3 Penyebab Sakit Gigi Selain dari Makanan

  • Thursday, April 23, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Berbagai Sumber
Rutinitas harian yang kita hadapi mungkin tak akan pernah berkurang malah bertambah, betulkah seperti itu? Percaya atau tidak, disadari ataupun nggak, ternyata dari seabreg aktivitas yang kita lakukan bisa menyebabkan sakit gigi. Kok bisa? Kok gitu sih? emang iyaaa... dan benar apa adanya. Saya sendiri yang merasakannya. Apapun aktivitasnya jika kita tak mampu mengatur waktu dan pola makan yang baik dan sehat, itu bisa menyebabkan penyakit, bukan hanya sakit gigi saja, bisa saja penyakit lain menghampiri. Maka dari itu selalu perhatikan pola makan yang baik dan sehat ya Sobat... :) ;)

Ternyata, setelah saya rasakan sakit gigi yang nyut-nyutan bikin kepala ini rasanya itu apalah-apalah, sakit gigi bisa diakibatkan oleh tiga sumber utama diantaranya:

1.Kurang Tidur
Memang benar,kurang tidur bisa menjadi pemicu terjadinya sakit gigi bahkan sumber utama dari segala penyakit adalah kurang tidur, Kebanyakan begadang dan mengkonsumsi sembarang makanan tentulah sumber penyerbu sakit gigi. Jika sobat sering begadang cobalah kurangi yaa, demi kesehatan, deadlinenya lebih baik dikerjakan lebih pagi setelah subuh (kalau ada deadline) :D 

2.Terlalu Lelah
Padatnya aktivitas sering kali membuat kita lupa memperhatikan kebersihan gigi dan gusi, bahkan lupa untuk menyikat dan membersihkannya. Ummm terlalu ya kalau begini? :D Akibat lelah berat pun bisa mengakibatkan dehidrasi (kekurangan cairan) yang akhirnya berujung pada panas dalam. Berabe kan kalau beginih? Maka dari itu, untuk menghindari dehidrasi selalu bawa air putih secukupnya, tak perlu beli laah, bawa saja air dari rumah, selain hemat juga bisa disesuaikan seperlunya.

3.Masuk Angin
Nahhhh.., sering kali kita tak menyadari, bahwa angin bisa menyebabkan sakit gigi. Jika Sobat bepergian naik motor atau mobil yang terbuka (Mobil Bak maksudnya) #Hahaha emang mau kemana ya naik mobil bak? Itu hanya di Garut saja, ditempat sobat mungkin berbeda :D Nah jika pergi naik kendaraan yang kurang tertutup alangkah baiknya sobat selalu memakai jaket yang cukup tebal, dan jangan lupa selalu perhatikan kondisi tubuh jangan sampai ngedrop. Masuk angin adalah sumber yang paling cepat menyerbu berbagai penyakit.

Dari ketiga penyebab itu mungkin sering dijumpai oleh sobat, maka dari itu selalu perhatikan kesehatan supaya segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar. Mari biasakan untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat yaaa, tubuh yang sehat, kita juga kan yang menikmatinya? :) ;)

Salam Sehat Untuk Indonesia

You Might Also Like

0 komentar