Ayo Tingkatkan Statistik Blog Kamu!

  • Thursday, March 12, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Berbagai sumber
Seberapa pentingkah statistik pengunjung yang hadir kedalam blog kita? Penting banget untuk meningkatkan keeksistensian blog dan tentunya pengunjung sangat berperan penting dalam perkembangan dan pertumbuhan blog kita. Jika tak ada pengunjung yang hadir ke blog kita, terus siapa yang akan membaca dan mengetahui keberadaan blog yang kita buat dan kita miliki? Maka dari itu kita wajib meningkatkan dan mempertahankan para pembaca dan pengunjung setia dengan memberikan konten yang baik, unik dan positif tentunya. Untuk menarik perhatian para pembaca supaya terus menengok ke blog kita. 

Bagaimana caranya agar statistik terus meningkat? Gampang banget selain kita memposting kita juga harus rajin promosi setelah postingan blog kita diterbitkan, dan jangan ragu untuk meminta saran dan koreksi kepada teman atau para pembaca blog kita. Jika ada saran atau komentar yang cukup pedas jangan gampang menyerah justru itu adalah bahan perbaikan yang paling manjur diantara obat diare :D :D #Hahaha Just Kidding Sob, becanda dikit. Gak Lucu ya? Emang bukan pelawak. :)
Blog Ipan Setiawan

Oke, ada beberapa tips agar statistik blog kita terus meningkat diantaranya:

1.Promosi Lewat Media Sosial
Dengan cara yang satu ini, statistik pengunjung blog kita akan lebih cepat bertambahnya karena akses ini sangat mudah dijangkau oleh siapa saja yang memiliki akses ke media sosial pribadi dengan satu klik saja pengunjung baru akan bertambah cepat, asik kan? Maka dari itu rajin-rajinlah promosi di twitter, facebook, instagram dam media sosial yang kita miliki untuk promosi blognya. Kalau bisa lakukan secara rutin, semakin banyak mempromosikan blognya maka akan semakin dikenal alamat blog yang kamu miliki.

2. Ikuti acara kopdar atau kumpul komunitas
Nah, kalau cara ini bisa dilakukan oleh orang yang aktif disetiap organisasi, cara ini juga sangat ampuh. Biasanya kan kalau kita mengikuti suatu acara selalu ada buku tamunya, dan pasti kita wajib mengisinya untuk kehadiran. Dari sinilah cara promosi harus segera dilakukan. caranya? Tulis data diri secara lengkap yang paling penting perbesar tulisan alamat blog kita agar mudah dilihat, atau kalau terlalu panjang alamat blognya, cukup cantumkan saja alamat ID Twitternya, dan di Twitter itu kita harus memperlengkap informasi mengenai kita terutama pasang link blognya juga ya.

3.Saling Tukar Link Blog
Cara yang ini juga wajib dilakukan secara saling berkunjung ke setiap blog yang ada merupakan ilmu baru yang akan kita gali berikutnya. Dan yang harus diperhatikan adalah isi konten blog dan alamat blog yang mudah diingat dan gampang dibaca ya, alamatnya jangan terlalu panjan-panjang pendek aja yang penting bisa diakses yaa :)

Semoga tiga langkah ini bisa membuat blog teman-teman menjadi lebih baik dan terus populer yaaa. Salam bahagia dan salam sukses luar biasa untuk para blogger muda.

Salam Manis
_Ipan Setiawan ;)
@Onlinergarut

You Might Also Like

0 komentar