Habiskan Masa Muda dengan menikmati setiap langkahnya

  • Saturday, July 25, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 3 Comments

Dok.Foto: CoolTeen
Masa muda sangatlah singkat, sayang sekali jika dibiarkan begitu saja, hanya diisi dengan hal yang sepele dan tak mengandung arti. Ayo bangkit dan berpikirlah lebih cerdas, ambil keputusan saat ini juga, apa yang ingin kita lakukan untuk masa depan.

Alangkah baiknya lagi kita menyusun dan merencanakan apa saja yang ingin segera dilakukan dan apa tujuan akhir yang ingin dicapai. Mengapa saya mengatakan seperti ini? Jujur, sangat penting sekali memiliki tujuan dan fokus pada bidang yang kita hadapi saat ini. Miris sekali kalau melihat diluaran sana. Tak sengaja malam ini saya menikmati nuansa jalan raya di malam minggu.

Ya, awalnya saya hanya sebatas ingin mencari udara segar dimalam harinya, melepas sejenak kelelahan tadi siang setelah dihadapkan pada rutunitas yang padat. Tapi apa yang terjadi di jalan raya sana? Bukan hanya angkringan dengan makanan yang menggiurkan saja yang menemani malam harinya, tapi segerombolan para remaja yang hura-hura dipinggir jalan dengan aktivitas yang kurang bermanfaat. 

Ya, semua orang bebas untuk berekspresi menikmati setiap waktunya, tapi tunggu dulu, pikirkanlah lebih jernih, bermanfaatkah aktivitas itu? Jika sekiranya kurang baik, lebih bak gunakan waktu untuk menggali dan mencoba sesuatu yang baru, memperdalam hobi dan mengasah pengetahuan untuk mematangkannya.

Masa muda adalah awal segalanya, awal menentukan masa depan dan saat ini, jika tak matang dan tak selektif memilih apa yang ingin kita inginkan, maka dunia hanya diam disitu saja, tak pernah berkembang apalagi maju mengikuti setiap langkah. Maka dari itu gunakan waktu dan buatlah sesuatu yang baru dalam menciptakan sebuah karya yang luar biasa. Mari habiskan masa muda dengan menikmatinya setiap langkah dengan cara yang terbaik.

Hidup adalah kompetisi, dimana didalamnya penuh dengan tantangan dan perjuangan yang harus kita lewati dan taklukan setiap episodenya, sebab jika kita tak pernah memulainya kita tak akan pernah tau dan tak akan pernah merasakan kejutan hidup yang sesungguhnya. Awali segalanya dengan niat dan semangat yang kita miliki saat ini, jangan sampai masa muda terbuang begitu saja. Suksesnya hidup tergantung pada cara dan pola yang kita tentukan saat ini.

Salam Sukses & Salam Bahagia
_Ipan Setiawan


You Might Also Like

3 komentar

  1. betul banget mas, jangan sampe nyesal yaa :)

    ReplyDelete
  2. Manfaatkan masa mudamu, noted. Setuju banget...

    ReplyDelete