Pilihan Hidup Saat ini

  • Friday, February 07, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Ketika pilihan itu datang seperti halnya air deras yang turun dari hulunya, semakin banyak pertimbangan dan banyak berpikir maka pilihan itu tak ada guna dan hasilnya. Untuk mendapatkan sesuatu yang pasti kita mesti menentukan cara dan pola yang baik dan benar. Minimal target waktu harus segera dicapai, lakukan yang terbaik cari cara yang tepat dan gerak lebih gesit. Kesempatan hanya hadir satu kali tak akan pernah hadir dengan hal yang sama dan waktu yang tepat pula.

Sebagai manusia wajar untuk berpikir dan merenungkan masa depan dan jalan selanjutnya yang akan ditempuh, tapi yang harus lebih dipikirkan adalah nilai dan hasil yang ingin segera dicapai. Memang kita tak akan tahu sejarah hidup selanjutnya tapi kita harus tahu juga samapai kapan kita akan hidup seperti ini? Hidup harus banyak perubahan dan cara hidup yang lebih baik. Tak ada salahnya kita mencoba terlebih dahulu hal yang baru yang tak pernah kita sentuh. Tak perlu takut, anggap saja kita sedang belajar  dan menikmati sebuah proses hidup. Sebab kita akan tahu jika kita masuk kedalam kehidupan itu dan mengetahui bagaimana cara dan pola hidup yang baru.

Kita sedang ada dalam generasi penuh perubahan didalamnya terkandung beberapa aspek untuk menelusuri, mengetahui dan mengalami. Semua itu tak mustahil dan tak heran juga karena dari dulu memang seperti itu hanya saja untuk ukuran sekarang dibumbui dengan inovasi tekhnologi.

Pilihan hidup ada didepan mata, tentukan sekarang juga jangan sampai menunggu hari esok apalagi lusa. Tentukan mulai detik ini dan nikmati sesuatu dan sensasi hidup dengan cara dan pola yang baru. Sesuatu yang dahsyat memang banyak guncangan ketimabang yang biasa-biasa saja selalu adem ayem. 

Harap diingat sesuatu yang luar biasa berbeda dengan yang biasa tapi yang biasa memang tak selalu sama dengan mereka yang memiliki cara dan pola hidup yang luar biasa.


Pupuk kehidupan sudah ditabur, bumbu perjalanan hidup sudah dinikmati antara manis pahitnya kehidupan dan merasakan bagaimana menikmati sesendok garam dengan setetes madu. Dalam artian kehidupan yang kita pijak saat ini selalu tak sama dengan apa yang kita pikirkan dari jauh-jauh hari. Itulah luar biasanya Alloh dalam memberikan kejutan kepada umatnya. Pendidikan hidup yang sesungguhnya jauh lebih nikmat dibanding dengan kurikulum yang dibuat oleh manusia. Semua itu tergantung pada niat dan pilihan masing-masing orang dalam menempuh perjalanan hidup. “Cara dan pola hidup memang tak sama namun waktu yang dimiliki setiap orang semuanya sama. So, gunakan waktu dan nikmati hidup karena hidup hanya sekali. Lakukan yang terbaik dan buat gebrakan yang luar biasa untuk menciptakan karya yang gemilang. Mulai dari saat ini juga, sebab kesempatan hidup tak akan sama”

Foto: Google Image

You Might Also Like

0 komentar