Kolak Buah Segar

  • Tuesday, July 28, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Pribadi
Mencoba sesuatu yang baru adalah hal yang menyenangkan, apalagi kalau mencoba olah rasa menyajikan camilan yang bisa dijadikan teman untuk ngemil seru disaat mengerjakan tugas atau hanya sekedar membaca atau menonton bersama keluarga tercinta.

Hari ini, tepat dihari selasa tanggal 28 Juli 2015, adalah awal saya memberanikan diri untuk terus mencoba meracik aneka makanan baik yang kering maupun basah, dengan perpaduan olahan dari buah dan sayur. Dan kali ini saya mencoba menyajikan Kolak Buah, yang dibuat dari bahan-bahan pilihan dan segar, diantaranya Strawberi, pisang dan diberkan tepung terigu secukupnya.

Awalnya saya hanya iseng-iseng saja cari camilan dirumah gak ada apa-apa, mau keluar malas, eh terpaksa terjun ke dapur dan menemukan bahan-bahan yang seadanya dan dihalaman rumah ada strawberi yang baru berbuah dan itu hanya satu, Alhamdulillah berkah bisa menemukan bahan-bahan yang spesial ini.

Tak berpikir lama, saya langsung menuangkan semua bahan-bahan yang ada kedalam wadah, akhirnya tercampur menjadi satu adonan yang istimewa. Hasilnya? Luar biasa, tersaji dengan nikmat dan mantap, entahlah itu karena lapar atau apa, saya suka dengan potretan yang satu ini, unik, lucu dan menggemaskan.

Untuk membuat Kolak Buah Segar gampang banget, cukup sediakan 3 buah pisang (jenis apa saja boleh, mau pisang ambon, pisang nangka dan sebagainya) berikan tepung terigu cukup 5 sendok makan, lalu campur dengan tepung kanji 2 sendok makan aduk semuanya (pisang dan tepung beri air hangat secukupnya untuk menyatukan bahan) 

Setelah adonan menyatu buat bentuk semenarik mungkin, mau bulat, lonjong atau betuknya sesuai dengan keinginan. Pokoknya dibuat semenarik mungkin. Setelah semua adonan dibentuk, masukan kedalam panci berisi air mendidih, jika telah matang berikan gula merah secukupnya, kadar manis bisa ditentukan sendiri sesuai selera.

Mencoba itu adalah hal yang sangat berkesan, berawal dari hal yang kecil dan bisa bermanfaat itu sangat baik untuk menciptakan olahan baru. Jika ada bahan-bahan dirumah apapun itu, buatlah camilan semenarik dan selezat mungkin. Ide bisa datang kapan saja, ayo tuangkan menjadi karya yang luar biasa.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

You Might Also Like

0 komentar