Bahagia itu.., Sederhana dan ada dimana-mana

  • Thursday, August 14, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments



Sesungguhnya kebahagiaan itu sangat dekat dengan kita, hanya saja kita kurang peka dan terlalu mengejar yang terlalu jauh untuk kita kejar. Padalah jika melek dan bisa mensyukuri sesuatu yang nampak dan sudaah ada dan kita punya pastilah kebahagiaan itu akan bertambah. Jadi bahagia itu sederhana, hanya bisa menikmati dan mensyukuri apa yang sudah jelas-jelas ada pasti disitulah letak bahagia yang sesungguhnya. Jika sudah begitu pasti akan berkata “Oh...”
Kepingan-kepingan harapan, pasti setiap orang pernah merasakan dan tau akan jalan hidupnya sendiri, hanya saja banyak alasan untuk berkata dibanding gerak dengan cepat mengambil dan melakukan apa yang harus segerakan. Tapi tak ada yang menyahkan siapa-siapa. Dan jangan perah menyalahkan waktu dan kesempatan yang datang, sebab semua itu akibat dari kelalaian dan banyak hal yang tertunda. Wajar saja, dunia sudah mulai cepat jadi akan cepat pula kesempatan itu hilangnya.
Kebahagiaan dan kesempatan sangat lekat dengan waktu bahkan saling berdampingan melengkapi kemana hati akan pergi dan kaki akan melangkah, karena kesempatan itu jelas ada dimana-mana. Hanya saja, kita yang kemana aja? Sampai tak pernah ingat dengan kesempatan yang pernah menyapa kita.
Mumpung masih ada waktu yang akan mempertemukan kita dengan kesempatan yang baru, mari kita ukir kembali dengan kisah dan cerita yang baru agar tersimpan sejarah hidup yang baru pula. Biarkan lembaran demi lembaran terisi dengan goresan kisah penuh makna dan penuh hikmah. Agar suatu hari nanti kelak ada yang bisa kita bagi untuk anak cucu kita, antara kisah, kebahagiaan dan kesempatan yang pernah hadir dalam hidup kita.

Sumber Foto: Google Image

You Might Also Like

0 komentar