Workshop TIK & Internet Sehat

  • Saturday, April 25, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Pribadi
Garut, Minggu 29 Maret 2015, Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMATIK) STT Garut menyelenggarakan kegiatan Worshop TIK & Internet Sehat. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa STT Garut, Kelompok Pengembang Masyarakat Informasi dan Komunikasi (KPMI) dan peserta didik dari beberapa sekolah binaan KomTIK diantaranya MAN 1 GARUT.
Dok.Foto: Pribadi
Ketua KomTIK Garut, Kang Rinda Cahyana membuka kegiatan ini sekaligus memberikan sekilas informasi mengenai rangkaian kegiatan TIK & Internet Sehat. Workshop ini diisi oleh Google Educator Group Garut, Penggunaan Media Sosial dan manfaatnya, Presentasi Blogger dan pengenalan Linux.
Dok.Foto: Pribadi
Ketua Google Educator Group Garut (GEG-Garut) Sukanda, mengawali presentasi Workshop TIK & Internet Sehat, dengan memberikan pengenalan Aplikasi Google seperti mudahnya menggunakan Gmail, Google Plus, Google Hangout dan Google Slide yang bisa digunakan untuk membuat formulir Online yang cepat dan singkat. Kemudahan yang dimiliki Google Apps ini sangat membantu dan mendukung proses kegiatan pelajar ataupun Mahasiswa dalam mengerjakan tugas atau membuat laporan secara online.
Dok.Foto: Pribadi
Kang Firman perwakilan dari TELKOMSEL Garut, memberikan informasi mengenai penggunaan media sosial dan manfaat yang bisa didapatkan dari media sosial yang kita miliki, selain kemudahahan dalam mengakses informasi juga sangat membantu dalam proses pekerjaan ataupun pendidikan. Diantaranya akses media yang sangat mudah digunakan seperti akses pekerjaan Online ataupun kegiatan yang berkaitan di dunia maya. Begitu pun akses data yang diberikan oleh TLKOMSEL yang sangat cepat dan mudah plus hemat :)
Dok.Foto: Pribadi
Kang Ichsan Silahudin Sebagai Alumni Informatika STT Garut, membagikan pengalamannya seputar dunia blogger yang pernah ia coba dan masih ia jalankan saat ini. dari sini khususnya untuk peserta didik dari sekolah binaan KomTIK Garut, semakin bertambah wawasan dan pengetahuannya seputar dunia Blogging, digarapkan kedepannya setiap Mahasiswa atau peserta didik yang hadir bisa menggunakan media sosial khususnya blog untuk kepentingan dan penunjang akses informasi yang komunikatif. Bisa disampaikan secara sehat dan aman sesuai denga tema pada kegiatan ini.
Dok.Foto: Pribadi
Untuk kedepannya, semoga acara ini selalu dihadirkan secara rutin supaya lebih memompa semangat generasi muda dalam menggunakan internet, media sosial khususnya. Mari wujudkan Garut lebih maju dan berkembang dengan sentuhan Tekhnologi dan informasi yang sehat dan cerdas.

Salam Sukses
_Ipan Setiawan
......................................................................................................................................................

**Untuk kenal lebih dekat dengan Ipan Setiawan
Follow & Mention Twitter: @OnlinerGarut


You Might Also Like

0 komentar