Membaca YUk?!

  • Sunday, September 01, 2013
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments





            Ayo membaca! Karena sudah pada tau kan, membaca itu merupakan hal yang wajib untuk membuka jendela kehidupan, menambah wawasan plus nambah pengetahuan juga, jadi tak ada salahnya jika kita menyempatkan waktu untuk membaca, minimal dalam sehari 2 Jam saja untuk membaca, dan itu pun kalau untuk standar membaca masih kurang. Terus buku apa yang harus dibaca? Jenis bukunya bebas, asal kamu bisa menikmati disetiap bacaannya dan membuatmu nyaman ketika membuka halaman demi halaman, budaya membaca itu sekarang sudah mulai berkurang, karena dengan pesatnya Tekhnologi, sebagian orang beralih pada yang instan dan berbau HiTech, memang tak ada salahnya, karena kita juga harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan Zaman, tapi kalau budaya yang biasa kita lakukan sudah mulai ditinggalkan, bagaimana jadinya? Terus bagaimana nanti kedepannya? Apakah mau terus bergantung pada hal yang serba instan? Itu tidak mungkin secara kita juga masih membutuhkan proses yang lebih baik dan perlu kematangan dalam hal yang manual, yaitu membiasakan membaca.
            Nah, sekarang Alhamdulillah, dikota-kota besar dan sekitarnya sudah banyak beragam komunitas pecinta Buku “Book Clubers” dan disetiap Daerah pun sudah dipersiapkan fasiltas sarana dan prasarana perpustakaan Daerah yang tersebar disetiap wilayahnya. Tinggal kesadaran akan budaya membacanya mesti ditingkatkan.
           
Nah, sobat, saya pun terinspirasi setelah menjelajah dan melacak sekaligus mengubek Eyang Google, akhirnya saya menemukan sebuah foto yang sangat berkesan bagi saya, dan ini merupakan taman bacaan, yang ada disekitar tempat penghijauan kota atau taman kota, wah keren banget kan? Dan dari sana saya juga punya impian untuk membuka dan membuat hal seperti itu, semoga tercapai, dan tentu saya juga mengajak sobat semua untuk ikut berpartisipasi, semoga impian saya ini bisa menyebar diseluruh Indonesia dengan dukungan dan semangat dari sahabat semua, oh iya kalau sobat mau ikut bergabung menyumbangkan Buku-nya (Bisa buku baru atau yang sudah dibaca, yang penting masih bisa digunakan dan bisa bermanfaat) langsung saja bisa kirim ke alamat yang tercantum dalam postingan ini:
ð  Jln.Jend.Sudirman No.73 Kp.Cilongkrang RT02/RW10 Ds.Suci Kec.Karangpawitan Kab.Garut 44182

 ffollow Juga Twitter-nya di @ceritaremaja

SSumber Foto: Google Image

You Might Also Like

0 komentar