BBM Naik apa yang terjadi?

  • Saturday, December 13, 2014
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Apa saja bisa terjadi jika induknya naik, semua tergantung kepada induk yang selalu membawa perubahan jadi tak menutup kemungkinan apapun bisa terjadi dan bisa dijadikan sarana atau alasan yang bisa membuat segalanya bisa berubah. Termasuk dengan adanya kenaikan BBM, sebut saja Ibu Mil seorang pedang di Madrasah Aliyah Negeri 1 Garut (MAN 1 GARUT) beliau mencurahkan segala unek-unek mengenai kenaikan BBM saat ini.

Ibu Mil mengatakan "Dengan adanya kenaikan BBM ini menjadi serba bingung, harga semua kebutuhan pokok naik terutama makanan/camilan yang sering diburu siswa. Dari pasarnya sudah naik sedangkan para siswa masih menggunakan harga lama, disinilah yang menjadi pokok kebingungannya, ya mau tidak mau semua makanan yang ada dikantin harus ikut naik"

Tapi untunglah seiring dengan berjalannya waktu semua kebutuhan pun  mengikuti kenaikan sesuai dengan harga yang ditetapkan. Dari sini pun banyak alasan ataupun keluhan dari para siswa, biasanya mendapatkan jajan yang cukup dengan apa yang diinginkannya, untuk saat ini cukup mengelus dada untuk sementara harus bersabar mengurangi keinginannya.

Kenaikan BBM saat ini selain berdampak pada pedagang kecil juga berefek pada ekonomi menyeluruh. Setiap industri/pabrik mau tidak mau harus ikut melipat lebih tebal biaya produksinya.Kalau begitu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang? Sanggupkah masyarakat menanggung semua ini? atau adakah terobosan baru? Itu semua kembali lagi pada generasi yang akan menentukan.

Referensi Foto: Google Image

You Might Also Like

0 komentar