ASUSPRO BU201LA, Inovasi Notebook Profesional Untuk kalangan Bisnis

  • Sunday, April 19, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 6 Comments

Dok.Foto: ASUS
Dunia bisnis kini kian meningkat dan persaingannya semakin ketat, hal ini tentu membutuhkan kinerja yang lebih dan kualitas terbaik dari setiap individu yang bergerak didalam bisnis tersebut. Namun semua itu tentu membutuhkan perlengkapan yang baik untuk menunjang gerak lebih cepat dan gesit dalam memonitor dan mengakses berbagai data yang dibutuhkan, untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang lebih baik.

Saat ini dunia IT pun semakin memabantu dalam mensukseskan perkembangan para Bisnisman untuk meningkatkan kinerja kerjanya menjadi lebih praktis dengan sentuhan-sentuhan Tekhnologi yang baik. Perkembangan Tekhnologi kini semakin memberikan pelayanan yang lebih memuaskan bagi setiap orang yang membutuhkan akses lebih cepat dan tepat.

Salah satu bukti untuk mendorong serta membantu suksesnya peran bisnis saat ini adalah dengan lahirya berbagai media dan fitur yang lebih lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan pada bisnis tersebut. Setiap orang yang bergelut didalam bisnis tentu tak akan bisa dipisahkan dengan yang namanya Gadget, baik itu Smartphone, Notebook ataupun Laptop kesayangannya. Secara hal itu merupakan jimat andalannya untuk membuat tugas juga pekerjaan yang dilakoninya.

Tak menutup kemungkinan berbagai Produsen Gadget saat ini akan berlomba-lomba menciptakan Inovasi lebih berkualitas dengan fitur-fitur yang lebih lengkap. Sebut saja salah satunya ASUS selalu hadir dengan produk-produk Gadget pemikat hati para pengguna setianya. Dan kini hadir dengan produk yang lebih mewah dengan lahirnya Notebook ASUSPRO BU201LA, Notebook para pebisnis profesional memberikan layanan akses lebih cepat dan fiturnya yang lebih lengkap, untuk menunjang para bisnisman meningkatkan kinerja dan kualitas pekerjaannya lebih baik.
Dok.Foto: MaxResJPG
Notebook ASUSPRO BU201LA dengan keunggulan Tekhnologi lebih cerdas dalam menunjang kebutuhan pekerjaan yang padat dengan hasil maksimal dan berkualitas. ASUSPRO BU201LA merupakan salah satu jajaran ASUS yang ditujukan untuk para kalangan bisnis profesional yang menekankan pada sisi ketahanan, keamanan dan kerahasiaan data.

ASUSPRO BU201LA dirilis pada bulan Oktober 2014 dan saat ini telah dipasarkan secara masal di berbagai Negara dengan versi yang berbeda-beda. ASUSPRO BU201LA ini memberikan fitur lengkap sangat cocok digunakan untuk para bisnisman yang menginginkan hasil kerja dan serta data  diolah menjadi lebih maksimal dengan waktu sangat cepat serta akses begitu singkat.

Keunggulan dari ASUSPRO BU201LA ekstra aman, pengelolaan yang mudah, didesain secara profesional dan lebih tahan lama. ASUSPRO BU201LA memberikan bukti untuk menginspirasi dan menguatkan para pebisnis. Notebook yang simple mudah dibawa tapi tidak berkompromi dengan performa dan daya tahan. Engsel bisa dibuka rata hingga 180 derajat untuk kemudahan melihat. Diuji untuk melewati standar Militer MIL-STD 810G, yang menawarkan daya tahan yang ekstrem. Mobilitas tingkat keamanan kelas bisnis dan kemudahan pengaturan membuatnya sangat ideal untuk setiap individu bisnis.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh ASUSPRO BU201LA ini memberikan keistimewaan untuk para penggunanya. Dengan desain yang stylish membuat mudah dibawa dan sangat aman dari benturan apapun hingga tahan terhadap tumpahan air.
Dok.Foto: ASUS
Desain bodi antar muka yang elegan sudah tak diragukan lagi, ASUS selalu menghadirkan kualitas Notebook yang kreatif dan inovatif sehingga para penggunanya lebih nyaman untuk menggunakan dan membawanya kemanapun lebih simple terlihat style. Sudah terbukti dengan hadirnya ASUSPRO BU201LA yang tergolong kedalam seri Ultrabook
( Ultra Light, Ultra Performance,Ultra Durable for Business)
Dok.Foto: Redesign By, Ipan setiawan
ASUSPRO BU201LA ektra aman dan pengelolaan yang mudah dengan Windows 8.1 Pro atau versi lain, prosesor generasi terbaru intel core dengan tekhnologi Intel vPro, keamanan yang ditingkatkan dengan trusted platform module dan pemindai sidik jari, ASUSPRO Ultra Docking Station untuk ekspansi dan konektivitas lebih.

Didesain secara profesional ASUSPRO BU201LA semakin terlihat elegant dan style. Ultra ringan and ultra tipis dengan konektivitas I/O penuh, true comfort keyboard dan touchpad yang presisi, engsel dapat dibentangkan sampai flat hingga 180 derajat, layar anti glare HD/HD+ dengan sudut pandang yang lebar.

ASUSPRO BU201LA memiliki ketahanan yang handal, standar testing reliabilitas ASUS yang esktra ketat dengan standar militer, diperkuat kontruksi LCD carbon fiber yang lebih tahan lama, hard drive anti goncangan yang kuat untuk proteksi data, spil-resistant keyboard untuk perlindungan terhadap ketumpahan cairan.

Mobilitas tingkat keamanan kelas bisnis dan kemudahan pengaturan membuat ASUSPRO BU201LA sangat ideal untuk para pebisnis profesional, menawarkan performa daya tahan yang ekstrem. ASUSPRO BU201LA memberikan inovasi dan inspirasi untuk para penggunanya kapanpun dan dimanapun dengan tampil gaya dan trendi.
Dok.Foto: ASUS 
Keamanan dalam penyimpanan data tentu merupakan kunci utama dalam pergerakan dunia bisnis, supaya kerahasiaan data yang disimpan tak diketahui oleh siapapun tentu membutuhkan media penyimpanan yang lebih rahasia. Kini tak perlu repot harus cari penyimpanan data, ASUSPRO BU201LA sudah memiliki smartcard-based identification/identifikasi berbasis smartcard. Pada ASUSPRO BU Series sudah didukung fitur seperti ini. Kegunaanya smartcard dapat digunakan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data dan pengolahan aplikasi. Pengguna dapat menggunakannya untuk login atau otorisasi transaksi online. Dengan adanya fitur seperti ini akan lebih memudahkan dan mengamankan semua data yang disimpan.

Keamanan pada data yang disimpan akan lebih aman karena menggunakan layanan dan akses untuk masuk yang lebih aman pula seperti:
Password: merupakan sebuah kobinasi antara angka, hurup dan simbol yang digunakan sebagai akses untuk masuk kedalam suatu sistem. Pada tahap ini, sebenarnya operating system menyediakan layanan password ketika akan login.

Smartcard based identification, merupakan salah satu terobosan tekhnologi keamanan yang dimiliki oleh ASUSPRO BU201LA yang tidak dimiliki oleh kebanyakan Notebook/Laptop. Smartcard merupakan sebuah kartu identitas diri yang harus di registrasi dulu kedalam smartcard reader. Smartcard ini berfungsi sebagai alat untuk mengidentifikasi data diri agar diizinkan untuk masuk kedalam suatu sistem ketika menggunakan sebuah aplikasi.
Dok.Foto: Redesign By: Ipan Setiawan 
Fingerprint reader, jika penggunaan password dan smartcard dianggap kurang dalam membatasi akses data yang ada dalam komputer, maka perlindungan ketiga pada ASUSPRO BU201LA adalah dengan fingerprint. Scaner fingerprint pada Notebook/Laptop ini menggunakan sistem Radio Frequency (RF) Imaging dalam membaca sidik jari. Dengan Tekhnologi seperti ini, pembaca sidik jari akan lebih akurat karena kondisi sidik jari seperti berminyak, kering atau kapalan tidak akan terlalu mempengaruhi pembacaan pada sensor RF.
Dok.Foto: ASUS
ASUSPRO BU201LA memiliki daya tahan ekstrim teruji untuk melebihi standar Militer US MIL-STD810G. Tes jatuh yang ditingkatkan lebih dari dua kali lipat ketinggian dari pengujian notebook standar. Pengujian engsel yang lebih kuat tambahan 20.000 kali dari pada pengujian Notebook standar, pengujian tekanan yang lebih kuat sampai dengan 20% lebih tinggi untuk daya tahan dibandingkan Notebook normal, spill-ressistan keyboard ketumpahan cairan bukan lagi masalah, kini perlindungan ASUSPRO BU201LA semakin aman untuk mengatasi tumpahan air pada keyboard.
Dok.Foto: ASUS
ASUSPRO BU201LA memiliki Hardisk anti guncang untuk menjaga proteksi lebih aman, ganjalan metal dan bantalan untuk proteksi lebih, ASUSPRO BU201LA menggunakan logam khusus dengan kumpulan pengganjal di sekitar Hard Drive yang memperkuat dan melindungi drive melebihi standar utama. Selain itu, material bantalan keras yang mampu menyerap benturan memberikan perlindungan ekstra terhadap guncangan atau kejatuhan saat notebook dimatikan misalnya ketika berjalan atau didalam transfortasi.

Sensor benturan yang cerdas, sebagai garis pertahanan untuk menjaga data tetap aman hard drive memiliki sensor gerak yang dikombinasikan dengan perangkat lunak yang secara cerdas. Dapat memprediksi dampak tiba-tiba dan secara otomatis mengambil tindakan untuk meminimalkan risiko kerusakan hard drive, sensor accelerometer digital 3D dengan tiga tingkatan sensitivitas-off, normal dan tinggi, Sensitivitas tinggi adalah pengatura default yang memastikan bahwa deteksi benturan tetap aktif setiap saat.
Dok.Foto: ASUS
ASUSPRO BU201LA memiliki desain yang profesional dan terlihat mewah, kenyamanan dan produktivitasnya lebih lengkap. ASUSPRO BU201LA Ultrabook memiliki finishing matte gelap dan kontruksi one piece yang stlylish, hal ini menciptakan tampilan profesional yang halus dan benar-benar konsisten. Insinyur ASUSPRO telah menyempurnakan ukuran BU201 itu backlit true-comfort keyboard yang memberikan rasio klik yang lebih akurat dan jarak antar tombol yang mendalam.

Engsel 180 derajat memungkinkan notebook dapat dibuka secara datar sehingga layar dapat dilihat dari semua sudut. Layar anti silau memiliki permukaan layar matte yang mencegah refleksi  yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata. ASUSPRO BU201LA Ultrabook memiliki aksesori yang kompatibel, sebuah Docking Station Ultra yang memungkinkan konektivitas yang lebih luas.
Dok.Foto: ARTJPG 

Desain dan tampilan Notebook yang ramping, stylish semakin memperkuat jiwa para bisnisman yang profesional, dengan adanya ASUSPRO BU201LA ini memberikan sentuhan kemudahan untuk dibawa kemanapun dengan bobot yang begitu ringan. ASUSPRO BU201LA memiliki desain yang sangat rapi dan bersih, semua bagian notebook menggunakan konsep one piece untuk mengurangi bagian yang tidak perlu, memberikan gambar penampilan yang sangat sederhana namun profesional. Dari hanya 1.27 Kg dan ketipisan 20.6 mm juga menyediakan para profesional dengan cara bekerja yang lebih mobile dan fleksibel, ramping bukan berarti berkurangnya produktivitas, dengan jangkauan koneksi port I/O yang penuh tanpa kompromi memberikan suasana pengalaman kerja baru.
Dok.Foto: Redesig By: Ipan Setiawan
Keyboard nyaman dan argonomis dengan jarak yang mendalam sebesar 2mm kunci dan 10.05 mm yang aergonomis, sama seperti keyboard dekstop full size-BU201 diciptakan untuk kenyamanan dan kemudahan penggunaan yang optimal. Backlight keyboard yang lembut memastikan kemudahan mengetik di lingkungan yang kurang terang atau bahkan dalam kegelapan total. Tombol fungsi khusus memungkinkan akses cepat dan mudah ke beberapa fitur seperti kecerahan layar, keyboard backlight , volume audio, touchpad/poinstick dan kontrol monitor eksternal.
Dok.Foto: ASUS
SensePoint Ergonomis dan desain tombol touhpad memberikan sentuhan disetiap key menjadi lebih nyaman. Detail desain ergonomis adalah apa yang membuat ASUSPRO Notebook nyaman untuk digunakan. SensePoint dan tombol touchpad tombol dipisahkan dengan jarak tepat 50 mm yang berarti dapat memilih dan geser lebih mudah dengan satu tangan. SensePoint juga memiliki topi berbentuk kubah yang telah disempurnakan untuk merasakan pengalaman yang terbaik dalam menggunakan ASUSPRO BU201LA.


Pengelolaan Inteligen: Solusi Cerdas dan Aman
Ultrabook ASUSPRO BU201LA memiliki fitur ASUSPRO Bisnis Center, kemanan dan solusi pengelolaan sederhana terintegrasi yang dirancang khusus untuk usaha kecil yang tidak memiliki pengelolaan lingkungan TI. Inten Active Management Technology (AMT) dan prosesor Intel vPro memungkinkan staf TI untuk kontrol PC jarak jauh. Memungkinkan mereka menemukan, memperbaki dan melindungi aset komputasi jaringan mereka dengan lebih baik. Ultrabook ASUSPRO BU201LA menggabungkan pemindaian sidik jari yang mengambil otoritasi akses data dan perlindungan ketingkat yang lebih tinggi.
Dok.Foto: ASUS
Trusted Platform Module (TPM) keamanan berbasis hardware yang kuat sebuah chip hardware yang terintegrasi pada motherboard yang dapat mengenkripsi data dengan aman, mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh hacker yang ingin mencuri kata sandi dan kunci enkripsi pada data sensitif.

TPM menambahkan lapisan keamanan tambahan dan memungkinkan notebook untuk menjalankan aplikasi yang lebih aman, melakukan transaksi dan komunikasi lebih dapat dipercaya. Ketika digunakan bersamaan dengan paket perangkat lunak keamanan tambahan. TPM menyediakan keamanan sistem yang ditingkatkan secara keseluruhan, kemampuan proteksi file dan perlindungan email/privasi. TPM memungkinkan keamanan lebih kuat dari yang sudah dilakukan oleh BIOS, sistem operasi atau aplikasi non-TPM.
Dok.Foto: Justonyx

Kelebihan Desain pada ASUSPRO BU201LA tidak hanya terletak pada bodinya saja, tapi juga pada semua aspek yang memenuh estetika dan kenyamanan yang ada dibaian terluar seperti:
 Desain engsel yang mampu diputar hingga 180 derajat. Keyboard yang nyaman dilengkapi backlit, memungkinkan kita tetap bisa menggunakan notebook dalam kondisi minim cahaya.

Sensepoint merupakan desain inovatif yang berfungsi sebagai pengganti scroll yang disematkan ditengah keyboard. Letak sensepoint dan touchpad memiliki jarak 50 mm, jarak ideal yang memungkinkan melakukan click and scroll hanya dengan satu tangan.
Dok.Foto: Justonyx

Spesifikasi Tekhnis dan Performa
Dalam mengusung ASUSPRO seri BU201LA, ASUS memang lebih fokus untuk memperkuat keamanan dan ketahanan fisik notebook. Untuk spesifikasi tekhnis ASUSPRO BU201LA. Berdasarkan survey dan riset ke bebrapa website yang selalu membahas Tekhno dan komputer setidaknya ada lima variasi notebook ASUSPRO BU201LA yang memiliki spesifikasi berbeda berdasarkan negara dan tempat pemasarannya. Pada dasarnya kelima Notebook tersebut memiliki spesifikasi umum yang hampir sama. Yang menjadi perbedaannya hanya terletak pada tipe prosesor, grafik, ukuran RAM, ukuran hardisk serta tipe hardisknya.
Dok.Foto: Justonyx


Prosesor                       : Intel® Core™ i7 4650U/Intel vPro CPU Processor
                                       Intel® Core™ i7 4510U Processor
                                       Intel® Core™ i5 Processor
Sistem Operasi (OS)   :  Windows 8.1 Pro
                                       Windows 8.1
                                       Windows 7 Professional , 64bit (as a downgrade from Windows 8.1 Pro)
Memori                        : DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB , 1x DIMM socket
Display                        : 12.5" 16:9 Full HD (1920x1200) /Wide View Angle LED  Backlight
                                       Non-Glare LCD panel
Storage                        : 2.5" SATA3
                                      500GB HDD 5400/7200
                                     1TB HDD 5400
                                     500GB HDD 5400 RPM With 8 GB SSD
Interface                       : 1 x Microphone-in jack
                                       1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
                                       3 x USB 3.0 port(s)
                                       1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
                                       1 x Docking Connector
                                       1 x mini Display Port
                                       1 x Smart Card
                                       1 x SD card reader
Audio                          : Built-in Speakers And Microphone
                                      ASUS SonicMaster Lite Technology
                                      Built-in Azalia compliant audio chip
                                      MaxxAudio support
Kamera                        : HD Web Camera
Networking                 : Terintegrasi 802.11 a/b/g/n atau 802.11ac (WiDi)
                                       Built-in Bluetooth™ V4.0
Baterai                         : 4200 mAh 32 Whrs
Adaptor Daya              : Output :    
                                      19 V DC, 3.42 A, 65 W
                                      Input :
                                      100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi                       : 310 x 215 x 12.9 ~20.6 mm (WxDxH)
Berat                            : 1.27 kg
Sekuritas                      : Kensington lock
                                       LoJack
                                       BIOS Booting User Password Protection
                                       HDD User Password Protection and Security
                                       Finger Print Reader
                                       Intel® Small Business Advantage
Certificates                  : UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI,
                                      Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT,
                                      EU Flower, Energy star, IDA, CECP, WEEE, RoHS, JATE

Selain spesifikasi yang sudah komplit dengan fitur-fitur yang bikin mata merem melek, ASUSPRO BU201LA juga memiliki beberapa keunggulan lainnya diantaranya:
Dok.Foto: ASUS

ASUSPRO Business Center untuk manajeman PCASUSPRO Business Center for PC managemant dalam satu paket sederhana, membantu usaha kecil secara efisien mengelola PC dalam satu paket sederhana. ASUSPRO Business Center solusi keamanan dan produktivitas terintegrasi yang dirancang khusus untuk usaha kecil yang tak didukung lingkungan yang dikelola IT, menyederhanakan manajemen dan pemeliharaan sehingga lebih fokus pada bisnis yang dikelola.
Dok.Foto: ASUS

ASUSPRO docking station yang memiliki konektivitas lebih luas, sebuah docking terpisah dengan pilihan konektivitas yang fleksibel dan nyaman, memungkinkan koneksi peripheral yang cepat, perangkat komunikasi, kabel listrik dan adaptor.

USB 3.0 USB Charger + untuk kecepatan transfer ultra-cepat dan charging cepat, BU201 dirancang dengan port USB 3.0 sebagai standar, memberikan hingga sepuluh kali kecepatan transfer USB 2.0 ASUS USB Charger + software yang ekslusif charging smartphone, pemutar media dan perangkat portabel lainnya bahkan ketika notebook dimatikan atau dalam standby/mode hibernasi menggunakan sebagian kecil dari waktu yang biasanya dibutuhkan.
Dok.Foto: ASUS

Wake-on-LAN (WOL) memungkinkan PC untuk diaktifkan dari jarak jauh melalui jaringan, ASUSPRO BU201LA  telah secara built-in didukung tekhnologi wake-on LAN (WOL) hal ini memungkinkan notebook untuk diaktifkan atau dibangunkan dari mode sleep dengan pesan jaringan melalui koneksi LAN atau WAN. Fitur ini sangat berharga untuk pemeliharaan remote PC dan dukungan.

Untuk lebih jelas dan lebih lengkap mengenai ASUSPRO bisa Anda simak dalam presentasi video ini, kini kemudahan dan kenyamanan dalam ASUSPRO bisa langsung Anda nikmati tanpa perlu repot mencari notebook yang lain. :)


Kini kemudahan semakin dekat dengan Anda, semua kebutuhan dalam penunjang dan perkembangan bisnis Anda ada dalam genggaman serta sentuhan akses yang lebih cepat dan aman tanpa khawatir data hilang. Kemanan, kenyamanan dan kemudahan ada dalam satu paket ASUSPRO BU201LA. Nikmati kemudahannya dan dapatkan hasil yang maksimal dari setiap olah simpan data yang Anda kerjakan dalam perkembangan dan pertumbuhan bisnis yang saat ini dijalani.

Salam Sukses & Salam Bahagia

________________________________________________________________________________
Referensi:
ASUS
   http://www.asus.com/id/Commercial_Notebook/ASUSPRO_ADVANCED_BU201/overview/
Khrisna Rinaldi






You Might Also Like

6 komentar

  1. coba layarnya 15 - 17 ya.. sayang banget, saya gak bisa kerja di layar kecil

    ReplyDelete
  2. Asus pasti aan memberikan inovasi yang lebih dari ini kak :) untuk saat ini, walaupun ukurannya tak terlalu besar tapi sangat aman menyimpan dan membuat data menjadi lebih lengkap :)

    **Mas Hengky, terima kasih telah singgak ke Blog saya :)

    ReplyDelete
  3. bener-bener bikin ngiler ni notebook. cuman buat kantong kalangan pelajar belum cukup kayaknya buat beli ni notebook. hehe
    makasih info nya kang ipan. ^_^

    ReplyDelete
  4. tipis, slim, movable.. idaman gue bgt..
    tapi sayang, harganya itu loh -_-
    infonya bermanfaat :D

    ReplyDelete
  5. Halooo selamat siang
    Terima kasih de Rizky Dan De farhan telah menyempatkan waktunya untuk berselancar ke halaman blog saya, semoga informasinya bermanfaat dan bisa membantu untuk mencari referensi Notebook terbaik :) ;)

    ReplyDelete
  6. Saya dulu juga pakkai leptop asus selain buat kuliah juga game. Karena leptopnya bukan tipe game akhirnya kagak bertahan lama, hanjur dah. hihi

    ReplyDelete