Saung Pananjung, Cita Rasa Kuliner Khas Sunda

  • Monday, July 06, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Pribadi
Garut merupakan kota yang penuh dengan kejutan, dimana kota kecil yang menyimpan jutaan kenangan dan keindahan terangkum indah didalamnya. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Garut segera mampir dan nikmati segala keindahan yang ada disini.

Terutama yang harus Anda nikmati adalah jelajah wisata dan kuliner yang ada di Garut, sensasi rasa yang menggoda dan wisata Garut yang memikat akan membuat Anda betah berlama-lama diam di Garut, perlu bukti? Ayooo Cobaaa ;) ;)

Nah.., bagi Anda yang saat ini sedang berkunjung ke Garut, tapi bingung cari tempat makan yang cocok dan nyaman untuk Anda? Tenang, saat ini Alhamdulillah saya akan memberikan referensi yang keren dan mantap untuk dicoba. Yap, Saung Pananjung yang akan menemani dan melengkapi santap nikmat Anda dan keluarga tercinta.

Kenapa harus Saung Pananjung? Pokoknya harus dicoba dan harus dinikmati segala sajian nikmat dan spot kerennya. Yaaa memang sih tempat makan atau resto di Garut berhamburan disepanjang jalan raya kota Garut, tapi Saung Pananjung memberikan nuansa yang berbeda untuk Anda.
Dok.Pribadi
Mari kita buktikan bersama, menurut pengalaman yang sudah saya rasakan di Saung Pananjung ini, selain tempatnya nyaman,bersih dan menyenangkan plus lahan parkirnya yang luas, juga latar belakang resto ini dikelilingi oleh pegunungan diantaranya Gunung Guntur yang menjulang dan sawah yang menghampar hijau, waahhh pokoknya makan nikmat suasannya segerrr :)
Dok.Sukanda
Menyantap sajian yang nikmat, sambil melihat keindahan alam yang masih segar akan membuat selera makan makin bertambah, secara pesawahan yang masih hijau melengkapi suasana yang begitu menggoda untuk segera dinikmati.
Dok.Pribadi
Saung Pananjung juga sangat cocok untuk acara reuni, pesta ulang tahun atau arisan keluarga. Tempatnya yang nyaman untuk kumpul seru, plus akan memberikan pengalaman yang berkesan, apalagi untuk Anda pecinta Photography wajib diabadikan disini... :)
Dok.Pribadi
Alhamdulillah..., tadi sore kami dari panitia dan peserta Pesantren TIK Tujuh Hari (PesanTIJuhri3) Jilid 2 STT-Garut, mengadakan buka bersama di Saung Pananjung, kebahagiaan dan keceriaan kami terjalin begitu erat, canda tawa yang selalu menghiasi selama menunggu adzan Maghrib. Barokalloh silaturahmi kami terjalin semakin luas.
Dok.Pribadi
Sambil menunggu Adzan Maghrib tiba, acara buka bersama ini juga diisi oleh tausiyah dari Ustadz Muhammad Yasyfi Afazani (Aa Yafi) Da'i Muda Indosiar (Aksi Indosiar) dengan tema sampaikanlah di internet walau satu ayat. Pembahasan yang detail dan dibumbui dengan gaya banyolan khasnya, membuat semua peserta Pesantren TIK Tujuh Hari ini terlihat semakin cerah ceria. #AlhamdulillahBerkah.
Dok.Pribadi
Yang paling kerennya lagi, acara buka bersama ini selain diabadikan lewat jepretan foto juga diabadikan oleh Cameraman. Khusus untuk peliputan acara ini. Yuhuuu makin menJedar saja. Dan coba lihat ekspresi diantara panitia ini lucu-lucu kan??? :)
Dok.Pribado
Selain pemandangan gunung dan pesawahan, Saung Pananjung memberikan suasana yang unik dengan suasana khas sunda Asli dihiasi dengan lampu lucu yang menggantung plus dekorasi yang ciamik, dijamin akan lebih betah untuk menikmati lebih lama disini.
Dok.Pribadi
Dapurnya pun unik dengan ruangan terrbuka dan terlihat ebih bersih pokoknya dijamin lebih nyaman, aman dan menyenangkan. Suasana makan enak hanya bisa ditemukan di Saung Pananjung Tarogong Garut.
Dok.Pribadi
Pelayanan yang ramah tamah membuat suasananya makin lengkap, sapaan hangat dari pramusajinya membuat setiap pelanggan lebih nyaman untuk menikmati sajian menu yang ada di Saung Pananjung ini.
Dok.Pribadi
Dekorasi yang unik dan cantik dengan hiasan bunga kertas yang melengkapi ruangan tambah nyaman, serta lilin-lilin kecil yang ada disepanjang meja untuk menemani dan melngkapi santapan nikmat nan lezat. 
Dok.Pribadi
Adik kecil ini pun (Putri dari pak Sukanda) asik main-main disekitar meja sambil menikmati sore yang indah. Adik kecil aja suka, apalagi saya, Anda dan teman-teman semua, pasti lebih suka kan? Maka dari itu, jika mampir ke Garut ayooo sempatkan untuk berkunjung ke Saung Pananjung.
Dok.Pribadi
Ehem.. kenalan dulu yuk sama kakak-kakak yang dua ini, ini merupakan kakak dan adik, hayoo main tebak-tebakan mana kakaknya dan mana adiknya? Puyeng kan? :D #Hahaha oke kita kenalan aja yu mulai dari yang sebelah kiri itu adalah Kak Rikza (kakaknya) dan yang sebelah kananya itu Kak Dzikri (adiknya) beliau berdua ini merupakan pemuda yang berprestasi, kakaknya merupakan alumni pertukaran Relawan TIK Thailand dan adiknya adalah santri yang baru pulang dari Pakistan. Luar biasa suasana buka bersamanya makin #Istimewa.
Dok.Pribadi
Silaturahmi dan saling berbagi adalah cara kami untuk mengikat kekeluargaan dan menyatukan rasa untuk selalu beramal lewat pendidikan, berkumpul, berkarya dan berbagi adalah cara kami untuk bersatu.
Dok.Pribadi
Uuuhhhhmmmm... Yumiii, mantap, ini adalah sajian menu buka puasa, sebelum menikmati makanan berat kami diberikan makanan pembuka kue puding, ups gak ke foto keburu habis :) berbagai menu bisa dipilih sesuai selera dan keinginan. Plus paket komplitnya juga harganya sangat terjangkau. Yuk manjakan diri dengan menikmati santap nikmat di Saung Pananjung.

Dok.Pribadi
Salah satu peserta Pesantren TIK Tujuh Hari, sedang menikmati segarnya air mineral yang tersaji di meja. #MungkinDiaHaus maklum seharian berpuasa dan mengerjakan tugas desain yang cukup menguras tenaga membuat semuanya terasa lelah :) tapi tetap semangat dengan segarnya suasana Saung Pananjung ini.
Dok.Pribadi
Nah, selain sajian menu makan yang mantap, Anda juga bisa sekalian memilih camilan ringan untuk oleh-oleh yang akan dibawa untuk sanak saudara, disini tersedia lengkap berbagai makanan ringan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Saung Pananjung "satu tempat untuk semua kebutuhan"
Dok.Pribadi
Saung Pananjung "Mibanda Rasa Pikeun balarea" beralamat di Jalan Cipanas Baru-Garut. Untuk info lengkapnya bisa langsung menghubungi pelayana konsumen:

Adzat Sudrajat: 082 240 063 933 / 087 827 042 346
PIN BB : 57DD3FC6
Instagram : @Saungpananjung
Facebook : Saung Pananjung
Twitter: @Saung Pananjung
____________________________________________________________________________
Dokumentasi Foto: Pribadi
Teks: Pribadi

**DILARANG KERAS MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH TULISAN TANPA IZIN DARI PENULIS

You Might Also Like

0 komentar