Sunday, September 29, 2013

Jangan Takut Sebelum Mencoba

Sunday, September 29, 2013 0


          
  Jangan pernah menyesali hal yang sudah terjadi, nasi sudah jadi bubur..., ya tinggal dikasi bumbu yang enak, ditambah kerupuk, dan ditaburi oleh daging ayam cincang. Itu sudah luar biasa nikmat ya tinggal dinikmati saja. Begitu pun dengan hidup, sesuatu yang telah berlalu tak perlu diungkit dan dibuka kembali Bro, percuma tak akan menghasilkan bunga yang indah, yang ada hanya menambah dosa. Dari pada mengungkit lebih baik dijadikan cermin dan pelajaran, supaya tak terulang kembali dan cukup sampai saat itu. Tak perlu membukanya lagi. Dan itu cukup diri kita dan Alloh saja yang tahu, dia dan mereka tak perlu tahu.
          
  Hidup selalu memberi kita pelajaran yang indah, ukiran kisah yang sangat menarik, dan sejarah yang selalu terkenang disepanjang jalan kenangan. Banyak pilihan yang menghampiri banyak cara yang mesti kita gali, dan tentunya kita harus cari tahu kunci dari semua perjalanan hidup, supaya waktu tak berlalu begitu saja.
            Inilah hidup kita yang sesungguhnya, dimana kita bisa menyelami semua rongga dan tangga kehidupan, memang benar, kata orang bijak bilang tak ada sesutau yang mustahil, jika kita terus semangat dan ada kemauan untuk menggali sesuatu yang baru.



           
Orang bilang, hidup ini penuh dengan genjotan yang dahsyat! Ya, memang benar adanya, tanpa genjotan hidup ini akan hambar diam ditempat, tak ada variasi yang seru. Maka dari itu, jadikan genjotan kehidupan yang dahsyat untuk mempercepat ritme langkah kita menuju tangga puncak.
            Jangan salahkan waktu, yang mesti kita perbaiki adalah cara dan pola yang selama ini monoton. Mau sampai kapan? Ya, sampai kapan kita terus menggunakan cara dan pola seperti itu, Bangunlah, jangan mau diperbudak oleh cara-cara yang beku, tingkatkan dan gali potensi baru untuk menjemput semua hal yang telah kita rencanakan.



          
  Yakinlah pada diri sendiri, bahwa kita mampu menggapai segalanya, dan mampu melewati setiap proses perjalanan hidup ini. Jangan takut, sebab ketakutan yang sedang kita rasakan saat ini hanyalah bayangan saja belum tentu ketakutan itu bisa langsung terbukti. Kuatkkan langkah dan semangat kita. Mulai saat ini juga!







Foto: Google Image

Tuesday, September 17, 2013

Gaya Rambut Baru, Simple, Sederhana, & Rapi.

Tuesday, September 17, 2013 0
 Hello Ders..., selamat malam, bagaiamana kabarnya? Alhamdulilah kalau kabar saya saat ini bahagia banget bisa punya gaya rambut baru :D #Hahaha, punya kesan baru dengan gaya rambut yang saya miliki sekarang. Kenapa coba? karena ini adalah pertama kalinya saya bereksperimen dengan gaya rambut botak. Awalnya sih lumayan rada ragu, setelah mempertimbangkan dengan matang, dan mencari beberapa referensi dari berbagai sumber dimedia cetak dan media digital (Majalah & Internet) akhirnya saya menemukan manfaat dari Style rambut botak. Diantaranya, selain menghilangkan rasa kesal akibat ketombe yang berhamburan secara tiba-tiba dikepala dan baju  (yang membuat nggak PeDE saat acara kumpul ataupun acara resmi lainnya) juga ternyata memiliki rambut botak itu terlihat simple dan terasa segar. Apalagi dikuatkan oleh sumber yang menyatakan bahwa rambut botak akan gampang menyerap dan menangkap informasi dan melatih konsentrasi otak kita. Nah, mungkin segitu dulu ya Sob, nanti saya lanjutkan lagi, karena sekarang sudah malam. :)

Foto: Google Image 

Sunday, September 15, 2013

Belajar Sejak Dini, & Belajarlah Mulai saat ini!

Sunday, September 15, 2013 0
Banyak cara untuk belajar, asalkan kita ada kemauan untuk mencoba dan rasa ingin tahu kita terhadap ilmu dan wawasan baru, itu saja kuncinya. Percuma materi berlimpah dimana-mana tapi kita tak bisa mengelolanya dengan bijak, itu sama aja kura-kura lagi sepak bola, tak akan pernah mencapai Gol lebih cepat. Jangan biarkan ego dan kemalasan kita terus tumbuh, banyak cara kok untuk menjadi orang yang berguna, kita bisa lakukan sesuai dengan yang kita mampu tanpa ada tekanan sana-sini, itu sudah masuk dalam kategori Guna. Terus kalau Guna-Guna? Hmmm, emangnya santet #GunaGuna? :D #hahaha maksudnya mungkin cara orang memandang kegunaan itu sendiri.
Dimana ada kemauan disitu ada jalan, dan dimana kita punya keinginan pasti selalu ada cara untuk kita tempuh, hidup ini jangan banyak alasan, tapi cari jawaban yang pasti untuk menentukan langkah menuju masa depan yang gemilang. Diantaranya kita mesti sungguh-sungguh pada masa ini, mumpung masih muda dan masih ada waktu untuk berkarya, kenapa harus menunggu esok? Esok belum tentu kesempatan dan waktu yang sama datang kemabali. So, lakukanlah mulai saat ini juga #GerakLebihGesit. So, jangan pernah menunda hal yang kecil, karena hal yang besar berawal dari yang kecil. Ayo Anak Muda Indonesia Bisa! #GoGoGoSemangat
               


Foto: Google Image

Jeblehers... Camilannya Anak Muda yang Xpresif & Kreatif

Sunday, September 15, 2013 0
Hello... Hai..hai.. hai.. lagi pada ngapain nih dimalam minggu-nya? wah pasti lagi pada kumpul ataupun lagi Hangout bareng sobat dan teman tercinta. Nah, apapun itu yang bisa sobat lakukan dirutinitasnya, yang penting kita Online lagi okeh... :D #Hahaha oh iya, untuk kali ini saya punya postingan mengenai "Perasaan" #Asiiik kalau ngomongin "Perasaan" pasti ujungnya sama HATI, emang benar, tapi Perasaan disini adalah, dimana kita bisa mencurahkan semua ide & kreatifitas kita dalam bentuk suatu karya, seperti halnya Sobat kita yang satu ini, yang memulai debut karirnya didalam mengolah suatu ide menjadi peluang yang gemilang, bagi masa depan Wirausaha Muda ataupun yang beken disebut young entrepreneurs (Pengusaha Muda)

Lanagsung aja kita kenalan sama kakak-kakak nya ya, ada kak Intan Muslimah Hanifa , Muhammad Rifki , dan kak Tiara Fortuna

Nah, adapun produk andalannya seperti Makaroni, Mikawut, dan keripik andalannya yang pedas..das..das.. sekali ngemil langsung ketagihan...
Makaroni yang renyah bikin goyang lidah...
Dan mikawut yang bikin Mood jadi makin fresh... ;)
Nah, bagi kamu yang suka sama pedas, harus coba dulu camilan yang satu ini ya Sob... :)

Itulah sepenggal kesan saya ketika menikmati camilan yang ringan, renyah, dan lezat ini, tinggal menikmati varian rasa yang lainnya, ditunggu ya kemasan dan rasa baru nya :)

Foto: Jebleh Garoet





Saturday, September 14, 2013

Hitam-Manis Dodol Garut, Orang yang manis harus coba dulu yang satu ini...

Saturday, September 14, 2013 0
Hellooo, hari ini lengkap sangat, sudah makan siang ditemani dengan berbagai menu spesial, dan makanan penutupnya Dodol yang kenyal manisnya bikin ketagihan..., wah.., pokoknya nikmat dan lezatnya tak ada yang mampu mengalahkan! Eist tunggu dulu, ini bukan dodol sembarrang Dodol, tapi yang satu ini merupakan Dodol pilihan yang berkualitas dengan cita rasa yang melekat dihati... #Hehehe Dan bagi kamu-kamu Sob, yang ngaku manis dan imut, kayanya belum lengkap deh kalau belum coba Dodol yang satu ini, Dodol Spesial dari Bestory Dodol Garut, yang diproduksi dan diolah dengan bahan-bahan pilihan dan sangat menggoda dan nendang banget dilidah... Mau coba? Bisa, karena Dodol yang satu ini bisa diperoleh ditoko oleh-oleh terdekat, pokoknya pagi kamu-kamu yang diluar kota Garut, kalau mampir ke Garut wajib coba Dodol yang satu ini...

   Bestory Dodol Garut, Cita Rasa yang Melekat dihati, kekasih pergi, nggak masalah deh, asal ditemani dengan secangkir air teh hangat dan aneka Dodol dari Bestory... :) #Hehehe
Terima kasih juga untuk Teh Elsa Puspita Rugeri, Ibu Puri, dan Teh Mita Permata Rugeri yang telah memberikan mantapnya Bestory Dodol Garut..., :) #Hehehe

Foto & Teks: Pribadi

Sunday, September 1, 2013

Membaca YUk?!

Sunday, September 01, 2013 0




            Ayo membaca! Karena sudah pada tau kan, membaca itu merupakan hal yang wajib untuk membuka jendela kehidupan, menambah wawasan plus nambah pengetahuan juga, jadi tak ada salahnya jika kita menyempatkan waktu untuk membaca, minimal dalam sehari 2 Jam saja untuk membaca, dan itu pun kalau untuk standar membaca masih kurang. Terus buku apa yang harus dibaca? Jenis bukunya bebas, asal kamu bisa menikmati disetiap bacaannya dan membuatmu nyaman ketika membuka halaman demi halaman, budaya membaca itu sekarang sudah mulai berkurang, karena dengan pesatnya Tekhnologi, sebagian orang beralih pada yang instan dan berbau HiTech, memang tak ada salahnya, karena kita juga harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan Zaman, tapi kalau budaya yang biasa kita lakukan sudah mulai ditinggalkan, bagaimana jadinya? Terus bagaimana nanti kedepannya? Apakah mau terus bergantung pada hal yang serba instan? Itu tidak mungkin secara kita juga masih membutuhkan proses yang lebih baik dan perlu kematangan dalam hal yang manual, yaitu membiasakan membaca.
            Nah, sekarang Alhamdulillah, dikota-kota besar dan sekitarnya sudah banyak beragam komunitas pecinta Buku “Book Clubers” dan disetiap Daerah pun sudah dipersiapkan fasiltas sarana dan prasarana perpustakaan Daerah yang tersebar disetiap wilayahnya. Tinggal kesadaran akan budaya membacanya mesti ditingkatkan.
           
Nah, sobat, saya pun terinspirasi setelah menjelajah dan melacak sekaligus mengubek Eyang Google, akhirnya saya menemukan sebuah foto yang sangat berkesan bagi saya, dan ini merupakan taman bacaan, yang ada disekitar tempat penghijauan kota atau taman kota, wah keren banget kan? Dan dari sana saya juga punya impian untuk membuka dan membuat hal seperti itu, semoga tercapai, dan tentu saya juga mengajak sobat semua untuk ikut berpartisipasi, semoga impian saya ini bisa menyebar diseluruh Indonesia dengan dukungan dan semangat dari sahabat semua, oh iya kalau sobat mau ikut bergabung menyumbangkan Buku-nya (Bisa buku baru atau yang sudah dibaca, yang penting masih bisa digunakan dan bisa bermanfaat) langsung saja bisa kirim ke alamat yang tercantum dalam postingan ini:
ð  Jln.Jend.Sudirman No.73 Kp.Cilongkrang RT02/RW10 Ds.Suci Kec.Karangpawitan Kab.Garut 44182

 ffollow Juga Twitter-nya di @ceritaremaja

SSumber Foto: Google Image