Jangan Takut Sebelum Mencoba

  • Sunday, September 29, 2013
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments



          
  Jangan pernah menyesali hal yang sudah terjadi, nasi sudah jadi bubur..., ya tinggal dikasi bumbu yang enak, ditambah kerupuk, dan ditaburi oleh daging ayam cincang. Itu sudah luar biasa nikmat ya tinggal dinikmati saja. Begitu pun dengan hidup, sesuatu yang telah berlalu tak perlu diungkit dan dibuka kembali Bro, percuma tak akan menghasilkan bunga yang indah, yang ada hanya menambah dosa. Dari pada mengungkit lebih baik dijadikan cermin dan pelajaran, supaya tak terulang kembali dan cukup sampai saat itu. Tak perlu membukanya lagi. Dan itu cukup diri kita dan Alloh saja yang tahu, dia dan mereka tak perlu tahu.
          
  Hidup selalu memberi kita pelajaran yang indah, ukiran kisah yang sangat menarik, dan sejarah yang selalu terkenang disepanjang jalan kenangan. Banyak pilihan yang menghampiri banyak cara yang mesti kita gali, dan tentunya kita harus cari tahu kunci dari semua perjalanan hidup, supaya waktu tak berlalu begitu saja.
            Inilah hidup kita yang sesungguhnya, dimana kita bisa menyelami semua rongga dan tangga kehidupan, memang benar, kata orang bijak bilang tak ada sesutau yang mustahil, jika kita terus semangat dan ada kemauan untuk menggali sesuatu yang baru.



           
Orang bilang, hidup ini penuh dengan genjotan yang dahsyat! Ya, memang benar adanya, tanpa genjotan hidup ini akan hambar diam ditempat, tak ada variasi yang seru. Maka dari itu, jadikan genjotan kehidupan yang dahsyat untuk mempercepat ritme langkah kita menuju tangga puncak.
            Jangan salahkan waktu, yang mesti kita perbaiki adalah cara dan pola yang selama ini monoton. Mau sampai kapan? Ya, sampai kapan kita terus menggunakan cara dan pola seperti itu, Bangunlah, jangan mau diperbudak oleh cara-cara yang beku, tingkatkan dan gali potensi baru untuk menjemput semua hal yang telah kita rencanakan.



          
  Yakinlah pada diri sendiri, bahwa kita mampu menggapai segalanya, dan mampu melewati setiap proses perjalanan hidup ini. Jangan takut, sebab ketakutan yang sedang kita rasakan saat ini hanyalah bayangan saja belum tentu ketakutan itu bisa langsung terbukti. Kuatkkan langkah dan semangat kita. Mulai saat ini juga!







Foto: Google Image

You Might Also Like

0 komentar