Over Protektif

  • Tuesday, November 18, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Pernahkah Anda mengalami hal serupa, bertemu lalu mengenal seseorang yang awalnya biasa lalu beberapa hari kemudian menjadi over protektif? Ya, walaupun kita bukan artis atau selebritis kalau dikejar-kejar sama orang yang over protektif tentulah ruang gerak kita akan terbatasi dan tidak bisa menghirup udara segar. Kenapa? Ya, wajar saja setiap hari pastilah akan diikuti dan diuntit dengan berbagai pertanyaan dan ungkapan, yang parahnya lagi dia bukan siapa-siapa kita, pacar bukan teman juga baru kenal, eh apalagi kenalannya dimedia sosial hupm parah! 

Nah untuk mengatasi hal seperti itu, kita memiliki kebebasan untuk memberi jeda dan ruang sewajarnya untuk kebaikan kita juga supaya tidak terlalu over. Berikut Tips & trik mengatasi orang yang over protektif.

1.Berikan Informasi sewajarnya
Ketika dia menanyakan ragam informasi dan pertanyaan kepada kita, apalagi pertanyaannya mengenai privasi, respon dan beri informasi sewajarnya. Dalam hal ini cukup arahkan kesumber komunitas atau kegiatan yang kita ikuti.

2.Jangan pernah memberi perhatian lebih
Sudah tau dia itu over, eh malah ada perhatian yang lebih. STOP dulu dalam hal ini, karena semakin dia ingin banyak tau tentang kita karena kitanya juga terlalu terbuka dan selalu ada perhatian ketika dia bertanya. Supaya membatasi keoverannya, batasi dan kurangi kontak baik fisik atau ungkapan di media sosial yang kita punya.

3.Berikan Penjelasan yang serius
Biasanya orang yang over protektif memiliki jadwal rutin ketika mau SMS, Telpon, Chat, dsb. Nah disini kita perlu memberikan penjelasan pada dia, bahwa di jam tertentu selalu ada aktivitas /kegiatan/pekerjaan yang aktif, jadi intinya jangan keseringan 24 Jam memantau. :D

4.Jangan pernah memberikan Nomor Kontak
Untuk menjaga keamanan privasi, jangan pernah memberikan nomor kontak pribadi. Kenapa? Yaaa, jelaslah akan selalu diuntit dan dikejar kemanapun kita berlari. Untuk menjaga semua kebebasan kita berikan saja informasi sewajarnya dan kontak sealakadarnya :D #Hahaha

5.Silaturahmi tetap berjalan & Privasi tetap terjaga.

Silaturahmi itu sangat wajib dan tentu privasi kita juga harus benar-benar terjaga, untuk itu semua kita perlu memberikan pejelasa dan perhatian yang sewajarnya. Bicaraka saja dengan sopan dan nyaman supaya dia yang selalu ingin tau tentang kita akan lebih mengerti dan paham akan keberadaan kita.

Nah, mungkin itulah trik sederhana yang bisa saya bagi untuk Anda, semoga bermafaat. :)

Sumber Foto: google Image

You Might Also Like

0 komentar