Membangun Desa dengan Hati & Karya

  • Sunday, November 17, 2013
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments



Kampung Cilongkrang dengan Background Gunung Cikuray

Desa yang baik adalah Desa yang mampu mencetak generasi masa depan dengan menciptakan sebuah karya dengan Inovasi baru. Salah satu cara yang termudah yang bisa dilakukan secara bersama adalah menyatukan hati dan memantapkan niat untuk mencapai tujuan Desa yang bersahaja, dengan  membangun sarana dan prasarana Desa yang cukup untuk mengembangkan kreatifitas masyarakat.

Dengan hal itu masyarakat sekitar tak perlu menyebrang ke Kota sana. Mengapa banyak masyarakat yang memilih pindah ke Kota? Karena dengan alasan yang sederhana, di Kota lebih banyak pilihan dan ruang untuk mengembangkan karya yang mereka punya dan sarana prasarananya pun cukup memadai untuk menunjang hidup mereka.

Padahal jika digali lebih dalam dan dikembangkan lebih luas Desa mempunyai Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia berkualitas. Hanya saja karena ruang gerak bagi masyarakat yang tak memadai akhirnya Desa semakin tertinggalkan dan pindah kekeramaian Kota.

Untuk sekarang tak ada lagi alasan kekurangan sarana & prasarana Desa yang sangat memprihatinkan. Mari bersama satukan hati, mantapkan niat & rapatkan barisan untuk membangun Desa yang sejahtera dengan cara bahu membahu bergotong royong untuk memajukan Desa tercinta.

Banyak cara untuk membangun dan menciptakan kesejahteraan Desa tercinta diantaranya:
=> Menciptakan dan mengelola lapangan usaha dengan menumbuh kembangkan usaha rakyat baik dibidang pertanian, peternakan & perikanan. Karena Desa kaya dengan sumber itu tinggal kita bersama yang harus mengembangkannya. Ayo kita majukan bersama!

=> Agar masyarakat mampu memahami, alangkah baiknya secara rutin mengadakan sosialisasi pengebangan Desa yang dilakukan oleh kepala Desa dan tokoh masyarakat yang lainnya.

=> Membangun komunitas masyarakat Tani untuk menyebarkan pengembangan dibidang agribisnis.

Dengan adanya kerja sama antar masyarakat dengan masyarkat juga tokoh masyarakat dengan pemerintahan akan memperkuat dan memperkokoh masa depan Desa yang lebih baik. Masa Depan Desa ada ditangan kita, ayo bangkit dan maju bersama. :) Salam bahagia & Salam Sukses untuk Indonesia, "seperti halnya PHILIPS yang selalu menerangi dan menemani kesejahteraan keluarga Indonesia."

Foto: Pribadi

You Might Also Like

1 komentar