktu.

Sobat,semua orang memiliki waktu yang sama yaitu 24 Jam,tak ada yang melebihkan takaran itu.Allah sangat adil,tapi orang yang sukses adalah orang yang mampu mengatur waktu dan mengoptimalkan waktu,serta bisa mencapai target yang telah direncanakannya.Mereka bisa,kita pun pasti bisa! Ayo bangkit dan semangat buktikan semangat anak muda dengan penuh karya.Tunjukan pada dunia bahwa kita bisa menjawabnya!

Hayo..,siapa yang sekarang masih dinina bobokan oleh bantal guling? Sekarang sudah gak zamannya lagi hidup banyak keluhan,dunia tidak butuh orang yang mengeluh tapi dunia membutuhkan orang yang semangat dan bisa mmbuktikan jawaban hidup yang lebih baik.So,sudah bukan saatnya lagi untuk berleha-leha mulailah dari sekarang juga!!!!

Menulis Itu Indah & Unik

Thursday, May 03, 2012 0
Hai Cer,menulis itu merupakan kegiatan yang paling menyenangkan.Diantaranya kita bisa berbagi informasi dan inspirasi melalui tulisan.Waaaah..,pokoknya lega banget deh.Plus dari tulisan itu kita telah mewarnai dunia dengan kisah indah yang tergores diujung pena,dan menjadi saksi disepanjang jalan kenangan.Tulisan yang tergores indah akan selalu tersimpan dalam lembaran sejarah.

Bagi kamu Cer,yang hobi menulis,maka bersyukurlah berarti kita telah menyumbangkan ide briliant kepada semua pembaca tulisa kita :) #hehehe (eits,kecuali yang tulisannya digembok dalam buku diary) dan bagi kamu Cer yang gak suka atau malas untuk menulis,ayo deh buruan Xpresikan ide kita lewat tulisan.Dijamin seru plus kita bisa nambah banyak teman lho... :) #hehehe

Yups,itu terbukti banget dan sudah saya rasakan.Menulis itu merupakan wahana terindah dijagat maya (Baca: Dunia Blogger) Sekarang dengan media Blog kita jadi makin mudah untuk mempublikasikan tulisan kita.Dan tentunya tulisan kita makin mewarnai dunia :) #hehehe juga dengan media blog kita bisa bebas berXpresi narsis ceria lewat tulisan seperti Puisi,cerpen,cerita pengalaman,artikel,dsb.Dengan Blog ini membantu kita untuk menjdi Bintang.Apa Bintang??? Iya Bintang,kita bisa jadi Bintang penulis dan terkenal :) #hehehe keren kan? Secara gitu para Blogger sudah membumi.Jadi otomatis jika kita menulis di blog dan Link nya disebar di facebook atau twitter,pasti para pengunjung dalam waktu dekat membludak! Berbondong-bondong melihat dan membaca tulisan kita.Apalagi kalau tulisannya fresh dan unik,dijamin kita makin dikenal sobat yang lainnya :) #hehehe Yuk Nulis!

Nah,saya punya pengalaman seru dibidang tulis menulis.Menjadi penulis adalah impian saya sejak SD,saat itu saya mulai belajar menulis dibuku harian (Diary) seperti curhat hari ini,puisi,cerita perjalanan liburan sekolah,dsb.Hingga menulis saya ini melekat sampai sekarang.Dan alhamdulillah setelah saya berselancar diinternet,saya menemukan beberapa blogger.Dari sana saya terinspirasi juga untuk membuat blog,lalu saya mulai baca buku yang membahas pembuatan blog,dan saya mulai untuk mencoba membuat blog sampai merancang header,template,dsb.Dan akhirnya saya punya blog juga,alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras akhirnya terpetik hasilnya.Setelah memiliki blog pribadi,saya makin rajin untuk menulis dan mempublikasikannya di blog itu,berkat dari media blog ini saya bisa menambah pengalaman,teman,dan wawasan.

Seperti yang saya rasakan saat kumpul blogger se-Indonesia dikawasan FX Cone-Jakarta yang diadakan oleh Kompasiana tepat dihari ulang tahunnya.Pengalaman dari sana saya bisa bertemu dan bertukar informasi dengan para blogger yang sudah OK! Dan pesan saya untuk para sobat "MENULISLAH KARENA MENULIS ITU INDAH,TULISAN YANG KITA GORESKAN AKAN MEWARNAI LEMBARAN SEJARAH BARU,DAN MENJADI SAKSI DISEPANJANG JALAN KENANGAN"

Asiknya Berbagi Keceriaan bersama Kak Pandji

Thursday, May 03, 2012 0
Hello Cer,wah...dunia semakin berwarna aja nih,itu karena kamu selalu tersenyum manis,dan hatimu yang tulus.Pokoknya dunia yang indah ini tergantung pada perasaan kita :)#hehehe Nah sobat,saya punya pengalaman serrru seputar meraih mimpi,pasti semua pernah merasakan kaya gimana rasanya ketika mengikuti sebuah kompetisi,badan gemetar dan keluar keringat dingin,itu mah sudah biasa.Da yang harus kita ambil hikmahnya dari kompetisi itu kita makin bertambah pengalaman,wawasan,dan memperluas jaringan persahabatan.

Seperti yang saya rasakan ketika mengikuti audisi StandUp Comedy KompasTV yang disponsori oleh Kopi ABC diJakarta,disana saya merasakan suasana baru,ilmu barau,pengalaman baru,dan bertambahnya jaringan persahabatan tentunya.Garut-Jakarta rasanya lelah tak ada langsung hilang ketika merasakan semangat baru yang tumbuh dan derai canda tawa sahabat yang lainnya.Terutama semakin kerennya inspirasi dari para Juri yang setia menyaksikan dan menilai para peserta dari pagi sampai malam,:)#hehehe sama-sama untuk berjuang.Dan inilah kenangan terindah,alhamdulilah saya diberi kesempatan untuk berfoto oke dengan kak Pandji,humoris dan senyumannya membangkitkan semangat baru!

Untuk sobat yang lainnya tetaplah percaya akan kekuatan yang kita milik,jangan pernah takut dan ragu.Selagi kita mampu bangkitlah dan terus mencoba.Hidup kita pasti berbuah baik,asal kita mampu menanamkan segala kebaikan disetiap saat."JANGAN DENGRKAN KATA ORANG LAIN KARENA BELUM PASTI BENAR,MEREKA HANYA BISA BERKOMENTAR DAN TERSENYUM.SEDANGKAN KESUKSESAN HARUS KITA DAPATKAN DENGAN USAHA KITA SENDIRI,PERCAYALAH PADA NIAT DAN KEYAKINAN YANG TELAH KITA TANAMKAN"

Komedi Paling Dahsyat...

Thursday, May 03, 2012 0
"Hidup adalah perjuangan,kita berjuang untuk memperbaiki hidup menjadi lebih baik" Anak muda adalah awal menuju kesuksesan.Duh,rasanya indah banget deh dunia remaja itu,kenapa? So,sudah jelas penuh warna dan banyak ksempatan untuk mengXpresikan diri,salah satunya dibidang entertainment. Remaja mana sih yang ingin hidupnya kesepian? Tentu,semua remaja ingin berwarna dan tercapai segala impiannya.Dan itu terbukti,Xpresi remaja masa kini sangat cemerlang...

Sobat,akses menuju bintang diukuran sekarang ini sangat mudah banget,buktinya semua media baik cetak maupun elektronik menyediakan wadah untuk para remaja yang ingin mencoba dan membuktikan bakatnya.Salah satunya stasiun Televisi Nasional RCTI mengadakan acara pencarian bakat dibidang komedi "Orang Lucu Indonesia (OLI)" itu Audisinya diadakan dibeberapa kota salah satunya di Bandung.

Btw,kalau bicara soal audisi sudah jelas,pesertanya membludak dan harus bersabar untuk menunggu giliran tampil :) #hehehe dan tentu suasana audisi selalu diiringi dengan dagdigdug hati berdebar keringat dingin menetes :)#Hahaha itu sudah biasa ya? :) #hehehe namanya juga orang hidup kalau gak berdetak mati dong? Nah,kembali lagi dengan suasana audisi OLI,saya merasakan sesuatu yang DAHSYAT semangat saya makin tumbuh setelah melihat panggung dan jajaran juri-nya :) #hehehe ya kalau gak semangat gemetar dipanggung dong ah.Dari sana saya dapat pengalaman yang paling berharga,wawasan saya makin bertambah juga jaringan persahabatan makin luas,itulah hikmahnya dari sebuah ajang seperti ini.So bagi kamu-kamu Cer apapun hobinya selalu mencoba tak usah takut teruslah melangkah,kan kunci sukses itu ada dimana-mana.Semakin banyak pengalaman yang kita timba,semakin dekat juga pintu sukses untuk kita dapatkan :) #hehehe

Nah,inilah kenangan saya yang paling indah,saya bersyukur banget bisa menyapa dan berfoto seru dengan salah satu Juri-nya :) #hehehe hayo bagi kamu Cer yang suka nonton acara musik DAHSYAT di RCTI.pasti tau dong dengan kakak yang satu ini? Yups,ini adalah kak Oppa,orangnya tinggi,asik,dan humoris lho.., :) #hehehe Oh iya kak Oppa ini memberi motivasi untuk kita sebagai remaja yang fresh dan energic.Bahwa"UNTUK MENJADI SESEORANG YANG HANDAL ITU DIBUTUHKAN PROSES DAN KESABARAN" Nah,ayo kita bangkit dan melangkah,terus buktikan semangat kita.Majulah anak muda...

Happy Birthday ...

Thursday, May 03, 2012 0
Hello Guys..,ada info keren nih,buat kamu-kamu yang ingin tetap eksis dan gak ketinggalan zaman,mau tau? Tentu sebagai remaja yang peduli segalanya,pendidikan,penampilan,dan menjadi remaja yang T.O.P kuncinya hanya satu,kita harus rajin berkomunikasi yang baik "Komunikasi yang baik adalah kunci menuju sukses" dan tentu dimana ada komunikasi pasti ada informasi yang disampaikan.Nah,biar kita gak kuper (kurang pergaulan) dan cupu (culun punya) :) #hehehe kita mesti mencari dan menyerap informasi yang baik dan benar.Hayo siapa yang sudah melakukannya? Wujud remaja yang baik adalah remaja yang melek baca :)#hehehe

Nah Guys,siapa sih yang gak kenal dengan majalah remaja yang satu ini? Majalah yang paling T.O.P dan keren punya.Yang selalu menginspirasi remaja dan mengantarkan para remaja menuju impiannya,menjadi sang bintang? Yups,bener banget ANEKA YESS! Jawabannya.WOOOW! Keren kan??? Yuhuuu yang kerennya lagi,bulan Mei ini majalah kesayangan kita ini akan merayakan Ulang tahunnya yang ke-22 Tahun,ayo rame-rame beri selamat "Happy Birthday ANEKA YESS!,SEMOGA DIUSIA YANG KE-22 TAHUN INI SEMAKIN JAYA,SEMAKIN OKE,DAN SEMAKIN MENGINSPIRASI REMAJA MASA KINI.SUKSES SELALU UNTUK ANEKA YESS!" Satuuu lagi,diedisi ke-09 ini spesial banget secara di Pals Issue nya membahas tentang film & Music,dan So,bagi kamu-kamu yang suka K-POP silahkan dilihat ulasannya komplit banget.Dan bagi kamu Cer yang udah punya edisi 09 ini silahkan dilihat dihalaman 132 nya keren lho..Blog CR (Cerita Remaja) ini masuk di Cool Sites nya :) #hehehe