Ayo Menulis!

  • Wednesday, March 25, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Google Image
Ayo menulis dari hal yang sederhana! Menulis merupakan kegiatan yang paling seru diantara kegiatan yang lainnya. Menulis juga bisa melatih konsentrasi dan fokus dengan kata-kata yang dirangkai menjadi satu kalimat yang indah. Tapi tak sedikit setiap orang yang mau memulai menulis selalu kebingungan harus dari maaaanaaa memulai tulisannya. Sebenarnya sangat mudah sekali tanpa harus berpikir lama, tinggal tuliskan saja apa yang terlintas dikepala walaupun hanya satu kata, tapiii jika dirangkai menjadi sedemikian rupa kata akan menjadi satu kalimat dan menjadi paragraf yang utuh.

Mungkin yang jadi pertanyaan saat ini adalah, bukan harus dari mana memulainya tapi siapkah kita mulai menulis saat ini juga? :) Saya juga dalam hal tulis menulis yang baik dan benar masih harus banyak belajar bahkan masih harusss lebih menggali dan menggali ilmu tentang menulis yang baik dan benar. Tapi jika terus terpatok dengan kata "Harus Menulis dengan baik & benar" tak akan ada satu kata pun yang tergores, tapi disini saya mau belajar menulis dan berusaha menuliskan setiap cerita dan pengalaman yang telah dilalui. Setidaknya dengan adanya kemauan untuk menulis itu sudah bagus dari pada tidak menuliskannya sama sekali :) :) #Hehehe

Intinya ketika kita mau menulis tinggal menerapkan 3 kunci wajib dalam tulisan (Pembuka, Isi dan penutup) itu sudah cukup untuk mengawali tulisan. Semakin banyak berlatih dan mencoba menulis maka nantinya setiap cerita akan mengalir dalam tulisan, biarkan saja rasa dan hati saling menyatu untuk mengalirkan cerita baru dalam setiap tulisan. 

Oh iya, biasanya kalau mau menulis, sering terpaku harus menentukan judul, supaya tak bingung terus diam mencari judul yang buntu lebih baik judul diakhirkan saja. Yang utamanya tuliskan saja apa yang ingin ditulis, judul bisa mengikuti bahkan kita bisa mencari dan menentukan judul setelah tulisannya selesai dan judul itu bisa kita temukan didalam tulisan. :)

Mulailah biasakan untuk menulis dari hal yang sederhana, bahkan lebih luar biasanya lagi jika bisa menuliskan yang tak pernah terbayangkan oleh orang lain padahal setiap hari hal itu sering dijumpai. Ide tulisan bisa kita temukan dimana saja dan kapan saja selama kita melek dan tanggap terhadap keadaan sekitar. Menulis bisa menjadi bagian dari sejarah kita, dengan tulisan berarti kita telah menyimpan sejarah. :)

Ayo Menulis! ;)

_Ipan Setiawan

You Might Also Like

0 komentar