Indonesia Lestari Ibu Pertiwi Berseri

  • Friday, November 01, 2013
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Hijau Negeriku-Adi Wiratmo
"Indonesia...kaya akan seni, budaya, dan...pariwisata yang tercermin dalam kekayaan alam, keanekaragaman seni yang terangkum indah dalam Potret Maha Karya Indonesia. Banyak cerita yang terukir indah ada sejarah yang terangkum begitu sempurna didalamnya. Inilah Indonesia dimana Aku mampu melihat, mendengar dan merasakan semua keindahan dan kekayaan alam yang begitu sempurna. Sungguh sangat sempurna setiap langkah yang terukir indah telah tersimpan sudah dalam lembaran kehidupan. Kini bumi pertiwi yang sedang ku pijak yang menjadi saksi bergulirnya waktu. Indah sekali kekayaan yang tersimpan tumbuh kembang bersama waktu. Inilah sebagian hidupku yang ku gali dari bumi pertiwi, sumber yang melimpah yang mampu menghidupi dan mencukupi segala kebutuhan keluarga, massyarakat, bangsa & negara yang sudah ku gali dari kekayaan bumi pertiwi.

Cantiknya terpancar begitu mempesona ketika mentari menyapa dan pagi tersenyum begitu indah... gemerincik air yang mengalir disungai menggoyangkan semua semangat yang tertanam dalam hidupku. Luar biasa dalam genggamanku ini setiap hari yang ku ukir menyimpan kekuatan untuk Ku buktikan pada dunia... bahwa Potret Maha Karya Indonesia begitu sempurna "Gemah Ripah Loh Jinawi, Tata tengtrem Kerta Raharja" Indonesia yang subur makmur menggenggam erat dengan cintanya.

Inilah sebuah bukti yang nyata bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang potensial untuk lebih  mempercantik Potret Maha Karya Indonesia. Garut, merupaka sebuah kota yang kecil, imut dan lucu. Dengan dikelilinginya oleh gunung-gungung yang begitu menawan, perkebunan dan pertanian yang menghampar hijau. Sangat indah setiap pagi Ku masih bisa menyaksikan dan mendengar nyanyian burung yang bersorak sorai menyapa para insan yang berbahagia, semilir angin segar menemani setiap langkahku. Walaupun hanya memiliki modal satu cangkul, satu parit dan satu kerajang kecil untuk mengangkut hasil bumi dari yang telah ku tanam dan ku perjuangkan. Aku bangga dengan semua ini, bahwa Ku mampu membuktikan bahwa Indonesia memiliki Potret Maha Karya yang sempurna dari para tangan Bangsa yang mampu mengolah dan menjadikan sesuatu hal yang kecil menjadi hal yang luar biasa.

Kakak-kakak dan sahabat Blogger tercinta inilah Potret Maha Karya yang terukir indah di Kota kelahirankku. Kota imut dan cantik "Garut Kota Intan" yang menyimpan pesona keindahan alam... :)

Citra Desa Yang indah-Ipan Setiawan




Situ Cidahu-Ipan Setiawan
Sawah -Ipan Setiawan

You Might Also Like

0 komentar