Setiap sentuhan menciptakan sesuatu yang berharga

  • Monday, April 07, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments



         
https://www.facebook.com/perempuancaleg
   Judul yang saya angkat disini adalah bukti dari setiap jasa perempuan yang telah mampu menciptakan karya dengan inovasi baru dalam kehidupan dan lingkungannya dengan cara yang lebih kreatif. Yaaa perempuan yang lekat dengan segudang ide yang memiliki nilai dan seni yang tinggi. Terbukti setiap apa yang disentuhnya dan setiap hal yang dikerjakannya akan menciptakan sesuatu yang berharga.
            Bagaimana dalam segi kepemimpinan? Yaaa, perempuan memiliki komitmen yang kuat dan etos kerja yang baik serta ketelitiannya mampu memberikan nilai tambah. Tahun 2014 merupakan tahun yang cukup panas dan paling menentukan bagi pelaku-pelaku politik yang ada di Indonesia. Tahun ini kita memilih anggota legislatif dan presiden, dimana keduanya merupakan komponen yang sangat vital bagi sebuah negara. Banyak cara calon anggota dan calon presiden dalam berkampanye, akan tetapi ada satu hal yang menarik yang mungkin sebenarnya tidak aneh lagi bagi dunia politik di Indonesia, yakni kontribusi perempuan dalam dunia politik. Fenomena ini terangkat ketika ada faham bahwa terdapat kesetaraan (Emansipasi)  antara laki-laki dan perempuan dalam segala hal, figur yang mengawali bangkitnya kaum perempuan untuk ikut berkontribusi dalam dunia birokrasi ini adalah presiden RI kita yang keempat Megawati SoekarnoPutri.

Zaman sekarang memang tidak dipungkiri keterlibatan perempuan banyak membantu karena ada sesuatu yang mungkin bisa dilakukan oleh perempuan tapi belum tentu bisa dilakukan oleh laki-laki dan banyak juga pekerjaan yang identik dengan laki-laki justru bisa juga dilakukan oleh perempuan. Kita dapat melihat dari berbagai sudut pandang mengapa perempuan mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki, misalnya ditinjau dari segi ilmu kedokteran wanita mempunyai materi genetik yang lebih stabil yang ditunjukan dengan lambang XX sedangkan laki-laki XY. Persamaan materi yang menentukan jenis kelamin ini memungkinkan wanita lebih konsisten dalam beberapa bagian. Dari segi psikologi pun perempuan mempunyai sifat kebiasaan yang multitasking atau dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu dan itu biasanya dilakukan secara maksimal oleh perempuan dengan hasil yang cukup baik. Disamping itu dalam menjalankan tugasnya sebagian besar perempuan melakukan pekerjaannya dengan rapi dan maksimal berbeda dengan laki-laki. Ditinjau dari segi ekonomi perempuan merupakan orang yang pandai dalam mengelola keuangan.
Semoga dengan adanya pesta demokrasi rakyat untuk tahun ini bisa menentukan masa depan Indonesia yang lebih baik bukan hanya sekedar janji dan slogan saja tapi bisa membuktikannya dengan bakti pada negeri ini. Semoga dengan adanya para caleg perempuan yang meramaikan pesta demokrasi ini bisa membangkitkan semangat Indonesia dan jiwa kartini masa kini tumbuh kembang bersama waktu. “Perempuan mampu menentukan kehidupan yang lebih baik dan rapi karena perempuanlah sesuatu yang indah tercipta, begitu pun dengan nasib masa depan Indonesia, Insya Alloh akan berjalan dengan rapi dan bijak. Perempuan Indonesia kuat dan semangat!” 
https://www.facebook.com/perempuancaleg

Foto: Fan Page Facebook Caleg Perempuan

You Might Also Like

0 komentar