Daihatsu Sirion Sahabat Muda Masa Kini "Lincah, Gesit & Irit"

  • Wednesday, February 04, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments


Siapa sih yang tak kenal dengan sobat andalan kita yang satu ini? Yups, sahabat yang jadi pujaan para kawula muda dan jadi trend setter saat ini, yap bener banget Daihatsu Sirion tetap menjadi sahabat muda saat ini yang paling diidam-idamkan generasi penuh semangat.

Seperti yang kita ketahui Daihatsu Sirion mengeluarkan produk andalannya pada April 2007, PT.Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengeluarkan Sirion ke Indonesia Model paling awal yang hadir ditanah air adalah Sirion M, varian ini mudah dikenali dari sistem audio dengan unit terintegrasi, pelek 15 inci serta spoiler yang menarik bagi kaum muda. Setahunn kemudian hadir versi D melengkapi line-up Sirion, ubahan wajahnya meliputi penambahan aerokit termasuk rear spoiler dan pelek 16 inci.

Dok.Foto: PT.Astra Daihatsu Sirion Femme
Ajang Indonesia International Motor Show 2010 menjadi moment resmi diluncurkannya Daihatsu Sirion Femme untuk kaum hawa dengan kelir pink. Selain itu diperkenalkan Sirion Drift yang kental nuansa sporty. Selain Body kit, Sirion Drift juga dibekali slide mode moulding, pelek alloy berdesain beda, spoiler belakang, chrome muffler cutter, lampu depan berkelopak, pilar berkelir hitam dan pintu belakang diberi garnish hitam.

Dok.Foto: Daihatsu Sirion
Pada tahun 2011 Daihatsu melakukan full model change dengan perubahan pada design eksterior maupun interior yang membuat All New Sirion tampil lebih stylish dan modern. Lampu dilengkapi dengan projector headlamp dengan anti fogging dilengkapi foglamp sehingga tampil lebih mewah dan elegant, serta lebih terang karena menggunakan multi reflector, lamu belakang menggunakan LED combination bagian interior masih dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti MP3 player, USB, Ipod dan Bluetooth function serta ruang kabin lebih luas.

Dok.Foto: Daihatsu Sirion
Soal mesin ADM mempercayai mesin VVTI bervolume 1.300 cc berdaya 90dk yang ja menghuni kap pada Sirion generasi sebelumnya. Meski sudah mengalami perubahan dan adanya beberapa tambahan fitur canggih. Harga All New Sirion masih terjangkau yakni pada kisaran 140 juta hingga 150 juta yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis dengan empat pilihan warna.

All New Sirion sebagai mobil sahabat muda masa kini dan terbaik di Indonesia hadir dengan interior yang lebih komplit, memiliki tekhnologi Bluetooth yang dapat dihubungkan dengan berbagai alat komunikasi saat ini untuk berkomunikasi dan juga memutar musik favorit, sudah terbukti dengan tampilan mode yang ciamik dan fasilitas yang memukau Sirion bisa dijadikan sahabat muda terpercaya dan melengkapi suasana dengan mobil yang bergaya kekinian.

Yang membuat Sirion lebih unggul dari yang lainnya adalah dilengkapi dengan MP3 Player, meter cluster dengan optitron dan MID yang memberikan kemudahan dalam membaca tingkat efisiensi bahan bakar serta kecepatan laju kendaraan. Selain itu penempatan perseneling di Dashboard (A/T) memberikan ruang yang lebih lapang dibagian depan. Penampilan Dashboard baru juga semakin menarik dengan bergaya 2-tone color. Satu lagi fitur yang istimewa dan tidak terdapat pada kendaraan sejenis dikelasnya adalah penyematan safety belt pada bagian kursi kedua dengan 3P ELR (Kiri tengah & kanan) yang dapat memberikan asuransi/keamanan lebih bagi penumpang dibagian kursi kedua .

Daihatsu Sirion memang beda dari yang lain secara tampilan dan mesinnya sudah terbukti unggul dan memiliki kualitas nomor satu di Indonesia, Daihatsu Sirion tak hanya mobil pertama keluarga Indonesia juga menjadi sahabat muda masa kini untuk melengkapi setiap aktivitas dan menuangkan kreativitasnya dimanapun dan kapanpun bersama Daihatsu Sirion.

Referensi:
http://forum.solusisahabat.com/
http://daihastu.co.id

You Might Also Like

1 komentar