Wednesday, December 24, 2014

Kebahagiaan yang tak tertandingi

Wednesday, December 24, 2014 0
Berkumpul bersama keluarga tercinta merupakan hal yang istimewa bisa menikmati canda tawa lepas diruang keluarga, namun apa jadinya jika berkumpul saja tanpa ada sajian camilan yang akan memanjakan dan melengkapi keluarga Anda? 

Lengkapi suasana kumpul seru Anda bersama Donat Madu Cihanjuang Cabang Garut, yang senantiasa melekat bersama Anda. Camilan empuk nan lezat ini bisa Anda temukan di Jalan Papandayan No.58 Garut.

Jangan Menyerah disaat Lelah

Wednesday, December 24, 2014 0
Jangan pernah berhenti untuk berkarya selama ada waktu dan kesempatan cobalah untuk terus bergerak dan berkarya, Alloh akan memberikan jalan terindah untuk setiap orang yang memiliki kemauan untuk terus berjalan.

Kesuksesan seseorang tergantung pada jarak yang ditempuhnya dan secepat apa ia menggunakan peluang dan kesempatan yang datang. Masa depan tak bisa menunggu, jadi kita tak ada waktu hanya terus menggerutu pada masa lalau. Setiap orang pasti memiliki sejarah dan masa lalu tapi itu cukup dijadikan cerminan untuk langkah berikutnya jangan sampai terpaku dalam hal itu.

Sukses karena ada perubahan dari jarak dan waktu serta pola yang kita ubah walau sedikit tapi bermakna untuk perubahan saat ini. Yuk sama-sama merajut mimpi dan mengejar rangkaian yang sempat tertunda. Masa muda sayang sekali hanya diisi dengan keluhan dan kegalauan. No.. NO..NO! :D ;)

Foto: Google Image

Tuesday, December 23, 2014

Sosial Media Marketing

Tuesday, December 23, 2014 0
Perkembangan dunia usaha dan bisinis makin berkembang dengan pesat begitu pula persaingan didunia usaha sangat ketat berbagai strategi untuk menarik perhatian dilakukan sedemikian rupa agar pelanggan tetap ada dan tidak pindah kelain hati.

Wajar saja setiap pengusaha atau pebisnis gencar-gencar mempromosikan barang/jasanya dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan menambah pelanggannya. Hal itu sudah dilakukan oleh setiap pemilik usaha/bisnis. Tapi yang harus diperhatikan adalah kita sebagai pengusaha/bisnis harus tetap mempertahankan kualitas dan selera pelanggan jangan sampai sudah gencar promosi tapi kualitas malah menurun, itu salah besar. Tetap pertahankan kualitas tanpa ada perubahan dengan begitu pelanggan akan tahu siapa yang bisa dipertahanakan produsennya.

Untuk saat ini media promosi sangat mudah dijangkau dan digunakan, dengan adanya perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi kita lebih mudah dan leluasa menghubungi pelanggan dan calon pelanggan dengan mengakses media sosial yang ada, sangat mudah kan?

Kemudahan itu pun belum lengkap tanpa adanya kebijakan dari kita dalam menggunakan media sosial yang ada saat ini. Salah satu cara kita mempromosikan produk/jasa adalah pandai memilih media mana yang banyak digemari oleh masyarakat. Dari sinilah kita akan tahu jawabannya. Untuk Jawaban lebih lengkapnya temukan dan ikuti disetiap acara rutin yang selalu dilakukan setiap hari minggu. Waktu dan tempat akan selalu ada konfirmasi, jadi jangan lupa untuk memfollow akun twitter: @onlinergarut.

Personal Branding

Tuesday, December 23, 2014 0
Kini saatnya tunjukan minat, bakat dan kemampuanmu pada dunia, bukan saatnya lagi bakat dan kemampuan Anda disimpan dan dibiarkan begitu saja. Kini saatnya Anda peduli terhadap diri Anda, impian Anda dan orang-orang yang berada disekeliling Anda. Jangan biarkan waktu membiarkan Anda tanpa ada peluang dan kesempatan yang diambil.

Personal branding sangat perlu untuk setiap orang, apalagi jika Anda adalah seorang public figur, pengusaha, pelajar, public relation dan sebagainya. Personal branding sangat dibutuhkan untuk menunjang dan memperluas jaringan Anda. Selain Anda dikenal tetapi Anda juga akan menemukan tempat dan suasana baru dengan adanya jaringan dan jangkauan yang lebih luas.

Setiap kesuksesan seseorang tergantung pada personal branding yang dilakukannya dan sejauh mana ia bisa menggunakan setiap peluang dan kesempatan yang ada. Dengan adanya personal branding inilah setiap orang akan mengenal satu sama lainnya.

Untuk saat ini media personal branding sangat mudah dan cepat, hanya dengan menggunakan media sosial yang kita miliki dan menulis ulasan ringkas dengan cepat pula kita bisa men-share data dan profile yang telah kita buat juga bisa dibagikan melalui facebook, twitter, blog, +Google, dsb.

Nah, untuk Anda yang ingin mengikuti kelas khusus mengenai Personal Branding bisa diikuti setiap satu minggu sekali, waktu dan tempat selalu berubah-ubah tergantung promotor acara yang mendukung. 

Untuk informasi acara selengkapnya bisa ikuti TimeLine twitter-nya di @onlinergarut.

Kelas Media Sosial untuk Keluarga

Tuesday, December 23, 2014 0
Punya rencana untuk berkumpul dengan keluarga besar? Tapi masih bingunng apa saja yang harus dilakukan? Tenang, tak perlu khawatir, cobalah dengan suasana yang berbeda dan gaya berkumpul  baru, tak hanya diiringi dengan obrolan biasa tapi diisi dengan obrolan yang inspiratif dan informatif.

Sekarang untuk mengadakan pelatihan/workshop tak hanya dilakukan ditempat yang besar dan megah dirumah pun bisa jadi, untuk Anda yang punya acara keluarga, acara arisan dan sebagainya kini saatnya mencoba hal yang baru yang belum pernah Anda lakukan bahkan tak sempat terpikirkan. Yuk gabung dan undang kami keacara Anda untuk mengadakan kelas khusus internet keluarga.

Apa itu kelas khusus internet keluarga?

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan atau bimbingan seputar pembuatan dan penggunaan media sosial khusus dilakukan bersama-sama dengan keluarga besar Anda. Jadi tak perlu ribet harus ikut bimbingan keluar rumah, cukup hubungi tim kami maka dengan senang hati dari tim kami siap membantu dan membimbing Anda mengenal dunia internet dan manfaatnya secara maksimal sampai Anda dan keluarga bisa dan paham.

Bagaimana cara mengadakan Kelas Khusus Internet Keluarga? 

Gampang banget, khusus bagi Anda pelanggan TELKOMSEL langsung saja menghubungi 085221695367 via sms/telpon. Setelah Anda menghubungi tunggu beberapa saat untuk menunggu jawaban/respon dari tim yang akan membimbing Anda & Keluarga. Kegiatan Bimbingan ini dilakukan 2 kali dalam seminggu, hari dan waktu bisa disesuaikan. 

Apa saja syarat & ketentuan untuk mengikuti program ini? 

Tentu setiap peserta yang ingin dikunjungi oleh tim kami harus memiliki laptop/notebook/PC minimal 1 unit untuk melancarkan proses pembelajaran/bimbingan yang akan dilalukan. Salah satu syarat untuk mengikuti acara ini adalah Anda pengguna TELKOMSEL Kartu Halo, simPATI, Kartu As & LOOP. Setiap keluarga/peserta program ini minimal 4 orang & maksimal 10 orang.

Untuk pendaftaran tahap pertama peserta/keluarga harus menggunakan kartu perdana baru TELKOMSEL yang akan tawarkan oleh tim yang mendatangi Anda & Keluarga peserta bimbingan kelas Media Sosial khusus keluarga.

Ayo buruan daftar dan gabung dalam program bimbingan internet khusus untuk keluarga. Jangan sampai ketinggalan! Kapan lagi bisa ikut bimbingan tanpa harus keluar rumah dengan biaya yang besar. Kalau ada yang mudah dan cepat kenapa harus jauh-jauh? :)

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

Twitter: @onlinergarut
Facebook: http://www.facebook.com/ipan.setiawan1
BBM: 7CFAF20C

Saturday, December 13, 2014

BBM Naik apa yang terjadi?

Saturday, December 13, 2014 0
Apa saja bisa terjadi jika induknya naik, semua tergantung kepada induk yang selalu membawa perubahan jadi tak menutup kemungkinan apapun bisa terjadi dan bisa dijadikan sarana atau alasan yang bisa membuat segalanya bisa berubah. Termasuk dengan adanya kenaikan BBM, sebut saja Ibu Mil seorang pedang di Madrasah Aliyah Negeri 1 Garut (MAN 1 GARUT) beliau mencurahkan segala unek-unek mengenai kenaikan BBM saat ini.

Ibu Mil mengatakan "Dengan adanya kenaikan BBM ini menjadi serba bingung, harga semua kebutuhan pokok naik terutama makanan/camilan yang sering diburu siswa. Dari pasarnya sudah naik sedangkan para siswa masih menggunakan harga lama, disinilah yang menjadi pokok kebingungannya, ya mau tidak mau semua makanan yang ada dikantin harus ikut naik"

Tapi untunglah seiring dengan berjalannya waktu semua kebutuhan pun  mengikuti kenaikan sesuai dengan harga yang ditetapkan. Dari sini pun banyak alasan ataupun keluhan dari para siswa, biasanya mendapatkan jajan yang cukup dengan apa yang diinginkannya, untuk saat ini cukup mengelus dada untuk sementara harus bersabar mengurangi keinginannya.

Kenaikan BBM saat ini selain berdampak pada pedagang kecil juga berefek pada ekonomi menyeluruh. Setiap industri/pabrik mau tidak mau harus ikut melipat lebih tebal biaya produksinya.Kalau begitu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang? Sanggupkah masyarakat menanggung semua ini? atau adakah terobosan baru? Itu semua kembali lagi pada generasi yang akan menentukan.

Referensi Foto: Google Image

Friday, December 12, 2014

Semangatmu, menentukan Masa depan Indonesia

Friday, December 12, 2014 0
Diera yang serba praktis dan dengan adanya dukungan HiTech rasanya mustahil jika banyak alasan yang keluar dan banyak bermunculan dikalangan anak muda. Alangkah baiknya ada gerakan dan gebrakan baru untuk memotivasi agar semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diinginkan oleh setiap individu yang memiliki kreativitas yang bisa dikembangkan.

Salah satu cara untuk membangkitkan semangat muda ya dari para pelajar Indonesia yang mampu melebarkan sayapnya dengan waktu dan tempat yang bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan. Banyak pelajar dari sebagian sekolah yang masih bingung harus kemana ia mentransfer kreatifitas dan karyanya dan harus dari mana dimulainya.

Untuk saat ini banyak tempat dan komunitas yang bisa diikuti oleh para pelajar khususnya baik formal maupun nonformal, Kegiatan Masyarakat Sehat contohnya. Dari sini semua remaja bisa ikut andil dalam gerakan yang ada dilingkungannya sendiri.

Mudah sekali bukan? Nah... dari sini wajib dipertanyakan yang salah dari cara atau dari lingkungannya? Tak mudah memang untuk membangun semangat anak muda saat ini, diperlukan langkah yang tepat untuk membujuk dan memberi wadah yang tepat  agar karya dan kreativitasnya mudah digali dan dikembangkan.

Mudah kan? Ayooo tunjukan semangat mudamu dan berikan yang terbaik untuk Indonesia yang gemilang!

Ref. Foto: Google Image

Saturday, December 6, 2014

Lingkungan bersih, suasana segar.

Saturday, December 06, 2014 0

MAN 1 GARUT, budaya bersih dan sehat perlu dibiasakan dalam lingkungan sekitar termasuk disekolah. Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam hal ini diantaranya membiasakan membuang dan memisahkan sampah pada tempatnya yang telah disediakan. sepertinya telihat mudah namun sangat suasah untuk dibiasakan dalam keseharian. Kalau begitu apa yang harus segera kita lakukan? Berikut tips dan langkahnya kita bahas. "Mulai dari detik ini, mulai dari yang mudah dan biasakan"

Untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban bersama untuk melestarikannya. Cara yang paling mudah dan cepat yaaa menjaga terlebih dahulu fasilitas yang ada disekolah kita seperti apa? Mungkin banyak fasilitas yang ada namun kita kurang jeli memperhatikannya untuk saat ini buka mata dan fokuskan perhatian kita terhadap lingkungan sekitar.
Membiasakan menyiram pohon setiap pagi sebelum masuk sekolah apa beratnya sih? Mudah memang, apakah teman-teman sudah membiasakannya? Mumpung ada waktu dan belum terlambat yuk kita sama-sama mulai dari saat ini untuk kebaikan lingkungan kita.
Menertibkan kendaraan pribadi, kalau yang satu ini rada rumit memang.. tapi kalau dibiasakan secara teratur akan terasa lebih ringan dan terlihat rapi kan? :)
https://www.facebook.com/ipan.setiawan1
 Merawat dan menjaga lapangan supaya tetap bersih. Wooooo membersihkan lapangan segede ini emang bisa? Yaaa bisa dong, asal kita mau kerja sama untuk menjaga dan membersihkannya pasti bisa. Lapangan bola aja bisa dikerjakan sama-sama masa lapangan segede nyiru gak bisa? :D

Tuesday, November 18, 2014

Over Protektif

Tuesday, November 18, 2014 0
Pernahkah Anda mengalami hal serupa, bertemu lalu mengenal seseorang yang awalnya biasa lalu beberapa hari kemudian menjadi over protektif? Ya, walaupun kita bukan artis atau selebritis kalau dikejar-kejar sama orang yang over protektif tentulah ruang gerak kita akan terbatasi dan tidak bisa menghirup udara segar. Kenapa? Ya, wajar saja setiap hari pastilah akan diikuti dan diuntit dengan berbagai pertanyaan dan ungkapan, yang parahnya lagi dia bukan siapa-siapa kita, pacar bukan teman juga baru kenal, eh apalagi kenalannya dimedia sosial hupm parah! 

Nah untuk mengatasi hal seperti itu, kita memiliki kebebasan untuk memberi jeda dan ruang sewajarnya untuk kebaikan kita juga supaya tidak terlalu over. Berikut Tips & trik mengatasi orang yang over protektif.

1.Berikan Informasi sewajarnya
Ketika dia menanyakan ragam informasi dan pertanyaan kepada kita, apalagi pertanyaannya mengenai privasi, respon dan beri informasi sewajarnya. Dalam hal ini cukup arahkan kesumber komunitas atau kegiatan yang kita ikuti.

2.Jangan pernah memberi perhatian lebih
Sudah tau dia itu over, eh malah ada perhatian yang lebih. STOP dulu dalam hal ini, karena semakin dia ingin banyak tau tentang kita karena kitanya juga terlalu terbuka dan selalu ada perhatian ketika dia bertanya. Supaya membatasi keoverannya, batasi dan kurangi kontak baik fisik atau ungkapan di media sosial yang kita punya.

3.Berikan Penjelasan yang serius
Biasanya orang yang over protektif memiliki jadwal rutin ketika mau SMS, Telpon, Chat, dsb. Nah disini kita perlu memberikan penjelasan pada dia, bahwa di jam tertentu selalu ada aktivitas /kegiatan/pekerjaan yang aktif, jadi intinya jangan keseringan 24 Jam memantau. :D

4.Jangan pernah memberikan Nomor Kontak
Untuk menjaga keamanan privasi, jangan pernah memberikan nomor kontak pribadi. Kenapa? Yaaa, jelaslah akan selalu diuntit dan dikejar kemanapun kita berlari. Untuk menjaga semua kebebasan kita berikan saja informasi sewajarnya dan kontak sealakadarnya :D #Hahaha

5.Silaturahmi tetap berjalan & Privasi tetap terjaga.

Silaturahmi itu sangat wajib dan tentu privasi kita juga harus benar-benar terjaga, untuk itu semua kita perlu memberikan pejelasa dan perhatian yang sewajarnya. Bicaraka saja dengan sopan dan nyaman supaya dia yang selalu ingin tau tentang kita akan lebih mengerti dan paham akan keberadaan kita.

Nah, mungkin itulah trik sederhana yang bisa saya bagi untuk Anda, semoga bermafaat. :)

Sumber Foto: google Image

Thursday, October 30, 2014

Festival Onliner 2014

Thursday, October 30, 2014 0
Garut, Salam Bahagia untuk Warga Garut dan sekitarnya, jangan lupa untuk datang dan menghadiri acara Silaturahmi Akbar Komunitas Onliner Garut pada acara #FestivalOnliner2014 Pertama hadir dikota Garut.

Bagi Anda yang memiliki media sosial Facebook, twitter, path, Instagram dan media sosial lainnya wajib hadir. Kenapa? Karena akan banyak ilmu dan pengalaman baru seputar Inovasi Tekhnologi dan tentunya Anda akan menemukan sesuatu yang baru disini.

Banyak cara untuk berbagi kebaikan dan menanam kesuksesan bersama, diantaranya dengan ikut serta dan hadir pada acara ini. So, buat Anda yang eksis didunia maya, jangan sampai ketinggalan untuk lebih eksis dan memberikan sentuhan baru untuk Garut yang lebih baik.

Acara #FestivalOnliner2014 akan diselenggarakan secara akbar pada:

Hari/Tanggal: Minggu, 02 November 2014
Pukul: 08.00 WIB- Selesai
Tempat: Gedung Pendopo Garut

Dan akan menampilkan berbagai pentas seni dan hiburan lainnya, serta akan ada pameran kuliner. Jadiii Anda akan lebih puas lagi, bisa dapat ilmu, pengalaman baru plus bisa jajan icip-icip kuliner Khas Garut. Mantap!

Ayooo, jangan sampai ketinggalan karena kesempatan tak akan datang dengan kedua kalinya. Dan ini adalah acara perdana dan paling utama di Kota Garut. Acara ini tidak dipungut biaya apapun alias GRATISSSSS! Jangan sampai kehabisan tempat duduk dan jadilah Anda yang pertama hadir pada acara ini.

Untuk informasi acara dan konfirmasi kehadiran bisa menghubungi:

Ipan Setiawan: 085 221 695 367
Twitter: @OnlinerGarut

Tuesday, October 21, 2014

Seseruan Bersama MAN Cibatu

Tuesday, October 21, 2014 0
Garut, hai hari ini keren bisa kumpul dengan anak-anak MAN Cibatu Garut. Penasaran cerita berikutnya? klik and follow twitter @OnlinerGarut

Sunday, October 19, 2014

Mie Baso M.IMU

Sunday, October 19, 2014 0
Foto: Ipan Setiawan
Info Garut, Biasanya hari Rabu, Sabtu & Minggu katanya suka dimala Rindu yaaa? Kata Siapa? Kata si Aku sambil ngemil Baso yang kenyal. Iyups, bagi kamu-kamu Sobat onliners yang saat ini bingung harus cari tempat yang oke dan kece, terus mau makan basonya rame-rame satu RT dibawa? BOleh banget dan bisa banget. So, karena kami punya referensinya untuk Anda, yaaa Baso M.IMU yang sudah melegenda di Kota intan, Kota Garut penuh sensasi kuliner yang menggoda.
Foto: Ipan setiawan
Tempat yang nyama dan menyenangkan bisa Anda nikmati disini, sensasi rasa Baso yang menggoda bisa Anda dapatkan juga disini.

Saung Cikenceh

Sunday, October 19, 2014 0
Foto: Ipan Setiawan
Info Garut, Haloo para pencinta & penikmat kuliner Garut, kini saatnya Anda akan menikmati santapan dengan lahap. Kenapa? karena kami akan memberikan referensi dan spot yang keren banget untuk menemani Anda berkumpl bersama keluarga, teman, sahabat & kerabat sambil menikmati mantapnya  makanan ala saung Cikenceh. Penasatran kan? Ikuti liputan singkat kami bersama nara sumber Ibu Santi & Bapak Fickry.
Foto: Ipan Setiawan
Disini Anda akan menikmati santapan lezat ala saung/desa, sekaligus bisa menikmati suasana tempat dengan gaya klasik, disediakannya tempat lesehan yang keren, pokoknya bisa betha berlama-lama disini.
Foto: Ipan Setiawan
Anda bisa langsung menikmati sajian dan hidangan di Saung Cikenceh di Jln.Bratayudha No.45A Garut. Sensasi rasa yang nikmat dan mantap bisa memanjakan lidah Anda untuk terus bergoyaaang. :)
Foto: Ipan Setiawan
Menu yang bisa Anda pilih diataranya, Nasi liwet yang komplit, kalau urusan harga Saung Cikenceh sangat terjangkau untuk kita-kita sebagai anak muda umumnya dak orang tua khususnya. Jika Anda masih penasaran dengan kelezatan dan HOT-nya sambal Saung Cikenceh bisa Anda nikmati saat ini juga.
Foto: Ipan setiawan
Sop iga inilah yang bisa menemani lahapnya santapan makan bersama keluarga. Ayo kunjungi dan nikmati suasana Baru dari Saung Cikenceh.
Foto: Ipan setiawan
Tempat dan ruangan yang didesain seunik mungkin akan membawa Anda kemasa dimana Anda bisa menikmati segala pesona desa yang romantic. Disini juga paling pas untuk mengadakan pesta ulang tahun da acara yang lainnya.
Foto: Ipan setiawan
Tempat lesehannya pun sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keseruan dalam berlesehan ria. Sudah saatnya pula Anda menikmati sesuatu yang berbeda, Dan itu bisa Anda dapatka di Saung Cikenceh "Rajanya Rasa, Ratunya Sambal"
Foto: Ipan Setiawan
 Owner Saung Cikenceh, Bapak Fickry & Ibu Santi, yang menciptakan lahirnya karya kuliner Garut masa kini. Mantap hidangannya, unik tempatya.

Untuk Anda yang membutuhkan informasi lebih lengkap bisa menghubungi:

Phone: 085 223 644 490
Alamat Saung Cikenceh: Jln.Bratayudha No.45A Garut
Pin BB: 7CDAF80E


Batik Garutan "Ratna Sari"

Sunday, October 19, 2014 1
Foto: Ipan Setiawan
Info Garut, Bagi Anda pecinta batik jangan sampai terlewatkan koleksi batik dari "Batik Garutan Ratna Sari" yang ada di Jln.Bratayudha No.10, disini menyediakan berbagai pilihan warna, motif dan model yang unik. Dan tentunya dikerjakan oleh tangan-tangan ahli yang sudah profesional. Rasanya kurang lengkap jika Anda belum mengoleksi dari Batik yang satu ini.
Foto: Ipan setiawan
Batik Garutan Ratna Sari, menyediakan pakaian dari bahan batik yang sudah jadi, dijahit dengan pola dan model terkini. Jadi penampilan Anda akan terlihat semakin trendy & fashionable
Foto: Ipan setiawan
Selain baju batik dan pakain lainnya, juga tersedia Tas batik yang cantik yang bisa Anda pilih sesuka hati.Paling pas untuk menemani Anda pergi ke pesta pernikahan, arisan dan undangan lainnya.
Foto: Ipan Setiawan

Dan inilah Owner sekaligus pencipta Karya sejati Batik Garutan Ratna Sari, Bapak Dendi & Ibu Yeni Nurfiani. Beliaulah yang menciptakan lahirnya Batik Tulis & Batik Cap asli Garut.

Untuk informasi pelayanan pelanggan bisa menghubungi:

Phone: 0262 231445/ 0813 230 535
Kantor Jln.Bratayudha No.10 Garut 44115 Garut

Teks & Foto: Ipan Setiawan
Promo Market: Rima

Saturday, October 18, 2014

Saturday, October 18, 2014 0


Perjalanan hidup selalu diwarnai dengan keindahan banyak cerita yang terukir didalamnya, ada kisah yang membuat kita selalu tersenyum, bahagia dan kadang ada tangisan. Tapi tangisan itu yang membuat kita rindu akan segala keindahan masa lalu yang penuh dengan ukiran-ukiran cerita dan sejarah yang indah. Untuk saat ini, ayo pandang masa depan dengan gagah kita adalah generasi emas yang penuh dengan semangat dahsyat.
Heyyy jangan jadikan keluhan sebagai alasan, sekarang sudah bukan zamannya lagi berkeluh kesah, dulu sih saya pernah begitu dan tak dapat dipungkiri, kehidupan dan masa lalu membawa kita untuk berubah dan memberikan peluang dan kesempatan yang dahsyat. Percayalah pada langkah kita, jika ada orang yang selalu membicarakan kita apapun itu pembicaraannya baik lisan atau tulisan, berarti nama kita masih melekat pada mereka, Positive Thinking lah pada setiap kejadiaan atau peristiwa yang hadir dipermukaan jadikalah semua itu sebagai cermin untuk memperbaiki segalanya.
Kita tak perlu menyesali apa yang sudah terjadi, tak ada manusia yang sempurna hanya Alloh yang memiliki kesempurnaan itu. Dan ingatlah untuk saat ini dan detik ini juga katakan pada diri kita "Saya akan melakukan apa yang saya bisa, bukan melakukan apa yang Anda perintah sama saya. Karena saya bukan Boneka yang hanya bisa dijadikan permainan dan hiburan." Sudah beres, begitulah cara kita untuk melakukan yang terbaik, karena jika kita melakukan apa yang bukan kita sukai tak akan ada nilai yang bisa kita petik dan kita dapatkan.

PLN & Era Digital

Saturday, October 18, 2014 2
Garut, sentuhan inovasi tekhnologi memang tak bisa dipungkiri bisa merubah segalanya menjadi lebih mudah dan praktis, salah satunya untuk mendukung kemudahan kinerja dan pelayanan PLN, semua kemudahan dan kenyamanan bisa kita dapatkan dengan cepat dan pratis. Untuk saat ini tak serepot dulu harus melakukan laporan yang lama dan membutuhkan waktu yang tak sebentar ketika ingin melakukan penambahan daya atau keluahan ketika ada pemadaman dan perbaikan jaringan. Tai untuk saat ini? gampang sekali hanya menghubungi layanan 123 (kode area) dan bisa juga diakses melalui website/blog dan media sosial PLN www.pln.co.id dan Twitter: @pln_123.

Perekembangan ilmu & tekhnologi semakin menumbuh kembangkan keberlanjutan dan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Indonesia salah satunya PLN yang semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk para pelanggannya yang ingin melakukan penganduan atau konfirmasi penambahan daya.

Yang membuat kita lebih pratis dan hemat adalah dengan adanya listrik pintas yang sudah menggunakan sentuhan inovasi tekhnologi dan tentu itu sangat lebih ramah lingkungan dan mudah digunakan. Ternyata tanpa kita sadari semua kenyamanan dalam penerangan sudah kita nikmati lebih. Maka dari itu kami berterima kasih kepada PLN yang telah menerangi kami dengan karya dan buah tangan kreatif yang diciptakan. Semoga pertumbuhan dan perkembangan penerangan Listrik di Indonesa lebih merata, khususnya di Kab.Garut.

Foto: Ipan setiawan
Kemudahan yang diciptakan oleh PLN sangat berharga dan berpengaruh untuk kita semua, lebih nyaman dan menyenangkan saat belajar dan mengaji, tak ada lagi yang namanya belajar dinegeri yang gelap gulita. Sekarang sdah zamannya serba terang dan terlihat dengan jelas. PLN adalah sahabat dan pahlawan generasi masa kini, dengan sentuhan karya yang luar bisa mampu menerangi.
Dan inilah METAMORFOSA PLN:
1.Optimalisasi Ekspansi kapasitas dan pembiayaan
2.Penurunan Biaya energi primer
3.Melakukan OPI
4.Melakukan Procurement & Construksion Excellence
5.Management stake holder
6.Regulatory
7.Budaya Kerja
8.Pembentukan citra positif

Foto: Ipan setiawan

Dengan adanya pendekatan Bapak Humas PLN Rayon Garut, Bapak Wahyudin SE, kepada setiap masyarakat dalam pelayanan PLN semakin mempermudah dalam melakukan perluasan dan perkembangan PLN dan bisa diketahui oleh semua pelanggan PLN dalam perkembangannya. Setiap waktu selalu ada inovasi baru dan setiap perkembangan asti ada perubahan baru"

Friday, October 17, 2014

Sahabat PLN, Berkarya dengan inovasi baru.

Friday, October 17, 2014 1
Foto: Ipan Setiawan
Garut, tepat pada tanggal 09 Oktober 2014 yang lalu saya berkunjung ke Kantor PLN Rayon Garut sambil bersilaturahmi dengan Bapak Humas, Bapak Wahyudin. Alhamdulillah kesempatan emas bagi saya bisa langsung bertemu dengan beliau, karena sudah jelas setiap harinya beliau hampir tidak pernah diam selalu disibukan dengan pekerjaan dan pelayanan demi kenyamanan masyarakat Kab.Garut khususnya. Senyuman dan sapaan hangat beliau ketika berada didalam ruangan yang nyaman dan bersih masih terasa sampai sekarang. Saya kagum dengan cara kerja beliau dengan pelayanan ramah dan menyenangkan tentunya.
Foto: Ipan Setiawan
Dalam kesempata ini, saya juga banyak mendapatkan informasi mengenai pelayanan PLN yang semakin mudah bisa didapatkan oleh masyarakat. Dengan adanya sentuhan internet pula semua kemudahan dan kenyamanan bisa didapatkan. Beliau juga mengatakan kepada saya, jika masyarakat membutuhkan informasi dan bantuan pelayanan tinggal menghubungi langsung Contact Center PLN 123 (kode area) , akses tanpa batas, penyambungan baru, perubahan daya dan penyambunga sementara. juga bisa diakses melalui website PLN www.pln.co.id serta media sosial yang bisa diakses 24 jam twitter: @pln_123 & facebook PLN 123 dengan adanya akses yang mudah masyarakat semakin nyaman untuk mencari informasi seputar PLN. Jadi semua kemudahan kini bisa didapatkan oleh semua pelanggan PLN kapan pun dan dimana pun.
Foto: Ipan setiawan
Selain mengakses pelayanan lewat website, media sosial dan pelayanan 123, juga masyarakat Garut bisa datang langsung ke Kantor PLN yang ada di Jln.Oto Iskandardinata No.140A Tarogong Garut, pelayanan Teknik 24 Jam. Semua kenyamanan dan kemudahan ini selalu ditingjkatan dan diperhatikan khususnya oleh Bapak Humas PLN Rayon Garut, Pak Wahyudin.
Foto: Ipan Setiawan
Untuk menangani semua kendala dalam pemeliharaan jaringa, PLN Rayon Garut telah mempersiapkan kendaraan khusus untuk pelayanan yang lebih cepat & tepat.
Foto: Ipan setiawan
Dikantor inilah kami dipertemukan dengan sosok Bapak Humas yang berkharisma, Bapak Wahyudin S.E, ketika diwawancarai beliau menjelaskan secara detail mengenai pelayanan yang bisa diakses dan dijangkau oleh masyarakat Garut, dan ketika ada pemeliharaan jaringan sebelum pemeliharaan beliau menginformasikan terlebih dahulu kepada masyarakat melalui media yang ada seperti media cetak, radio dan komunitas blogger yang ada di Garut. Kunci suksesnya pembangunan suatu daerah, pembangunan apapun itu adalah dengan adanya kerja sama dari semua pihak dan ikut mendukung keberlangsungannya.
Foto: Ipan Setiawan
Ini adalah Bapak Rully Chaerul Basyri, Spv.sekretariat, beliau lah yang memegang peran penting dalam akses media sosial Twitter @APJ3RUT setiap informasi bmengenail pelayanan PLN Rayon Garut beliau selalu mengUpdate informasi dengan cepat. Selain itu beliau juga memiliki Radio Online khusus untuk menyampaikan informasi PLN.
akun Twitter PLN Garut; @APJ3RUT
Pelayanan Masyarakat yang nyaman dan menyenangkan dan tentunya bersahabat dengan semua masyarakat merupakan terobosan utama yang dijalankan oleh Bapak Humas PLN Rayon Garut, Bapak Wahyudin SE.
Foto: Ipan Setiawan
Halaman kantor yang besih dan sejuk membuat situasi kantor semakin nyaman dan lebih fresh, tentunya semua karyawan PT.PLN Rayon Garut lebih segar dalam melakukan kativitasnya dengan suasana halaman kantir yang sejuk adn segar.
Foto: Ipan setiawan
Papan informasi khusus disediaka untuk informasi tambahan mengenai informasi pelayanan PLN Rayon Garut. Dengan adanya penunjang informasi ini masyarakat dengan mdah akan melihat setiap informasi yang diberikan lewat media cetak di mading ini.
Foto: Ipan setiawan
Keamanan 24 Jam, pelayana aman, nyaman dan menyenangkan. Garut memiliki segalanya. Saya haturkan terima kasih kepada Bapak Humas PLN rayon Garut atas waktu dan kesempatannya untuk emberina informasi mengenai pelayanan PLN
Foto: Ipan Setiawan, pendaftaran berhasil

Hijab Hunt 2014

Friday, October 17, 2014 0


Garut, Selamat malam warga Garut dan sekitarnya, haiiii sapa manis dan salam rindu dari saya yaaa…, oh iya hamper lupa, dari seminggu kemarin saya mau ngasi info seru buat kamu para gadis remaja dan dewasa yang uka dan selalu mengenakan Hijab. Kini Detik Forum bersama Wardah Cosmetic sedang mengadakan Hijab Hunt 2014. Mumpung masih ada waktu dan kesempatan emas bagi kamu, gak ada salahnya kan untuk encoba dan meramaikan acaranya. Penasaran bagaimana syarat dan ketentuannya? Yuk cek informasi selengkapnya disini=>