Friday, July 31, 2015

Kue Kering, Sajian Nikmat & Lezat

Friday, July 31, 2015 0
Dok.Foto: Pribadi
jangipan.com-Kuliner,Setiap orang suka ngemil kan??? Nahhh... saat ini saya juga sedang menikmati camilan nikmat, kue kering yang dipersembahkan oleh SMKN 10 Garut.

Soal rasa tak usah ditanya, Uuuuuhhhhmmmm mantap banget, kriukan dan lezatnya nampol banget. Perpaduan anatara rasa manis dan sari telurnya terasa banget.

Untuk teman-teman yang suka ngemil, camilan yang satu ini pas banget dijadikan teman sejati disetiap saat. Mungkin setiap daerah nama kue kering ini berbeda-beda. Tapi saya beri nama "Kue Kering Telur Putri"

Kue kering ini selain rasanya nikmat juga harganya sangat terjangkau, murah banget. Secara Kue-nya GRATIS #hahaha mau ikut mencoba juga? Boleh dibuat sendiri di rumah sebagai pelengkap camilan yang lezat.

Selamat Menikmati
_Ipan Setiawan

Fenomena Kepalsuan

Friday, July 31, 2015 0
Dok.Foto: Pribadi
Lagi...lagi..dan lagi, Masyarakat dikejutkan dengan adanya Gas Oplosan, beberapa waktu lalu digegerkan dengan adanya beras plastik, ketumbar palsu (yang dipalsukan dengan semen) buah durian suntik, dan sederet kepalsuan lainnya.

Sekarang hadir lagi Gas yang dioplos dengan air, yang membuat kaget terutama Ibu rumah tangga yang aktivitasnya mendominasi didapur. Kenyamanan, kemananan dan ketentraman kini mulai tak aman. Ulah pelau yang tak bertanggung jawab hanya menginginkan keuntungan semata dan itu hanya sesaat, membuat resah masyarakat dan mengguncangkan ketidak amanan.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh kita sebagai pengguna? Tentu sebelum membeli apapun itu, kita harus lebih waspada dan teliti sebelum membeli dari pada celaka nantinya. Harus kita perhatikan saat ini adalah kualitas dan kemanan bukan hanya harganya saja. Percuma kan harga murah tapi ujungnya kena musibah, lebih baik cari kualitas yang baik dan aman walaupun harganya mahal sedikit. Anggap saja untuk ladang beramal.

Untuk memastikan tabung gas yang kita beli itu asli atau palsu, kita lihat saja dibagian label, karet dan kondisi tabung gas. Tabung gas yang asli memiliki label khusus dari Pertamina dan ada cap permanen yang tertulis jelas dibagian tabung gas dan pastikan ketika membeli tidak memilih tabung gas yang cacat.

Semoga sekilas info ini bisa bermanfaat dan lebih waspada untuk menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan disaat mengggunakan gas ketika memasak. Mari awali segalanya dengan lebih aman dengan membiasakan pola hidup yang peka dan teliti.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan


Thursday, July 30, 2015

Bebaskan Diri Untuk Berkarya

Thursday, July 30, 2015 0
Dok.Foto: Glass Wallpaper
Kosong, ya gelas dan botol minuman ini kosong... tak ada isinya sedikitpun. Namun kekosongan ini akan terisi dengan sesuatu yang baru, jelas isinya boleh apa saja, selama bisa masuk kedalamnya dan mengisi ruang yang ada.

Begitupun dengan perjalanan hidup, kita harus mengisi setiap ruang yang kosong dengan sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk semuanya. Setiap jalan yang ditempuh harus menyimpan jejak-jejak yang positif.

Hidup adalah pilihan, yang harus kita pilih dan kita tentukan saat ini juga, tak boleh ceroboh dan tak bisa hidup begitu saja harus ada perencanaan dan tujuan yang jelas.

Hiduplah seperti air, semakin bergerak semakin segar dan lebih hidup. Bebaskan setiap karya yang ingin dibuat jangan ada sekat disetiap perjalanan. Langkahkan kemana kaki ingin melangkah dan dengarkan apa kata hati yang sesungguhnya.

Warnai dan isi hidup menjadi lebih berarti. Mantapkan kualitas diri dengan terus belajar dan mencoba sesuatu yang baru, jangan pernah berhenti untuk menggali potensi. Jalin persahabatan lebih luas dan hiduplah seperti halnya air yang selalu dibutuhkan dan bermanfaat untuk kehidupan.

Salam Bahagia dan Salam Sukses _Ipan Setiawan
(Kenali Ipan lebih dekat di www.jangipan.com)
**Inspirasi ini saya tulis didalam angkot, perjalanan dari Sukaregang menuju Garut Kota. 30 Juli 2015, 08.56 WIB.

Wednesday, July 29, 2015

Pengenalan KOMTIK Garut Kepada Peserta Didik Baru dalam acara MOPD

Wednesday, July 29, 2015 0
Dok.Pribadi
Garut, bertepatan pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD) SMKN 10 Garut yang berlangsung pada tanggal 29 Juli 2015 ini, Komunitas TIK Garut kembali mensosialisasikan kegiatan dan perekrutan anggota baru yang dilibatkan pada peserta didik ajaran Tahun 2015. Antusias para peserta didik begitu baik, sehingga tersaring 80 anggota KOMTIK SMKN 10 Garut  yang ingin ikut bergabung menjadi anggota baru.
Dok.Foto: Pribadi
Acara pengenlan selayang pandang Komunitas TIK Garut (KOMTIK) langsung dibuka oleh MC Niar Putri sebagai sekretaris dari KOMTIK SMKN 10 Garut. Acara ini berlangsung dari puku1 l3.30-16.45 WIB.
Dok.Foto: Pribadi 
H.Apip Saeful Bahri, S.Pd. MM. Membuka kegiatan pengenalan dan sosialisasi KOMTIK SMKN 10 Garut, antusias beliau terhadap komunitas TIK ini sangat mengapresiasi dan mendukung keberlanjutan kegiatan ini. Beliau juga memberikan sedikit bocoran mengenai pembinaan dan pembiayaan keberlangsungan kegiatan KOMTIK.
Dok.Foto: Pribadi
Resna Retnowati sebagai pembina KOMTIK SMKN 10 Garut, membuka dan mengenalkan awal berdirinya KOMTIK sampai kegiatan yang pernah diikuti baik disekolah maupun tingkat Kabupaten. Sederet prestasi yang didapatkan merupakan kebanggaan untuk KOMTIK SMKN 10 Garut ini sebagai motivasi dan inspirasi setiap kegiatan yang akan berlangsung.
Dok.Foto: Pribadi
Pada sesi ini Ridwan Setiawan, mengenalkan lebih lebih detail mengenaik selayang pandang KOMTIK Garut, pada sesi ini peserta antusias menyimak lebih jelas tentang kegiatan program KOMTIK Garut. 

Dok.Foto: Pribadi
Antusias peserta begitu semangat menyimak pengenalan KOMTIK, walaupun hari sudah siang tapi semangatnya tetap full. Adik-adik ini tertarik ikut KOMTIK SMKN 10 Garut karena melihat kegiatan dan prestasi yang telah diraih, sehingga inspirasi dan motivasinya langsung menyebar untuk ikut serta berkarya bersama.
Dok.Foto: Pribadi
Kepala SMKN 10 Garut bersama perwakilan dari KOMTIK Garut, terlihat begitu akrab dan semangat membahas program dan kegiatan selanjutnya yang akan dikembangkan di SMKN 10 Garut.
Dok.Foto: Pribadi
Sebagai penutupan pengenalan KOMTIK Garut, diadakan foto bersama dengan semua anggota baru KOMTIK SMKN 10 Garut. Bersatu dan berkarya bersama menyatukan inovasi dan kreasi yang akan menumbuh kembangkan generasi pengguna Tekhnologi yang lebih sehat dan aman.


Salam Bahagia & Salam Sukses
_Ipan Setiawan
___________________________________________________________________________

Tuesday, July 28, 2015

Kolak Buah Segar

Tuesday, July 28, 2015 0
Dok.Foto: Pribadi
Mencoba sesuatu yang baru adalah hal yang menyenangkan, apalagi kalau mencoba olah rasa menyajikan camilan yang bisa dijadikan teman untuk ngemil seru disaat mengerjakan tugas atau hanya sekedar membaca atau menonton bersama keluarga tercinta.

Hari ini, tepat dihari selasa tanggal 28 Juli 2015, adalah awal saya memberanikan diri untuk terus mencoba meracik aneka makanan baik yang kering maupun basah, dengan perpaduan olahan dari buah dan sayur. Dan kali ini saya mencoba menyajikan Kolak Buah, yang dibuat dari bahan-bahan pilihan dan segar, diantaranya Strawberi, pisang dan diberkan tepung terigu secukupnya.

Awalnya saya hanya iseng-iseng saja cari camilan dirumah gak ada apa-apa, mau keluar malas, eh terpaksa terjun ke dapur dan menemukan bahan-bahan yang seadanya dan dihalaman rumah ada strawberi yang baru berbuah dan itu hanya satu, Alhamdulillah berkah bisa menemukan bahan-bahan yang spesial ini.

Tak berpikir lama, saya langsung menuangkan semua bahan-bahan yang ada kedalam wadah, akhirnya tercampur menjadi satu adonan yang istimewa. Hasilnya? Luar biasa, tersaji dengan nikmat dan mantap, entahlah itu karena lapar atau apa, saya suka dengan potretan yang satu ini, unik, lucu dan menggemaskan.

Untuk membuat Kolak Buah Segar gampang banget, cukup sediakan 3 buah pisang (jenis apa saja boleh, mau pisang ambon, pisang nangka dan sebagainya) berikan tepung terigu cukup 5 sendok makan, lalu campur dengan tepung kanji 2 sendok makan aduk semuanya (pisang dan tepung beri air hangat secukupnya untuk menyatukan bahan) 

Setelah adonan menyatu buat bentuk semenarik mungkin, mau bulat, lonjong atau betuknya sesuai dengan keinginan. Pokoknya dibuat semenarik mungkin. Setelah semua adonan dibentuk, masukan kedalam panci berisi air mendidih, jika telah matang berikan gula merah secukupnya, kadar manis bisa ditentukan sendiri sesuai selera.

Mencoba itu adalah hal yang sangat berkesan, berawal dari hal yang kecil dan bisa bermanfaat itu sangat baik untuk menciptakan olahan baru. Jika ada bahan-bahan dirumah apapun itu, buatlah camilan semenarik dan selezat mungkin. Ide bisa datang kapan saja, ayo tuangkan menjadi karya yang luar biasa.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

Monday, July 27, 2015

Buanglah Sampah Pada Tempatnya, dan Buanglah masa lalu mantan beserta kenangannya.

Monday, July 27, 2015 3
Dok.Foto: Muhammad Abdul Karim
Yipieee, masih pagi sudah dimanjakan oleh untaian kata manja dan sederet foto yang memenuhi halaman dinding facebook, instagram dan twitter. Inilah tradisi pagi masa kini. Sambil sarapan ditemani oleh update-an keren yang datangnya dari seluruh pengguna medsos yang kekinian :D #Heuheuheu...

Tentu, pagi ini saya temukan foto yang menginspirasi banyak orang dan tentunya obat sekaligus pelipur bagi orang-orang yang susah Move On atau gagal Move On bahkan mau Move On aja harus mikir #Hahaha #KeceBadai #ParahAmblas Yups betul banget, aktivitas ini sangat cocok bahkan wajib dilakukan oleh siapapun untuk menjaga dan mencintai lingkungan supaya tetap bersih dan bebas dari sampah yang berserakan.

Yaaa, nilai plusnya kita bisa gabung dan bertemu dengan banyak orang sekaligus membuang masa lalu bersama mantan beserta semua kenangannya. Alhasil tak akan terus-terusan larut dalam kesedihan secara kita dihibur oleh banyak orang dan ikut membersihkannya pula #Hahahah lingkungan bersih dan kenangan mantanpun hilang seketika. Mau mengobati rasa sakit dan perih karena mantan??? Pakai Larutkan Cap Sapu Lidi #Hahaha

Bener banget sob, sebagai generasi muda yang inovatif dan kreatf kita harus lebih peduli dan peka terhadap lingkungan beserta kebersihannya harus dirawat dan dijaga, jangan sampai salah, peduli dan peka itu bukan hanya untuk pacar atau calon pacar tapi berlaku untuk semua. Catet untuk semua #Maksa 

Foto ini saya temukan dihalaman facebook kak Karim pagi ini, otomatis gak mau dong moment spesial ini berlalu begitu saja, saya langsung repost lagi, kenapa? Supaya para remajanya lebih peka terhadap lingkungan dan mau ikut menjaga serta melestarikan lingkungan yang lebih bersih dan indah. Kegiatan yang telah dilakukan oleh kak Karim ini sudah berlangsung diadakan di acara Car Free Day Jalan Hz.Mustofa-Tasikmalaya. 

Yuk, untuk acara bersih-bersih berikutnya kita lakukan dilingkungan masing-masing dan ajak semua masyarakat untuk ikut terjun langsung pada acara bersih-bersihnya. Lingkungan sehat dan nyaman kita juga kan yang merasakan?

Salam bersih untuk seluruh Indonesia


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

Sunday, July 26, 2015

Kerja sama adalah kunci sukses dari segalanya

Sunday, July 26, 2015 0
Dok.Foto: Google Image
"Kunci suksesnya sebuah usaha adalah kerja keras, fokus dan kerja sama yang baik. Semua rencana yang telah disusun akan hancur hanya dengan salah menentukan pola dan kerja sama yang dijalankan" 

Disadari ataupun tidak, setiap aktivitas yang kita lalui dan kita kerjakan tidak lepas dari yang namanya kerja sama dan komunikasi yang baik. Kedua faktor itu akan menentukan jalannya rutinitas sebuah usaha untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Kerja sama sangat dibutuhkan pada setiap usaha, apapun profesinya kerja sama adalah kunci dari segalanya, semakin kita bagus dalam menjalin kerja sama yang baik, maka setiap hasil yang didapatkana pun akan lebih maksimal dan memuaskan.

Setiap orang tentu memiliki caranya tersendiri dalam melakukan interaksi dan komunikasi untuk membangun suatu gagasan, karya atau rencana dalam menjalankan sebuah usaha dan itu memiliki keunikan tersendiri dalam menjalankannya.

Usaha yang besar tentu membutuhkan kerja sama yang solid dan bisa dipertanggung jawabkan setiap usaha yang dijalankannya sesuai dengan kerja sama yang sudah dilakukan atau dijanjikan. Suksesnya sebuah usaha atau karya tergantung bagaimana ia mempresentasikannya pada khalayak umum serta fokus pada tujuan yang ingin dicapai dan menjaga kerja sama yang baik agar tumbuh hasil yang lebih baik pula.

Hal yang harus kita ketahui dalam sebuah kerja sama adalah memberikan kepercayaan penuh dan mampu menjaga setiap kepercayaan itu jangan sampai mengecewakan jika semuanya telah terjalin dengan baik maka semuanya akan berjalan dengan lancar dan tercipta kerja sama yang utuh dan berkompeten. 

Saturday, July 25, 2015

Habiskan Masa Muda dengan menikmati setiap langkahnya

Saturday, July 25, 2015 3
Dok.Foto: CoolTeen
Masa muda sangatlah singkat, sayang sekali jika dibiarkan begitu saja, hanya diisi dengan hal yang sepele dan tak mengandung arti. Ayo bangkit dan berpikirlah lebih cerdas, ambil keputusan saat ini juga, apa yang ingin kita lakukan untuk masa depan.

Alangkah baiknya lagi kita menyusun dan merencanakan apa saja yang ingin segera dilakukan dan apa tujuan akhir yang ingin dicapai. Mengapa saya mengatakan seperti ini? Jujur, sangat penting sekali memiliki tujuan dan fokus pada bidang yang kita hadapi saat ini. Miris sekali kalau melihat diluaran sana. Tak sengaja malam ini saya menikmati nuansa jalan raya di malam minggu.

Ya, awalnya saya hanya sebatas ingin mencari udara segar dimalam harinya, melepas sejenak kelelahan tadi siang setelah dihadapkan pada rutunitas yang padat. Tapi apa yang terjadi di jalan raya sana? Bukan hanya angkringan dengan makanan yang menggiurkan saja yang menemani malam harinya, tapi segerombolan para remaja yang hura-hura dipinggir jalan dengan aktivitas yang kurang bermanfaat. 

Ya, semua orang bebas untuk berekspresi menikmati setiap waktunya, tapi tunggu dulu, pikirkanlah lebih jernih, bermanfaatkah aktivitas itu? Jika sekiranya kurang baik, lebih bak gunakan waktu untuk menggali dan mencoba sesuatu yang baru, memperdalam hobi dan mengasah pengetahuan untuk mematangkannya.

Masa muda adalah awal segalanya, awal menentukan masa depan dan saat ini, jika tak matang dan tak selektif memilih apa yang ingin kita inginkan, maka dunia hanya diam disitu saja, tak pernah berkembang apalagi maju mengikuti setiap langkah. Maka dari itu gunakan waktu dan buatlah sesuatu yang baru dalam menciptakan sebuah karya yang luar biasa. Mari habiskan masa muda dengan menikmatinya setiap langkah dengan cara yang terbaik.

Hidup adalah kompetisi, dimana didalamnya penuh dengan tantangan dan perjuangan yang harus kita lewati dan taklukan setiap episodenya, sebab jika kita tak pernah memulainya kita tak akan pernah tau dan tak akan pernah merasakan kejutan hidup yang sesungguhnya. Awali segalanya dengan niat dan semangat yang kita miliki saat ini, jangan sampai masa muda terbuang begitu saja. Suksesnya hidup tergantung pada cara dan pola yang kita tentukan saat ini.

Salam Sukses & Salam Bahagia
_Ipan Setiawan


Monday, July 20, 2015

Baso Aci Calawax

Monday, July 20, 2015 1
Dok.Foto: Pribadi
jangipan.com-Kuliner, Liburan seru akan lebih asik jika ditemani dengan santapan yang nikmat dan lezat, untuk sobat yang masih bingung sepertinya bisa dicoba menu baso aci yang satu ini, ya saya namakan baso aci Calawax (karena basonya memiliki dua varian rasa, pedas dan original)

Untuk membuatnya sendiri sangat mudah, cukup sediakan tepung aci, bawang daun, bumbu dapur, garam plus tambahkan bumbu penyedap rasa, disini saya menggunakan bumbu Royco rasa ayam, supaya lebih terasa gurih dan lebih nampol rasanya.
Dok.Foto: Pribadi
Jika sobat ingin menikmati dengan sensasi yang lebih pedas tinggal sediakan sesuai dengan porsi dan keinginan. Saat ini saya hanya menggunakan sambal yang dipadukan dengan cabe dan tomat serta diberikan sedikit bumbu kacang, uuuuhhhhhmmmm mantapnyaaa... jelas terasa, yuk dicoba dan nikmati bersama keluarga tercinta.
Dok.Foto: Pribadi

Baso Aci Calawax ini akan lebih nikmat jika disajikan hangat bersama keluarga tercinta, camilan sederhana namun memiliki kenikmatan yang luar biasa, dan bisa dicoba oleh sobat semua. Untuk penyajiannya bisa dibuat sesuai dengan resep masing-masing disesuaikan dengan selera. Menikmati Baso Aci bersama keluarga tentu akan lebih nikmat dari pada makan sendiri... :D #Hehehe
_______________________________________________________________________
Teks & Foto: Milik Pribadi 

Thursday, July 16, 2015

Buka Bersama bareng BRID, mengukir cerita merajut bahagia

Thursday, July 16, 2015 4
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia 
Setiap perjalanan adalah kesempatan dan disetiap kesempatan itu selalu menyimpan kejutan, ya itulah yang selalu saya rasakan saat ini, terutama pada saat menghadiri undangan spesial dari Blogger Reprter Indonesia (BRID) dimana saya bisa merasakan segalanya, kebahagiaan yang dibalut rasa cinta dan kasih sayang dari semua kakak-kakak blogger Nasional dan mereka adalah guru kehidupan bagi saya. Terima kasih saya haturkan atas ilmu, pengalaman dan kesempatan luar biasa pada moment terindah ini.

Garut-Jakarta, 07 Juli 2015, ini merupakan perjalanan yang sangat berkesan dan bersejarah bagi saya, setiap cerita dan kenangannya terangkum dan akan tersimpan disepanjang jalan kenangan, secara setiap ceritanya mengandung makna. Yaaa, karena ini adalah perjalanan yang tak biasa saya rasakan setiap kali berkunjung ke Jakarta, namun kali ini sangat menakjubkan. Tak menakjubkan gimana, saya kesasar 4 kali untuk menuju kesebuah tempat istimewa ini.
Dok.Foto: Pribadi
Saat naik Bus umum dari terminal Guntur Garut, saya juga sudah mulai tak enak hati, bisa kah Bus ini sampai Jakarta? Secara Bus yang saya tumpangi hanya terisi setengahnya, yaa biasanya jika Bus tak penuh akan dioper ke Bus yang lain. Tapi Bismillah, dalam hati saya berkata sampai tak sampai harus berangkat, tak peduli mau dioper didaerah mananya yang penting saya sudah mendapatkan Busnya.

Dan ternyata perkiraan saya benar, saya beserta penumpang yang lain dioper di Cileunyi, hmmm sabar (mengelus dada) eh, setelah dioper pantesan saja terasa lama diperjalanan, ternyataaa? Saya salah naik Bus yang jurusan ke Bekasi, yaa otomatis dari Bulak Kapal Bekasi, saya naik Bus yang arah ke Jakarta.

Alhamdulillah, setelah perjalanan yang memakan waktu 7 Jam lamanya, dari pukul 06.45 WIB sampai Jakarta pukul 13.30 WIB, Syukur Alhamdulillah sampai dan selamat hingga terminal Kp.Rambutan. Tapi belum cukup sampai di sebuah terminal yang padat dengan hilir mudik orang, untuk menempuh lokasi di Warung Daun Cikini, Jalan Cikini No.26 Jakarta Pusat ini, harus ekstra berusaha, soalnya saya belum pernah ke daerah ini. Alhasil tangan langsung refleks mengetik di smartphone menghubungi kakak-kakak Blogger Jakarta yang sudah paham lokasi Jakarta pusat, dan saya langsung menghubungi kak Sally Fauzi untuk panduan Gojek, Kak Liswanti untuk panduan Stasiun Kereta dan Kak Melly Feyadin untuk panduan transit dari Halte Busway ke stasiun Kota. Alhamdulillah, semuanya lancar dan berkah.
Dok.Pribadi
Salah satu akses untuk menempuh ke lokasi adalah naik terlebih dahulu Busway, yang katanya transfortasi ini adalah favorit masyarakat Jakarta, yang paling lucu dan gemesnya lagi, ketika saya bertanya ke kendektur (eh bener ya sebutan pemandu Trans Jakarta disebut kendektur?)saat itu saya bertanya kepemandunynya "Pak untuk menuju ke arah Taman Ismail Marjuki, saya harus transit dihalte mana? eeeeh dia malah celingukan dan dengan santai menjawab "Nanti Mas turun saja disetiap haltenya." 

Aduuuh please deh Pak, halte Trans Jakarta itu ratusan bukan hanya satu atau dua. Disitu saya harus menahan antara geli dan geram #Hem. Tapi untunglah Kak Melly Feyadin langsung memandu "Nanti Turun di Halte Cawang dan langsung naik kereta di stasiun Cawang menuju Jakarta Kota" oke sip, saya langsung berhenti dan langsung melanjutkan naik kereta dari stasiun cawang.
Dok.Pribadi
Di stasiun ini saya mulai panik, maklum lah banyak jalur kereta dan saya baru pertama kali singgah di stasiun ini, tapi dengan tegar dan santai saya langsung banyak bertanya kesetiap penumpang yang ada disana, alhamdulillah banyak bertanya banyak solusi, walaupun pada awalnya pengen nangis #Hahaha bukan cengeng tapi saking paniknya. Dari sini banyak ilmu yang didapat bahwa "Hadapi segalanya dengan santai dan temukan cara terbaik untuk menempuhnya"
Dok.Pribadi
Akhirnya dari stasiun Cawang menuju Stasiun Jakarta Kota saya tempuh, jarak yang semakin mendekat membuat perasaan sedikit lega tak terlalu panik, ini adalah pertama kali saya naik kereta listrik, cukup nyaman dibanding dengan Busway yang padatnya minta ampun. Perasaan bahagia sekaligus bisa menikmati suasaa perjalanan yang tak merayap kaya kura-kura #Hahahah

Sesampai di stasiun Gondangdia, saya mulai dibuat bingung antara harus membedakan Gojek dan ojek biasa yang tanpa embel-embel panggilan aplikasi :) dari pada bingung berkelanjutan saya langsung tawar menawar harga dengan ojek yang ada disana, akhirnya deal Rp.15.000, namun apa yang terjadi saat naik ojek? lebih dag-dig-dug dengan cara menjalankan ojek yang super ekspres, gak deg-degan gimana coba, taksi dan mobil yang seliweran langsung disiap tanpa aba-aba #Jiuuusss bagaimana rasanya? Lebih dari naik kora-kora di Dufan.
Dok.Foto: Pribadi
Subhanalloh, luar biasa setelah sampai di lokasi, langsung bertemu dan menyapa dengan kakak-kakak blogger  yang sudah duduk manis sambil asik bincang-bincang di twitternya :) Daaaan... saya langsung menemukan Kak Haya Aliya Zaki dan kak Nunik dibarisan paling depan, kedua kakak blogger ini sudah familiar saya temui disetiap acara blogger. Alhamdulillah... bahagia dan ceria disini.
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia
 Di meja ini saya langsung menemukan senyuman manis kakak blogger, diantaranya ada kak Dewi Sulistyawati, Kak Liswanti dan sederetan blogger super lainnya. Senyuman kakak blogger memberikan kekuatan dalam jiwa untuk tetap bersama menjalin silaturahmi penuh keceriaan.
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia 
Tak kalah serunya, dibarisan ini ada kak Icha dan Kak Fitri, beliau ini lagi sibuk memotret untuk diabadikan di #LiveTweet hasilnya? Dahsyat bisa menjadi trending topic :) sekedar bocoran saja kakak berdua ini sudah saya temukan saat acara Blogger Bicara bersama PLN dan acara undangan reportase bersama Citra Alam Riverside.
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia
Nah... kalau yang satu ini adalah suhu yang menjuarai puluhan lomba blog dan twitt, yang pakai kemeja kotak-kotak itu kak Imawan beliau ini adalah jawaranya lomba, lalu yang tengah itu kak Agung Han beliau adalah senior blog yang ramah dengan senyuman dan sapaan khasnya, dan yang ujung adalah kak Nikitomi.
Dok.Foto: Pribadi
Asiiik, mumpung lagi santai langsung jepret dan mengabadikan Blogger Keren yang satu ini, Kak Melly Feyadin ini paling jago mendapatkan untaian rejeki ngeblog, pokoknya blogger srikandi masa kini. Beliau sering saya temui juga setiap acara temu blogger Jakarta. Terima kasih kak Mel atas panduannya. :) :)
Dok.Foto: Pribadi

Beliau ini adalah sosok inspirasi saya, dimana semangat saya terhadap dunia blog terinspirasi dari beliau, dan beliau pula adalah guru terbaik saya didunia blog. Jujur awalnya saya mengenal Teh Ani Berta ini saat mengikuti acara Kopdar di blogdetik (sedikit curhat ya, gak apa-apa kan? Soalnya ini curhatan menginspirasi) 

Setiap saya mengikuti kopdar dari blogdetik pasti saya menemukan sosok yang manis dan imut dari Teh Ani Berta ini (ini jujur sangat) bahkan bukan hanya pada acara itu saja, dimanapun acaranya pasti saya akan dipertemukan dengan Teh Ani, tapi saat itu saya hanya bisa menyapa saja, dan yang membuat saya bahagia dan luar biasa sekali ketika dipertemukan dan disatukan saat peliputan resto di Bandung, sebut saja ya Resto Bebek Kaleyo :D #Hehehe, sampai lebih dekat karena pulangnya satu angkot. Wow Luar biasa, ketika diangkot banyak ilmu yang didapat dari beliau, dan yang masih terngiang adalah "Intinya kalau kita mau sukses kita harus tekun dan ulet, begitu pun didunia blog, kita harus banyak belajar dari siapapun dan harus memperbanyak Networking" 

Kata-kata ajaibnya selalu terngiang hingga, diri ini lebih mantap dan fokus untuk belajar dan menggali sesuatu yang baru didunia blog. Saat itu juga semangat saya langsung membara dan lebih percaya diri. Dan hasil dari ilmu tersebut, alhamdulillah hingga kini bisa berkumpul dan dipersatukan dengan para blogger yang luar biasa.
Dok.Foto: Pribadi
Dan tentunya, dengan bahagia saya bisa ikut bergabung bersama Blogger Reporter Indonesia (BRID) pada acara silaturahmi buka bersama Blogger Reporter Indonesia inilah kami lebih mengenal dengan dekat, dan bisa berkumpul dengan semua bloger yang sudah TOP banget.

Pada sesi ini Kak Hazmi menjelaskan lebih detail mengenai Blogger Repoter Indonesia, plus menjelaskan awal mula adanya akses internet di Indonesia. Awalnya akses intenet tak semudah sekarang bisa diakses dengan lebih cepat dan hemat, dan pada saat itu hanya ada satu provider yang memberikan layanan terbaik Indosat IM3, dan pada saat itu juga akses web tak sebebas sekarang.

Ternyata sejarah dan perjalanan internet murah di Indonesia membutuhkan usaha dan kerja keras esktra, dan Alhamdulillah berkat para pejuang IT yang tangguh kini kita semua bisa menikmati akses internet dengan mudah dan murah, dan itu semua tak lepas dari yang namanya provider yang berkualitas dan paling tau kebutuhan para netizen saat ini, yaaa Indosat IM3 yang selalu tahu akan kebutuhan para netizen yang selalu update setiap saat.
Dok.Foto: Pribadi 
Dan yang membuat saya langsung terpana ketika hadirya Ibu Amy Atmanto, yaa yang awalnya saya mengenal beliau disebuah majalah Mode yang selalu mengulas trend busana yang paling Hitz, tapi kini? Saya langsung dipertemukan dengan aslinya, bukan hanya sekedar mimpi lagi, tapi ini benar-benar nyata, fakta yang membahana tanpa rekayasa yang namanya kamera.

Luar biasa, saat itu saya langsung diberikan kejutan oleh Alloh dengan dipertemukan dan dikumpulkan bersama orang-orang berkualitas disebuah tempat yang istimewa. Ternyata betul, saya makin percaya dengan adanya kekuatan mimpi dan proses perjalanan "Alloh akan memberikan kejutan yang dahsyat bagi orang-orang yang memiliki keyakinan dan kemauan untuk menaklukan setiap perjalanan"

Ibu Amy Atmanto ini adalah seorang desainer Indonesia yang karyanya sudah melanglang buana ke mancanegara dan tentu setiap karya yang dibuatnya memberikan inspirasi untuk setiap orang. Bahkan, beliau juga tak hanya menjadi seorang desain kondang, beliau selalu menginspirasi lewat tulisan, baginya menulis adalah kegiatan yang istimewa.

Disaat menyampaikan pengalamannya yang luar biasan tentang menulis, beliau juga meminta doa dan dukungannya untuk suami tercintanya, Bpk. Indar Atmanto mantan Dirut Indosat, yang saat ini sedang menjalani masa tahanan di lapas suka miskin, Bandung-Jawa Barat dengan dugaan korupsi pengadaan jaringan PT.Indosat dan divonis 8 tahun penjara.
Dok.Foto: Redesign By Ipan Setiawan, Ref.Foto, Change.org

Ibu Amy Atmanto juga meminta dukungan kepada semua blogger dan masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan Bebaskan Indar Atmanto disitus www.bebaskanIA.tk semoga setiap gerakan dan perjuangan yang dilakukan Bpk.Indar menjadi yang terbaik. Mari dukung dan doakan bersama semoga kebaikan menyertai beliau.
Dok.Foto: Pribadi
Subhanalloh, istimewa. Yaaa istimewa banget saya bisa bertemu dan berkomunikasi lebih dekat dengan Ibu Yenny Wahid, puteri mantan presiden ke-4 RI, Alm. Bapak H.Abdurrahman Wahid. Ibu Yenny begitu dekat dan akrab bersama semua blogger, yang membuat kebahagiaan tambah lengkap, alhamdulillah saya bisa menikmati sesi foto bersama beliau.

Yang tak kalah seru dan hebohnya lagi, sampai beliau rela jongkok berdesakan ikut berfoto bersama melengkapi keseruan disaat penutupan acara, subhanalloh, luar biasa sekali, kebahagiaan begitu terpancar, walau hanya bisa menikmati kebersamaan ini hanya beberapa jam saja, semoga tali siaturahmi ini bisa mengikat dan memberikan keberkahan, Amin... Salam bahagia dan salam sukses selalu untuk Blogger Reportrer Indonesia.
Dok.Foto: Priadi
Kebersamaan dan kebahagiaan telah dilewati dengan sempurna, kini di sesi penutupan acara ditutup dengan sungkeman, Allohu Akbar, lengkap sudah kebahagiaan ini tercipta dengan istimewa, setiap cerita terajut dengan indah, setiap kata menjadikan sebuah doa sehingga terciptalah sebuah sejarah yang maha indah.
                                                                               **********

Setelah pulang dai acara Buka Bersama dengan Blogger Reporter Indonesia, lagi..lagi..dan lagi, saya selalu bingung dengan transfortasi Jakarta jurusan yang arahnya ke terminal Rambutan atau Lebak Bulus, saking banyaknya angkutan membuat saya bingung seketika, soalnya kalau malam tak terlalu fasih dengan rute jaan Kota Jakarta.

Tapi untunglah Kak Deny Andis pada saat itu yang menjadi juara Live Tweet menawarkan untuk menginap selama satu malam, untuk menunggu esok. Lagi dan lagi untuk menuju ke tempat Kak Deny Andis ini harus menahan rasa kaget juga secara naik Kopaja yang melajunya lebih dari mobil di sirkuit Formula 1 :D #Hahaha
Dok.Pribadi
Perjalanan yang berkesan, satu hari yang penuh dengan kisah indah dikemas dalam balutan cerita yang tak akan pernah terlupakan. Disinilah kebahagiaan tertumpahkan, kini impian yang telah saya ukir mulai terwujudkan. Salam Sukses dan salam bahagia...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Referensi Foto: Pribadi & Blogger Reporter Indonesia


Ramadhona & Ramadhoni

Thursday, July 16, 2015 0
Dok.Foto: Kak Hendriadi Bahtiar Daeng Sila
Subhanalloh, pagi ini saya bahagia banget, ditengah-tengah merasakan sakit yang cukup menguras tenaga dan menurunkan berat badan beberapa kilo ini. Tapi tak mengapa rasa sakit terobati dengan kabar bahagia dan kabar lucu melihat beberapa komentar yang berbaris di dinding facebook kak Hendriyadi Bahtiar Daeng Sila  mengenai kelahiran dua bayi domba lucu ini.

Kelahiran dua bayi domba ini langsung diberikan nama Ramadhona dan Ramadhoni, namanya lucu dan pasti megandung arti, atau karena dilahirkannya pada bulan Ramadhan? Entahlah, yang terpenting saya sangat terhibur dengan kelahiran bayi domba ini, kenapa saya jadi ikut-ikutan bahagia? Jelas bahagia banget, karena saya teringat masa-masa kecil dulu yang selalu menantikan kelahiran ternak dikampung halaman, mulai dari bayi marmot (Marmut) sampai lahiran ternak-ternak lainnya. Rindu sekali akan masa itu. 
Dok.Foto: Kak Hendriyadi Bahtiar Daeng Sila 
Kak Hendri menyebutkan bahwa kedua bayi domba ini baru dua hari bisa menikmati segarnya alam bebas, utaian komentar pun beriringan dihalaman facebooknya kak Hendri ini, apalagi Kak Rita M.Darwis yang menyebutkan nama kedua bayi ini Dangdut banget. 
Dok.Foto: Redesign
Alhamdulillah, hari ini sangat terasa bahagia walau jauh meyapa disana, namun begitu dekat terasa. Semoga kebahagiaan ini selalu menyertai dan menyapa selamanya. Dan salam bahagia untuk Kak Hendri yang telah diberikan hadiah terindah dua bayi domba yang lucu.


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

___________________________________________________________________________


Monday, July 13, 2015

#AQUA242 SOLUSI SEHAT MASA KINI

Monday, July 13, 2015 0
Dok.Foto: Sehat AQUA
Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti oleh umat muslim, beragam aktivitas yang dilakukan pasti ada hikmah dan makna yang luar biasa, setiap langkah yang ditempuh akan menjadi nilai dan pahala.

Begitu pun rutinitas yang selalu kita temui selama bulan ramadhan, menjadi warna baru yang akan mengisi lembaran penuh hikmah. Tentu, untuk melakukan semua rutinitas dengan baik dibutuhkan asupan dan nutrisi yang baik pula, supaya kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga.

Asupan Gizi yang tepat adalah solusi cerdas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan lupa selalu menjaga pola hidup sehat dengan memperhatikan setiap asupan yang akan disantap, mulai dari makanan dan minuman harus diperhatikan dengan baik, supaya tidak berdampak buruk pada kesehatan kita.

Berpuasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, tapi gunakan waktunya dengan lebih maksimal agar tumbuh karya baru dengan inovasi yang diciptakan. Supaya tubuh tetap segar bugar selama berpuasa, perhatikan juga asupan minum yang baik, yaitu dengan membiasakan pola hidup sehat ala AQUA 2+4+2, (2 gelas saat berbuka) + (4 gelas saat malam) + (2 gelas saat sahur)
Dok.Foto: Sehat AQUA 
Selama puasa dibulan Ramadhan kesempatan minum air dibatasi hanya pada malam hari saja, bila kurang waspada bisa terjadi dehidrasi ringan atau sedang pada bulan puasa. Bila dipahami dan dilaksanakan dengan baik seharusnya puasa Ramadhan dapat meningkatkan kesehatan tubuh, tetapi bila kita tidak mengetahui jumlah dan cara minum yang benar bisa jadi puasa Ramadhan menimbulkan gangguan kesehatan.

Jumlah air minum yang dibutuhkan untuk hidup sehat dan aktif setiap hari tergantung ukuran tubuh, tahap pertumbuhan (usia), jenis kegiatan dan suhu lingkungan. Asupan air yang dibutuhkan sekitar 7-8 gelas perharinya, disaat puasa ini kita bisa mengaturnya dengan cara 2+4+2 (2 gelas saat berbuka) + (4 gelas saat malam) + ( 2 gelas saat sahur)

*Saat berbuka: Awali berbuka dengan 1 gelas air putih, setelah menyantap hidangan berbuka , kembali minum air putih 1 gelas.

**Saat malam: minumlah 4 gelas saat malam hingga menjelang tidur. Pembagiannya bisa dilakukan dengan minum 1 gelas air putih sebelum makan malam, 2 gelas sehabis makan, dan 1 gelas lagi menjelang tidur.

***Saat sahur: jangan lupa untuk menyertakan kembali 2 gelas air putih disaat sahur.

Setiap orang yang berpuasa ada kalanya mengalami rasa haus terutama menjelang berbuka, tetapi sebaiknya diwaspadai jangan sampai rasa haus ini berlangsung setiap hari. Oleh karena itu guna menghindari rasa haus yang berkelanjutan bahkan mencegah bibir kering, serta tetap sehat berstamina di bulan Ramadhan, maka minumlah air yang aman dan cukup jumlahnya pada waktu yang diperkenankan, serta memperbanyak mengkonsumsi buah saat berbuka, dan makan sayur berkuah saat makan malam atau sahur.

Selalu biasakan untuk mengatur dan menjaga pola hidup bersih dan sehat, jangan sakiti diri kita hanya dengan lalai memperhatikan kesehatan dan salah mengkonsumsi makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh tubuh. Mari awali hidup sehat kita dengan #AQUA242, rayakan hidup sehat bersama AQUA

Agar tubuh tetap segar dan sehat selalu atur juga istirahat yang baik dan cukup, jangan terlalu banyak begadang, biasakan untuk istirahat tepat waktu agar keesokan harinya tidak lesu dan capek. Tubuh yang kuat dan segar itu terpancar dari kebiasaan dan pola hidup yang dilakukan,maka dari itu biasakan untuk menjaga dan mengaturnya dengan sebaik mungkin.

Dan selalu perhatikan sajian menu buka puasa, jika perlu hindari makanan yang pedas dan minuman yang mengandung soda, serta minimalkan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein juga, seperti kopi karena minuman ini meningkatkan pengeluaran air kemih dan mengundang rasa haus. Selain itu juga menghindari bekerja dan berolah raga di terik matahari, dan meminimalkan olah raga yang menguras keringat. Kalaupun terpaksa bekerja diterik matahari dan melakukan olah raga berkeringat, tambahlah konsumsi air minum 2-3 gelas di malam hari saat diperkenankan minum.
Dok.Foto: Facebook AQUA

Selalu perhatikan waktu yang tepat untuk menikmati asupan makanan dan minuman yang sehat bergizi, jika saatnya berbuka puasa utamakan minum terlebih dahulu sesuai dengan takaran #AQUA242 mari awali hidup sehat dari diri sendiri dan mulai dari saat ini juga, agar hidup lebih  sehat maksimal.

Didalam tubuh yang kuat selalu tersimpan makanan dan minuman yang sehat, maka dari itu disamping kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, kita juga harus selalu memperhatikan minum yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
Dok.Foto: Google/Sehat AQUA 

Sebagian masyarakat masih mengkonsumsi air dalam jumlah yang kurang dibandingkan dengan kebutuhannya. The Indonesian Hydration Study (THIRST) mengungkap bahwa 46,1% subyek yang diteliti mengalami kurang air atau hipovolemia (kondisi kekurangan cairan) ringan. Kejadian ini lebih tinggi pada remaja (49,5%) dibandingkan orang dewasa (42,5%) kalau melihat pada data yang ada sangat mengerikan kondisi kesehatan yang ada saat ini. Untuk meminimalisasi tubuh yang lemas karena dehidrasi kita perlu lebih memperhatikan asupan minum yang seimbang dengan aktivitas yang kita lakukan setiap harinya.

Seperti yang saya alami belakangan ini terasa lebih lelah, letih dan lesu, ujung-ujungnya tak ada semangat untuk melakukan aktivitas harian bahkan tak fokus dengan keadaan sekitar, yang lebih parahnya lagi sering lupa dan tak konsentrasi. Ternyata selidik demi selidik, yang membuat saya seperti itu dikarenakan kondisi tubuh tak seimbang, lebih bayak aktivitas dan kurang minum. Ya, jujur saja selama ini saya kurang memperhatikan asupan untuk tubuh, wajar saja kesehatan saya tak optimal.

Tapi Alhamdulillah, di bulan puasa ini setiap aktivitas lebih terjadwal dan tersusun rapi, terutama saya lebih rajin menuliskan menu yang akan saya makan dan minum setiap harinya, dengan begitu saya lebih mudah menentukan makanan apa yanga akan saya nikmati, lalu saya optimalkan dengan pola minum sehat ala #AQUA242 "Solusi pertama dan terbaik untuk menjaga kesehatan keluarga Indonesia. AQUA selalu menjadi primadona dalam melengkapi kebutuhan air minum keluarga. Tentu, tumbuh sehat bersama AQUA"
Dok.Foto: facebook AQUA/Sehat AQUA
Yang harus selalu kita perhatikan adalah minum 4 gelas pada malam hari setelah makan malam ataupun hanya sekedar ngemil, mengapa harus dibiasakan minum 4 gelas pada malam hari? Karena untuk mengganti cairan tubuh yang hilang saat beraktivitas pada siang hari. Minum 4 gelas pada malam hari sangat dianjurkan bahkan wajib baik bulan puasa atau malam-malam biasa. Dengan membiasakan minum 4 gelas pada malam hari, akan memberikan stamina dan kesegaran pada pagi harinya. Tentu aktivitas akan lebih maksimal dengan tubuh yang lebih segar dan tampil prima.
Dok.Foto: Sehat AQUA

Yang menjadi pertanyaannya saat ini adalah, sudahkan kita mengkonsumsi minuman yang sehat, segar dan aman? Mengapa saya bertanya seperti itu, yaa karena saya sangat prihatin dengan keadaan lingkungan saat ini, pencemaran lingkungan karena limbah atau sampah memberikan efek besar terhadap kebersihan air yang kita gunakan, baik untuk kebutuhan rumah tangga atau untuk asupan minum tubuh kita.

Jika kita tak selektif menggunakan air yang ada dirumah, bisa jadi air itu kotor, yaaa terlihat jernih saat dilihat namun terjamin kah kualitasnya? Bisa jadi air yang ada disumur atau air yang mengalir dirumah kita terkontaminasi oleh limbah atau campuran kimia yang meresap didalam tanah yang akhirnya terganggu kualitas air yang ada. INGAT! kualitas air pun sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Saat ini tak perlu khawatir dan cemas, karena AQUA telah mengemas dan memberikan solusi sehat untuk kita, dengan mempersembahkan air bersih langsung dari sumber mata air pegunungan yang telah terjamin kualitasnya oleh para ahli dengan meneliti kejernihan dan kandungan yang terdapat pada air tersebut.
Dok.Foto: Sehat AQUA 
Hidup sehat bersama AQUA, temukan kebaikan dan manfaat sehat dengan #AQUA242 inovasi dan solusi terbaik untuk keluarga Indonesia sebagai kebutuhan minum harian yang berkualitas. Fakta penting dan fungsi air bagi tubuh kita diantaranya, sebagai zat gizi, air mempunyai fungsi penting bagi tubuh kita, yaitu sebagai pembentuk sel dan cairan tubuh, sebagai pengatur suhu tubuh, sebagai pelarut, sebagai pelumas dan bantalan, sebagai media transfortasi, sebagai media eliminasi toksin dan produksi sisa metabolisme. Maka dari itu, untuk mewujudkan hidup sehat ayo perhatikan kebutuhan asupan minum harian kita dengan mengkonsumsi 8 gelas air putih perharinya, ikuti pola hidup sehat ala #AQUA242 mari bersama menciptakan hidup sehat, Indonesia Sejahtera bersama segarnya AQUA.
____________________________________________________________________________

**Referensi/Study:

www.aqua.com
facebook: Sehat AQUA


Saturday, July 11, 2015

Si kecil dan dunia malam

Saturday, July 11, 2015 1
Kerlap-kerlip lampu kota dan hilir mudik kendaraan menghiasi suasana kota Garut malam ini, hampir disepanjang jalan raya tersedia suguhan istimewa, baik jajanan ringan sampai kedai kopi yang menjadi tempat singgah kaum muda melepas kelelahan dan memanjakan diri disana.

Yaaa, wajar saja setelah seharian menahan dahaga dan lapar kini saatnya memanjaan dengan santapan yang nikmat, seperti yang saya rasakan bersama sahabat saat ini, sebut saja kak Karim, Kak Rikza, Kak Kadar, Kak Rizki, Kak Raha, Kak Rian, aduh satu lagi siapa ya?? Lupa lagi, serius. Ya itu deh, pokoknya malam ini kami bertujuh menikmati suasana malam yang berbeda.

Jujur malam ini sangat berkesan penuh dengan kebahagiaan, canda tawa disepanjang jalan kami nikmati, hingga larut disebuah meja dengan sajian kopi hangat, coklat hangat, donat dan minuman segar lainnya. Luar biasa bahagia dan nikmat sekali malam ini.

Ada satu keunikan yang kami saksikan malam ini, ya si kecil yang sedang asik menikmati malamnya juga, namun ia menikmatinya dengan cara yang berbeda, ia bahagia bersama kawan-kawan sepermainannya, berlari kecil dipinggir jalan, dan tentunya sambil bekerja sebagai petugas parkir cilik. Yaaa… parkir cilik, mengamankan setiap kendaraan yang parkir disekitar kedai kopi. Ia bahagia dengan gantungan peluit kecilnya yang menggantung dileher.

Ditengah-tengah kenikmatan yang kami rasakan, justru saya semakin tertarik dengan kegiatan dan permainan si kecil itu, tak lama lagi saya panggil anak itu dengan sapaan Ade “De, sini bentar, ayoo sini, mau donat?” saya memangggilnya sambil menawarkan donat yang sedang kami nikmati. Anak itu langsung menghampiri dan bahagia sekali dengan wajah yang sumringah. Namun, untuk mendapatkan satu donat itu, Kak Karim memberikan pertanyaan seputar pelajaran matematika, menghitung.

Ya, dengan pertanyaan itulah si kecil agak sedikit malu-malu. Tapi pada akhirnya ia langsung bisa menikmati donat yang nikmat, sambil berbagi dengan kawannya walau sedikit berebutan. Dunia anak yang penuh dengan tanda Tanya, mengapa seperti itu? Ya, karena dengan adanya suatu kebutuhan yang menuntut ia harus berjuang ditengah malam sebagai parkir cilik.

Mungkin diantara anak-anak seusianya sedang menikmati kehangatan bersama keluarga dirumah, menikmati santapan yang lebih mantap, tapi ia? Rela berjuang demi satu kebutuhan yang harus dikejar dan membaktikan dirinya menjadi seorang parkir cilik yang ceria.


Usia yang masih cukup kecil dan seharusnya menikmati dunia pendidikan dan permainan selayaknya anak, mungkin disinilah PR besar dan renungan untuk kita, ternyata aktivitas yang berat pun bukan hanya orang dewasa saja yang memikulnya, jika keadaan telah berubah dan mendesak apapun bisa terjadi termasuk anak kecil pun ikut menaklukan segala beban dan tantangan hidup yang harus dihadapi.

Tuesday, July 7, 2015

Ki Koiin, Camilan Nikmat Yang Memikat

Tuesday, July 07, 2015 2
Dok.Pribadi
Satu lagi, camilan khas Garut yang perlu Anda coba, camilan ringan, renyah, gurih dan nikmat yang pas disajikan disegala suasana, tentunya akan memanjakan lidah untuk selalu bergoyang. Ummmhhhh rasanya itu juara! 

Apalagi untuk para pecinta camilan, wajib dicoba sebagai teman setia melepas rasa jenuh disaat pekerjaa atau PR numpuk. Yaaa Ki Koiin kini hadir dengan rasa yang menggugah selera, camilan sang juara dari kota Garut.

Tak ada alasan lagi untuk bilang GeGana "Gelisah Galau Merana"  gara-gara PR numpuk, deadline mepet dan sebagainya, karena saat ini Ki Koiin akan menemani dan memberi semangat dengan rasa yang luar bisa disetiap kriiukannya. Mantap B.G.T.
Dok.Pribadi
Ki Koiin hadir dengan dua rasa yang siap memberi kenikmatan untuk Anda, diantaranya rasa original dan Coffee. Untuk para pecinta kopi alapagiii, harus coba niiih, pas banget untuk teman begadang. Yumiii... segera nikmati dan rasakan sensasi rasa yag luar biasa dari setiap gigitannnya.
Dok.Pribadi
Ki Koiin sangat cocok disajikan dengan kopi atau teh hangat, dinikmati sambil membaca, nonton TV atau kumpul bersama keluarga. Apapun suasananya akan lebih asik jika disajikan bersama Ki Koiin "Camilan Nikmat yang Memikat Hati"
Dok.Pribadi
Untuk menikmati camilan nikmat ini, kini bisa order langsung dan harganya yang sangat terjangkau mulai Rp.7.000/Pcs. Ayo rayakan kebahagiaan bersama nikmatnya Ki Koiin "Camilannya boleh sama, tapi soal rasa jelas berbeda. Ki Koiin legendanya camilan khas Garut"

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Ki Koiin bisa diakses melalui dan menghubungi:
Facebook: Hani S 

Monday, July 6, 2015

Saung Pananjung, Cita Rasa Kuliner Khas Sunda

Monday, July 06, 2015 0
Dok.Pribadi
Garut merupakan kota yang penuh dengan kejutan, dimana kota kecil yang menyimpan jutaan kenangan dan keindahan terangkum indah didalamnya. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Garut segera mampir dan nikmati segala keindahan yang ada disini.

Terutama yang harus Anda nikmati adalah jelajah wisata dan kuliner yang ada di Garut, sensasi rasa yang menggoda dan wisata Garut yang memikat akan membuat Anda betah berlama-lama diam di Garut, perlu bukti? Ayooo Cobaaa ;) ;)

Nah.., bagi Anda yang saat ini sedang berkunjung ke Garut, tapi bingung cari tempat makan yang cocok dan nyaman untuk Anda? Tenang, saat ini Alhamdulillah saya akan memberikan referensi yang keren dan mantap untuk dicoba. Yap, Saung Pananjung yang akan menemani dan melengkapi santap nikmat Anda dan keluarga tercinta.

Kenapa harus Saung Pananjung? Pokoknya harus dicoba dan harus dinikmati segala sajian nikmat dan spot kerennya. Yaaa memang sih tempat makan atau resto di Garut berhamburan disepanjang jalan raya kota Garut, tapi Saung Pananjung memberikan nuansa yang berbeda untuk Anda.
Dok.Pribadi
Mari kita buktikan bersama, menurut pengalaman yang sudah saya rasakan di Saung Pananjung ini, selain tempatnya nyaman,bersih dan menyenangkan plus lahan parkirnya yang luas, juga latar belakang resto ini dikelilingi oleh pegunungan diantaranya Gunung Guntur yang menjulang dan sawah yang menghampar hijau, waahhh pokoknya makan nikmat suasannya segerrr :)
Dok.Sukanda
Menyantap sajian yang nikmat, sambil melihat keindahan alam yang masih segar akan membuat selera makan makin bertambah, secara pesawahan yang masih hijau melengkapi suasana yang begitu menggoda untuk segera dinikmati.
Dok.Pribadi
Saung Pananjung juga sangat cocok untuk acara reuni, pesta ulang tahun atau arisan keluarga. Tempatnya yang nyaman untuk kumpul seru, plus akan memberikan pengalaman yang berkesan, apalagi untuk Anda pecinta Photography wajib diabadikan disini... :)
Dok.Pribadi
Alhamdulillah..., tadi sore kami dari panitia dan peserta Pesantren TIK Tujuh Hari (PesanTIJuhri3) Jilid 2 STT-Garut, mengadakan buka bersama di Saung Pananjung, kebahagiaan dan keceriaan kami terjalin begitu erat, canda tawa yang selalu menghiasi selama menunggu adzan Maghrib. Barokalloh silaturahmi kami terjalin semakin luas.
Dok.Pribadi
Sambil menunggu Adzan Maghrib tiba, acara buka bersama ini juga diisi oleh tausiyah dari Ustadz Muhammad Yasyfi Afazani (Aa Yafi) Da'i Muda Indosiar (Aksi Indosiar) dengan tema sampaikanlah di internet walau satu ayat. Pembahasan yang detail dan dibumbui dengan gaya banyolan khasnya, membuat semua peserta Pesantren TIK Tujuh Hari ini terlihat semakin cerah ceria. #AlhamdulillahBerkah.
Dok.Pribadi
Yang paling kerennya lagi, acara buka bersama ini selain diabadikan lewat jepretan foto juga diabadikan oleh Cameraman. Khusus untuk peliputan acara ini. Yuhuuu makin menJedar saja. Dan coba lihat ekspresi diantara panitia ini lucu-lucu kan??? :)
Dok.Pribado
Selain pemandangan gunung dan pesawahan, Saung Pananjung memberikan suasana yang unik dengan suasana khas sunda Asli dihiasi dengan lampu lucu yang menggantung plus dekorasi yang ciamik, dijamin akan lebih betah untuk menikmati lebih lama disini.
Dok.Pribadi
Dapurnya pun unik dengan ruangan terrbuka dan terlihat ebih bersih pokoknya dijamin lebih nyaman, aman dan menyenangkan. Suasana makan enak hanya bisa ditemukan di Saung Pananjung Tarogong Garut.
Dok.Pribadi
Pelayanan yang ramah tamah membuat suasananya makin lengkap, sapaan hangat dari pramusajinya membuat setiap pelanggan lebih nyaman untuk menikmati sajian menu yang ada di Saung Pananjung ini.
Dok.Pribadi
Dekorasi yang unik dan cantik dengan hiasan bunga kertas yang melengkapi ruangan tambah nyaman, serta lilin-lilin kecil yang ada disepanjang meja untuk menemani dan melngkapi santapan nikmat nan lezat. 
Dok.Pribadi
Adik kecil ini pun (Putri dari pak Sukanda) asik main-main disekitar meja sambil menikmati sore yang indah. Adik kecil aja suka, apalagi saya, Anda dan teman-teman semua, pasti lebih suka kan? Maka dari itu, jika mampir ke Garut ayooo sempatkan untuk berkunjung ke Saung Pananjung.
Dok.Pribadi
Ehem.. kenalan dulu yuk sama kakak-kakak yang dua ini, ini merupakan kakak dan adik, hayoo main tebak-tebakan mana kakaknya dan mana adiknya? Puyeng kan? :D #Hahaha oke kita kenalan aja yu mulai dari yang sebelah kiri itu adalah Kak Rikza (kakaknya) dan yang sebelah kananya itu Kak Dzikri (adiknya) beliau berdua ini merupakan pemuda yang berprestasi, kakaknya merupakan alumni pertukaran Relawan TIK Thailand dan adiknya adalah santri yang baru pulang dari Pakistan. Luar biasa suasana buka bersamanya makin #Istimewa.
Dok.Pribadi
Silaturahmi dan saling berbagi adalah cara kami untuk mengikat kekeluargaan dan menyatukan rasa untuk selalu beramal lewat pendidikan, berkumpul, berkarya dan berbagi adalah cara kami untuk bersatu.
Dok.Pribadi
Uuuhhhhmmmm... Yumiii, mantap, ini adalah sajian menu buka puasa, sebelum menikmati makanan berat kami diberikan makanan pembuka kue puding, ups gak ke foto keburu habis :) berbagai menu bisa dipilih sesuai selera dan keinginan. Plus paket komplitnya juga harganya sangat terjangkau. Yuk manjakan diri dengan menikmati santap nikmat di Saung Pananjung.

Dok.Pribadi
Salah satu peserta Pesantren TIK Tujuh Hari, sedang menikmati segarnya air mineral yang tersaji di meja. #MungkinDiaHaus maklum seharian berpuasa dan mengerjakan tugas desain yang cukup menguras tenaga membuat semuanya terasa lelah :) tapi tetap semangat dengan segarnya suasana Saung Pananjung ini.
Dok.Pribadi
Nah, selain sajian menu makan yang mantap, Anda juga bisa sekalian memilih camilan ringan untuk oleh-oleh yang akan dibawa untuk sanak saudara, disini tersedia lengkap berbagai makanan ringan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Saung Pananjung "satu tempat untuk semua kebutuhan"
Dok.Pribadi
Saung Pananjung "Mibanda Rasa Pikeun balarea" beralamat di Jalan Cipanas Baru-Garut. Untuk info lengkapnya bisa langsung menghubungi pelayana konsumen:

Adzat Sudrajat: 082 240 063 933 / 087 827 042 346
PIN BB : 57DD3FC6
Instagram : @Saungpananjung
Facebook : Saung Pananjung
Twitter: @Saung Pananjung
____________________________________________________________________________
Dokumentasi Foto: Pribadi
Teks: Pribadi

**DILARANG KERAS MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH TULISAN TANPA IZIN DARI PENULIS