Listrik Pintar Solusi Masa Depan "Mudah, Cepat & Praktis"

  • Sunday, October 20, 2013
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments


Tahu kah sobat, bahwa sekarang ada yang namanya Listrik Pintar? Nah, bagi sobat yang belum beralih ke Listrik Pintar atau belum tau apa itu listrik Pintar, kali ini saya mau berbagi informasi sekaligus pengalaman seru saya bersama PLN. Apa itu? Yuk simak sama-sama...
            
listrik pintar adalah nama/merk dari listrik prabayar atau listrik isi ulang PLN. Sebuah cara berlangganan listrik dengan sistem isi ulang seperti pada ponsel. Listrik pintar menggunakan alat meteran khusus yang berbeda dengan listrik berlangganan konvensional. Perbedaannya listrik pintar lebih mudah dan lebih praktis dibandingkan dengan listrik pasca bayar atau listrik berlangganan konvensional.
            Dengan menggunakan listrik pintar lebih leluasa mengelola dan mengendalikan sendiri pemakaian listrik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Melalui meter elektronik pemakaian listrik dapat dipantau setiap saat, bila dirasa boros bisa mengurangi dan menghemat pemakaian listriknya. Begitu juga dengan manfaat dan kemudahan lainnya yang bisa dirasakan dari listrik pintar diantaranya;
=> Privasi terjaga dan bebas kesalahan catat meter. Meter prabayar secara otomatis mencatat penambahan dan pemakaian listrik.
=> Bebas biaya keterlambatan dan pemutusan listrik. Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik akibat lupa bayar tagihan listrik, serta bebas dari pemutusan listrik oleh petugas.
=> Kemudahan dalam pengisian pulsa. Lebih leluasa dalam membeli listrik isi ulang sesuai kemampuan dan kebutuhan, nilai pulsa listrik isi ulang yang tersedia mulai dari Rp.20.000-, - Rp.1.000.000-, kemudahan dalam pembeliannya pun bisa pilih sendiri sesuai keinginan mau diloket pembayaran rekening listrik online, mini market atau dimesin ATM yang bekerja sama dengan PLN.

Sangat mudah kan? Ayo, saatnya kita beralih ke listrik pintar “Listrik pintar solusi terbaik dari PLN untuk kemudahan kita semua” Jika kita sudah tau ada inovasi baru dari PLN, kenapa masih pilih yang lama?
Ada beberapa tips untuk melakukan pengisian ulang pulsa listrik “Mudah, Cepat, & Praktis” Bagi sobat  yang suka bertransaksi lewat mesin ATM sangat mudah sekali dalam pembelian pulsa listrik. Salah satunya pembelian pulsa melalui mesin ATM BNI :

1.Menu utama dilayar ATM pilih MENU LAIN
2.Pilih PEMBAYARAN tekan MENU BERIKUTNYA
3.Pilih PLN
4.Pilih PLN Prabayar
5.Pilih pembelian token PLN
6.Masukan Nomor meter/ID pelanggan, tambahkan angka “0” untuk nomor meter dan angka “1” untuk ID pelanggan
7.Pilih nominal pembelian token yang diinginkan
9.Pilih jenis rekening untuk pembayaran
10.Konfirmasi pembelian token PLN akan muncul
11.Tekan “YA” mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi 20 digit nomor token
Nah, bagi sobat yang suka berbelanja ke minimarket juga bisa langsung sekalian beli pulsa isi ulang listrik tapi minimarketnya yang sudah bekerja sama dengan PLN. Sobat bisa langsung melakukan pembelian pulsa listrik dengan cara:

=> Tunjukan ID Meter atau nomor seri meter kepada operator
=> Beritahukan jumlah yang ingin dibeli kepada operator
=> Setelah itu, sobat akan menerima 20 digit kode token yang tercetak pada tanda terima.

Sangat mudah kan? Ayo, saatnya kita beralih ke listrik pintar! Dan bantu PLN untuk mewujudkan #PLN BERSIH “Mulai dari yang mudah, Mulai dari diri sendiri & Mulailah dari sekarang”
            
 Dengan beralih ke Listrik Pintar kemudahan ada ditangan, awalnya orang tua saya masih ragu ketika mau pindah dari Listrik Berlangganan Konvensional ke Listrik Prabayar (Listrik Pintar) tapi setelah petugas PLN menjelaskan dengan rinci mulai dari persyaratan pemasangan hingga terpasangnya Listrik Pintar akhirnya orang tua saya yakin untuk beralih menggunakan listrik pintar. Ternyata memang benar seperti apa yang dikatakan oleh petugas PLN manfaatnya sangat terasa sekali, mulai dari pembelian dan pengisian pulsa Listrik Pintar ini. Yang tentunya bisa menggunakan secara bijak dan hemat.
           


Dan yang membuat saya kagum kepada pelayan PLN saat awal mensosialisasikan pemasangan Listrik Pintar hingga terpasangnya dirumah saya, beliau menjelaskan dengan detail, dibimbing mulai dari cara menggunakan dan pengisian pulsa sampai cara menjaga keamanan menggunakan Listrik Pintar. Yang luar biasanya lagi ketika beliau mau dikasi fee atas pemasangan Listriknya , beliau mengatkan seperti ini “Mohon maaf, bukannya saya menolak rezeki. Tapi yang harus Ibu lakukan sekarang, bantu kami untuk mewujudkan PLN bersih dengan cara, ibu mengikuti dan memperhatikan langkah-langkah pemakaian dan pengisian pulsa Listrik seperti yang telah saya jelaskan tadi. Dan tentunya gunakanlah listrik secara bijak dan hemat” ucap petugas PLN sambil tersenyum manis.
           


Atas pelayanannya, saya ucapkan terima kasih kepada PLN. Ayo wujudkan bersama PLN Bersih, bersama kita bisa! 


Dan bagi kamu sobat, yang membutuhkan layanan Informasi seputar PLN, sekarang sudah bisa melalui Media Sosial (Facebook, Twitter, Blackberry, dan layanan internet lainnya) 







You Might Also Like

0 komentar