Menulis adalah Sahabat Sejati

  • Wednesday, October 08, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments




Menulis adalah sahabat terbaik yang bisa melengkapi kekurangan kita, menyimpan segala kisah dan sejarah tertulis dalam goresan pena. Aku baru tersadar malam ini ternyata sahabat yang paling baik dan bisa mengerti dengan kita adalah menulis. Menulis tak akan pernah menyakiti perasaan orang lain dan menulis sangat mengerti dengan suasana, ia akan terlihat sopan dan santun lewat untaian kalimat indah dan paragraf yang mudah dipahami untuk para pembaca setia.
Menulis adalah teman terindah yang tak kan pernah melukai kita, justru dengan menulis kita bisa dipersatukan dengan dunia baru. Menulis tak akan pernah pudar justru kan ada disepanjang masa dan dikenang sampai dunia menutup waktunya.
Aku tersadar malam ini lewat isak tangisan yang semakin terasa perih menyanyat hati . Ternyata setiap lingkungan yang kita temui akan selalu ada duri yang bisa kita temui, tapi jika kita mampu menghilangkan duri itu maka segalanya akan terasa mudah. Tapi jika kita tak mampu mengilangkan atau membuang duri yang ada didepan mata, lebih baik kita pergi dan jauh jangan mendekati duri itu dari pada nantinya duri-duri yang lain akan kita temui dan bisa memperparah luka kita.
Bersyukur sekali malam ini Aku diperlihatkan dengan duri yang sangat besar, jika tidak secara tak langsung akan menelusik dan masuk lebih dalam kerongga tubuhku. Alhamdulillah, Alloh telah memberikan jalan yang terindah untuk Aku tempuh, bahwasannya Aku harus fokus dan lebih memperhatikan teman sejatiku, yaitu menulis, menulis dan terus menulis.
Kalau saja Alloh tak menegur Aku malam ini, mungkin bisa jadi Aku akan ingkar dengan impianku sebagai penulis yang bisa menyatukan hati, jiwa dan seluruh semesta. Terima kasih ya Alloh, engkau telah menyentilku dengan duri yang menghampiri malam ini, walaupun terasa menyakitkan justru lebih indah dari pada nanti Aku lebih tersiksa dengan duri yang akan mempertajam luka dalam ingatanku.
Ya, menulis benar-benar teman setia yang tau akan keinginan Aku dan tau apa yang Aku rasakan saat ini. Bisa melengkapi segalanya mejadi lebih indah dan berkesan. Ya, mulai saat ini Aku akan bersahabat kembali dengan menulis dan membaca, menjadi seorang profesor (Profesi paling sohor dalam menulis) Selamat Datang Dunia Baru, nantikan setiap tulisan yang Aku goreskan akan selalu menyapa Anda dan mengisi seluruh kehidupan menjadi lebih berarti. Amin,..

You Might Also Like

0 komentar