Saling Membahagiakan, bersatu & Berkarya

  • Wednesday, February 19, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Selayang Pandang Taman Bahagia
Taman Bahagia merupakan tempat untuk melengkapi  kebutuhan pendidikan anak usia dini yang lebih memperhatikan pada pembelajaran pemupukan akhlak anak dan mengenalkan pada budaya bersih, jujur dan bertanggung jawab. Selain itu di Taman Bahagia anak dibimbing dan dididik untuk belajar mandiri dan berinteraksi dengan teman dan lingkungannya, sehingga potensi anak sejak dini sudah dilatih dan digali. Diharapkan tumbuh dewasa nanti pembelajaran yang sudah dicerna di Taman Bahagia bisa diaplikasikan dalam kesehariannya untuk menciptakan generasi muda yang lebih berkompeten.
Filosofi Taman Bahagia
            Yang mendasari berdirinya komunitas Taman Bahagia adalah ingin mengembalikan esensi pendidikan yang dipelopori oleh Ki Hadjar Dewantara mengangkat Taman Siswa sebagai wadahnya. Begitu pun dengan Taman Bahagia ingin mengkombinasikan antara pendidikan formal dan pendidikan akhlak anak sehingga pendidikan anak menjadi seimbang. Kompetensi yang diberikan di Taman Bahagia kepada anak terdiri dari (Berenang, Memanah & Berkuda)
Berenang, Anak dibimbing untuk beradaptasi dengan lingkungan dan temannya, pembelanjaran yang disampaikan terdiri dari sopan santun, adab bertamu, budaya bersih (Cinta Alam & Lingkungan) dan bertanggung jawab.
Memanah, Anak dilatih untuk belajar fokus dalam segala hal, dengan membiasakan membimbing anak sejak dini diharapkan anak bisa mengaplikasikannya dalam setiap aktivitasnya. Pembelajaran yang diberikan kepada anak mulai belajar membuat karya seni (Ukir, Lukis & Tempel)
Berkuda, Dalam pembelajaran ini Anak dibimbing untuk belajar kecepatan diantaranya merespon setiap aktivitas yang dilakukannya dan tanggap terhadap keputusan yang diambil. Pembelanjaran yang dibimbing kepada Anak mengenalkan benda yang ada disekitarnya.  
***********
“Berkarya Dengan Hati Bersatu Untuk Merubah Negeri Menjadi Lebih Baik”
_Ipan Setiawan (Garut,17 Februari 2014)
Mendampingi Anak ketika berenang
Media Share: Facebook: Taman Bahagia Twitter: @TamanBahagiaID / @ceritaremaja

Bermain dan beradaptasi dengan sahabat @TamanBahagiaID





You Might Also Like

0 komentar