DA AKU MAH APA ATUH??

  • Sunday, February 08, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Iya Da Aku Mah Apa Atuh??? Hanya seseorang yang hanya mengenal sekilas saja tentang sesuatu karena masih belajar dari sesuatu agar tau apa yang akan terjadi dan dirasakan dari sesuatu itu. Sebenarnya Apa Atuh Sesuatu itu? Banyak ragamnya dan banyak pula pengertian dan pemahaman yaaa tergantung pada setiap orang mengenal dan merasakan sesuatu. 

Pasti teman-teman sedang membaca satu persatu kalimat yang terangkum dari kata-kata sesuatu, dan bertanya emang apa ya Sesuatu? Jika diuraikan bisa sampai melebihi pajangnya tembok CINA karena memikirkan sesuatu. Memang benar jika kita memikirkan hal yang belum terjadi dan takutnya dirasakan saat ini, beluum aja terasa dan menghampiri sudah gemetar duluan ya tak karuan! ya itu dia karena sesuatu yang belum pasti.

Kenapa saya update postingan seperti ini, karena belajar dari setiap pengalaman yang saya lihat dilapangan kehidupan nyata, jangan sampai termakan oleh kegalauan Teman-teman hanya melanjutkan dengan semangat dan kemauan. Disini saya akan membuka arti sebuah kesempatan & penyesalan. Pernahkah teman-teman mendapatkan sebuah kesempatan yang besar? Pasti pernah, diantaranya kesempatan menikmati hidup saat ini. Pernahkah teman-teman membayangkan bagaimana jika kesempatan itu hilang? Antara iya dan tidak. Secara tak disadari perlahan-lahan kesempatan yang sedang kita nikmati saat ini hilang secara perlahan-lahan ditelan waktu, mungkin teman-teman tak akan merasakan wujudnya tapi secara kenyataan sudah terasa pasti. Mau bukti? 

Ayo kita bahas sama-sama disini, berapa usia teman-teman saat ini? Apa saja yang sudah teman-teman dapatkan dari setiap langkah perjalanan? Sudahkan teman-teman membuat orang tua tersenyum? Apa yang bisa teman-teman berikan kepada orang tua terutama ibu? Renungkan sesaat. Jika usia kita saat ini masih berada diusia 15-21 tahun, itu sedang asik-asiknya menikmati dunia remaja yang masih terombang-ambing oleh waktu dan perasaan, bahkan sentuhan pergaulan pun ikut merecoki didalamnya. Lalu apa tujuan utama jika masa remaja habis? Apakah sudah punya rencana dan strategi untuk kedepannya, jika sudah bersyukurlah, berarti masa muda dan dewasa kita sudah tertata dengan rapi, tinggal satu persatu kita menjalankan prosedurnya, Tapi bagaimana jika belum punya tujuan yang jelas mau apa yang akan diteruskan selanjutnya setelah generasi remaja ini berlalu? Itu yang paling berbahaya.

Jangan sampai masa remaja ini hanya diisi dengan hal yang sepele dan tak ada nilainya, apalagi jika teman-teman masih duduk dibangku SMP/SMA yang masih labil dengan keadaan. Jangan sampai ketika zaman bertanya kepada teman-teman, apa yang bisa kamu lakukan? Lalu teman-teman dengan mudahnya menjawab "Da Aku Mah Apa Atuh? Hanya bisa melakukan segini dan segitu saja" STOP! jangan sampai seperti itu. Jadikan masa muda sebagai ladang untuk menggali karya dan apa yang bisa kita lakukan saat itu, lakukan saja jangan berpikir panjang, karena semakin dipikirkan akan semakin merumitkan langkah. 

Untuk membangun masa depan mari bersama-sama merajut impian dan wujudkan dengan langkah kecil dan nyata, walaupun kecil tapi itu adalah aksi kita. Jangan pernah takut untuk melakukan sesuatu yang kita bisa, selama ada waktu dan kesempatan lakukan saja, jika ditunda kan menjadi bongkahan penyesalan yang tak akan bisa dicari dan diulang kembali, Setiap kesempata dan peluang yang hadir adalah prestasi untuk kita lalui.

Salam Bahagia & Salam Sukses Luar Biasa!


You Might Also Like

0 komentar