Sudahkah Kamu Minum Susu Setiap Hari?

  • Wednesday, June 27, 2012
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah dambaan setiap orang,salah satunya memiliki tubuh yang ideal bebas dari serangan penyakit.Sampai orang-orang berlomba-lomba mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi pula.Dan tentunya mengintip tips dan trik yang Up to Date,diantaranya berselancar didunia maya yang selalu memberikan tips keren,jitu,dan beraneka ragam.Biasanya mereka selalu aktif mencari informasi dimedia Blog kesehatan,disana selalu ada beraneka ragam cara untuk membuat tubuh kita menjadi fresh.

Nah sobat,tahu gak sih,ternyata dari sekian cara yang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan berkhasiat,salah satunya adalah susu.Faktanya,susu memiliki banyak kandungan diantaranya,kandungan yang terdapat dalam susu yaitu makronutrien dan mikronutrien.Kandungan utama dalam susu adalah karbohidrat,protein,lemak,vitamin,dan mineral seperti kalsium dan magnesium.

Karbohidrat merupakan sumber penghasil kalori atau sumber energi utama dalam tubuh.Protein memiliki proses dalam proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh,memperbaiki sel tubuh yang rusak,menjaga daya tahan tubuh,dan membantu proses pembentukan sel otot.Lemak diperlukan sebagai sumber energi dan berfungsi untuk membantu melarutkan vitamin dalam tubuh.Sementara itu,kalsium ambil andil penting dalam pembentukan pertumbuhan dan penguatan tulang.Sumber kalsium terbaik salah satunya bisa diperoleh dari susu.

Wow..! Keren kan? Nah itulah faktanya kandungan dalam susu.Nah,sekarang sobat sudah pada tau manfaat dan kandungan susu.Sudahkah sobat mengkonsumsi susu setiap hari? Wah..,pastinya jawabannya bervariatif,ada yang sudah dan ada juga yang belum :) Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia,pertama,pola pikir yang menyatakan bahwa hanya anak-anak yang butuh susu.Anggapan ini menyebabkan orang dewasa menjadi enggan mengonsumsi susu.Remaja sendiri kadang malu mengonsumsi susu karena berpendapat bahwa susu hanya cocok untuk anak-anak.

Kedua,susu dianggap dapat membuat tubuh menjadi gemuk.Banyak orang,terutama kaum perempuan,menjadi takut mengonsumsi susu.Realitanya,susu sebenarnya tidak menyebabkan kegemukan asal jumlah kalori yang dikonsumsi tidak melebihi jumlah kebutuhan kalori harian.Terlebih kini mulai banyak susu dengan kandungan kalori rendah dipasaran.

Ketiga,adanya kebiasaan untuk mengonsumsi susu hanya saat kanak-kanak kemudian berhenti saat mengonsumsi susu pada usia dewasa,terjadi intoleransi laktosa atau penolakan organ pencernaan terhadap susu.Dan ini terjadi karena usus tidak lagi memproduksi enzim laktase atau enzim yang berfungsi untuk membantu mencerna susu.Siasatnya orang perlu mengkonsumsi susu sedikit demi sedikit atau memilih susu permentasi.

Kondisi ini tentu harus diperbaiki.Salah satu caranya antara lain dengan menggalakan budaya minum susu dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya manfaat susu bagi tubuh.Nah,kini produk susu di Indonesia terus berinovasi menciptakan susu berkualitas,disamping itu sudah terjamin keHalalannya dari LPOM MUI.Jadi kita tak perlu ragu lagi untuk memilih susu yang berkualitas.Diantaranya produk susu Friasian Flag yang selalu memberikan Inovasi terbaik dan kualitas susu yang segar.Juga kita tidak perlu bingung untuk takaran sajinya.Karena susu Frisian Flag banyak Variannya mau varian apa saja ada di Frisian Flag dan banyak pilihan rasa tentunya.

Ayo Raih Esokmu menjadi lebih baik dengan menikmati hari ini dengan mantapnya segelas susu .Tunjukan semangat anak muda untuk berjuang meraih impian,buka masa depan yang gemilang dengan membuka kuncinya dihari ini.Dan tentu,dengan pola makan dan minum teratur yang memberikan manfaat untuk tubuh sehat.Jangan lupa biasakan minum susu setiap hari untuk mengoptimalkan tubuh.Jangan salah pilih produk susu,tetap pilih Produk Frisian Flag,susunya boleh sama tapi kualitasnya beda! Mengonsumsi susu secara teratur 2-3 kali sehari akan memberikan manfaat untuk tubuh kita,menjadi lebih sehat dan kuat!

Referensi: Inspiratorial Susu Indonesia, Foto: Google Image

You Might Also Like

0 komentar