Tokyo Sweet Moment...

  • Sunday, August 10, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments


Pesona Kota Tokyo

Jika berbicara tentang Tokyo mungkin tak akan ada habisnya, dengan segudang kesan-kesan akan gemerlap yang dimiliki oleh Negara ini, mulai dari pusat perekonomian, tempat wisata, seni dan budaya. Tokyo merupakan negara yang paling sibuk dengan aktivitas perekonomian negaranya dan paling eksotis dengan tempat wisatanya juga paling menakjubkan dengan segudang seni dan budaya yang dimilikinya. Siapa yang tak ingin berkunjung dan menikmati liburan dinegara ini? Setiap orang pasti ingin menikmati perjalanan yang berkesan dan menakjubkan diantaranya menikmati jutaan keindahan Tokyo.

Rasanya kurang lengkap jika perjalanan anda terlewatkan begitu saja tanpa berkunjung ke negara yang penuh dengan suka cita ini. Untuk menikmati keindahan dan kemewahan Ibu kota Jepang ini perlu keberanian untuk merencanakannya lebih matang. Kenapa? Karena Anda akan menyesal jika semua tempat yang ada di Tokyo tidak Anda kunjungi dan nikmati.

Fakta yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan liburan yang berkesan di Tokyo, mungkin Anda juga perlu referensi detailnya mengenai apa saja yang dimiliki negara yang fantastis ini, diantaranya Tokyo adalah kota paling mahal di Asia dan dunia. Sebagai pusat keuangan global, Tokyo menjadi kantor pusat bagi banyak bank investasi terbesar di dunia dan perusahaan asuransi. Tokyo merupakan satu dari tiga pusat keuangan dunia, bersama New York dan London. Tokyo memiliki ekonomi metropolitan terbesar didunia.

Transportasi, Monorel-Tokyo
Tokyo memiliki Transportasi yang bersih dan efisien yang perlu Anda nikmati dan coba ketika berlibur di Tokyo. Sebagai pusat Tokyo Raya, Tokyo adalah pusat transportasi kereta api, darat dan udara domestik dan internasional di Jepang. Transportasi umum di dalam Tokyo didominasi oleh jaringan kereta dan kereta bawah tanah sementara bus, monorel, dan trem memainkan peran sekunder.

Museum Nasional-Tokyo
Tokyo memiliki banyak museum. Di Taman Ueno ada empat museum nasional: Museum Nasional Tokyo, museum terbesar di negara yang khusus untuk seni tradisional orang Jepang; Museum Nasional Seni Barat dan Museum Nasional Tokyo Seni Modern, dengan koleksi-koleksi seni modern Jepang serta lebih 40.000 film-film Jepang dan asing. Di Taman Ueno juga terdapat Museum Sains Nasional dan Kebun Binatang Ueno. Museum-museum lain meliputi Museum Seni Nezu di Aoyama Museum Edo-Tokyo di Sumida yang melintasi Sungai Sumida dari pusat Tokyo; dan Perpustakaan Parlemen Jepang, Arsip Nasional, dan Museum Nasional Seni Modern yang bertempat di dekat Istana Kekaisaran Tokyo.

Di seluruh Tokyo juga diadakan beraneka festival. Contohnya adalah perayaan Sannō di Kuil Hie, Sanja dan Kuil Asakusa, dan festival dwitahunan Kanda Matsuri. Perayaan Kanda meliputi arak-arakan mikoshi dan ribuan orang yang menyambutnya. Pada hari Sabtu terakhir setiap bulan Juli, pertunjukan kembang api besar-besaran di atas Sungai Sumida menarik lebih sejuta penonton. Bila bunga sakura berkembang pada musim semi, penduduk Tokyo berkumpul di Taman Ueno, Taman Inokashira, dan Kebun Negara Shinjuku Gyoen untuk berpiknik di bawah pohon bunga itu.

Tradisi berpadu dengan budaya pop di Tokyo. Di sini, Anda dapat menikmati semua hal-hal yang daapat menakjubkan Anda. Bangunlah sebelum matahari terbit untuk melihat lelang ikan di Pasar Tsukiji, lalu segarkan diri dengan berjalan-jalan di bawah barisan pohon ceri di tepi Sungai Sumida. Luangkan waktu di Taman Timur Istana Kerajaan yang cantik, lalu uji pengetahuan Anda tentang sejarah Jepang di Museum Edo-Tokyo. Jangan lupa untuk menyantap sushi, mie udon, dan wagashi (kue khas Jepang) sepuasnya. So, are you In or Out?


Sumber Referensi: 
1.Yahoo! Image
2.Tripadvisor.co.id
3.wikipedia

You Might Also Like

0 komentar