PELATIHAN TIK DASAR, MENGGALI POTENSI MASYARAKAT INFORMASI

  • Saturday, January 10, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto Pribadi
Garut, 10 Januari 2015. Saat ini masyarakat harus lebih melek terhadap tekhnologi informasi dan komunikasi untuk menjawab semua itu, pemerintah saat ini sedang gencar mengadakan berbagai pelatihan khusus untuk masyarakat terutama dalam pelatihan TIK (Tekhnologi Informasi & Komunikasi) untuk menggali potensi yang masih terkubur didalam masyarakat, dengan adanya pelatihan dan bimbingan kepada masyarakat seputar tekhnologi informasi & komunikasi diharapkan masyarakat bisa menggunakan tekhnologi secara bijak untuk  mengakses dan mengekspos informasi yang ada dilingkungan sekitar.

Dok.Foto: Pribadi
Mulai 02 Januari 2015 BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Desa suci mengadakan pelatihan komputer/TIK dasar secara rutin dua kali dalam seminggu yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu sore dari jam 13.00-16.00 WIB yang dibagi kedalam dua kelompok, kelompok pertama terdiri dari orang dewasa dan kelompok dua golongan remaja. Pelatihan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat desa suci, materi yang diberikannya pun sesuai dengan permintaan masyarakat dan bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing peserta pelatihan TIK ini.

Kegiatan ini bertempat di Madrasah AL-Khoiriyah Ciparay Karangpawitan Garut, Kang Adi Miftah sebagai pembimbing pelatihanan TIK dasar memberikan keleluasaan kepada setiap peserta untuk belajar memulai TIK dasar. Kegiatan ini lebih menyenangkan dan berkesan secara setiap pertemuannya. 
Dok.Foto: Pribadi

Diharapkan semoga kedepannya setelah pelatihan TIK ini masyarakat mampu menggunakannya secara bijak dan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat lainnya dalam mengembangkan tekhnologi informasi untuk membantu disetiap aktivitas kesehariannya.

Kegiatan pelatihan TIK ini bisa dijadikan sebagai alternatif memberantas Bukom & Bunet (Buta Komputer & Buta Internet) dan bisa menjadi bekal untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang akan datang.
Dok.Foto: Pribadi

Diharapkan semoga pelatihan Komputer/TIK dasar ini tak hanya diselenggarakan di Desa suci saja tetapi bisa diikuti oleh desa yang lainnya untuk menumbuh kembangkan ilmu pegetahuan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi. Apalagi saat ini perkembangn tekhnologi semakin berkembang dengan pesat, maka dari itu masyrakat harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi saat ini untuk bisa sejajar didalamnya dan menjadi pengguna yang baik dan bijak. (Liputan KomTIK Garut/Sabtu/10/01/15)

Informasi ini didukung Oleh TELKOMSEL, TDC Garut.
www.telkomsel.com

You Might Also Like

0 komentar