Hikmah Sharing dan pentingnya berinteraksi

  • Tuesday, June 30, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 2 Comments

Dok.Pribadi
Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk berinteraksi baik itu dimulai dari obrolan ringan atau hanya sekedar menyapa "Hai" sudah cukup, tapi hal itu membuat kita mati kutu yaaa?? Apalagi kalau kita berhadapan dengan orang yang jarang bicara ataupun susah untuk berkomunikasi yang ada kita malah kaya tukang obat atau sales yang wara-wiri dijalan. :D #Hahaha

Tapi itu lah seni setiap orang dalam berkomunikasi, kenapa saya bilang seperti ini dan kenapa saya memposting cerita sederhana ini, atau bisa dikatakan gak aneh atau tak akan masuk jadi trending topic di mbah Google, tak mengapa toh saya hanya ingin bercerita ringan mengungkap seni dalam berkomunikasi. #Asiiik.

Eits jangan salah, tak semua orang pandai memahami situasi dan kondisi ketika ingin menyapa atau berinteraksi dilingkungan sekitar, apalagi kalau lingkungan itu baru kita jumpai, aaiiihhh yang ada diam seribu kata tanpa ada jeda. Maka dari itu perlu sekali kita gali seni berkomunikasi yang asik.

Bagi orang yang mudah berinteraksi mungkin gampang-gampang saja bisa langsung berbaur dan langsung akrab tapi gak berlebihan juga. Mungkin bagi orang yang sulit berinteraksi akan menjadi beban jika dihadapkan pada segerombolan orang atau berkumpul dengan banyak orang. Disini perlu membiasakan untuk lebih banyak bertemu dengan orang supaya lebih terbiasa, caranya ya kita harus mulai berani bicara dan menyapa walau haya satu kata. :)
Dok.Pribadi
Nah, ini adalah kesempatan baru dan peluang emas untuk kita yang ingin mengembangkan kreatifitas dengan cara berkomunikasi lewat gambar dan kata yang dikemas dalam desain grafis. Tepat pada hari ini dipertemuan kedua Pesantren TIK Tujuh Hari bersama Kang Ichsan dan Kang Rikza yang diselenggarakan oleh Komunitas TIK Garut, berbagi tips dan trik bagaimana menyampaikan informasi menjadi lebih keren dan unik dengan menggabungkan antara gambar dan kata-kata yang disatukan dalam karya seni desain grafis. Semua peserta dajak untuk berinteaksi dan membebaskan idenya untuk membuat sebuah poster yang dibuat semenarik dan sekreatif mungkin.

Dok.Pribadi
Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dijadikan kesempatan untuk melatih kepekaan diri diataranya sudah bisa memulai interaksi baru dengan dunia baru plus menggali sumber ide untuk menciptakan karya baru. Mungkin tak akan pernah terbayangkan apa yang akan kita buat dengan ide tersebut. Dengan adanya media yang serba mudah kita bisa membuat karya apa saja dengan pengemasan desain grafis.

Hikmah sharing dan pentingnya berinteraksi adalah untuk mengolah dan melatih daya ingat dan kepekaan terhadap setiap rangsangan, dalam kegiatan pesantren TIK selama tujuh hari ini akan dibahas tuntas mengenai share baik interaksi media ataupun langsung bertatap muka. Interaksi itu bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja selama ada media yang mempertemukannya.

Salam Bahagia
Ipan Setiawan
#PesanTIJuhri3


You Might Also Like

2 komentar

  1. melatih kepekaan dan daya ingat,,,sambil menyelam.. minum air :)

    ReplyDelete
  2. Selamat siang kak @Kornelius Ginting, betul sekali kak sambil melatih kepekaan dan daya ingat juga memberikan suasana baru dengan mencoba hal yang baru :)

    **Terima kasih kak, sudah menyempatkan mampir..
    Salam Bahagia
    _Ipan Setiawan
    Twitter: @OnlinerGarut

    ReplyDelete