SMKN 10 GARUT, SEKOLAH BERBASIS RAMAH LINGKUNGAN

  • Monday, February 02, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 4 Comments

 Alhamdulillah, sesuatu banget nihh... akhirnya sampai juga nih, setelah beberapa menit dari Kota Garut menuju SMKN 10 GARUT yang berada di Jln.Raya Cilawu terusan Tasik Malaya, emang jauh yaaa? Bukan masalah jauhnya tapi karena kita belum pernah ketempat yang satu ini, kan ada Google Maps? Kenapa gak dipake? Bukan gak dipake karena kuota internetnya sudah mulai keriiing. Tapi disini kita bukan mau curhat jauh dekatnya perjalanan. Disini kita akan berbagi dengan teman-teman KPMI SMKN 10 GARUT. Penasaran kaaa? Oke kita akan bagikan disini... :) Yuhuuu keren kan?? Beginilah keseruan kami disini :) :)
Nah inilah gerbang utama SMKN 10 Garut, sebelum masuk ke Gedung kita akan dimajakan terlebih dahulu dengan pemandangan yang hijau, jajaran pohon hijau menyapa kita.
Ketika masuk ke SMKN 10 GARUT ini mengingatkan saya pada momen spesial 5 tahun lalu, karena jalannya yang masih alami, jalan seperti ini yang saya suka. Becek-becek asik. :D
Nah inilah lokasi SMKN 10 GARUT, halamannya adem banget anginnya masih segar, nuansa alamnya terasa banget. Dan tentunya siswa-siswinya ramah tamah.
Mesjid dan halaman parkirnya luas yang menjadi keunikannya yaitu dasar halaman parkirnya masih alami. Berarti ini sekolah yang berbasis IT dan ramah lingkungan. Salut.. keren.. kalau bisa usul kepada Pak Kepala sekolahnya tetap mempertahankan kealamian lingkungan. Jika saya menjadi mentri lingkungan hidup nantinya, pasti yang pertama kali mendapat penghargaan adalah SMKN 10 GARUT ini. Mantap!
Setiap pedagang yang ada disini selalu memperhatikan dan menjaga kebersihannya, lihat saja gerobak Pempek yang satu ini atapnya saja pohon-pohon yang rindang :D
Dan yang lebih kerennya lagi SMKN 10 GARUT ini memiliki pemandangan 2 menara. Jadi tak perlu jauh-jauh pergi ke Malaysia melihat menara kembar, tinggal mampir saja ke Cilawu City tepatnya di sebrang SMKN 10 GARUT. ;)
wAAAH...keren banget nih, ternyata siswi yang ada disekolah ini narsisnya MAKSIMAL saya suka yang seperti ini. Kenapa karena kalau diikutkan lomba foto pasti juara pertama, karena kekompakannya. :D
Koridornya selalu rame tak pernah sepi, ini adalah potret sekilas aja sih, yaaa dari pada gak ada ide mending potret yang ada.
Inilah Ibu Resna Retnowati selaku pembina KPMI SMKN 10 GARUT, ikut menyimah sambil duduk...duduk...cantik.. :) Semangat terus ya buuu, slaam semangat dan salam bahagia, saya salut sama ibu, siswa-siswinya kompak banget dalam organisasinya. Sip mantap buu :)

Kayanga semangat banget ya bapak yang satu ini, nongkrong didepan laptop tapi kok memandangnya ke arah batagor siih??? #Hahaha sekedar iseng aja pak :) :D

Eeeeh berhubung waktunya mepet nanti kita update lagi yaa :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Luar biasa... terimakasih kang Ipan Setiawan.. sukses untuk kita semua :) amiiin...

    ReplyDelete
  3. TerimaKasih atas smua ilmu baru yg kami terima dari Kang Ipan pd hari ini, ditunggu lagi ya kedatangnya di SMKN10Grt dlam pertemuan slanjutnya, InsyaAllah :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, sama-sama semoga bermanfaat dan bisa memompa semangat untuk menulis dan memposting blognya juga yaaa :)

    ReplyDelete