Bukan Hanya Sekedar Menulis

  • Thursday, April 23, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Sari Ayu Martha Tilaar
Menulis itu asik dan sangat menyenangkan, tak sedikit orang berlomba-lomba untuk mengikuti kursus menulis dan mengikuti berbagai pelatihan dimanapun. Bahkan ada yang rela menghabskan isi kocek hanya dengan mengikuti pelatihan menulis. Dan itu terbukti, bahkan sobat sendiri yang mengalaminya yaa?? Apa sih keajaiban dari menulis itu?

Baiklah mari kita buktikan kedahsyatannya, menulis tak hanya sekedar menuliskan kata-kata yang terlintas saja, menulis adalah senjata ampuh untuk mengabadikan moment spesial dan itu bisa menjadi saksi sejarah kita. Dari menulis pula semua kepuasan bisa didapatkan, diantaranya kepuasan hati bisa menumpahkan ide dan inspirasi yang ada dikepala emas kita. Justru jika ada ide tak langsung dituliskan itu bisa menyebabkan migren :D #Hahaha betul itu. 

Menulis bisa menjadi terapi kesehatan juga, diantaranya ketika sobat sedang menghadapi GeGaNa (Gelisah Galau Merana yang menyamudera disudut nusantara) #Hahaha iyaa beneran, ketika rasa gelisah bisa langsung mulai coret-coret dan tuliskan saja kata yang terlintas dikepala. Ketika sobat terus menuliskan semua rasa kegelisahan itu perlahan akan buyar dan melebur seiring berlalunya tulisan yang tergores.

Dan yang membuat kita bahagia menulis bukan hanya sekedar menggoreskan kata-kata disecarik kertas, tapi menulis saat ini bisa menjadi profesi atau meraih berbagai prestasi dari tulisan itu. Sebut saja kak Elsa Rugeri yang saat ini telah menikmati kebahagiaannya dari buah menulis yang dituangkan dalam untaian kata-kata yang menginspirasi Wanita Indonesia, dengan mengikuti sebuah kompetisi menulis "Aku Kartini Indonesia" persembahan dari Sari Ayu Martha Tilaar

Sudah terbukti kan, dengan menulis bukan hanya sekedar hobi tapi bisa langsung menghadirkan sebuah prestasi yang gemilang. Menulis adalah cara yang paling tepat untuk menuangkan sebuah ide yang cemerlang. Selamat menulis dan teruslah sobat semua untuk menuliskan ide segarnya, "Jangan pernah berharap menjadi penulis yang sukses, jika masih ragu untuk menggoreskan kata-kata. Mulailah dari hal yang sederhana untuk memula menulis, tuliskan walau satu kata" 

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan
..........................................................................................................................................................

You Might Also Like

0 komentar