Stresss? Nggak Dech...

  • Tuesday, December 25, 2012
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Kepala pusing,perasaan kesal,suasana suntuk,dan pengennya uring-uringan? Pernah merasakan hal seperti itu? Pasti setiap orang pernah merasakannya,apalagi bagi para remaja,kegelisahan selalu menghampiri,wajar saja karena remaja masih peka terhadap rangsangan (informasi,pergaulan,dan lingkungan) jadi nggak aneh kalau ada diantara remaja yang suka uring-uringan atau sensitif.Nah,kamu-kamu tau nggak hal itu? Ternyata itu adalah awal dari gejala stres...W.O.W Serrrrem ya? :)

Pemicu terjadinya stres bisa dari perselisihan dengan teman, padatnya tugas/pekerjaan rumah yang menggunung,dan keadaan lingkungan yang kurang kondusif.Pusiiiing badan lemes,dan tak bersemangat,juga semuanya tak karuan jadi serba salah.Itu tandanya kamu-kamu sedang dilanda stres.

Dan...jika kamu lagi Bad mood harus secepatnya disingkirkan,jangan lama-lama dipendam,itu bisa berdampak pada DEPRESI.OooooOW No Way! Nah,,,,makanya ketika suasana sudah mulai tak karuan,segera segarkan lagi dengan cara yang bisa kita lakukan,diantaranya:

*Lakukan hal yang kita sukai,bisa mengerjakan hobi yang paling kita sukai,bersepeda,sepak bola,dan menulis.Karena dengan segera menyegarkan,suasana bad mood akan cepat sirna.
* Mencari suasana baru cobalah keluar rumah,kunjungi tempat-tempat asik disekitar kamu seperti,taman kota,perpustakaan daerah,atau sambil jalan-jalan disekitar rumah ajak bermain hewan peliharaan yang kita miliki. :) dengan begitu,suasana akan makin menyenangkan.
*Jika kamu malas keluar rumah,coba selintas pandang melihat kesejukan alam yang dekat dengan rumah.Hal ini mampu menyegarkan pikiran.
*Lakukanlah hal yang terbaik yang bisa kita lakukan,agar suasana yang kita lewati bisa memberikan nilai dan kesan positif.

Dan harap diingat setiap orang memiliki masalahnya tersendiri,jadi jangan dipersulit hidup ini,hadapi setiap masalah yang datang...pandang semua kehidupan menjadi berarti.Allah SWT memberikan ujian kepada umatnya agar berpikir dan berubah.Bukannya lari dari masalah,tapi hadapi dan cari solusinya.Remaja yang hebat dan kuat adalah remaja yang mampu mengatur waktunya dengan baik,dan mampu mengisi peluang dan kesempatan yang datang.Dari pada pusing mikirin yang nggak jelas,lebih baik ikuti acara yang mampu membuka jendela dunia,nikmati masa muda dengan penuh arti.Jangan sia-siakan waktu yang sangat singkat ini."Jangan pernah takut dengan hal yang belum terjadi,lakukan dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh.Dunia terus berputar,waktu tak pernah mau menunggu perlahan tapi pasti." :) Masa muda adalah awal segalanya untuk membuka tirai Dunia.Go...Go...Go...Semangat!

You Might Also Like

0 komentar