Blogger Nusantara 2013

  • Wednesday, December 25, 2013
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Garut-Yogyakarta, 29 November 2013
             
Say Hello Blogger Nusantara 2013…. Sampai jumpa nanti di Yogykarata, saat ini saya sedang menempuh perjalanan menuju Yogyakarta, dibutuhkan perjuangan ekstra mulai dari persiapan sampai pembelian tiket kereta yang nggak kunjung kelar karena tiketnya kehabisan #Hahaha ya terpaksa naik Bus dari Garut harus lari dulu ke Tasik naik Bus Tasik-Yogyakarta. Dan tentunya serrru-nya bisa berlipat bisa jalan-jalan dulu ke Tasik. Alhamdulillah sekitar jam 01.30 WIB sampai juga di Kota tujuan Yogyakarta tepatnya saya harus mendarat dulu di Terminal Giwangan-Yogyakarta, dari terminal langsung ada jemputan menuju Hotel Mas Gun, Wow serrunya jadi makin bertambah ahahaha. Pokoknya Istimewa banget, terima kasih untuk panitia Blogger Nusantara 2013…. Istimewa…… ;)

 Saat-saat inilah yang mampu saya rasakan keakraban dari semua blogger yang sudah hadir di Hotel menyambut dengan sapaan hangat dan senyuman manisnya. Untuk menyambut perayaan hari esok tanggal 30 November, kini saatnya istirahat dulu temans… J

Yogyakarta, 30 November 2013
             
Jam 09.00 WIB semua blogger berkumpul di #JogloAbang sambutan MC menyapa semua Blogger yang sudah berkumpul setelah regitrasi ulang terlebih dahulu. Pada hari ini pembukaan Kopdar Akbar Blogger Nusantara resmi dibuka, dan diisi dengan beberapa acara mulai dari seminar dan pertunjukan pentas seni dari beberapa perwakilan daerah masing-masing seperti pentas tari dsb. Yang paling berkesan pada saat semua blogger Nusantara membuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Luar Biasa!
            Blogger Nusantara, Istimewa, Maksimal! Setiap acara berjalan dengan mantap dengan nara sumber dari perwakilan komunitas yang mempresentasikan setiap kegiatannya. Berkumpulnya para blogger dari setiap komunitas bisa menambah pengetahuan dan wawasan baru tentang perkembangan dunia blogger dan aktivitasnya yang semakin pesat di Indonesia. Dengan bertambahnya pengguna Blog (Blogger) tentu bisa menjadi tambahan asset untuk Negara diantaranya asset perkembangan Informasi dan komunikasi dengan media yang sangat beragam. Jadi jelaslah blogger adalah asset yang paling berharga untuk menunjang perkembangan tekhnologi & Informasi. Blogger Nusantara Makin Mantap Makin Hebat!

 Pada hari ini pula semua blogger dijamu dengan istimewa dari pagi sampai pagi lagi #Hehehe pengalaman, wawasan, ilmu dan sejarah baru tergores dalam dua hari yang paling luar biasa.

 Nah tepat disore harinya sekita pukul 15.35 menit, panitia mengumumkan kepada semua peserta yang ingin ikut Tour Yogya, wah… kabar paling segggeeeerrr secara kan Yogyakarta terkenal dengan kota wisatanya. Dari #JogloAbang berangkat menuju #Malioboro sekitar jam 19.00 WIB diantarkan oleh kendaraan yang sudah disediakan oleh panitia, yang lebih uniknya lagi rombongan kita diberi nama #SundaBlogger oleh salah seorang Blogger dari Bekasi (Rombongan Kita diisi oleh perwakilan Blogger Sukabumi, Bogor, Bekasi & Garut) disepanjang jalan penuh dengan canda tawa, perjalanan Rombongan kita ini bisa dibilang paling special karena sopirnya baik hati menawarkan untuk berkunjung terlebih dahulu ke Pabrik Bakpia Pathok. Horrrreeee! :D #hahahaha aduh jadi #Lebeh gini.

 Seusai berkunjung ke Bakpia Pathok diteruskan lagi menuju perjalanan selanjutnya. Wisata Kota Yogyakarta kali ini puas sekali, berjalan menyusuri sepanjang jalan kota. Nongkrong di Angkringan sambil menyantap jajanan kota Yogyakarta dengan penjual yang ramah dan tentunya jajanannya pun murah meriah cukup dikantong deh, #hehehe 

 Pengalaman lucu ketika berjalan menuju #Ngabean disekitar jalanan itu ada salah satu pedagang kaki lima entah penjual apa itu saya kurang menilik-nilik. Hampir semua orang yang berjalan dan pengguna kendaraan pun bersin dan batuk saat mencium aroma bumbu yang digorengnya, entah cabe atau bumbu apa gitu yang digorengnya dan yang uniknya lagi pedagang itu ada disekitar lampu merah, alhasil semua pejalan kaki dan pengendara mobil dan sepeda motor pun ikut semua keteteran mencium bumbu masakan ajaib itu. Yang kasiannya lagi kuda (delman) juga ikut ngamuk karena pengen bersin tak bisa batuk pun tak mampu karena lubang hidungnya banyak tali yang dikemudikan pak kusir. #Hahaha

 Setelah puas berjalan-jalan kita dijemput dan diantar lagi menuju ke penginapan #Tembi (Kampung Wisata Yogyakarta) selama satu malam kita Home Stay disana. Keceriaan dan kebahagiaan terlukis indah dimalam itu dan sekaligus menjadi saksi dalam pembukaan lembaran baru hidup saya. Dan inilah sob, liputan singkat selama 2 (dua) hari di Kota Yogyakarta bersama Sahabat Blogger Nusantara:

Kira-kira ini Blogger asal mana ya? Mantep banget pandangannya. :D



di hari pertama semua blogget dari berbagai daerah kumpul disini (Joglo Abang)
Sebelum masuk ke Joglo Abang, biasakan untuk mengantri biar rapi. :)
Peserta Mulai duduk rapi dan siap untuk mengikuti rangkaian acaranya. :) ;)
Pembukaan & Pengesahan oleh kakak panitia Blogger Nusantara 2013
Pemukulan Goong sebagai pengesahan acara Blogger Nusantara 2013
Simbolis pengesahan & Pembukaan Blogger Nusantara 2013
Tari Pembuka dari kelompok seni Yogyakarta
Antrian Panjang untuk ikut wisata malam Yogyakarta
Antrian Pengunjung semakin sore makinn ramai
Kunjungan Ke Pabrik Kue Bakpia Pathok bareng #SundaBlogger :D
Pilih-pilih dulu Bakpia mana yang akan dicoba ;)
Beginilah keseruan & keramaian dipabrik Bakpia
Kekompakan & solid adalah kunci utama dalam bekerja
Bakpia yang sudah dikemas dan siap untuk dinikmati
Berembuk untuk memilih dan membeli Bakpia ;)
Pose Dulu dong ah sebelum melanjutkan lagi perjalanan menuju Malioboro
Aihhhh iteugeura... aahhhh berhubung malam ini sudah larut, jadi postingan fotonya besok saya lanjutkan, tenang saja koleksi foto perjalanan Yogyakarta masih banyak dan bisa jadi membuat sahabat blogger lainnya makin penasaran dengan perjalanan selanjutnya. :) ;)

You Might Also Like

0 komentar