Buka Bersama bareng BRID, mengukir cerita merajut bahagia

  • Thursday, July 16, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 4 Comments

Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia 
Setiap perjalanan adalah kesempatan dan disetiap kesempatan itu selalu menyimpan kejutan, ya itulah yang selalu saya rasakan saat ini, terutama pada saat menghadiri undangan spesial dari Blogger Reprter Indonesia (BRID) dimana saya bisa merasakan segalanya, kebahagiaan yang dibalut rasa cinta dan kasih sayang dari semua kakak-kakak blogger Nasional dan mereka adalah guru kehidupan bagi saya. Terima kasih saya haturkan atas ilmu, pengalaman dan kesempatan luar biasa pada moment terindah ini.

Garut-Jakarta, 07 Juli 2015, ini merupakan perjalanan yang sangat berkesan dan bersejarah bagi saya, setiap cerita dan kenangannya terangkum dan akan tersimpan disepanjang jalan kenangan, secara setiap ceritanya mengandung makna. Yaaa, karena ini adalah perjalanan yang tak biasa saya rasakan setiap kali berkunjung ke Jakarta, namun kali ini sangat menakjubkan. Tak menakjubkan gimana, saya kesasar 4 kali untuk menuju kesebuah tempat istimewa ini.
Dok.Foto: Pribadi
Saat naik Bus umum dari terminal Guntur Garut, saya juga sudah mulai tak enak hati, bisa kah Bus ini sampai Jakarta? Secara Bus yang saya tumpangi hanya terisi setengahnya, yaa biasanya jika Bus tak penuh akan dioper ke Bus yang lain. Tapi Bismillah, dalam hati saya berkata sampai tak sampai harus berangkat, tak peduli mau dioper didaerah mananya yang penting saya sudah mendapatkan Busnya.

Dan ternyata perkiraan saya benar, saya beserta penumpang yang lain dioper di Cileunyi, hmmm sabar (mengelus dada) eh, setelah dioper pantesan saja terasa lama diperjalanan, ternyataaa? Saya salah naik Bus yang jurusan ke Bekasi, yaa otomatis dari Bulak Kapal Bekasi, saya naik Bus yang arah ke Jakarta.

Alhamdulillah, setelah perjalanan yang memakan waktu 7 Jam lamanya, dari pukul 06.45 WIB sampai Jakarta pukul 13.30 WIB, Syukur Alhamdulillah sampai dan selamat hingga terminal Kp.Rambutan. Tapi belum cukup sampai di sebuah terminal yang padat dengan hilir mudik orang, untuk menempuh lokasi di Warung Daun Cikini, Jalan Cikini No.26 Jakarta Pusat ini, harus ekstra berusaha, soalnya saya belum pernah ke daerah ini. Alhasil tangan langsung refleks mengetik di smartphone menghubungi kakak-kakak Blogger Jakarta yang sudah paham lokasi Jakarta pusat, dan saya langsung menghubungi kak Sally Fauzi untuk panduan Gojek, Kak Liswanti untuk panduan Stasiun Kereta dan Kak Melly Feyadin untuk panduan transit dari Halte Busway ke stasiun Kota. Alhamdulillah, semuanya lancar dan berkah.
Dok.Pribadi
Salah satu akses untuk menempuh ke lokasi adalah naik terlebih dahulu Busway, yang katanya transfortasi ini adalah favorit masyarakat Jakarta, yang paling lucu dan gemesnya lagi, ketika saya bertanya ke kendektur (eh bener ya sebutan pemandu Trans Jakarta disebut kendektur?)saat itu saya bertanya kepemandunynya "Pak untuk menuju ke arah Taman Ismail Marjuki, saya harus transit dihalte mana? eeeeh dia malah celingukan dan dengan santai menjawab "Nanti Mas turun saja disetiap haltenya." 

Aduuuh please deh Pak, halte Trans Jakarta itu ratusan bukan hanya satu atau dua. Disitu saya harus menahan antara geli dan geram #Hem. Tapi untunglah Kak Melly Feyadin langsung memandu "Nanti Turun di Halte Cawang dan langsung naik kereta di stasiun Cawang menuju Jakarta Kota" oke sip, saya langsung berhenti dan langsung melanjutkan naik kereta dari stasiun cawang.
Dok.Pribadi
Di stasiun ini saya mulai panik, maklum lah banyak jalur kereta dan saya baru pertama kali singgah di stasiun ini, tapi dengan tegar dan santai saya langsung banyak bertanya kesetiap penumpang yang ada disana, alhamdulillah banyak bertanya banyak solusi, walaupun pada awalnya pengen nangis #Hahaha bukan cengeng tapi saking paniknya. Dari sini banyak ilmu yang didapat bahwa "Hadapi segalanya dengan santai dan temukan cara terbaik untuk menempuhnya"
Dok.Pribadi
Akhirnya dari stasiun Cawang menuju Stasiun Jakarta Kota saya tempuh, jarak yang semakin mendekat membuat perasaan sedikit lega tak terlalu panik, ini adalah pertama kali saya naik kereta listrik, cukup nyaman dibanding dengan Busway yang padatnya minta ampun. Perasaan bahagia sekaligus bisa menikmati suasaa perjalanan yang tak merayap kaya kura-kura #Hahahah

Sesampai di stasiun Gondangdia, saya mulai dibuat bingung antara harus membedakan Gojek dan ojek biasa yang tanpa embel-embel panggilan aplikasi :) dari pada bingung berkelanjutan saya langsung tawar menawar harga dengan ojek yang ada disana, akhirnya deal Rp.15.000, namun apa yang terjadi saat naik ojek? lebih dag-dig-dug dengan cara menjalankan ojek yang super ekspres, gak deg-degan gimana coba, taksi dan mobil yang seliweran langsung disiap tanpa aba-aba #Jiuuusss bagaimana rasanya? Lebih dari naik kora-kora di Dufan.
Dok.Foto: Pribadi
Subhanalloh, luar biasa setelah sampai di lokasi, langsung bertemu dan menyapa dengan kakak-kakak blogger  yang sudah duduk manis sambil asik bincang-bincang di twitternya :) Daaaan... saya langsung menemukan Kak Haya Aliya Zaki dan kak Nunik dibarisan paling depan, kedua kakak blogger ini sudah familiar saya temui disetiap acara blogger. Alhamdulillah... bahagia dan ceria disini.
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia
 Di meja ini saya langsung menemukan senyuman manis kakak blogger, diantaranya ada kak Dewi Sulistyawati, Kak Liswanti dan sederetan blogger super lainnya. Senyuman kakak blogger memberikan kekuatan dalam jiwa untuk tetap bersama menjalin silaturahmi penuh keceriaan.
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia 
Tak kalah serunya, dibarisan ini ada kak Icha dan Kak Fitri, beliau ini lagi sibuk memotret untuk diabadikan di #LiveTweet hasilnya? Dahsyat bisa menjadi trending topic :) sekedar bocoran saja kakak berdua ini sudah saya temukan saat acara Blogger Bicara bersama PLN dan acara undangan reportase bersama Citra Alam Riverside.
Dok.Foto: Blogger Reporter Indonesia
Nah... kalau yang satu ini adalah suhu yang menjuarai puluhan lomba blog dan twitt, yang pakai kemeja kotak-kotak itu kak Imawan beliau ini adalah jawaranya lomba, lalu yang tengah itu kak Agung Han beliau adalah senior blog yang ramah dengan senyuman dan sapaan khasnya, dan yang ujung adalah kak Nikitomi.
Dok.Foto: Pribadi
Asiiik, mumpung lagi santai langsung jepret dan mengabadikan Blogger Keren yang satu ini, Kak Melly Feyadin ini paling jago mendapatkan untaian rejeki ngeblog, pokoknya blogger srikandi masa kini. Beliau sering saya temui juga setiap acara temu blogger Jakarta. Terima kasih kak Mel atas panduannya. :) :)
Dok.Foto: Pribadi

Beliau ini adalah sosok inspirasi saya, dimana semangat saya terhadap dunia blog terinspirasi dari beliau, dan beliau pula adalah guru terbaik saya didunia blog. Jujur awalnya saya mengenal Teh Ani Berta ini saat mengikuti acara Kopdar di blogdetik (sedikit curhat ya, gak apa-apa kan? Soalnya ini curhatan menginspirasi) 

Setiap saya mengikuti kopdar dari blogdetik pasti saya menemukan sosok yang manis dan imut dari Teh Ani Berta ini (ini jujur sangat) bahkan bukan hanya pada acara itu saja, dimanapun acaranya pasti saya akan dipertemukan dengan Teh Ani, tapi saat itu saya hanya bisa menyapa saja, dan yang membuat saya bahagia dan luar biasa sekali ketika dipertemukan dan disatukan saat peliputan resto di Bandung, sebut saja ya Resto Bebek Kaleyo :D #Hehehe, sampai lebih dekat karena pulangnya satu angkot. Wow Luar biasa, ketika diangkot banyak ilmu yang didapat dari beliau, dan yang masih terngiang adalah "Intinya kalau kita mau sukses kita harus tekun dan ulet, begitu pun didunia blog, kita harus banyak belajar dari siapapun dan harus memperbanyak Networking" 

Kata-kata ajaibnya selalu terngiang hingga, diri ini lebih mantap dan fokus untuk belajar dan menggali sesuatu yang baru didunia blog. Saat itu juga semangat saya langsung membara dan lebih percaya diri. Dan hasil dari ilmu tersebut, alhamdulillah hingga kini bisa berkumpul dan dipersatukan dengan para blogger yang luar biasa.
Dok.Foto: Pribadi
Dan tentunya, dengan bahagia saya bisa ikut bergabung bersama Blogger Reporter Indonesia (BRID) pada acara silaturahmi buka bersama Blogger Reporter Indonesia inilah kami lebih mengenal dengan dekat, dan bisa berkumpul dengan semua bloger yang sudah TOP banget.

Pada sesi ini Kak Hazmi menjelaskan lebih detail mengenai Blogger Repoter Indonesia, plus menjelaskan awal mula adanya akses internet di Indonesia. Awalnya akses intenet tak semudah sekarang bisa diakses dengan lebih cepat dan hemat, dan pada saat itu hanya ada satu provider yang memberikan layanan terbaik Indosat IM3, dan pada saat itu juga akses web tak sebebas sekarang.

Ternyata sejarah dan perjalanan internet murah di Indonesia membutuhkan usaha dan kerja keras esktra, dan Alhamdulillah berkat para pejuang IT yang tangguh kini kita semua bisa menikmati akses internet dengan mudah dan murah, dan itu semua tak lepas dari yang namanya provider yang berkualitas dan paling tau kebutuhan para netizen saat ini, yaaa Indosat IM3 yang selalu tahu akan kebutuhan para netizen yang selalu update setiap saat.
Dok.Foto: Pribadi 
Dan yang membuat saya langsung terpana ketika hadirya Ibu Amy Atmanto, yaa yang awalnya saya mengenal beliau disebuah majalah Mode yang selalu mengulas trend busana yang paling Hitz, tapi kini? Saya langsung dipertemukan dengan aslinya, bukan hanya sekedar mimpi lagi, tapi ini benar-benar nyata, fakta yang membahana tanpa rekayasa yang namanya kamera.

Luar biasa, saat itu saya langsung diberikan kejutan oleh Alloh dengan dipertemukan dan dikumpulkan bersama orang-orang berkualitas disebuah tempat yang istimewa. Ternyata betul, saya makin percaya dengan adanya kekuatan mimpi dan proses perjalanan "Alloh akan memberikan kejutan yang dahsyat bagi orang-orang yang memiliki keyakinan dan kemauan untuk menaklukan setiap perjalanan"

Ibu Amy Atmanto ini adalah seorang desainer Indonesia yang karyanya sudah melanglang buana ke mancanegara dan tentu setiap karya yang dibuatnya memberikan inspirasi untuk setiap orang. Bahkan, beliau juga tak hanya menjadi seorang desain kondang, beliau selalu menginspirasi lewat tulisan, baginya menulis adalah kegiatan yang istimewa.

Disaat menyampaikan pengalamannya yang luar biasan tentang menulis, beliau juga meminta doa dan dukungannya untuk suami tercintanya, Bpk. Indar Atmanto mantan Dirut Indosat, yang saat ini sedang menjalani masa tahanan di lapas suka miskin, Bandung-Jawa Barat dengan dugaan korupsi pengadaan jaringan PT.Indosat dan divonis 8 tahun penjara.
Dok.Foto: Redesign By Ipan Setiawan, Ref.Foto, Change.org

Ibu Amy Atmanto juga meminta dukungan kepada semua blogger dan masyarakat Indonesia untuk mendukung gerakan Bebaskan Indar Atmanto disitus www.bebaskanIA.tk semoga setiap gerakan dan perjuangan yang dilakukan Bpk.Indar menjadi yang terbaik. Mari dukung dan doakan bersama semoga kebaikan menyertai beliau.
Dok.Foto: Pribadi
Subhanalloh, istimewa. Yaaa istimewa banget saya bisa bertemu dan berkomunikasi lebih dekat dengan Ibu Yenny Wahid, puteri mantan presiden ke-4 RI, Alm. Bapak H.Abdurrahman Wahid. Ibu Yenny begitu dekat dan akrab bersama semua blogger, yang membuat kebahagiaan tambah lengkap, alhamdulillah saya bisa menikmati sesi foto bersama beliau.

Yang tak kalah seru dan hebohnya lagi, sampai beliau rela jongkok berdesakan ikut berfoto bersama melengkapi keseruan disaat penutupan acara, subhanalloh, luar biasa sekali, kebahagiaan begitu terpancar, walau hanya bisa menikmati kebersamaan ini hanya beberapa jam saja, semoga tali siaturahmi ini bisa mengikat dan memberikan keberkahan, Amin... Salam bahagia dan salam sukses selalu untuk Blogger Reportrer Indonesia.
Dok.Foto: Priadi
Kebersamaan dan kebahagiaan telah dilewati dengan sempurna, kini di sesi penutupan acara ditutup dengan sungkeman, Allohu Akbar, lengkap sudah kebahagiaan ini tercipta dengan istimewa, setiap cerita terajut dengan indah, setiap kata menjadikan sebuah doa sehingga terciptalah sebuah sejarah yang maha indah.
                                                                               **********

Setelah pulang dai acara Buka Bersama dengan Blogger Reporter Indonesia, lagi..lagi..dan lagi, saya selalu bingung dengan transfortasi Jakarta jurusan yang arahnya ke terminal Rambutan atau Lebak Bulus, saking banyaknya angkutan membuat saya bingung seketika, soalnya kalau malam tak terlalu fasih dengan rute jaan Kota Jakarta.

Tapi untunglah Kak Deny Andis pada saat itu yang menjadi juara Live Tweet menawarkan untuk menginap selama satu malam, untuk menunggu esok. Lagi dan lagi untuk menuju ke tempat Kak Deny Andis ini harus menahan rasa kaget juga secara naik Kopaja yang melajunya lebih dari mobil di sirkuit Formula 1 :D #Hahaha
Dok.Pribadi
Perjalanan yang berkesan, satu hari yang penuh dengan kisah indah dikemas dalam balutan cerita yang tak akan pernah terlupakan. Disinilah kebahagiaan tertumpahkan, kini impian yang telah saya ukir mulai terwujudkan. Salam Sukses dan salam bahagia...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Referensi Foto: Pribadi & Blogger Reporter Indonesia


You Might Also Like

4 komentar

  1. Perjalanan menuju mimpi, lanjutkaaan :)))

    Salut dan bangga dengan Blogger Garut satu ini, Semangat ya Dek :)
    Alhamdulillah bisa ketemu lagi di acara seru ini,

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, barokalloh teteh, terima kasih atas doa dan semangatnya, bismillah semua setiap langkah bisa mewujudkan segala mimpi yang telah diukir :)

    Salam sukses selalu untuk teteh @Hani S :)

    ReplyDelete
  3. Sayang saya jauh nih Bang Ipan seandainya saya dekat bisa juga tuh saya ikutan gabung..heeee

    ReplyDelete
  4. wuiiih Terimakasih Mas Ipan atas cerita postingannya yang menghibur, jujur dan memikat..Mantaap Mas

    ReplyDelete