Jangan sampai keliru, No Palsu, Penampilan Bisa Menipu...

  • Friday, September 19, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments





Dealer PT.Budi Jaya Mobilindo. Jln.Cimanuk 303 Garut 44151
Garut, 17 September 2014. Tepat pada pukul 13.45 WIB saya bersama teman saya, Nadya Dinda Putri. Berkunjung ke PT.Budi Jaya Mobilindo, dealer TOYOTA yang berada di Jln.Cimanuk 303 Garut 44151, silaturahmi sekaligus mencari informasi mengenai suku cadang TOYOTA/ TGP (Toyota Genuine Parts) Alhamdulillah disana kami banyak menggali dan menimba informasi dan ilmu yang banyak berkat keramah tamahan dari nara sumber yang setia memberikan informasi yang detail, beliau adalah
Parts Man TOYOTA-PT.Budi Jaya Mobilindo Garut
Bapak Andri Rismayanto (Parts Man), Bapak Rudiana (Service Advisor) dan Bapak Ajat. Dengan maraknya suku cadang palsu yang tersebar dipasaran/dibengkel yang tidak resmi dari TOYOTA, cukup memprihatinkan dilihat dari segi keamanan dan keselamatan kendaraan. Maka dari itu para nara sumber yang kami temui memaparkan informasi dan tips jitu dalam pemilihan dan pembelian suku cadang supaya tidak tertipu dengan produk yang imitasi/tiruan. Berikut petikan dari hasil wawancara bersama nara sumber:
Teliti sebelum membeli dan jeli dalam memilih produk adalah kunci sukses untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Kenapa? Karena untuk sekarang ini konsumen/pelanggan banyak terkecoh dengan barang/produk imitasi atau tiruan yang tersebar dipasaran, salah satunya dari produk suku cadang/spare parts kendaraan yang semakin marak dijual dibengkel yang tak resmi. Dan yang paling miris, produk/barangnya pun hampir mirip dengan aslinya. Tapi secantik apapun barang tiruan tak akan mampu mengalahkan kualitas aslinya.
            Saat ini TOYOTA sebagai produsen mobil yang menjadi primadona masyarakat Indonesia sedang mengkampanyekan No Palsu! Anti suku cadang palsu. Dimana TOYOTA mengajak para pelanggan setianya untuk lebih berhati-hati membeli parts TOYOTA jangan sampai terkecoh dengan penampilan produk suku cadang, tampilan bisa saja menipu.
            Supaya tidak terkecoh dengan produk TOYOTA Genuine Parts yang palsu, alangkah baiknya konsumen/pelanggan membeli suku cadang dibengkel resmi TOYOTA yang tentunya sudah teruji kelayakan pemakaiannya.
            Yang perlu diperhatikan oleh pelanggan TOYOTA ketika membeli suku cadang adalah selalu menanyakan garansi produk dan lihat logo/stiker merek TOYOTA Genuine Parts. Suku cadang yang asli akan terlihat jelas pada logo/stiker mereknya sedangkan yang palsu agak sedikit buram dan kurang jelas. Hal yang terpenting melihat produknya terlebih dahulu dengan teliti, produk asli akan terlihat rapi pada rangkaian dan desainnya sedangkan yang palsu sebaliknya.
            Kenapa para pelanggan harus teliti? Karena selain dapat menyebabkan kerusakan service pada kendaraan juga akan membahayakan keselamatan jiwa, secara suku cadang palsu belum tentu teruji dan terjamin kelayakan pemakainannya. Untuk kenyamanan dan keselamatan jangan sampai terkecoh oleh tampilan produk suku cadang dan harga yang lebih murah.
Kualitas lebih penting dari pada harga, karena kualitas bisa menentukan segalanya, dan itu semua kembali lagi kepada para pelanggan dan pengguna.
            Keselamatan kendaraan  ditentukan oleh kualitas suku cadang yang dipakai. Jika semuanya ingin terasa lebih nyaman dan semakin menyenangkan disetiap perjalanan keluarga, maka gunakanlah suku cadang asli TOYOTA.
           
Spare part/suku cadang yang tersedia di PT.Budi Jaya Mobilindo Garut, merupakan suku cadang asli dan resmi dari Toyota Genuine Parts (TGP)
Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih dan membandingkan mana suku cadang asli dan yang palsu, berikut tips dan penjelasan lengkapnya:
=0 TOYOTA Genuine Parts yang asli memiliki jaminan keaslian dan kualitas terbaik, bisa juga dilihat dari logo/stiker mereknya
0=0 Didesain khusus untuk spesifikasi kendaraan TOYOTA
0=0 Memiliki usia spare parts yang lebih lama
0=0 Untuk pemasangannya sendiri itu lebih mudah tidak perlu melakukan perubahan pada system
0=0 Dan tentunya memiliki jaminan dalam berkendara
            Sedangkan suku cadang yang palsu sebaliknya dan tentunya Anda pun harus jeli dan teliti dalam pemilhan dan pembelian suku cadang, berikut uraian mengenai suku cadang palsu:
=0 Kualitasnya tak terjamin dan belum tentu ada uji kelayakan dalam pemakaiannya.
=0 Jangka waktu pemakaiannya sangat singkat
=0 Keamanan berkendara pun tak terjamin
=0 Biasanya suka ada perubahan salah satu system ketika pemasangan karena tak sesuai pada kendaraan
=0 Untuk harganya sendiri itu lebih murah dan tentunya kualitas produknya sangat singkat.
            Cara yang terbaik dan tidak terkecoh dengan produk suku cadang tiruan/imitasi sebaiknya berkonsultasi dan datang langsung pada dealer resmi TOYOTA yang terdekat dikota Anda. Jangan biarkan kendaran anda rusak hanya dengan produk suku cadang palsu.


            Bagi Anda yang berada di wilayah kota Garut, bisa langsung datang ke Dealer resmi TOYOTA yaitu PT.Budi Jaya Mobilindo yang beralamat di Jln.Cimanuk No.303 Garut 44151, selain menjual suku cadang asli TOYOTA Genuine Parts (TGP) juga menyediakan Mobil TOYOTA impian Anda.
Pelayanan Ramah Tamah, PT.Budi Jaya Mobilindo Garut

           
Mobil TOYOTA impian Anda bisa didapatkan disini

Media Informasi dalam bentuk cetak yang bisa Anda baca dan lihat disini untuk memilih tipemobil TOYOTA impian Anda :)

Untuk info Customer Service bisa Anda Hubungi dinomor Telpon (0262-232505/232606)

    
Dok.Foto & Teks: Milik Pribadi, Live Report langsung dengan nara sumber.

You Might Also Like

0 komentar