Fenomena Kepalsuan

  • Friday, July 31, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Pribadi
Lagi...lagi..dan lagi, Masyarakat dikejutkan dengan adanya Gas Oplosan, beberapa waktu lalu digegerkan dengan adanya beras plastik, ketumbar palsu (yang dipalsukan dengan semen) buah durian suntik, dan sederet kepalsuan lainnya.

Sekarang hadir lagi Gas yang dioplos dengan air, yang membuat kaget terutama Ibu rumah tangga yang aktivitasnya mendominasi didapur. Kenyamanan, kemananan dan ketentraman kini mulai tak aman. Ulah pelau yang tak bertanggung jawab hanya menginginkan keuntungan semata dan itu hanya sesaat, membuat resah masyarakat dan mengguncangkan ketidak amanan.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh kita sebagai pengguna? Tentu sebelum membeli apapun itu, kita harus lebih waspada dan teliti sebelum membeli dari pada celaka nantinya. Harus kita perhatikan saat ini adalah kualitas dan kemanan bukan hanya harganya saja. Percuma kan harga murah tapi ujungnya kena musibah, lebih baik cari kualitas yang baik dan aman walaupun harganya mahal sedikit. Anggap saja untuk ladang beramal.

Untuk memastikan tabung gas yang kita beli itu asli atau palsu, kita lihat saja dibagian label, karet dan kondisi tabung gas. Tabung gas yang asli memiliki label khusus dari Pertamina dan ada cap permanen yang tertulis jelas dibagian tabung gas dan pastikan ketika membeli tidak memilih tabung gas yang cacat.

Semoga sekilas info ini bisa bermanfaat dan lebih waspada untuk menjaga keamanan dan menciptakan kenyamanan disaat mengggunakan gas ketika memasak. Mari awali segalanya dengan lebih aman dengan membiasakan pola hidup yang peka dan teliti.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan


You Might Also Like

0 komentar